Sabtu, 29 Juni 2013

Liburan Seru di TMII

Assalamu'alaikum

Yuhuiiiiiii tak terasa libur sekolah telah tiba. Sebenarnya sudah sejak minggu kemarin liburnya, tapi baru kali ini sempat nulis blognya, maafkan yaaa :). Aku mau cerita tentang liburan nih, setelah kemarin sibuk berkutat dengan RPP, Silabus, Promes, Prota dan sebagainya kini saatnya refreshing mehilangkan penat. Padahal RPPku juga belum jadi, tapi tak apalah ditinggal sebentar hehehe.

Tanggal 25 Juni kemarin aku main ke kontrakan Budheku yang ada di Kampung Makassar, Cililitan, Jakarta Timur. Aku menginap di sana untuk beberapa hari. Jujur sebenarnya aku udah gak punya duit, jadi lumayan makan gratis di sana. Aku janjian ketemu kakak sepupuku (anaknya Budheku) di PGC. Setelah bertemu kami berdua naik angkot menuju kontrakan. Senangnya akhirnya bisa kumpul keluarga, bisa tidur bareng, makan bareng dan pastinya saling bertukar kabar dan cerita. Hari pertama kami hanya kumpul di kotrakan saja.

Hari kedua, aku dan kakak sepupuku berencana pergi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Setelah selesai mandi dan sarapan sekitar pukul 10.00 pagi kami berangkat dari kontrakan, kemudian naik angkot menuju koridor busway yang ada di PGC. Tiket busway sudah dibeli dan kami pun dengan aksi tak tau arah mulai bertanya-tanya kepada penjaga arah menuju TMII. Kakak sepupuku ternyata lupa arah ke TMII. Padahal sudah terlalu pede malah dianya lupa jalan. Kami disuruh naik busway ke arah Universitas Kristen Indonesia (UKI) kemudian naik busway ke arah TMII. Sesampai di mall TMII kami tetap bingung bagaimana akses menuju pintu TMII. Aku mulai coba bertanya pada salah satu penumpang, ternyata dia mau pulang ke arah TMII dan aku dipersilakan ikut dia. Untung ada mbak-mbak baik hati itu yang mengantar naik angkot sampai TMII. 

Lagi naik busway

Jumat, 21 Juni 2013

Pengalaman Membuat SIM C

Assalamu'alaikum

Halooooo semua.. Gambar di atas merupakan ilustrasiku dulu saat akan membuat Surat Ijin Mengemudi atau biasa disingkat SIM. Adakah diantara kalian yang belum memiliki SIM?. Kali ini aku akan berbagi cerita megenai pengalamanku membuat SIM.

Sebuah Buku, Rencana, dan Harapan

Assalamu'alaikum :)

Sejak kecil aku sangat disayang oleh kedua orang tuaku, hampir setiap yang aku inginkan pasti dikabulkan oleh mereka. Tapi orang tuaku selalu berpesan padaku untuk menjaga diri baik-baik, karena aku anak perempuan kesayangannya. Aku disuruh belajar dengan rajin dan tidak boleh berpacaran selama sekolah. Awalnya aku tidak terima dengan nasihat itu, karena aku masih muda dan ingin merasakan yang namanya pacaran seperti pasangan muda-mudi kebanyakan.

Suatu hari saat aku duduk kelas 2 SMA, aku mulai merasakan yang namanya jatuh cinta kepada lawan jenis. Aku mulai berpacaran, tapi itu aku lakukan diam-diam tanpa sepengetahuan orang tuaku. Tapi entah kenapa ternyata ibuku mengetahui hal itu sehingga aku dimarahi habis-habisan. Sejak saat itu aku tidak pernah lagi yang namanya pacaran. Tapi pertegahan kuliah aku bertemu lagi dengan seorang lelaki yang membuatku merasa nyaman. Sampai akirnya sekarang aku sudah beranjak dewasa dan sudah saatnya untuk menikah.

Kamis, 20 Juni 2013

Annual Day 2013

Assalamu'alaikum :)

Annual Day adalah hari dimana sekolah Charis Global School mengadakan acara Graduation untuk murid-murid Kindergarten 2. Tahun ini mengangkat tema "Fantastic 6: A Journey and Celebration", yang berarti perjalanan sekolah selama 6 tahun belakangan ini. Suatu prestasi yang sangat membanggakan karena sekolah Charis termasuk sekolah yang baru namun kualitas dan kuantitas bisa disetarakan dengan sekolah-sekolah swasta di daerah Lippo. Annual Day kali ini diadakan di Mall Lippo Cikarang pada hari Minggu, 16 Juni 2013. Acara dimulai pukul 13.00-17.00 WIB.


