Kamis, 30 Agustus 2012

Begitu kecilnya saya

Kejadian ini terjadi saat aku dan Bimo mau nonton film di bioskop XXI Solo Square.

Seperti biasa, sebelum nonton film kita lihat2 dulu premiere film yg akan ditayangkan. Jujur saja, saat itu aku gak da bayangan mau nonton film apaan.
Setelah lihat2 ternyata ada beberapa pilihan film antara lain Expendable 2, Total Recall dan Dalam Mihrab cinta. Bingung mau pilih yang mana. Setelah dirembug berdua akhirnya aku memutuskan untuk nonton film Total Recall saja, dan berharap film ini beneran bagus nantinya, biar gak nyesel hehehe
Langsung deh beli tiket dan mbak2nya penjual tiket ternyata cantik juga, pasti deh cowok2 termasuk si Bimo gak akan berpaling ngeliatin tu cewek terus. :p
Tiket film sudah ditangan. aku dan bimo dapat tempat duduk di deretan C nomer 10 dan 11.
Karena film akan ditayangkan pada pukul 14:20 WIB akhirnya akupun memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Maklum aku sampai di SS pukul 13:15 WIB :)

Makan siang di es teller 77 pun jadi pilihan. Sebenarnya niatnya nanti sepulang nonton film kita mau makan lagi hahaha. Makanya kita cuman pesen es teler sama batagor. Setelah selesai, aku kembali lagi ke ballroom cinema XXI. Sembari menunggu film, aku dan Bimo duduk2 di kursi yang sudah disediakan.

Senin, 27 Agustus 2012

Lebaran tahun 2012

Allahu akbar
Allahu akbar
Allahu akbar
Laa illa hailallahuallahu akbar
allahu akbar walillahilham

yaaaa.. selamat hari lebaran , minal aidzin wal faidzin
sebelum aku nulis cerita, perkenankan dulu aku beserta keluarga mohon maaf lahir dan batin ya kalau ada salah :_)

Selamat hari raya idul fitri 1433 H

Halooo.. dah lama ya gak cerita2
kali ini aku mau cerita tentang suasana lebaran di tempatku.
yaapp
Di tempatku tu sholat Ied na jatuh pada hari Minggu, 19 Agustus 2012 lhooo. Setelah sholat Ied seperti biasa aku dan adekku si Toloe langsung sungkeman sama ibu. Abis itu kita makan2 n kumpul keluarga besar di rumah nenekku. Tapi lebaran kali ini terasa berbeda dari lebaran sebelum2nya. Kakek kesayanganku telah tiada, hikkkss (sedih bila mengingat mendiang almarhum kakekku tercinta). Secara sejak kecil aku dirawat oleh beliau, karena aku ditinggal merantau sama kedua orang tuaku ke Riau.
Saat kumpul itu semua larut dalam suka cita, kadang sedih tapi langsung bahagia karena terobati dengan berkumpulnya semua keluarga dari pihak ibuku.
taraaa... lanjut yaa ceritanya, jangan yg sedih2 mulu -___-

H+1 , lebaran pertama acaraku kemana ya? akh.. iya.. aku di rumah aja, hehe
tapi saat itu si Bomo alias Bimo alias pacarku alias temen spesialku halaaah maen ke rumahku, akh seneg banget (LEBAY.COM)
gak da rencana mau maen kemana2 sih, ngobrol dirumah aja, sambil ngemil2, kan lebaran hari pertama masih banyak makanan, hehe
akhh.. ternyata jadi hari yg malang saat itu, gak tau kenapa aku malah sakit perut. mungkin aku kurang istirahat. Tapi menurutku aku sakit perut gara2 makan semangka dicampur minuman bersoda, haduuw
langsung deh ini perut rasanya dikuras, hiks maksud hati pengin jalan2 sama pacar eh malah aku harus bolak-balik ke kamar mandi terus, kasihan si Bimo aku tinggal hehehe
Sampai akhirnya jam5 sore perut mulesku masih melilit aku paksa Bimo untuk pulang saja, aku jadi gak enak ma dia. Seharian aku istiorahat di rumah. Benar2 menyiksa.. hmmmm

