Car Free Day di Summarecon Bekasi

Assalamu'alaikum :)

Pernah mendengar istilah Car Free Day? Itu loh, acara jalan-jalan atau lari-lari pagi di suatu titik kumpul dan tempatnya bebas kendaraan? Pasti sudah tahu semua kan? Beberapa waktu yang lalu aku dan suamiku ikut kegiatan car free day di wilayah Summarecon Bekasi, kalau ada yang kurang tahu mengenai apa itu dan dimana itu Summarecon bisa langsung searching di google.

Sekitar pukul 06.00 aku menuju lokasi, berharap bisa mencicipi kuliner khas Bekasi. Maklum karena niat awal car free day adalah jajan sepuasnya bukan untuk olahraga. Sesampai di sana aku terkejut karena tidak ada satu pun penjual makanan yang terlihat, yang ada hanyalah pejalan kaki, beberapa komunitas dan orang yang lalu lalang naik sepeda. Ya sudahlah yang penting sekarang sudah tahu kalau car free day di Bekasi berbeda dengan yang ada di Solo, yang penuh dengan jajanan pasar dan penjual pernak-pernik.

Piramida terbalik milik Summarecon Bekasi

Suasana di sepanjang jembatan Summarecon Bekasi, sudah mulai ramai nich :p

Suamiku berada di antara pejalan kaki hahaha

Karena sudah sampai di Summarecon aku tidak mau melewatkan kesempatan untuk foto-foto di sana. Summarecon merupakan tempat yang sangat indah yang memiliki flyover yang panjang dan menjulang tinggi. Sebagai orang yang banci narsis aku pun berjalan menyusuri sepanjang jembatan bersama suamiku. Sudah banyak orang-orang berseliweran di sana, ada yang berfoto, main skateboard dan beberapa pejalan kaki yang beristirahat.

Yeyeyeye akhirnya aku bisa foto juga di jalan yang ada tulisannya Summarecon hahaha

Sebenarnya kalau ditanya apakah aku capek? Jawabannya dalah sangat amat capek sekali. Mengingat aku juga sedang berbada dua, tapi demi bisa foto di jembatan Summarecon akhirnya aku jabani juga bolak-balik Summarecon. Benar-benar pengalaman yang melelahkan sekaligus bangga bisa foto di sana hahaha *akumemangnorakguys*.

Setelah selesai menyusuri jembatan dan berfoto-foto akhirnya aku dan suamiku kembali menuju parkiran. Kami sengaja tidak berlama-lama di sana karena kepalaku sudah terasa pusing. Kami pun segera mencari makan di daerah Bekasi. Aku ingin makan soto pikirku dan alhamdulillah di sana ada yang berjualan soto Kudus, hmmm makanan favoritku. Aku dan suami memesan 2 mangkok soto, 2 es teh manis dan 2 kerupuk asin. Usai menyantap soto yang rasanya lumayan enak, tibalah aku membayar di kasir, dan ternyata harganya mahal bangettttttt...... :( Aku harus merogoh kocek sebesar Rp 52.000,00 huhuhu.

Tapi sudahlah, yang penting sudah tahu harga soto di Bekasi itu mahal. Besok-besok tidak akan beli di sana lagi, hahaha. Oh iya, suatu kesalahan besar setelah olahraga itu adalah makan. Seharusnya istirahat sebentar dan minum air putih saja. Tapi nasi telah menjadi bubur, sesampai di rumah aku langsung muntah-muntah. Soto mahal yang barusan aku makan tadi terpaksa harus aku muntahkan hahaha.

Benar-benar pengalaman car free day yang tidak akan aku lupakan, semoga car free day selanjutnya lebih menyenangkan, amin.

Salam,


6 komentar

  1. kapan mau ke CFD lagi ? nanti janjian ya

    BalasHapus
  2. Waduh, dua porsi 52rb, mahal banget yak, lain kali jangan makan soto lagi tuh. Apalagi kalau makannya langsung habis olahraga, muntah-muntah kan :P

    BalasHapus
  3. Amiiiiin
    Semoga car free day selanjutnya lebih menyenangkan ya mba :)

    BalasHapus
  4. wedewww.. asik uyy jalan jalan terus.. hahhaa

    BalasHapus
  5. Mmm mau nanya dong kalo naek mobil kesana keluar pintu tol bekasi barat enaknya parkir dmana ya? Mobil masih boleh masuk summarecon ga ?

    BalasHapus
  6. Di deket stadion mas parkirnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis