Jumat, 16 Desember 2016

2016 Best Nine of Mei Wulandari

Assalamu’alaikum :)

Halo teman-teman pembaca setia blog www.meiwulandari.com, punya instagram dong? Sudah tahu belum ada hastag #2016BestNine ? Kalau belum, coba buka instagram dan cari hastag tersebut, pasti bakal muncul 9 foto terfavorit para instagramer. Kalau saya sih sudah coba kemarin, bahkan sebenarnya hastag ini sudah booming dari tahun lalu.

Berikut foto-foto yang dipilih sebagai #2016BestNine di tahun ini. Saya akan menjelaskan satu per satu mulai dari foto paling kiri atas sampai foto bawah paling kanan. (Emang penting ya Mei harus dijelasin? Ya biar sih, kali aja ada yang penasaran hehehe).


Rabu, 14 Desember 2016

Hal-hal yang Dilakukan Guru Sebelum Bagi Raport

Assalamu'alaikum :)

Yuhuuiii saya kembali ngeblog setelah semingguan lebih gak posting apa-apa, huhuhu. Memang sih seminggu ini kegiatan saya super padat. Maklum semester ganjil tahun ini akan segera berakhir, jadinya saya harus urus ini dan itu. 

Sebagai seorang guru plus wali kelas yang punya banyak tanggung jawab, saya pun harus menyiapkan berbagai hal terkait dengan kegiatan sekolah. Mulai bagi raport sampai dengan acara tutup tahun. Iya, sekolah tempat saya mengajar selalu membuat kegiatan tutup tahun ajaran gitu deh. Keren kan? hahaha

Baca juga: Blogspot berlabel School

Lha emang kegiatannya ngapain sih Mei kok sampai gak bisa update blog? 

Sabtu, 03 Desember 2016

Jangan Remehkan Emak-emak Berdaster

Assalamu’alaikum ;)

Sekarang ini lagi ngetrend banget yah fenomena “Jangan remehin emak berdaster”??? Coba yuk intip sejenak media sosial kita, akan ada banyak meme-meme lucu yang berseliweran di timeline. Tak lain dan tak bukan adalah tentang foto-foto emak-emak pakai daster, kucel, gendong anak, keliatan lesu, tapi kalau sudah berdandan bakal kelar idup lo! Itu!


Kamis, 01 Desember 2016

Alat Tulis Lucu dari @kawaiishopcikarang

Assalamu'alaikum :)

Sebagai seorang guru sudah pasti tiap hari berkutat dengan yang namanya alat tulis. Pensil, buku, tipe-x, penggaris, bolpoint, dan serumpunannya adalah bagian dari hidup saya (halah). Lha iya, bolpoin buat menulis, tipe-x buat menghapus, penggaris buat menggaris, semua-muanya ada hubungannya dengan pekerjaan saya sebagai GURU YANG SUKA NGEBLOG ini!

Sebenarnya saya bukan termasuk guru pemilih. Arti pemilih di sini adalah suka memilih-milih alat tulis, tidak seperti itu. Bagi saya, pensil dan bolpoin itu penting enak dipakai buat menulis. Gak perlu deh yang harus mahal atau yang modelnya lucu-lucu, gak perlu. Tapiiiiiiiii ....

Rabu, 30 November 2016

Tentang Rejeki Blog

Assalamu’alaikum :)

#NgobrolAsik kali ini akan membahas tentang rejeki-rejeki yang saya dapatkan dari ngeblog. Tapi sebelumnya saya akan bercerita sedikit mengenai asal mula kapan serius dengan dunia ini.


Selasa, 29 November 2016

Colidan Obat Penyakit Maag Sahabat Lambung

Assalamu’alaikum :)

Salah satu nikmat yang patut kita syukuri adalah bisa makan makanan favorit. Bisa menikmati makanan yang kita sukai seperti cokelat, sambal, kentang, maupun makanan yang lainnya tanpa harus mengeluhkan asam lambung menjadi naik. Apalagi di Indonesia yang terkenal dengan makanan bersantan dan ekstra pedas ini tentu saja menggiurkan bagi sebagian orang yang ingin tetap menyantap aneka makanan tersebut.

Kamis, 24 November 2016

Dental Visit 2016

Assalamu'alaikum :)

Dulu sewaktu kecil, gigi saya item-item. Orang sekitar tempat tinggalku bilang kalau gigiku gigis. Yah gerumpis terkikis gitu deh, item, jelek, dan gak keurus. Ya ampuuuun jorok ya? hahaha. Saya sih lupa kenapa gigiku bisa gerumpis dan hitam seperti itu, soalnya kalau diingat-ingat saya tuh rajin banget gosok gigi, pun jarang makan permen atau es krim, lol.

Lalu kenapa gigimu gigis Mei? Allahualam :) 

Ms Evy (kordinator), Ms Rista, dan tim dokter

Senin, 21 November 2016

Momiji Matsuri 2016

Assalamu'alaikum :)

Hari ini saya ingin cerita tentang aktifitas kami selama liburan, tepatnya hari Sabtu yang lalu (lalu banget karena udah lama). Siap-siap yaa *lempar bunga*

Hari Sabtu adalah hari yang paling kami (saya dan Bimo) tunggu, karena hari Sabtu dan Minggu kami off kerja, otomatis bisa menghabiskan waktu bersama. Entah di rumah, jalan ke luar, atau hanya sekedar nonton film DVD. Kebanyakan di rumah sih karena gak ada duit hahaha. 

Sabtu, 29 Oktober kemarin harusnya jadwal kami menginap di hotel (ceileee nggaya bener). Iya ikh, tanggal 25 Oktobernya kan kami merayakan anniversary pernikahan yang ke-3. Berhubung tanggal 25 itu hari Selasa dan kami masih bekerja yowis merayakannya di hari Sabtu aja. Tapiiiii....gagal sodara-sodara!!! Hari Sabtu ada acara Momiji Matsuri 2016 dan Bimo mau menyanyi di sana. Jadinya, acara menginap di hotel gagal deh.


Sabtu, 19 November 2016

Semua Bisa Umroh dengan Abutours

Assalamu’alaikum :)

Tahun 2016 akan segera berakhir, itu artinya kita harus siap menyongsong kehidupan baru di tahun 2017, semoga Allah senantiasa melimpahkan kesehatan dan nikmat iman untuk kita semua. Di penghujung tahun ini, pasti banyak orang yang telah menyusun rencana atau resolusi untuk tahun yang akan datang. Begitupula suami saya. Dia ingin sekali mengunjungi rumah Allah di Mekkah sana.