Sabtu, 15 Juni 2013

Oliv Pindah Sekolah

Adalah Olivia Halim. Gadis kecil nan cantik kelas 2 primary ini termasuk salah satu siswaku yang sangat periang. Dia tak pernah menangis saat dimarahi, dia selalu bermain bersama teman-temannya. Dia juga pandai menari. Tapi Olivia masih kesulitan dalam hal menulis, tulisannya susah dibaca karena huruf besar dan huruf kecilnya dicampur menjadi satu. Aku suka memanggilnya Olivia Halim Perdana Kusuma, sedangkan guru-guru lain memanggilnya Oma karena dia sudah berkaca mata. Kini, kami terpaksa harus kehilangan sosok Oliv yang periang dan penuh canda tawa karena dia harus pindah sekolah. Semua teman-teman dan guru sangat meyayangkan hal itu, tapi kami pun tak dapat berbuat banyak. Oliv juga termasuk anak yang tangguh, tapi setelah pamitan kemarin untuk pertama kalinya dia menangis sesenggukan, kami pun ikut menangis sambil memeluk Oliv satu per satu.



Minggu, 02 Juni 2013

Sukses untukku Sukses untukmu Sukses untuk Kita

Assalamualaikum :) :)

Avatar lucu untuk para staff, lucu kan ya? hihihihi miss u forever deh :)

*backsound Sindentosca

persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
nananana nanananana

  persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu kupu
persahabatan bagai kepompong
hal yang tak mudah berubah jadi indah
persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan
persahabatan bagai kepompong
nananana nananan
Ada saatnya kita berjumpa, pasti ada saatnya kita akan berpisah. Perpisahan itu pasti dan sekarang terjadi padaku. Hari ini hari terakhir aku bekerja di tempat kerjaku yang sekarang. Sedih sekali rasanya, tapi inilah jalan yang harus aku tempuh demi merengkuh sebuah asa yang sudah sejak dulu aku impikan. Berpisah dengan teman-teman dikantorku bukan sebuah akhir, suatu saat nanti kita pasti bisa berbagi cerita dan pengalaman. Aku senang pernah bekerja di sana, mendapatkan ilmu baru yang dulu tidak pernah terpikirkan olehku. Yaaa.. aku dapat ilmu banyak dan pastinya aku mendapat keluarga baru.


Sudah setahun aku bekerja di sana sebagai seorang administrasi. Pekerjaan ini memang jauh dari pendidikan yang aku tempuh dulu. Aku jadi mengerti bagaimana menyiapkan arsip, bagaimana cara megerjakan presensi karyawan, tahu cara buat surat jalan dan keluar, tahu dunia "purchasing", tau gimana caranya menangani supplier, invoice dan masih banyak lagi. Alhamdulillah ilmuku bertambah :) :)

Sabtu, 01 Juni 2013

Kejutan Kecil dari si Kecil

Assalamu'alaikum :)

Selamat datang bulan Juni.....
aaaaaaaaaaaaaakkk waktu cepat berlalu ya guys??? hmmmm
Rasanya baru kemarin menjalani hari-hari di bulan Mei, eh sekarang udah memasuki awal Juni. FYI aja, di bulan Mei kemarin banyak sekali kenangan yang terjadi dalam hidupku. Tentu saja ini berkaitan dengan hari lahirku. Secara namaku Mei Wulandari, sudah otomatis lahirku di bulan Mei. 23 tahun adalah umurku yang sekarang. Alhamdulillah karena Allah masih mempercayakan sisa umur buat diriku. Banyak suka dan duka yang aku lalui selama menjalani hidup ini. Mulai dari masalah kecil sampai masalah besar. Dari situlah aku menjadi banyak pegalaman, karena pengalaman adalah guru terbaik. Banyak hal yang sudah aku capai, tapi masih banyak pula yang belum tercapai.

Okelah, disini aku tak mau mengeluh atau meratapi nasib. Aku hanya ingin berbagi cerita bahagia. Tanggal 24 Mei 2013 kemarin adalah hari Jum'at, setelah selesai latihan dance bersama murid-muridku aku bergegas kembali ke ruang guru, tapi tiba-tiba murid-muridku menghampiriku dan mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun untukku. Aku kaget, senang, terharu bercampur menjadi satu. Padahal ulang tahuku masih besoknya lagi, tapi anak-anak menjelaskan bahwa seperti biasa hari sabtu sekolah libur jadi mereka memberi ucapan lebih awal. Jujur aku benar-benar merasa tersanjung dan sangat bahagia. Baru kali ini aku merasakan sesuatu yang berbeda di ulang tahunku. Murid-muridku ternyata mengingat hari lahiku dan mereka antusias memberiku kartu ucapan kepadaku. Sebenarnya aku ingin menangis, tapi aku tahan, tak mungkin aku berlinang air mata di depan murid-muridku. Aku ucapkan terima kasih kepada mereka karena mereka telah menyayangiku dan sangat menyentuh hatiku.

Ini dia ucapan dari murid-muridku, benar-benar gak menyangka, hiksssssss

Banyak banget kartu ucapannya :)

Back to Top