H+2 , lebaran kedua aku maen sama temen2ku waktu SMP dulu. ada Fatimah, Agus item, Eka, Si Po, Benjot, Jendus n pastinya aku. Mereka semua berkumpul di rumahku. Kami semua bernostalgia hehe
setelah puas bermain, bercanda dan ngobrol2, kami semua langsung menuju rumah Eni. Eni adalah salah satu teman kami yang udah menikah. Kita bertandang ke rumahnya dgn membawa sedikit oleh2 buat anaknya, maklum dia udah berkeluarga dan punya anak hohoho. Selanjutnya kami menuju rumah Ayuk. kasusnya sama, Ayuk adl teman kami yg udah nikah n punya anak satu. Di sana kita melihat-lihat foto kenangan waktu SMP. BUju buneng ternyata wajah kami masih culun-culun banget wkwkwkwkw . kami tettawa terbahak-bahak sampe perut sakit lihat foto zaman dulu. Nah nie ada penampakan kita yang sekarang, like this ya !
Benjot (Rudi), Fatimah, Eka, Ayuk, Item (Agus), Jendus (Rudi), Si Po (Pras) n aku  (maaf utk Eni gak da fotonya hehe)


H+3 , seperti biasa.. tradisi di keluargaku ada sebuah ritual yg wajib dihadiri, yak benar kumpul keluarga besar mbah Niah. Dari ketiga generasi sampai anak cucu cicit semua wajib datang ke acara ini. hahahaha
pengin izin, tapi tar ada presensi keluarga (kayak sekolah aja ya?)
Kali ini perkumpulan dilakukan di rumah saudaraku bernama Pakde Muji, rumahnya terletak di daerah ujung selatan kabupaten Wonogiri, tepatnya di Giriwoyo :). jauh banget mak, makanya keluargaku terpaksa nyewa mobil untuk menuju ke sana hehe
sebelum berangkat, kita sekeluarga foto2 dulu.. cekidot..

Bude Lastri, nenek, aku, sepupu Eko, ponakan Fadhit
keluarga bude lastri (Eko dan Doni) 










Pak no, Doni, Eko, Fadit, Nenek, Bude Lastri, Mak duk, Ibu n Tolu
Eko, Mb Yuni, Tolu, Lisa, Doni, Fadit


Keluargaku (Toloe, ibu dan aku)

Bude Lastri, Ibu Darni, Mei, Faditya, Eko, Nenek dan Pakde Giat


H+4 , lebaran ke empat aku tepar hahahaha
ya maklumlah karena jadwalku sibuk bgt hehe, aku hanya di rumah, menonton televisi saja bersama keluarga yg lain, sesekali berkumpul sama tetangga dan saudara. tapi sebelum itu aku disibukkan dengan mengurus tiket balik lagi ke tanah rantau.. ya antri berjubel n alamak harga tiket GMS mahal puoll.. masa naik VIP aja harganya 280ribu, padahal biasanya cuma 110rb hadeww payah..

Selanjutnya, apa ya? duh aku lupa, tapi intinya hari Jumat tgl 24 Agustus aku berangkat lagi ke kota, ya naik GMS yang aku pesen kemarin tiketnya. Di jadwal tertera keberangkatan pukul 09.30 WIB, tapi kenyataannya aku berangkat pukul 11.00 WIB. haluaaah dasar jam karet, molor mulu!
selama perjalanan biasa ja gak da yg berkesan. eh tapi, baru sampe Semarang, bus yg aku tumpangi mogok, hahahaha sial bener nasibku . udah 2jam menunggu :( bete jadinya.
cepet ja ya ceritanya? endingnya aku nyampe tempat tujuan ikut2an molor, jam8 baru sampe TKP hahahaa
Tapi ya begitulah kira2 cerita mudikku kali ini, berkesan juga ternyata, hehee
terima kasih semuanya yg udah baca kisahku.
Lanjut besok lagi ya dgn cerita berbeda :)









Back to Top