Jumat, 22 November 2013

Tes Kesehatan

Assalamu'alaikum :)

22 Oktober 2013

Cerita lagi yuukkk...masih seputar perjalanan dan lika-liku menuju prosesi acara nan sakral, tsaaaaah. Tak lain tak bukan adalah proses menjelang hari pernikahanku. Lamaran, prewedding dan cetak kartu undangan sudah terlewati dengan baik. Tapi masih ada tahapan lagi yang jalannya tak semulus yang aku pikirkan. Yap semua itu tak ada yang mulus, semua butuh perjuangan men..... :p

Oke to the point aja. Bicara tentang ketidakmulusan, aku baru saja mengalaminya bahkan peristiwa ini terjadi di saat H-3 sebelum pernikahanku. Jadi ceritanya semua perlengkapan pernikahanku ada yang kurang yaitu surat keterangan imunisasi TT, kenapa bisa begitu? Sebenarnya semua perlengkapan surat menyurat yang berkaitan dengan kelurahan dan KUA sudah disiapkan oleh keluargaku. Tapi pihak kelurahan bersikeras agar aku dan calon suamiku yang mengurus sendiri. Sudah bisa dipastikan hal itu tidak bisa kami lakukan karena kami berdua merantau. Aku mendapatkan ijin untuk pulang seminggu sebelumnya, sedangkan ayank dapat ijin pulang tiga hari sebelumnya, memang benar-benar mepet.

Sabtu, 16 November 2013

Perjuangan CPNS Bagian 1

Assalamu'alaikum :)

Eng ing eng..... ada yang pernah ikutan tes CPNS kah? Apa itu CPNS? Dan kenapa memilih untuk mengikuti CPNS? Hayooooo...siapa yang penasaran?. Yah tidak ada ya?? Sedih nangis sesenggukan tapi tetap maksa buat cerita hehe. CPNS itu kepanjangan dari Calon Pegawai Negeri Sipil. Lebih kerennya pegawai yang diakui oleh pemerintah dan digaji oleh pemerintah. Kabarnya menjadi PNS itu gajinya gede lho, masa depan terjamin, masa tua sudah ada yang back-up, kerjanya gampang, jam kerja sedikit, dan masih banyak lagi... wow. Tapi keberhasilan dan kesuksesan itu tidak hanya diukur dari menjadi pegawai negeri sipil saja tapi tergantung dari indvidu masing-masing bagaimana dia berusaha dan berdoa. Masih banyak orang yang sukses di luaran sana yang mampu membangun masa depannya dengan baik, walau mereka tidak menyandang status sebagai PNS. Bener kan?

Kartu Undangan

Assalamu'alaikum :)

10 September 2013

Yipppiiieeeeeee...... kembali lagi dengan cerita seputar pernikahanku. Kira-kira persiapan selanjutnya apa ya? Kalau kemarin sudah melewati momen-momen lamaran dan prewedding sekarang saatnya berbagi pengalaman membuat undangan pernikahan. Setelah searching berbagai jenis desain undangan dan sudah survei tempat pemesanan, akhirnya kami memutuskan untuk memesan kartu undangan di sebuah tempat percetakan dekat dengan tepat tinggal kami.

Sebelum memesan kami berdua sempat diwarnai cek-cok, karena banyak perbedaan diantara kami. Si ayank memilih desain dan warna A, sedangkan aku memilih desain dan warna B. Huaaaaaaa complicated banget deh waktu itu. Untung kami segera sadar, percek-cokan hanya akan memperkeruh suasana. Sepulang kerja kami berdua langsung menuju ke percetakan. Kami disambut baik oleh mas-mas penjaga percetakan, dilayani dengan sabar dan pastinya kami sudah tawar menawar soal harga karena memang pesanan kartu undangan kami tidak banyak. Kami memilih desain yang biasa dan simpel biar terkesan elegan. Kami memilih warna putih, supaya terlihat bersih dan tidak banyak gaya, hehehe. Selesai memilih kami menentukan isi kartu undangan, nama siapa saja yang akan ditulis di sana, yang jelas ada nama mempelai berdua lho ya :) :) :). Waktu yang dijanjikan untuk proses pengerjaan kartu yaitu 1 minggu. Oke kami menunggu saat itu.

Sabtu, 09 November 2013

Prewedding

Assalamu'alaikum :)

8 September 2013

Ya....... setelah kemarin proses lamaran berlangsung, aku dan ayank menyiapkan segala sesuatu untuk acara pernikahanku kelak. Salah satunya ada foto prewedding. Sebelumnya kami sudah booking salah satu studio foto yang menawarkan jasa foto pernikahan. Sengaja kami mengambil hari Minggu supaya lebih leluasa dan tidak terdesak oleh sibuknya rutinitas kerja. Kami mendapat jadwal jam 10.00 pagi. Setelah mandi dan hunting foto-foto prewedding di internet kami pun berangkat menuju studio. Kenapa aku hunting foto dulu? supaya dapat gambaran gimana nanti gaya yang akan aku gunakan untuk foto-foto, hehehe. Oya, kami memilih studio indoor supaya nanti pas foto gak ribet, gak mesti rempong kalau harus foto di luar ruangan. Jadinya kami memilih lokasi pemotretan di studio indoor saja.

Jumat, 08 November 2013

Acara Lamaran

Assalamu'alaikum :)

Buenos Dias...... November sudah datang yeyeyeyeee.. Tak terasa sebentar lagi tahun 2013 akan segera berakhir. Banyak yang sudah aku lewati di tahun ini, karena sibuk di dunia nyata hingga tak sempat menulis di dunia maya. Ya terutama di bulan Oktober, hanya sedikit tulisan yang berhasil aku posting. Tau tidak karena apa??? Aku sibuk meeeeeen... sibuk banget hahahhaa, sibuk mengurus pernikahanku. Yeah sekarang aku sudah resmi menjadi nyonya Fariwis, senang dan lega perasaannya :) :) :). Sengaja sih aku gak pernah posting tentang hari-hari bahagiaku di bulan Oktober kemarin, soalnya kata orang tua itu pamali kalo belum resmi menikah, jadinya aku pending dulu hehehe.

Back to Top