Kamis, 27 Februari 2014

Valentine dan Imlek di Bulan Februari

Assalamu'alaikum :)

Wah, udah gak terasa nih bulan Februari sudah hampir lewat. Apa yang sudah teman-teman blogger lakukan? Gimana dengan acara valentine kemarin? Bukannya bulan Februari identik dengan hari kasih sayang tuh? Dapat coklat gak? "Enggak ya?" kasiaaaan, pukpukpuk. Kalau aku emang tidak merayakannya. Soalnya bagiku tiap hari itu sudah selayaknya hari valentine, penuh kasih sayang gitu deh dari suami, nyiahahahahaa (yang belum menikah jangan ngiri ya?)

Selain identik dengan hari valentine, bulan Februari tahun ini juga bertepatan dengan perayaan Hari Imlek yang diadakan oleh sekolahan tempatku bekerja. Seperti yang sudah aku jelaskan dulu-dulu, sekolahanku adalah sekolah universal yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Di sekolahanku banyak yang beragama Buddha, Kristen, Katolik, dan Islam. Walau berbeda-beda kami semua saling menyayangi. Tahun ini perayaan Hari Imlek diadakan pada tanggal 14 Februari 2014, bertepatan dengan Valentine Day.

Senin, 24 Februari 2014

Persembahan untuk Pungky

Assalamu'alaikum :)

Giveaway time..... yuhuuui para pecinta giveaway, mari merapat yuk. Ini ada giveaway baru dari Pungky. Mau ikutan? klik saja di sini, but baca dulu yuk postinganku tentang si empunya giveaway kali ini, uuuhyeeaaach :p

*Who is Punky?
I don't know. Lho kok malah i don't know ini gimana sih? Aduuuuuh. Jujur ya aku memang tidak benar-benar mengenal sosok Pungky. Tapi karena tuntutan giveaway ini akhirnya aku kepoin dia, hihihii. Selain bisa menambah pertemanan kan juga bisa dijadikan sumber inspirasi menulis. Pinter kan aku? muahahaha :). Mungkin di antara kalian sudah ada yang mengenal dia? Aku yakin para blogger yang sudah lama melalang buana bakal mengenal sosok Pungky. Secara dia kan masuk finalis 10 besar Srikandi Blogger tahun 2014 "KEB", wow gaul!!!

Minggu, 23 Februari 2014

Resto Bebek Judes memang Juara

Assalamu'alaikum :)

Halooo pecinta kuliner Indonesia? Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Sudah pernah dengar resto bebek judes belum? Bagi pecinta masakan dengan sensasi pedas yang menggiurkan ada baiknya kita coba dulu menu yang satu ini. Kenapa namanya judes? Judes kan identik dengan jutek dan cepat marah. Lalu apa analoginya dengan sambal pedas? Nah, semakin tinggi tingkat kepedasan, semakin judes pula sensasi yang akan kita rasakan. "HUH HAH HUH HAH" adalah suara yang pasti keluar saat kita selesai makan makanan pedas. Ngos-ngosan, muka merah, keringat bercucuran, tapi ada sensasi tersendiri yang membuat kita untuk nambah makan dan makan lagi. Jadi tidak salah kalau resto ini dinamakan resto bebek judes, memang benar-benar JUara peDESnya.

Sabtu, 22 Februari 2014

So Sweet Banget

Assalamu'alaikum :)

Ngomongin hal paling so sweet itu rasanya gimana gitu. Bisa senyum-senyum sendiri, bahkan orang bisa berpikiran kalau kita sedang gila. Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Orang bilang hal yang paling sweet itu adalah masa-masa pacaran. Kenapa? karena saat pacaran kita bisa merasakan asam manis cinta, seperti bukunya anak-anak Blogger Energy yang sebentar lagi mau terbit, jangan lupa beli ya hehehe. Masa-masa pacaran adalah masa yang paling indah. Apalagi kalo baru jadian, pasti segala cara akan dicurahkan untuk menciptakan suasanya seromantis mungkin. Bukankah begitu?

Minggu, 16 Februari 2014

Pengumuman Giveaway Bagi-Bagi Pulsa

Assalamu'alaikum :) 

Alhamdulillah akhirnya giveaway bagi-bagi pulsa yang aku adakan kemarin banyak juga yang ikutan. Kini tiba saatnya untuk pengumuman. Pertama, aku akan memberikan ucapan terima kasih terlebih dahulu kepda semua peserta yang telah ikhlas memberikanku doa beserta suamiku untuk kebaikan kami berdua. Terima kasih dan semoga doa-doa kalian di dengar oleh Allah SWT, amin.

Seperti yang telah aku janjikan, aku akan membagikan pulsa sebesar @Rp 20.000,00 untuk 5 orang beruntung all operator. Setelah aku list pesertanya, ku tulis dalam sebuah kertas dan ku bentuk sebuah kocokan (semacam arisan). Di sini aku dibantu sang suami, tidak ada kecurangan apapun, semua yang sudah mengikuti giveawayku sudah pasti namanya aku masukkan sebagai peserta. Sebelumnya aku minta maaf bila foto di bawah ini "kelihatannya" tidak ada nama kalian sebagai peserta, tapi percayalah semua nama peserta sudah aku masukkan, ini efek foto nama kalian ada yang tertutup kertas lain.

Jumat, 07 Februari 2014

Berani Bicara Bahasa Inggris

Assalamu'alaikum :)

Saya : "Hello Good morning, let me introduce myself. My name is Mei, you can call me Ms.Mei"
Siswa: "Hello Ms.Mei, nice to meet you".

Teringat pertama kali saat aku berkenalan di depan siswa-siswiku. Waktu itu aku masih sangat gugup. Aku takut salah mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Padahal di zaman modern ini kita memang dituntut untuk bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Kalau dulu bahasa Inggris hanya bisa kita temui di bangku sekolah, sekarang sudah menjadi obrolan sehari-hari.

Nano-nanonya Masa SMA

Assalamu'alaikum:)

Nano-nano. Itulah yang aku rasakan saat mengingat masa-masa SMA. Indahkah? Ya pasti Indah. Senangkah? Sudah tentu senang. Menyebalkankan? of course, jangan dikira masa SMA itu isinya hanya indah dan senang, ada kata menjengkelkan di dalamnya. Sedihkah? Iya, ada pula beberapa kejadian sedih yang aku alami. Intinya masa SMAku itu seperti rasa permen nano-nano. Manis asam asin, komplit, sekomplit baksonya Mbah Darmo (Bakso paling enak seantero perumahan tempat tinggalku. hahahaha)

Sebagai anak SMA yang biasa-biasa saja, aku bukanlah tipe yang menonjol di sekolahan. Kenapa? Pintar? mungkin. Cantik? standar. Gaul? Gak juga. Keren? Jauh banget. So, apa dong kelebihan yang aku miliki saat SMA? GAK ADA. jawabannya GAK ADA. Itulah kenapa aku sebut diriku sebagai anak yang biasa-biasa saja. Uhyeeeaaaach :p

Selasa, 04 Februari 2014

Kegagalan Bukanlah Akhir

Assalamu'alaikum :)

*November 2013.

Pagi itu aku disibukkan dengan berbagai macam persiapan menjelang perjalanan nan jauh ke kota Serang, Banten. Aku mulai mengemasi baju ganti, alat sholat dan alat mandi ke dalam sebuah tas gendong. Tak lupa aku membawa beberapa buku panduan lolos ujian cpns. Setelah semua persiapan selesai, aku cek kembali beberapa dokumen penting seperti nomor pendaftaran, pas foto dan kartu tanda penduduk. Ya, dokumen-dokumen tersebutlah yang nantinya akan aku pakai sebagai syarat mengikuti tes cpns.

Panas terik matahari beserta lalu lalang manusia berjibaku di terminal kala itu. Hiruk pikuknya tak mungkin aku lupakan. Betapa padatnya sebuah terminal dengan berbagai macam bus dan kendaraan umum yang siap mengantar para penumpang ke tujuan masing-masing. Aku duduk di kursi bagian tengah sejurus dengan sang sopir bus. Aku berangkat menuju Serang ditemani oleh suamiku tercinta.

Senin, 03 Februari 2014

Ketika Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan

Assalamu'alaikum :)

Jam menunjukkan pukul 12 siang waktu setempat, itu artinya saatnya jam makan siang. Setelah pelajaran selesai buru-buru anak-anak berhamburan keluar kelas untuk makan bersama. Sebagai guru yang baik aku selalu menemani makan anak didikku. Ku pilih tempat duduk dekat dengan murid-muridku setelah mengambil makanan yang memang sudah disediakan dari pihak sekolah. "Hmmmm...menu kali ini ikan, enak nih" gumamku.

Back to Top