Jumat, 18 November 2016

Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7, Memaksimalkan Aktivitas Blogger

Assalamu'alaikum :)

Sebagai seorang guru sekaligus blogger, hampir tiap hari pekerjaan saya berkutat dengan yang namanya laptop, internet, serta smartphone. Apalagi mobilitas yang tinggi mengharuskan saya untuk tetap update mengenai informasi terkini. Lebih-lebih sebagai seorang blogger, saya juga harus selalu berinteraksi dengan para pembaca blog, rekan kerja, serta beberapa komunitas. Kalau sudah begitu, smartphone-lah yang menjadi andalan saya.


Kamis, 17 November 2016

Jenis-jenis Kelakuan Siswa Zaman Sekarang

Assalamu'alaikum,

Tahukah kalian kalau hari ini tanggal 17 November ditetapkan sebagai Hari Pelajar Nasional? Sudah tahu ya? Oke, baiklah :). Berarti saya tinggal cerita-cerita saja mengenai pelajar-pelajar ini. Maklumlah ya, sebagai seorang guru pastilah tiap hari berinteraksi dengan para pelajar. Ada pelajar yang imut sampai yang bikin gedheg kepala bu guru, eeerrrr!!!

Sekian lama saya berada di sekolah, otomatis menjadi lebih tahu karakter anak didik. Kalau zaman saya dulu (hmmm bolehlah ya flashback sebentar):

Zaman SD, 

Teman-teman kebanyakan suka main, ada yang usil, ada yang pinter banget, ada yang pendiem.

Zaman SMP,

Waktu SMP teman-teman makin banyak, ada yang suka berorganisasi, ada yang mulai naksir temennya, ada yang jadi siswa favorit guru-guru, ada siswa teladan, dan ada siswa yang malas.

Zaman SMA,

Kamis, 10 November 2016

Happy United Nations 2016

Asssalamu'alaikum :)

Halooo.. tahu gak tanggal 28 Oktober itu hari apa??? Yap, betul! Hari Sumpah Pemuda dan juga Hari Perserikatan Bangsa – Bangsa (United Nation), jadi saya akan share tulisan mengenai kegiatan pemuda-pemudi generasi penerus bangsa (halah). Siapa lagi kalau bukan murid-murid saya??? Hahaha.

Beberapa hari yang lalu, sekolah saya mengadakan Open House tahun ke 10 (wuuuih gak terasa ya udah lama). Seperti biasa sekolah pasti menampilkan hal-hal yang all out to the max, tak lain dan tak bukan supaya banyak parents yang tertarik menyekolahkan anakknya di sana, wajarlah ya namanya juga sekolah swasta.

Rabu, 09 November 2016

Cara Mengajarkan Anak Menyayangi Binatang

Assalamu'alaikum :)

Yeiii... #NgobrolAsik minggu ini hadir lagi dengan tema yang berbau kasih sayang. Tapi kasih sayang yang akan saya bahas di sini adalah mengenai cinta kasih kepada hewan. Lah kok hewan? Ya karena mencintai itu tidak hanya kepada manusia, tapi bisa juga kepada makhluk lain seperti hewan dan tumbuhan.


Senin, 07 November 2016

Sifat Guru yang Tidak Disukai Muridnya

Assalamu'alaikum :)

Beberapa hari yang lalu, selepas ujian tengah semester saya sempatkan untuk mengobrol dengan beberapa anak kelas 3, 4, 5, dan 6. Obrolannya ringan biasa seputaran ujian yang baru saja berlangsung. Eh kok tiba-tiba saya kepikiran untuk bertanya mengenai hal-hal apa saja yang tidak disukai siswa dari gurunya. Ya maklumlah ya, saya kan guru yang kepo hahaha.


Jumat, 04 November 2016

Lenovo Moto E3 Power, Smartphone Penuh Fitur Unggulan

Assalamu'alaikum :)

Pada zaman yang serba modern seperti sekarang ini, smartphone menjadi kebutuhan primer bagi para pemiliknya. Tak heran bila banyak orang yang membawa smartphone sekaligus charger kemana-mana. Hal tersebut dilakukan supaya para pengguna tetap leluasa memakai smartphonenya tanpa harus bingung bila kehabisan baterai. Tapi yang jadi masalah adalah tidak semua mobilitas selalu berdekatan dengan arus listrik, kalau smartphone mati dan tidak ada colokan listrik maupun powerbank ya sudah aktivitas pemakaian telepon akan berhenti. 


Rabu, 02 November 2016

Hal-hal yang Dirindukan dari Ngeblog

Assalamu'alaikum :)

Yuhuuuuiiii... serial #NgobrolAsik ada lagi setelah lama hiatus, huhuhu. Kalau dipikir-pikir sebulan sekali baru update, berarti emang durasi nulisnya yang kelamaan atau emang malas-malasan? Gak akh, insyaallah #NgobrolAsik akan tetap ada meskipun kami (saya dan Vindy) gak konsisten nulisnya *maafkan*

Ceritanya sih emang Vindy lagi menghilang alias gak ngeblog lagi, coba deh tengok blog dia, udah lama doski gak nulis dan buat postingan terbaru. Untungnya saya masih sempat-sempatin nulis dan alhamdulillah bulan Oktober ada 15 postingan *luar biasa*.

Nah, berkaca dari pengalaman Vindy maka untuk tema #NgobrolAsik kali ini kami akan membahas mengenai hal-hal yang dirindukan dari ngeblog. Kalau bagi saya ini semacam flashback gitu, mengingat-ingat saat malas ngeblog juga. Hohoho 

Senin, 31 Oktober 2016

Indramayu Kota Budaya yang Melegenda

Assalamu'alaikum :)

Seperti biasa pagi-pagi saya menyiapkan buku dan peta sebelum mengajar anak-anak di sekolah. Hari ini ada pelajaran IPS di kelas 4. Sebelum belajar, saya melakukan apersepsi terlebih dahulu, menanyakan siapa yang tidak masuk sekolah dan mengajak siswa berdoa bersama. 


Hari ini pelajaran IPS membahas mengenai materi kebudayaan daerah, salah satunya adalah Kebudayaan dari Kabupaten Indramayu. Seperti kita tahu bahwa Indramayu adalah satu penghasil mangga terbanyak dan terkenal enak rasanya di Indonesia. Bagi yang suka melewati jalur darat, Indramayu ini juga merupakan bagian dari jalur Pantura (Pantai Utara Jawa).

Minggu, 30 Oktober 2016

Manfaat Menonton Film Bersama Pasangan

Assalamu'alaikum :)

Tersebutlah sepasang suami istri yang baru saja menikah selama 3 tahun. Mereka tak lain dan tak bukan adalah saya sendiri dan suami. Sama-sama memiliki hobi yang sama, jalan-jalan, makan, nonton film, bahkan sampai belanja mampu mempersatukan kami dalam mahligai rumah tangga. Seperti pasangan kebanyakan, kami juga punya cara asik tersendiri saat menikmati waktu senggang bersama, yaitu dengan menonton film.

Sejak sebelum menikah pun kami suka menonton film, baik lewat DVD di rumah maupun nonton langsung di bioskop. Bagi kami, menonton film adalah salah satu momen romantis bersama pasangan. Bahkan setelah menikah kami juga masih kerap menghabiskan waktu bersama dengan menonton film favorit.

Jumat, 28 Oktober 2016

Terapi Pijat Alami Ala Nakamura

Assalau'alaikum :)

Dulu sewaktu masih tinggal di desa bersama orang tua, hidup terasa sangat menyenangkan. Maklum karena apa-apa sudah disiapkan, apa-apa dilayani, jika lelah tinggal istirahat. Belum lagi kalau badan terasa pegal dan capek, tinggal merajuk ke nenek, maka nenek akan memijat dengan sukarela. 

Sekarang semenjak tinggal di Bekasi bersama suami, saya sudah jarang sekali merasakan pijatan lembut nenek. Jika lelah melanda paling suami yang bantu memijat, tapi pijatannya tak seenak pijatan nenek. Pun dengan durasi memijatnya, kalau nenek lama, sedangkan suami cuma sebentar jadi efeknya malah membuat badan makin tidak karuan rasanya.

Minggu lalu, saya berkesempatan untuk melakukan terapi di salah satu tempat pijat bernama "NAKAMURA Holistic Therapy". Lokasinya berada di Mall Metropolitan, lantai 3 Bekasi. Tempatnya cukup strategis karena berada dalam kawasan mall. Apalagi Nakamura ini dekat sekali dengan tempat bermain anak-anak, jadi buat para orang tua yang mengajak anak tidak perlu khawatir karena anak-anak bisa bermain di dekat sana. Jika sudah selesai terapi, bisa juga langsung belanja atau makan di mall.

Rabu, 26 Oktober 2016

Selamat Hari Blogger Nasional

Assalamu'alaikum :)

Ehemmmm.. hari ini hari Blogger Nasional yah? Selamat ya buat para blogger se-Indonesia Raya, moga makin ngehits, hehehe.  Jadi seorang blogger itu ternyata enak banget dan banyak manfaatnya. Dulu saya pernah menuliskan uneg-uneg tentang ngeblog itu untuk apa. Yah maklumlah, awalnya banyak yang mengira saya hanya buang-buang waktu saja di depan laptop. Padahal dengan menulis (ngeblog) semua penat yang ada malah bisa hilang dengan sendirinya.

Selasa, 25 Oktober 2016

Selamat Tahun Ketiga

Assalamu'alaikum :)

Tahun pertama

Istimewa.

Suka ngajak makan.

Ngajak jalan.

Dunia serasa milik berdua.

Apa-apa berdua.

Kemana-mana berdua.

Kadang ngeselin tapi tetap suka bercanda.

Jumat, 21 Oktober 2016

Hal-hal yang Dirindukan Setelah Punya Anak

Assalamu'alaikum :)

Dulu sebelum menikah dan punya anak, banyak sekali aktifitas yang saya lakukan. Pun setelah menikah dan belum ada dedek bayi, biasanya saya sering jalan-jalan bersama suami. Maklumlah pengantin baru, dunia serasa milik berdua, hehehe. Kalau sekarang? Banyak hal yang berubah. Mulai dari kebiasaan sampai pola pikir yang berubah sangat drastis.

Saya menikah tahun 2013 dan dikaruniai seorang anak pada tahun 2015, jadi saat tahun 2014 itulah masa-masa paling indah karena apa-apa selalu berdua dengan suami. 

Lah berarti kamu gak bersyukur dong Mei dikasih anak? 

No no no. Saya senang bukan kepalang saat mengetahui pertama kali hamil, saya mensyukuri hal itu karena siapa sih yang gak senang jika dalam pernikahannya datanglah si buah hati? Yeee kan?

Baca juga: Aku Positif Hamil


Senin, 17 Oktober 2016

Media Sosial Favorit

Assalamu'alaikum :)

Haloooo... kalau boleh tahu apa media sosial favorit kalian? Atau yang paling sering digunakan deh?


Kalau saya mah banyak banget hahaha. Memang ya zaman sekarang kehidupan gak bisa lepas dari yang namanya gadget dan media sosial. Dikit-dikit upload foto di facebook. Dikit-dikit kasih like dan lope-lope ke orang lain di instagram. Atau malah bikin kultwit curhatan gak jelas di twitter. Ya sah-sah aja sih, kan itu hak masing-masing. Kalau gak suka tinggal unfollow atau unfriend aja, beres!

Minggu, 16 Oktober 2016

Rahasia Tampil Sehatku

Assalamu'alaikum :)

Sebagai wanita pekerja sekaligus ibu rumah tangga menjadikan saya orang yang tahan banting. Bagaimana tidak, semua saya kerjakan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Selain bekerja hampir setengah waktu, pulangnya saya masih harus mengurus buah hati dan membereskan isi rumah yang berantakannya tak terelakkan lagi. Untungnya selalu ada suami yang mengerti dan mau bantu-bantu.


Namun sekuat apapun saya, setangguh apapun keadaan saya, yang namanya fisik tidaklah bisa berbohong. Banyaknya kegiatan di sekolah yang mengharuskan lembur serta pekerjaan rumah yang tak kunjung usai membuat daya tahan tubuh saya ngedrop. Apalagi saat akreditasi sekolah kemarin, saya sempat sakit karena harus pulang malam-malam terus.

Selasa, 11 Oktober 2016

Bukti Fisik Standar Proses Akreditasi Sekolah

Assalamu’alaikum :)

ALHAMDULILLAH adalah kata yang paling tepat saya ucapkan saat ini. Setelah kemarin bersibuk-sibuk ria dengan segudang aktifitas di sekolah karena adanya proses akreditasi, maka dengan ini saya menyatakan bahwa AKREDITASI TELAH USAI, uuuh yeeeach. Senang bukan kepalang lho xixixi.


Tanggal 21-22 September kemarin memanglah hari-hari yang paling mendebarkan bagi seluruh guru dan jajaran di sekolah. Pada tanggal tersebut sekolah kami didatangi oleh tim asesor akreditasi sekolah. Mau tidak mau semua yang ada di sekolah terlibat dalam acara nan sakral ini. Meskipun awalnya deg-degan tapi ternyata kami (guru dan siswa) berhasil menjalani masa akreditasi dengan baik.

Seperti sekolah lainnya, hari pertama adalah hari penyambutan tim asesor. Sekolah kami telah menyiapkan kegiatan menjelang datangnya tim penguji ini. Ada anak-anak dari Music Club yang mempersembahkan nyanyian dan tarian. Selanjutnya acara formal lainnya berupa sambutan dan pengujian masing-masing standar.

Bersama penari-penari dari Musik club

Senin, 10 Oktober 2016

Contoh Surat Keterangan Dari KUA untuk Mengganti Nama Yang Salah

Assalamu'alaikum :)

Yuhuuuiii postingan permohonan perubahan nama pada buku nikah kembali lagi. Untuk cerita sebelumnya dan contoh suratnya bisa dilihat di sini dan sini ya.

Kali ini saya akan memberikan contoh surat yang berkaitan dengan syarat-syarat mengubah nama poin ke 5 mengenai Surat Keterangan dari KUA yang tertera pada register pernikahan. Banyak yang nanya contoh suratnya seperti apa, jadinya saya tuliskan di sini saja sekalian buat nambah postingan di blog hahaha *mukakejam*

Sebenarnya surat ini dikeluarkan langsung dari KUA tempat kita mendaftar pernikahan dulu. Tapi berhubung saya punya contohnya gak ada salahnya kan berbagi :)

Langsung scroll ke bawah aja ya!

Sabtu, 08 Oktober 2016

Tips Menghadapi Kebakaran

Assalamu’alaikum :)

Hari Jumat kemarin sekolah tempatku bekerja mengadakan simulasi pemadaman kebakaran. Sebenarnya ini adalah kali kedua simulasi tersebut dilaksanakan. Tapi baru kali ini saya mengikutinya bersama rekan-rekan guru dan staff sekolah.


Mengingat simulasi ini sangat penting dan bermanfaat, jadi saya share ya di sini apa saja ilmu yang kemarin saya dapatkan. Xixixixi :)

Jumat, 07 Oktober 2016

10 Fakta Guru Yang Tidak Diketahui Orang Tua Murid

Assalamu'alaikum :)

Seperti biasa setiap hari Senin-Jumat saya berangkat kerja menuju sekolah untuk bekerja. Kalau kata orang pekerjaan saya ini sungguh mulia, lha wong tugasnya "Mencerdaskan Anak Bangsa" kok, tapi saya tidak setuju jika dilabeli seperti itu. Tugas saya adalah menjadi teman dan sebagai perantara belajar bagi anak-anak. 

Berat lho kalau harus mencerdaskan semua anak bangsa, toh kecerdasan tidak hanya diukur dari bangku sekolah saja. Ada anak yang memang cerdas dalam pelajaran, tapi tidak semua "mampu" melahap apa yang ada di buku bacaan. Menurut saya, setiap anak itu unik, setiap anak itu cerdas, tergantung dari segi mana kita memandangnya.

Baca juga: Educational Fieldtrip #BedaAnakBedaPintar

Kamis, 06 Oktober 2016

Contoh Surat Permohonan Mengubah Nama pada Buku Nikah

Assalamu’alaikum

Postingan kali ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai syarat-syarat mengubah nama pada buku nikah. Awalnya nama papa mertua di buku nikah saya salah penulisannya dan berujung pada serentetan proses ini itu sampai sidang di pengadilan agama segala, huhuhu.


Dalam syarat-syarat perubahan nama di buku nikah ada 1 poin yang mengharuskan pemohon untuk membuat permohonan. Permohonan tersebut ditujukan kepada Ketua Pengadilan domisili si pemohon.

Kenapa sih harus membuat surat permohonan segala?

Selasa, 04 Oktober 2016

Syarat-syarat Mengubah Nama Pada Buku Nikah

Assalamu’alaikum :)

Tahun lalu saya pernah bercerita mengenai ribetnya mengurus akta kelahiran anak. Banyak beberapa teman yang menanyakan sebab musababnya kenapa hal tersebut bisa terjadi. Saya pernah menuliskannya di blog supaya jika ada yang tanya tinggal saya sodori saja tulisan tersebut, beres.

Baca selengkapnya di cerita-cerita berikut ya:

Tapi kok malah banyak orang (yang tidak saya kenal sama sekali atau teman dunia maya) yang bernasib sama dengan saya menanyakan setiap detail surat-surat yang dibutuhkan untuk urusan tersebut. Bahkan sampai kirim email, lewat whatsapp, facebook, dan instagram hanya untuk tanya-tanya. Huuuu senang deh rasanya ternyata tulisan saya bermanfaat juga buat orang lain, hihihi. Yawes selang setahun ini saya akan menuliskan dokumen-dokumen lengkapnya di blog. Maaf ya buat teman-teman yang kemarin tanya dan belum sempat saya balas.

Senin, 03 Oktober 2016

5 Fakta Menarik Tentang Batik

Assalamu’alaikum :)

Siapa yang suka pakai batik? Hayooo ngaku.

Saya.. saya.. saya!

Batik adalah salah satu pakaian favorit saya lho. Banyak modelnya dengan sentuhan warna-warni yang bervariasi sehingga bisa menambah mood saya juga. Nah tanggal 02 Oktober kemarin dinobatkan sebagai hari Batik Nasional.


Jumat, 23 September 2016

Pelatihan Guru Pembelajar Online (GPO)

Assalamu'alaikum :)

Sudah 3 tahunan ini saya bekerja sebagai seorang guru di sebuah sekolah swasta. Mungkin teman-teman yang mengikuti blog ini sudah tahu ya? hihihi. Menjadi guru memang sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil. Mengajari anak membaca, menulis, bercerita, mendongeng, dan berkumpul bersama murid-murid adalah impian saya. Awalnya saya ingin sekali menjadi guru SMA. Tapi ....???

Pernah menonton sinetron di RCTI gak? Itu lho yang tokoh utamanya Tamara Blezinki yang berperan menjadi seorang guru SMA bernama Sonya? *ketahuan anak generasi berapa hehehe. Saya terinspirasi olehnya, menjadi guru SMA yang disegani murid, namun tetap cantik dan fashionable.

Sayang seribu sayang, takdir pun berkata lain. Saya yang bercita-cita menjadi seorang guru SMA terdampar dalam sebuah pilihan untuk menjadi guru SD. Awalnya kikuk tapi lama-lama saya berhasil mengikuti alur dan benar-benar mencintai pekerjaan saya ini. Ternyata menjadi guru SD itu menyenangkan, bisa ketemu anak-anak yang lucu, cantik, ganteng, ngeselin, tapi ngangenin.

Baca juga: Blogspot berlabel "SCHOOL"

Minggu, 18 September 2016

GARA-GARA MEPET DEADLINE

Assalamu’alaikum :)

Iiiiih judulnya kok nyalahin deadline sih Mei? Nanti jadi kontroversi lho! Hahaha.

Ya maaf, tapi beneran nih kejadian yang saya alami ada kaitannya dengan deadline. Gara-gara sering mepet-mepet, malah kacau balau, semua rencana sirna sudah. Kira-kira apa sih yang mepet deadline? Yuk dilanjut bacanya ;)

Pilih Kerja Atau Keluarga ???



