Senin, 31 Oktober 2016

Indramayu Kota Budaya yang Melegenda

Assalamu'alaikum :)

Seperti biasa pagi-pagi saya menyiapkan buku dan peta sebelum mengajar anak-anak di sekolah. Hari ini ada pelajaran IPS di kelas 4. Sebelum belajar, saya melakukan apersepsi terlebih dahulu, menanyakan siapa yang tidak masuk sekolah dan mengajak siswa berdoa bersama. 


Hari ini pelajaran IPS membahas mengenai materi kebudayaan daerah, salah satunya adalah Kebudayaan dari Kabupaten Indramayu. Seperti kita tahu bahwa Indramayu adalah satu penghasil mangga terbanyak dan terkenal enak rasanya di Indonesia. Bagi yang suka melewati jalur darat, Indramayu ini juga merupakan bagian dari jalur Pantura (Pantai Utara Jawa).

Minggu, 30 Oktober 2016

Manfaat Menonton Film Bersama Pasangan

Assalamu'alaikum :)

Tersebutlah sepasang suami istri yang baru saja menikah selama 3 tahun. Mereka tak lain dan tak bukan adalah saya sendiri dan suami. Sama-sama memiliki hobi yang sama, jalan-jalan, makan, nonton film, bahkan sampai belanja mampu mempersatukan kami dalam mahligai rumah tangga. Seperti pasangan kebanyakan, kami juga punya cara asik tersendiri saat menikmati waktu senggang bersama, yaitu dengan menonton film.

Sejak sebelum menikah pun kami suka menonton film, baik lewat DVD di rumah maupun nonton langsung di bioskop. Bagi kami, menonton film adalah salah satu momen romantis bersama pasangan. Bahkan setelah menikah kami juga masih kerap menghabiskan waktu bersama dengan menonton film favorit.

Jumat, 28 Oktober 2016

Terapi Pijat Alami Ala Nakamura

Assalau'alaikum :)

Dulu sewaktu masih tinggal di desa bersama orang tua, hidup terasa sangat menyenangkan. Maklum karena apa-apa sudah disiapkan, apa-apa dilayani, jika lelah tinggal istirahat. Belum lagi kalau badan terasa pegal dan capek, tinggal merajuk ke nenek, maka nenek akan memijat dengan sukarela. 

Sekarang semenjak tinggal di Bekasi bersama suami, saya sudah jarang sekali merasakan pijatan lembut nenek. Jika lelah melanda paling suami yang bantu memijat, tapi pijatannya tak seenak pijatan nenek. Pun dengan durasi memijatnya, kalau nenek lama, sedangkan suami cuma sebentar jadi efeknya malah membuat badan makin tidak karuan rasanya.

Minggu lalu, saya berkesempatan untuk melakukan terapi di salah satu tempat pijat bernama "NAKAMURA Holistic Therapy". Lokasinya berada di Mall Metropolitan, lantai 3 Bekasi. Tempatnya cukup strategis karena berada dalam kawasan mall. Apalagi Nakamura ini dekat sekali dengan tempat bermain anak-anak, jadi buat para orang tua yang mengajak anak tidak perlu khawatir karena anak-anak bisa bermain di dekat sana. Jika sudah selesai terapi, bisa juga langsung belanja atau makan di mall.

Rabu, 26 Oktober 2016

Selamat Hari Blogger Nasional

Assalamu'alaikum :)

Ehemmmm.. hari ini hari Blogger Nasional yah? Selamat ya buat para blogger se-Indonesia Raya, moga makin ngehits, hehehe.  Jadi seorang blogger itu ternyata enak banget dan banyak manfaatnya. Dulu saya pernah menuliskan uneg-uneg tentang ngeblog itu untuk apa. Yah maklumlah, awalnya banyak yang mengira saya hanya buang-buang waktu saja di depan laptop. Padahal dengan menulis (ngeblog) semua penat yang ada malah bisa hilang dengan sendirinya.

Selasa, 25 Oktober 2016

Selamat Tahun Ketiga

Assalamu'alaikum :)

Tahun pertama

Istimewa.

Suka ngajak makan.

Ngajak jalan.

Dunia serasa milik berdua.

Apa-apa berdua.

Kemana-mana berdua.

Kadang ngeselin tapi tetap suka bercanda.

Jumat, 21 Oktober 2016

Hal-hal yang Dirindukan Setelah Punya Anak

Assalamu'alaikum :)

Dulu sebelum menikah dan punya anak, banyak sekali aktifitas yang saya lakukan. Pun setelah menikah dan belum ada dedek bayi, biasanya saya sering jalan-jalan bersama suami. Maklumlah pengantin baru, dunia serasa milik berdua, hehehe. Kalau sekarang? Banyak hal yang berubah. Mulai dari kebiasaan sampai pola pikir yang berubah sangat drastis.

Saya menikah tahun 2013 dan dikaruniai seorang anak pada tahun 2015, jadi saat tahun 2014 itulah masa-masa paling indah karena apa-apa selalu berdua dengan suami. 

Lah berarti kamu gak bersyukur dong Mei dikasih anak? 

