Mudahnya Membuka Rekening Online Bank Sinarmas

Assalamu'alaikum :)





Berbicara soal pembukaan rekening bank, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi harus ribet pergi ke bank, isi formulir, bahkan sampai antri panjang. Di zaman yang serba modern ini kini telah hadir terobosan terbaru dari Bank Sinarmas. Layanan yang ditawarkan tersebut adalah pembuatan rekening via online, yang artinya nasabah tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang bank untuk melakukan setoran awal dan menerima bukti pembukaan print deposito tersebut.

Ada banyak sekali manfaat yang nasabah terima jika membuka rekening ini melalui online. Selain hemat waktu, prosesnya juga sangat cepat, dan tentunya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus khawatir antri panjang di bank. Soal keamanan sebenarnya layanan pembukaan rekening online ini juga sama dengan layanan perbankan lainnya seperti transfer maupun tarik tunai. Meskipun prosesnya secara online, namun pihak bank tetap akan melakukan tatap muka dengan calon nasabah. Jadi nasabah tidak perlu ragu lagi untuk segera membuka rekening di Bank Sinarmas ini.



Sebelum membuka rekening online ini pastikan kita mempunyai identitas seperti KTP dan email aktif untuk proses selanjutnya. Nah daripada bingung berikut cara membuka rekening online Bank Sinarmas:

1. Buka https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform maka akan muncul gambar berikut.



2. Lalu isi data diri sesuai dengan identitas (Jangan lupa baca dulu syarat dan ketentuan), lalu klik apply.

3. Setelah pengisian data selesai, selanjutnya buka email untuk mengetahui virtual account dan melakukan transfer sebagai tanda penyetoran awal sebesar Rp 50.000,00

4. Jika transfer telah selesai dilakukan, kita tinggal menunggu konfirmasi via telepon dari pihak Bank Sinarmas.

5. Setelah itu kita bisa membuat janji kapan dan dimana akan bertemu dengan pihak bank untuk penyerahan kartu ATM beserta PIN.

6. Proses terakhir setelah menerima ATM adalah proses approval dengan aktivasi email atau ATM. Selesai :)



Selain bisa membuat rekening secara online, Bank Sinarmas juga mempunyai produk lainnya yang bisa dilakukan via online juga. Produk tersebut adalah Deposito online. Supaya lebih paham tentang layanan ini, kita bahas lagi ya :)

Sama halnya dengan membuka rekening online, sekarang nasabah yang ingin mendepositkan uangnya bisa melalui deposito online Bank Sinarmas ini. Caranya mudah dan tidak ribet, semua bisa dilakukan secara online (internet banking & mobile banking) tanpa perlu antri panjang di bank. Semua bukti pembukaan deposito (e-bilyet) akan dikirimkan juga via email berupa PDF. Bahkan deposito online ini juga menawarkan bunga yang lebih tinggi lho*. 

Sebelum membuka deposito online ada baiknya nasabah memperhatikan poin-pon penting seperti yang tertera pada gambar di bawah ini:



Program deposito online ini berlaku bagi seluruh nasabah Bank Sinarmas dan memiliki tabungan Bank Sinarmas serta berlaku pula pada penempatan dana melalui internet banking. Special rate yang diberikan sebesar 7% p.a dalam masa promo dan minimal penempatan dananya adalah 8 juta dengan jangka waktu penempatan dana tersebut selama 1 bulan. Selain itu, penutupan maupun pencairan dana sebelum masa jatuh tempo dibebaskan dari penalti maupun bunga berjalan**. Promo ini berlaku sampai 31 Juli 2016, menyenangkan sekali bukan?

Bank Sinarmas juga menawarkan produk seru lainnya yaitu Secure Credit Card. Apa itu? Simak yuk penjelasan berikut :)

Sebenarnya banyak sekali nasabah yang ingin memiliki kartu kredit, namun karena syarat dan ketentuannya yang susah jadi banyak nasabah yang enggan untuk melanjutkan proses pembuatan kartu kredit tersebut. Dari situlah Bank Sinarmas memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memiliki kartu tersebut, namanya Secure Credit Card

Secure Credit Card ini memberikan kesadaran bagi nasabah bahwa kartu ini bukanlah kartu hutang. Kartu ini sejatinya dipakai sebagai alat penunda pembayaran saja. Untuk mendapatkannya nasabah hanya perlu ke kantor cabang Bank Sinarmas terdekat lalu mengisi formulir pengajuan kartu kredit serta bersedia jika dana tabungan akan dilocking oleh pihak bank sebagai jaminannya. 

Secure Credit Card dari Bank Sinarmas ini juga memiliki keunggulan yang lain. Berikut diantaranya: 


Berkaca dari pengalaman kebanyakan orang, sebaiknya tetap menggunakan kartu kredit dengan bijaksana. Supaya hati senang, isi dompet juga aman. 



Dari uraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa Bank Sinarmas memberikan kemudahan bagi para nasabahnya baik itu kemudahan membuka rekening dan deposito online, sampai dengan mudahnya memiliki Secure Credit Card.

Sumber: 
* https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/news/detail/72/Membuka-deposito-melalui-online-banking
**  https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/productinfo/detail/13/Deposito-Online
Semua infografis adalah karya asli pribadi dengan merujuk pada materi dari www.banksinarmas.com

Salam,
@meifariwis

2 komentar

  1. memang setiap bank harus memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya dan saya kira bank sinarmas ini sangat baik dari segi pelayanan.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis