Jumat, 23 September 2016

Pelatihan Guru Pembelajar Online (GPO)

Assalamu'alaikum :)

Sudah 3 tahunan ini saya bekerja sebagai seorang guru di sebuah sekolah swasta. Mungkin teman-teman yang mengikuti blog ini sudah tahu ya? hihihi. Menjadi guru memang sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil. Mengajari anak membaca, menulis, bercerita, mendongeng, dan berkumpul bersama murid-murid adalah impian saya. Awalnya saya ingin sekali menjadi guru SMA. Tapi ....???

Pernah menonton sinetron di RCTI gak? Itu lho yang tokoh utamanya Tamara Blezinki yang berperan menjadi seorang guru SMA bernama Sonya? *ketahuan anak generasi berapa hehehe. Saya terinspirasi olehnya, menjadi guru SMA yang disegani murid, namun tetap cantik dan fashionable.

Sayang seribu sayang, takdir pun berkata lain. Saya yang bercita-cita menjadi seorang guru SMA terdampar dalam sebuah pilihan untuk menjadi guru SD. Awalnya kikuk tapi lama-lama saya berhasil mengikuti alur dan benar-benar mencintai pekerjaan saya ini. Ternyata menjadi guru SD itu menyenangkan, bisa ketemu anak-anak yang lucu, cantik, ganteng, ngeselin, tapi ngangenin.

Baca juga: Blogspot berlabel "SCHOOL"

Minggu, 18 September 2016

GARA-GARA MEPET DEADLINE

Assalamu’alaikum :)

Iiiiih judulnya kok nyalahin deadline sih Mei? Nanti jadi kontroversi lho! Hahaha.

Ya maaf, tapi beneran nih kejadian yang saya alami ada kaitannya dengan deadline. Gara-gara sering mepet-mepet, malah kacau balau, semua rencana sirna sudah. Kira-kira apa sih yang mepet deadline? Yuk dilanjut bacanya ;)

Pilih Kerja Atau Keluarga ???



Assalamu’alaikum ;)

Kira-kira ada yang kangen dengan serial #NgobrolAsik gak sih? Ya ampuuuuun. Malu banget rasanya udah 1 bulan gak nulis serial ini. Banyak alasan sih yang melatarbelakangi, kemarin Vindy sempat sakit. Saya pun juga disibukkan dengan segudang aktivitas sekolah. Yah bagaimana dong, jadi bolong lama kan akhirnya? Maafkeuun ya gaesss!


Kali ini saya dan Vindy sepakat untuk membahas hal personal yang sifatnya ringan-ringan saja. Tema yang kami angkat adalah tentang pekerjaan. Saya adalah seorang guru, Vindy seorang karyawan. Dua-duanya memiliki kesibukan dan aktivitas berbeda. Nah seperti apa kira-kira pekerjaan kami ini? Cek this out!

Rabu, 14 September 2016

Napak Tilas Sejarah Keraton Kanoman dan Kesepuhan di Cirebon

Assalamu'alaikum :)

Sejarah menyimpan kisah masa lalu yang dapat diambil sebagai pelajaran. Kita baru bisa menghargai perjuangan para pahlawan  jika telah menelusuri jejak peninggalan mereka. Sebagaimana kota-kota lain di Indonesia, Cirebon juga menyimpan jejak sejarah, salah satunya di Keraton Kanoman dan Kasepuhan yang masih ada bangunannya hingga saat ini. Keraton Kanoman menyimpan sejarah Kota Cirebon dan berkembangnya Islam di Cirebon. Jika Anda berkunjung ke Cirebon, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Keraton Kanoman dan Kasepuhan.


Keraton Kanoman terletak di belakang Pasar Kanoman, yaitu Jl. Winaon, Kampung Kanoman, Lemah Wungkuk. Didirikan oleh Pangeran Mohamad Badridin atau Kertawijaya dengan gelar Sultan Anom I tahun 1588 M. Ada banyak peninggalan Sunan Gunung Jati di dalam Keraton ini, yang merupakan penyebar agama Islam di Jawa Barat. Benda bersejarah yang ada di dalamnya di antaranya Kereta Perang Paksi Naga Liman dan Kereta Jempana, gamelan saketi, juga keris, tombak, dan lain-lain. Di dindingnya banyak dihiasi piring-piring keramik dari Tiongkok.

Sumber gambar: tempo.com

Selasa, 13 September 2016

Tentang Akreditasi Sekolah

Assalamu'alaikum :)

Halo.. haloooo selamat datang bulan September :) !!!

Orang bilang September itu identik dengan CERIA. Benar gak sih? Ya mudah-mudahan semua orang merasakan hal yang spesial di bulan ini ya, amin.

Ngomong-ngomong soal September, bulan ini adalah bulan penuh dengan tantangan menurut saya. Tantangan iman (makin oke ngajinya atau makin loyo), tantangan keluarga (makin harmonis apa biasa-biasa saja), serta tantangan pekerjaan (ini yang paling banyak porsinya).

Foto lawas nih, yang terbaru gak punya hahaha (Eh fotonya gak nyambung ya?) lol

Back to Top