Kamis, 30 Januari 2014

Sayangi Hutan Indonesia!



Sejak zaman dahulu Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan sumber daya alam yang sangat melimpah. Salah satu kekayaan yang kita miliki tersebut adalah hutan. Hutan merupakan salah satu lingkungan alam yang sangat penting. Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak menggunakan barang yang berbahan dasar kayu. Kayu-kayu tersebut kita peroleh dari pohon yang ada di hutan. Ada juga beberapa pohon yang kita manfaatkan sebagai bahan kosmetik, bahan makanan dan obat-obatan. Hutan juga merupakan "rumah" dari berbagai jenis tanaman dan tempat tinggal hewan. Sayangnya, banyak hutan kita yang masih kurang terawat bahkan rusak parah.

Selasa, 28 Januari 2014

Gift From Friends

Assalamu'alaikum :)

Pernah tidak kalian mendapat kado atau hadiah bahkan oleh-oleh dari sahabatmu? Kalau pernah hadiah apa yang diberikan untukmu? Nah, aku juga pernah diberi hadiah atau oleh-oleh dari teman-teman lho. Mau tahu apa saja?

1. Tas dari Singapore.
Tas ini oleh-oleh pemberian dari Ms.Wenny (rekan kerja) yang akhir tahun lalu berbulan madu ke Singapore. Lumayanlah dapat tas bermotif amplop dan bertuliskan I LOVE SG :). Bisa aku pakai saat jalan-jalan keluar. Yeyeyeye :)

Sabtu, 25 Januari 2014

Giveaway Bagi-bagi Pulsa

Assalamu'alaikum :)

Haloooo semua ^_^ ada yang kangen dengan saya? Pasti ada kan ya? Seminggu tidak menjamah blog itu rasanya "sesuatu" banget. Bukan tanpa alasan sih, soalnya minggu kemarin suamiku kena Typus, jadi aku harus intens buat merawatnya dan tidak sempat buat ngeblog. Alhamdulillah sekarang suamiku sudah sembuh, dan aku kembali nih, plus mau bagi-bagi pulsa gratis masing-masing sebesar Rp 20.000,00 saja (all operator) untuk kalian semua pembaca setia blogku. Syaratnya mudah kok:

Jumat, 17 Januari 2014

Yuk Rajin Menabung

Assalamu'alaikum :)

Menabung artinya menyimpan uang. Uang yang kita tabung bisa di simpan di celengan, kantor pos atau bank. Zaman dahulu biasanya orang menyimpan uang di bawah bantal, lucu ya? hehehe. Keterampilan menabung merupakan salah satu keterampilan mengelola uang. Menabung juga juga mengajari kita untuk menahan diri. Maksudnya, kita harus punya sikap dan tekad kuat untuk tidak membeli barang-barang yang tidak terlalu kita butuhkan. 

Berbicara soal menabung, sebagai pengantin baru aku juga harus pandai menabung. Ya menabung untuk menyiapkan masa depan, menata hidup yang lebih baik, dan tentunya bila nanti punya anak pasti akan membutuhkan biaya yang sangar besar. Namun, namanya juga masih gejolak jiwa muda, aku dan suami pun masih sering tergoda untuk menggunakan uang sesuka hati. Contoh kecilnya adalah masalah sarapan pagi.

Senin, 13 Januari 2014

Perkembangan Teknologi Komunikasi

Assalamu'alaikum :)

Suatu hari ada sebuah keributan yang terjadi di salah satu rumah warga. Keributan tersebut dipicu oleh perdebatan antara kentongan dan toa (pengeras suara). 
Kentongan : "Eh Toa, tahu tidak kelebihan apa yang aku miliki?"
Toa : "Apaan? Paling juga tidak ada, kamu kan sudah tua, reyot pula. Mana ada orang yang mau menggunakan kamu lagi?".
Kentongan : "Sembarangan! Dengan adanya diriku semua warga bisa tahu kalau ada pengumuman atau bahaya. Aku kan bisa memanggil banyak orang."
Toa : "Oh gitu, bukankah lebih keren aku ya? Aku kan bisa memanggil orang tanpa harus dipukul-pukul? Jarak ucapanku juga lebih jauh daipada kamu?"

Minggu, 12 Januari 2014

Mengejar Impian yang Sempat Tertunda

Assalamu'alaikum :)

Ku kemasi barang-barangku, lalu ku masukkan ke dalam tas jinjing besar. Tak lupa pula aku bawa laptop dan alat sholat dalam tas ransel berwarna hitam. Air mataku terus mengalir membanjiri wajahku. Ayahku yang memang sudah marah padaku hanya diam tak bergeming, tapi aku melihat sorot matanya yang merah, menandakan beliau sedang bersedih. Lalu mataku tertuju pada ibu yang sedari tadi menangis tak henti-henti. Aku tahu ibu tak akan pernah rela melepas kepergianku. Awalnya tak ada yang merestuiku untuk pergi, tapi setelah aku desak, mereka akhirnya luluh juga.

Aku berpamitan kepada kedua orang tuaku, nenekku dan beberapa tetanggaku. Aku tidak tahu kenapa semua orang ikut menangis melihatku akan pergi meninggalkan mereka. Padahal aku pergi tak kan lama, kalau sudah sukses nanti aku bakalan pulang. Berbekal selembar ijazah Sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia dan uang 300ribu pemberian ibuku aku pergi. Langkahku teramat berat saat melihat orang-orang yang aku sayangi bersedih. Tapi inilah keinginanku, aku ingin menggapai mimpiku di kota besar sana, Jakarta. 

Sabtu, 11 Januari 2014

Pengumuman Pemenang Giveaway Something Special

Assalamu'alaikum :)

Taraaaa... sudah saling nungguin pengumuman GA-ku ya? hiihiihii, penasaran gak? Sebelumnya aku mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang sudah ikutan. Walau pesertanya (menurutku) masih kurang banyak, tapi aku puas dan bersyukur, setidaknya ada yang ikutan. Bayangkan saja kalau tidak ada pesertanya terus bagaimana? hadiahnya "ngandang" dong? hahaha.

Berikut link Giveaway-ku kemarin, silakan cek > DI SINI <

Kamis, 09 Januari 2014

Perjanjian Terakhir

Assalamu'alaikum :)

Dia : "Eheemmm... Malam ini indah ya? eeeh ada bintang jatuh"
Aku : "mana?"
Dia : "itu bintangnya jatuh ke hati kamu #eeeeaa"
Hening, lalu . . .
Dia : "Mei maukah kau menjadi pacarku?"
Aku : "Mau gak eaaaaa??? ciyus gak??? miapah donk???" 

Rabu, 08 Januari 2014

Iseng???

Assalamu'alaikum :)

Iseng??? Gak juga kali ya, soalnya aku bikin art ini sengaja. Baru tahap belajar, masih belepotan, pewarnaannya saja masih acak-adul, dan yang jelas jauh dari kata sempurna. Sebenarnya lagi ngomongin apa sih ya? Oh iya, jadi aku lagi belajar menggunakan Adobe Ilustrator (AI), sudah lama aplikasi itu ada di dalam hard disk laptopku, daripada gak pernah dipakai kan kasihan.

Selain sibuk kerja, mengurus suami, mengurus rumah, arisan bareng teman-teman dan jalan-jalan, aku juga mengisi waktuku untuk menggambar. Biasanya gambar corat-coret di kertas. Cuma kalau dikatakan masih menggambar atau desain sih masih kalah jauh sama senior-senior di luar sana. Apalagi aku tidak pernah mengenyam dunia design di bangku sekolah maupun kuliah dulu. Ya semua itu otodidak, sengaja mempelajari gambar karena aku suka desain dan fotografi.

Selasa, 07 Januari 2014

Start to Study Again!

Assalamu'alaikum :)

Libur telah usai.
Libur telah usai. 
Libur telah usai.
Hatiku bersedih, 
Yah..liburan sekolah telah usai, itu tandanya kewajiban untuk bekerja sudah di depan mata. Setelah libur panjang selama 16 hari akhirnya waktu untuk kembali melakukan rutinitas mencari sesuap nasi pun tiba.

Sabtu, 04 Januari 2014

Awards BE yang ke-2

Assalamu'alaikum :)

Haloooo... Januari, mungkin postingan ini agak telat. Tapi ada pepatah mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. yeeeeaaaaah. Ini postingan sengaja aku tulis sebagai tanda ucapan terima kasih buat Blogger Energy yang telah memberiku Awards untuk kedua kalinya. Awards pertama bisa kalian baca di postinganku yang - INI -, bagi yang sudah baca di skip saja tidak apa-apa, hehehe.

Aku Bukan Spammer

Assalamu'alaikum :)

Postingan pertama di tahun 2014, yeaaaaah. Aku mau mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2014" ya, semoga tahun ini bakalan jadi tahun yang lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih mempunyai arti lebih buat kita semua, amin. Apa sih rencana kalian di tahun Kuda ini? Kalau aku sih banyak, hehehe.

Oh iya, akhir-akhir ini banyak teman-teman komunitas blogger yang mengeluh. Mereka mengeluh bukan tanpa alasan. Kenapa? karena blogku dianggap spam oleh facebook. Males gak sih kalau pas buka blogku tiba-tiba ada tulisan berbahaya yang menganggap blog kesayanganku ini spam. Sedih juga kan? hikss.
Back to Top