Assalamu’alaikum ;)

Kira-kira ada yang kangen dengan serial #NgobrolAsik gak sih? Ya ampuuuuun. Malu banget rasanya udah 1 bulan gak nulis serial ini. Banyak alasan sih yang melatarbelakangi, kemarin Vindy sempat sakit. Saya pun juga disibukkan dengan segudang aktivitas sekolah. Yah bagaimana dong, jadi bolong lama kan akhirnya? Maafkeuun ya gaesss!


Kali ini saya dan Vindy sepakat untuk membahas hal personal yang sifatnya ringan-ringan saja. Tema yang kami angkat adalah tentang pekerjaan. Saya adalah seorang guru, Vindy seorang karyawan. Dua-duanya memiliki kesibukan dan aktivitas berbeda. Nah seperti apa kira-kira pekerjaan kami ini? Cek this out!

Rabu, 14 September 2016

Napak Tilas Sejarah Keraton Kanoman dan Kesepuhan di Cirebon

Assalamu'alaikum :)

Sejarah menyimpan kisah masa lalu yang dapat diambil sebagai pelajaran. Kita baru bisa menghargai perjuangan para pahlawan  jika telah menelusuri jejak peninggalan mereka. Sebagaimana kota-kota lain di Indonesia, Cirebon juga menyimpan jejak sejarah, salah satunya di Keraton Kanoman dan Kasepuhan yang masih ada bangunannya hingga saat ini. Keraton Kanoman menyimpan sejarah Kota Cirebon dan berkembangnya Islam di Cirebon. Jika Anda berkunjung ke Cirebon, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Keraton Kanoman dan Kasepuhan.


Keraton Kanoman terletak di belakang Pasar Kanoman, yaitu Jl. Winaon, Kampung Kanoman, Lemah Wungkuk. Didirikan oleh Pangeran Mohamad Badridin atau Kertawijaya dengan gelar Sultan Anom I tahun 1588 M. Ada banyak peninggalan Sunan Gunung Jati di dalam Keraton ini, yang merupakan penyebar agama Islam di Jawa Barat. Benda bersejarah yang ada di dalamnya di antaranya Kereta Perang Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana, gamelan saketi, juga keris, tombak, dan lain-lain. Di dindingnya banyak dihiasi piring-piring keramik dari Tiongkok.

Sumber gambar: tempo.com

Selasa, 13 September 2016

Tentang Akreditasi Sekolah

Assalamu'alaikum :)

Halo.. haloooo selamat datang bulan September :) !!!

Orang bilang September itu identik dengan CERIA. Benar gak sih? Ya mudah-mudahan semua orang merasakan hal yang spesial di bulan ini ya, amin.

Ngomong-ngomong soal September, bulan ini adalah bulan penuh dengan tantangan menurut saya. Tantangan iman (makin oke ngajinya atau makin loyo), tantangan keluarga (makin harmonis apa biasa-biasa saja), serta tantangan pekerjaan (ini yang paling banyak porsinya).

Foto lawas nih, yang terbaru gak punya hahaha (Eh fotonya gak nyambung ya?) lol

Rabu, 31 Agustus 2016

Dukung Hobi Suami dan Istri!

Assalamu'alaikum :)

Pernah gak sih ada orang yang mengira hidup kita itu enak? Santai seperti di pantai? Happy terus tanpa beban???

Yess

Pernah pakai bangetttt!!!

Pertanyaan itu banyak terlontar pada diri saya, entahlah kalau suami. Banyak sekali teman, orang dekat, bahkan orang yang jarang berinteraksi dengan saya pun pernah mengirim pesan menanyakan hal yang sama. Alhamdulillah ya berarti kehidupan saya memberi inspirasi di mata mereka. Hihihi


Minggu, 28 Agustus 2016

Perayaan 17 Agustus di Sekolah

Assalamu'alaikum :)

Merdeka... merdeka... merdeka!!!

Teriakan merdeka masih menggema di telinga saya, meskipun perayaan hari kemerdekaan sudah berlalu di tanggal 17 Agustus kemarin, hehehe.

Seperti orang-orang pada umumnya, saya sangat antusias menyambut hari jadinya Indonesia yang ke 71 ini. Salah satunya adalah dengan membersihkan halaman rumah dan memasang bendera merah putih di depan rumah. Tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya saya merayakan hari kemerdekaan di tanah rantau. Sepi rasanya, beda saat di kampung yang penuh dengan aneka lomba. Namun, kesedihan itu tak lantas membuat saya berlarut, karena saya bisa merasakan kemeriahan lomba 17an di sekolah. Yess, di sekolah!!!

Selasa, 23 Agustus 2016

Suka Duka Ibu Menyusui

Assalamu'alaikum :)

Saat pertama kali mengetahui bahwa saya bakal jadi seorang ibu, hati ini terharu sejadi-jadinya. Iya, wanita enerjik yang sering keluyuran berdua bersama suami akhirnya dinyatakan positif hamil. Waktu itu proses persalinan saya adalah normal. Beruntungnya saya punya suami yang siaga dan sangat membantu proses lahirnya dedek bayi ke dalam dunia ini.


Sebelum dedek bayi lahir, saya dan suami memang sudah berkomitmen untuk memberikan ASI ekslusif padanya. Pun dengan pihak rumah sakit yang menangani saya kala itu, mereka selalu memberikan sugesti positif kepada saya untuk segera mungkin memberikan ASI pada anak kami. Setelah dedek bayi keluar, saya langsung mengikuti instruksi dokter untuk melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini), karena saya tahu sungguh besar manfaat dari ASI ini. 

Ilustrasi Pribadi, sumber materi 1

Minggu, 21 Agustus 2016

Rahasia Tampil Perfect Ala Saya

Assalamu'alaikum :)

Siapa yang ingin selalu tampil cantik?

Sayaaaaaa!

Ya dong, bukan rahasia lagi kalau wanita di seluruh dunia ini ingin selalu terlihat fresh, cantik, dan elegan. Apalagi wanita macam saya ini yang punya seabrek kegiatan mulai dari mengurus rumah tangga, ngurus suami dan anak, mengajar di sekolah, dan tentunya mengurus diri sendiri. Tidak ada alasan untuk tidak tampil cantik. Ya iyalah, di depan suami harus tetap cantik meski cuma pakai daster. Saat mengajar di sekolah juga harus terlihat fresh, jangan sampai murid-murid malas belajar gara-gara lihat wajah gurunya yang buthek (kusam). No way!

Rabu, 17 Agustus 2016

(CHSG) Catatan Hati Seorang Guru

Assalamu'alaikum :)

Yuhui serial #NgobrolAsik kembali lagi. Kali ini saya dan Vindy akan membahas masalah yang ada kaitannya dengan pendidikan. Baru-baru ini berita di media banyak menyoroti mengenai kasus pemukulan seorang guru yang dilakukan oleh orang tua murid di daerah Makassar. Sebagai seorang guru, saya ikut tersentil untuk menuangkan beberapa pendapat. 

Selasa, 16 Agustus 2016

Pentingnya Sebuah Penghargaan Bagi Diri Sendiri

Assalamu'alaikum :)


Tahun 2016 ini merupakan tahun dimana saya banyak sekali memenangkan sebuah perlombaan. Entah itu lomba blog, lomba foto, maupun lomba di sekolah. Tahun ini juga rejeki keluarga terus-terusan mengalir baik dari pihak suami maupun saya sendiri. Saya bersyukur ketika mendapati itu semua. 

Kamis, 11 Agustus 2016

Nikah Muda, Dulu dan Sekarang!

Assalamu'alaikum :)

Halo.... sebelum memulai postingan, saya Mei selaku pemilik blog www.meiwulandari.com akan mempersembahkan sebuah serial terbaru. Serial ini saya beri nama:

"#NGOBROLASIK"

Jadi nantinya saya dan Vindy pemilik blog www.vindyputri.com akan berkolaborasi membuat tulisan tentang apa saja yang asik untuk diobrolin, tentang pendidikanlah, curhatlah, teknologilah, hot issue-lah, dan lain-lain. Pokoknya suka-suka kami, LOL! Eh, sudah tahu Vindy kan? Itu lho si gadis mungil nan cantik yang jago nulis dan ngecover dance ala-ala JKT 48? Kalau belum kenal mending cuss ke blognya.

#NgobrolAsik ini terinspirasi dari serial teman-teman blogger yang kece badai yaitu Windi, Grace, Annisa, dan Nahla. Bedanya kalau mereka adalah pasangan blogger mama-mama muda, sedangkan saya dan Vindy adalah pasangan MAMI MUDA VS GADIS BELIA. Hahaha :p

Oke..oke.. fokus!


Rabu, 10 Agustus 2016

Serunya Hari Pertama Sekolah dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Sekolah Charis Global

Assalamu'alaikum :)

Beberapa minggu lalu timeline facebook, twitter, instagram, dan hampir semua ranah media sosial sedang ramai membahas tentang hastag #HariPertamaSekolah. Sudah bisa ditebak sih pasti ujung-ujungnya bakalan cerita mengenai hari pertama sekolah si anak (entah anak sendiri, anak orang, anak tetangga, blablabla). Meskipun saya guru tapi saya tidak terlalu heboh dengan fenomena itu, ya secara hari pertama sekolah berarti hari pertama saya kerja juga. Artinya saya harus kembali ke kehidupan nyata, BEKERJA. Oh oh oh :)

Jika tahun sebelumnya hari pertama sekolah diwarnai dengan kegiatan MOS atau Masa Orientasi Siswa, tapi tidak untuk tahun ini. Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan sekarang MOS telah dihapuskan karena tidak sesuai dengan kode etik kependidikan. Wajarlah ya kalau dihapus, karena selama ini MOS di Indonesia identik dengan perploncoan serta hal-hal yang nyeleneh yang tidak sesuai dengan pelajaran atau materi di sekolah.

Tips Hemat Ala Mami Kenzo

Assalamu'aaikum :)

Semenjak menikah semua urusan rumah tangga menjadi kewajiban saya. Saya adalah “pemimpin” di rumah yang bertugas mengatur, mengontrol, dan mengawasi keperluan rumah tangga, termasuk urusan keuangan. Sama halnya ketika bekerja, untuk urusan keuangan saya juga harus punya catatan tersendiri supaya tidak kalang kabut di saat butuh duit.

Sebenarnya saya bukanlah tipikal orang yang boros, cuma kadang masih sering tergoda dengan jajan di luar baik dengan keluarga maupun sahabat. Biasanya saya akan makan di luar atau belanja dengan teman-teman ketika saya lelah bekerja. Nah, disaat-saat seperti itulah biasanya akan mempengaruhi keuangan pribadi saya.

Kamis, 04 Agustus 2016

Tampil Kompak dan Seru dengan Fashion Muslim dari Ethica

Assalamu'alaikum :)

Sudah setahun ini saya memiliki buah hati yang menggemaskan, namanya dedek Kenzo. Seperti keluarga muda pada umumnya, saya tidak mau melewatkan setiap momen tumbuh kembang sang buah hati. Salah satu cara sederhana yang saya lakukan adalah dengan mengabadikan kegiatannya melalui sebuah foto. Hampir setiap saat saya memfoto anak dengan kamera, baik kamera ponsel maupun kamera digital.

Selain memfotonya seorang diri, saya juga suka foto keluarga. Sudah beberapa kali saya dan suami sengaja foto bersama dengan dedek Kenzo untuk kenang-kenangan. Hal yang paling penting yang selalu jadi perhatian kami saat akan berfoto adalah OOTD atau outfit of the day. Biasanya kami memakai baju senada, entah itu warnanya maupun modelnya. Maklum, sampai saat ini kami belum punya baju keluarga sendiri T_T.

Rabu, 03 Agustus 2016

Tentang Saya dan Primary 6

Assalamu'alaikum :)

Haloooooo.....saya kembali dengan membawa cerita tentang sekolah nih. Sepertinya sudah lama sekali tidak menulis mengenai sekolah. Padahal kalau dipikir-pikir banyak sekali agenda di sekolah yang bisa dijadikan bahan tulisan. Tapi saya lagi malas, lagi sensi, dan lagi banyak kerjaan, halah!

Beberapa bulan ini memang sekolah mempunyai banyak hajat dan sebagai bagian dari sekolah saya dan teman-teman mau tidak mau (HARUS dan WAJIB) ikut berpartisipasi di dalamnya. Saya memulainya dari kegiatan class meeting sampai terakhir kemarin ada kegiatan P2LS dan LDKS.

Sabtu, 30 Juli 2016

Pengalaman Pertama Naik Pesawat Terbang

Assalamu'alaikum :)

Jika ada yang tanya siapa orang paling norak? Mungkin sayalah jawabannya hahaha. Kenapa? Karena saya baru pertama kali naik pesawat terbang. Seumur hidup baru lebaran kemarin itulah saya merasakan bagaimana rasanya terbang di atas awan melintasi daratan dan lautan. Cihuy

Dulu sewaktu kecil tiap melihat ada pesawat maupun helikopter melintas di atas rumah, pasti saya dan teman-teman langsung teriak kegirangan sambil melambai-lambaikan tangan, berharap sang pilot melihat kami, LOL. Kami punya sebutan khusus untuk pesawat terbang ini, namaya Montor Mabur. Montor itu berarti kendaraan, mabur itu artinya terbang. Jadi jika digabungkan menjadi kendaraan yang bisa terbang, hahaha.

Hotel Dafam Semarang, Hotel yang Strategis, Memuaskan, dan Terjangkau

Assalamu'alaikum :)

Hotel Dafam Semarang, Hotel yang Strategis, Memuaskan, dan Terjangkau. Saat Anda mendengar Kota Semarang, tentu Anda akan teringat dengan salah satu objek wisata yang cukup populer, yaitu Lawang Sewu yang menjadi destinasi favorit bagi kebanyakan wisatawan. Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu ikon kota Semarang, dimana Lawang Sewu merupakan sebuah gedung kuno yang menarik untuk dikunjungi.

Sumber : Betulcerita.blogspot.com

Sabtu, 16 Juli 2016

Cegah Anyang-anyangan Sekarang Juga Yuk!

Assalamu'alaikum :)

Hai sahabat blogger, pernah dengar kata anyang-anyangan tidak? Itu lho jika kita terus-terusan pipis tapi pipisnya cuma sedikit. Sebel banget jika harus mengalami anyang-anyangan ini. Apalagi sebagai perempuan yang aktif, jika gejala tersebut melanda maka segala konsentrasi akan buyar. Gimana gak buyar coba, mau aktivitas tapi kitanya malah dikit-dikit ke kamar mandi, dikit-dikit pipis, belum lagi rasa sakit buang air kecil, pasti sangat mengganggu.

Berbicara soal anyang-anyangan, saya sendiri pernah mempunyai pengalaman serupa. Awalnya saya tidak tahu kenapa sering pipis dan sakit di area V. Setelah tanya pada orang tua ternyata gejala yang saya alami ini disebut sebagai anyang-anyangan. Pantas saja hampir tiap menit saya ke kamar mandi untuk pipis. Sayangnya pipis yang saya keluarkan hanya sedikit dan sakit sekali. Orang tua menyarankan untuk segera minum air putih yang banyak. Namun tetap saja anyang-anyangan tersebut tidak kunjung sembuh.

Jumat, 15 Juli 2016

Cantik dari Hati itu Penting Bagi Wanita

Assalamu'alaikum :)

"Bu, aku cantik gak?" 

"Loh, kenapa tanya seperti itu? Ya jelas cantik anak ibu ini" 

"Teman-teman di sekolahku cantik-cantik, tapi kok aku merasa minder ya bu. Merasa tidak selevel dengan mereka" 

"Nak, setiap wanita itu semuanya cantik. Tapi yang terpenting cantiknya bukan hanya di sini (sambil mengelus pipi saya), tapi dari sini (menunjuk hati saya).

Selasa, 12 Juli 2016

10 Tempat Favorit Saya di Kota Solo

Assalamu'alaikum :)

10 Tempat Favorit Saya di Kota Solo. Lebaran adalah momen yang paling saya tunggu sepanjang tahun. Pasalnya dengan lebaranlah saya dan keluarga bisa berkumpul secara komplit. Iya, saya di Bekasi, adik di Bandung, sedangkan keluarga ada di Wonogiri. Alhasil setiap lebaran kami baru bisa bersama-sama lagi seperti waktu dulu sebelum kami (saya dan adik) merantau keluar kota demi sesuap nasi, halah :p. 

Momen seru lainnya di saat lebaran adalah saya dan suami bisa bernostalgia berdua. Setiap lebaran saya meski sowan ke rumah mertua di Solo. Di Solo lah saya bisa kembali mengenang masa lalu, masa dimana bisa main bareng teman-teman kampus, makan bersama di warung favorit, nonton film di bioskop, ngemall dan kulineran bersama sahabat. Itu dulu, sekarang saya sudah berkeluarga, sudah tinggal jauh di Bekasi, jadi jika bisa menyambangi kaki di kota Solo rasanya senang bukan main.

Senin, 04 Juli 2016

Selamat Ulang Tahun Dedek Kenzo

Assalamu'alaikum :)

Dulu sebelum punya anak, saya ingin sekali memiliki seorang bayi laki-laki. Selang 1 tahun alhamdulillah Allah memberikan kepercayaan pada keluarga kecil kami. Saya dinyatakan positif hamil, mengetahui hal tersebut saya senang bukan main. Pasalnya saya dan suami tidak merencanakan punya anak dalam waktu dekat karena saat itu kami sedang menjalani LDR. Setelah tahu ada bayi di dalam perut akhirnya suami memutuskan untuk kembali pindah kerja supaya bisa bersama-sama lagi.

Meski hari-hari diwarnai dengan gejala nyidam dan kawan-kawannya alhamdulillah saya tetap bisa beraktivitas seperti biasa (tapi bawaannya malas dan ingin tidur terus sih). Saya masih kerja dan masih ikut komunitas, bahkan dulu saat hamil tua saya masih tetap melatih murid-murid untuk menari. Saya bersyukur karena termasuk tipikal orang yang hamilnya gak neko-neko ataupun minta yang aneh-aneh.

Senin, 27 Juni 2016

Rapat Kerja Sekolah

Assalamu'alaikum :)

Haloooo sahabat dunia maya? Maafkan saya yang jarang sekali update blog. Alasan klasik sih kalau banyak kerjaan, nyatanya banyak blogger keren di luar sana yang selain sibuk ngurusin blog, mereka juga sibuk dengan urusan dunia nyata. Tapi bisa tuh konsisten ngeblog? Jadi intinya pintar-pintar bagi waktu saja. Ya Mei ya? *ngomongsamadirisendiri*

Bulan Juni ini agenda di sekolah super padat, ada acara wisuda, kenaikan kelas, bagi raport, class meeting, dan yang terakhir rapat kerja. Kali ini saya akan bercerita mengenai agenda terakhir di sekolah yaitu rapat kerja. Apa sih rapat kerja? Kok pakai acara rapat segala? Bukannya setelah kenaikan kelas biasanya langsung liburan ya? Oke-oke, supaya lebih detail akan saya jabarkan di blog ya *lagi-lagingomongsamadirisendiri*

Rabu, 15 Juni 2016

Kegiatan Class Meeting di Sekolah

Assalamu'alaikum :)

Yeeeaaah udah bulan Juni aja nih, perasaan kemarin baru merayakan ulang tahun di bulan Mei. Orang sibuk macam saya ini memang harus digetok pakai kalender. Ngomong-ngomong bulan Juni, bulan ini merupakan bulan yang penuh dengan berbagai macam agenda sekolah. Akhir Mei kemarin saya didaulat sebagai koordinator final test, bulan ini semua guru-guru berjibaku mengikuti kegiatan mulai dari test, menyusun raport, sampai dengan class meeting. Lalu ada apa dengan class meeting tahun ini? Yuk lanjut baca kisah saya selama di sekolah :)

Flashback bentar bolehlah ya, tahun lalu saya tidak bisa mengikuti kegiatan class meeting karena cuti melahirkan. Menurut prediksi dokter, saya akan melahirkan di sekitar tanggal class meeting berlangsung. Waktu itu saya melahirkan di Solo jadi harus pulang kampung terlebih dahulu. Alhamdulillah meski meleset dari tanggal HPL akhirnya saya bisa melahirkan dengan proses normal tanpa kurang suatu apapun. Jadi meski saya tidak bisa mengikuti kegiatan class meeting, tapi tetap bahagia menyambut sang buah hati.

Selasa, 31 Mei 2016

Alasan dan Cara Agar Tetap #BahagiadiRumah

Assalamu'alaikum :)

Sejak kecil saya tinggal bersama keluarga tercinta. Ada ayah, ibu, adik laki-laki, dan tentu saja saya sendiri. Kami tinggal di rumah sederhana yang terletak di desa terpencil di kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Rumah yang kami huni memiliki 3 kamar, 1 kamar untuk ayah dan ibu, 2 kamar lainnya untuk saya dan adik. Selain kamar, ada pula ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur mungil. Meski begitu kami senang bisa tinggal bersama dalam suka dan duka.

Ayah, ibu, saya, dan adik beserta gambar rumah kami di desa

Sabtu, 28 Mei 2016

Mudahnya Membuka Rekening Online Bank Sinarmas

Assalamu'alaikum :)



Minggu, 22 Mei 2016

Pengalaman Pertama Mengawas Ujian Nasional

Assalamu'alaikum :)


Sebagai seorang guru, mendapat tugas keluar sekolah adalah hal biasa. Tapi kali ini tugas yang diberikan oleh kepala sekolah berbeda dari biasanya. Senin, 16 Mei 2016 saya berangkat kerja pagi-pagi sekali, saya diberi mandat untuk mengawas ujian nasional secara silang di sekolah lain. Ini adalah kali pertamanya saya mengawas ujian nasional selama 3 tahun bekerja sebagai guru. Kalau ditanya bagaimana rasanya jujur saya gugup, hehehe. Saya akan menjadi bagian dari riuhnya ujian nasional tingkat SD.

Jumat, 20 Mei 2016

Pasang Surut di Tanggal Tua

Assalamu'alaikum :)
Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

***
Haiiiii perkenalkan nama saya Mei, saya punya keluarga kecil yang terdiri dari Papi (suami) dan dedek Kenzo (anak). Kami bertiga hidup bahagia, tapi dibalik itu semua kami pernah lho merasakan hidup pasang surut, loh kok pasang surut? Maksudnya bagaimana? Mau tahu lebih lanjut? Yuk baca lagi #KisahTanggalTuaku :)


Selasa, 17 Mei 2016

Tantangan Bersih dari Scotch-Brite™

Assalamu'alaikum :)

Seperti biasa setiap hari Minggu adalah jadwal saya pergi ke pasar, entah itu beli sayur, beli kebutuhan dapur, atau hanya sekedar melihat dagangan yang dijajakan di pasar. Bedanya, hari Minggu lalu, tanggal 15 Mei 2016 saya pergi ke pasar bersama Kenzo, anak semata wayang yang baru berumur 10 bulan. Lah bapaknya kemana? Kebetulan hari itu suami mudik ke Solo, jadilah pagi-pagi saya rempong pergi ke pasar berdua saja dengan Kenzo.

Setelah mandi dan suapi Kenzo, saya melaju kencang dengan sepeda motor kesayangan menuju Pasar Baru Cikarang, kira-kira 30 menit dari rumah. Saya sampai di pasar dengan tergopoh-gopoh karena harus menggendong Kenzo dan menenteng tas belanjaan. Saya sangat antusias untuk datang ke Pasar Baru Cikarang karena di sana ada Road Show #TantanganBersih dari Scotch-Brite™. Itu lho spons yang biasa kita pakai saat mencuci piring yang warnanya kuning dan hijau :)

Sabtu, 14 Mei 2016

Tips Menghadapi Ujian Nasional

Assalamu'alaikum :)

Hari Senin tanggal 16 Mei 2016 adalah hari yang paling bersejarah untuk siswa-siswi sekolah dasar (SD). Pasalnya, untuk 3 hari ke depan mereka akan menghadapi ujian nasional atau yang biasa disebut dengan UN. Setelah UN selesai, mereka juga akan mengikuti ujian sekolah. Tiap sekolah memiliki jadwal US yang berbeda-beda, kalau di tempat saya bekerja US dilaksanakan selama 3 hari yaitu Kamis, Jumat, dan Senin tanggal 19, 20, dan 23 Mei 2016. 

Sebelum menghadapi UN ini banyak hal yang dilakukan supaya saat di hari H semua bisa berjalan lancar dan baik sesuai harapan. Namun, selain menerapkan minggu-minggu tenang, anak-anak kelas 6 memang sudah ditempa dengan beberapa latihan soal dan pendalaman materi. Hal yang ingin kami sampaikan (sebagai seorang guru) adalah mengubah stigma bahwa "UN itu horor, UN itu menyeramkan, dan UN itu menegangkan" diubah menjadi UN itu menyenangkan, rileks, dan seperti ujian-ujian sekolah biasanya.

Selasa, 10 Mei 2016

Suatu Hari di Favehotel

Assalamu'alaikum :)

Terakhir menginap di hotel kalau tidak salah 1 tahun lalu, tepatnya saat anniversary pernikahan yang pertama barsama suami. Waktu itu suami dapat tugas di Surabaya, sedangkan diriku ada di Bekasi. Yowis daripada bingung janjian ketemuan di Solo sekalian pulang kampung dan merayakan hari jadi pernikahan di hotel. Jadi misal ditanya gimana rasanya menginap di hotel rasanya sudah lupa-lupa ingat, maklum jarang pakai banget nginep di tempat begituan, mending duitnya buat jajan, eeeh.

Alhamdulillah kesempatan menginap di hotel baru saja saya dapatkan kemarin, tepatnya saat long weekend libur hari Isra Miraj dan hari Raya Kenaikan Yesus Kristus. Saya, suami, dan Kenzo (anak) memilih Favehotel sebagai tempat penginapan. Niatnya sih memang hanya untuk #staycation saja, secara jarak Favehotel dengan kontrakan rumah deket banget, kepleset juga sampai, hih. Tapi daripada long weekend gak kemana-mana mending menginap di hotel aja, gratis! Iya gratis, karena dulu saya pernah menang lomba blog dan hadiahnya dapat voucher menginap hotel, asyik kan? hihihi.

Back to Top