No no no. Saya senang bukan kepalang saat mengetahui pertama kali hamil, saya mensyukuri hal itu karena siapa sih yang gak senang jika dalam pernikahannya datanglah si buah hati? Yeee kan?

Baca juga: Aku Positif Hamil


Senin, 17 Oktober 2016

Media Sosial Favorit

Assalamu'alaikum :)

Haloooo... kalau boleh tahu apa media sosial favorit kalian? Atau yang paling sering digunakan deh?


Kalau saya mah banyak banget hahaha. Memang ya zaman sekarang kehidupan gak bisa lepas dari yang namanya gadget dan media sosial. Dikit-dikit upload foto di facebook. Dikit-dikit kasih like dan lope-lope ke orang lain di instagram. Atau malah bikin kultwit curhatan gak jelas di twitter. Ya sah-sah aja sih, kan itu hak masing-masing. Kalau gak suka tinggal unfollow atau unfriend aja, beres!

Minggu, 16 Oktober 2016

Rahasia Tampil Sehatku

Assalamu'alaikum :)

Sebagai wanita pekerja sekaligus ibu rumah tangga menjadikan saya orang yang tahan banting. Bagaimana tidak, semua saya kerjakan sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Selain bekerja hampir setengah waktu, pulangnya saya masih harus mengurus buah hati dan membereskan isi rumah yang berantakannya tak terelakkan lagi. Untungnya selalu ada suami yang mengerti dan mau bantu-bantu.


Namun sekuat apapun saya, setangguh apapun keadaan saya, yang namanya fisik tidaklah bisa berbohong. Banyaknya kegiatan di sekolah yang mengharuskan lembur serta pekerjaan rumah yang tak kunjung usai membuat daya tahan tubuh saya ngedrop. Apalagi saat akreditasi sekolah kemarin, saya sempat sakit karena harus pulang malam-malam terus.

Selasa, 11 Oktober 2016

Bukti Fisik Standar Proses Akreditasi Sekolah

Assalamu’alaikum :)

ALHAMDULILLAH adalah kata yang paling tepat saya ucapkan saat ini. Setelah kemarin bersibuk-sibuk ria dengan segudang aktifitas di sekolah karena adanya proses akreditasi, maka dengan ini saya menyatakan bahwa AKREDITASI TELAH USAI, uuuh yeeeach. Senang bukan kepalang lho xixixi.


Tanggal 21-22 September kemarin memanglah hari-hari yang paling mendebarkan bagi seluruh guru dan jajaran di sekolah. Pada tanggal tersebut sekolah kami didatangi oleh tim asesor akreditasi sekolah. Mau tidak mau semua yang ada di sekolah terlibat dalam acara nan sakral ini. Meskipun awalnya deg-degan tapi ternyata kami (guru dan siswa) berhasil menjalani masa akreditasi dengan baik.

Seperti sekolah lainnya, hari pertama adalah hari penyambutan tim asesor. Sekolah kami telah menyiapkan kegiatan menjelang datangnya tim penguji ini. Ada anak-anak dari Music Club yang mempersembahkan nyanyian dan tarian. Selanjutnya acara formal lainnya berupa sambutan dan pengujian masing-masing standar.

Bersama penari-penari dari Musik club

Senin, 10 Oktober 2016

Contoh Surat Keterangan Dari KUA untuk Mengganti Nama Yang Salah

Assalamu'alaikum :)

Yuhuuuiii postingan permohonan perubahan nama pada buku nikah kembali lagi. Untuk cerita sebelumnya dan contoh suratnya bisa dilihat di sini dan sini ya.

Kali ini saya akan memberikan contoh surat yang berkaitan dengan syarat-syarat mengubah nama poin ke 5 mengenai Surat Keterangan dari KUA yang tertera pada register pernikahan. Banyak yang nanya contoh suratnya seperti apa, jadinya saya tuliskan di sini saja sekalian buat nambah postingan di blog hahaha *mukakejam*

Sebenarnya surat ini dikeluarkan langsung dari KUA tempat kita mendaftar pernikahan dulu. Tapi berhubung saya punya contohnya gak ada salahnya kan berbagi :)

Langsung scroll ke bawah aja ya!

Sabtu, 08 Oktober 2016

Tips Menghadapi Kebakaran

Assalamu’alaikum :)

Hari Jumat kemarin sekolah tempatku bekerja mengadakan simulasi pemadaman kebakaran. Sebenarnya ini adalah kali kedua simulasi tersebut dilaksanakan. Tapi baru kali ini saya mengikutinya bersama rekan-rekan guru dan staff sekolah.


Mengingat simulasi ini sangat penting dan bermanfaat, jadi saya share ya di sini apa saja ilmu yang kemarin saya dapatkan. Xixixixi :)

Jumat, 07 Oktober 2016

10 Fakta Guru Yang Tidak Diketahui Orang Tua Murid

Assalamu'alaikum :)

Seperti biasa setiap hari Senin-Jumat saya berangkat kerja menuju sekolah untuk bekerja. Kalau kata orang pekerjaan saya ini sungguh mulia, lha wong tugasnya "Mencerdaskan Anak Bangsa" kok, tapi saya tidak setuju jika dilabeli seperti itu. Tugas saya adalah menjadi teman dan sebagai perantara belajar bagi anak-anak. 

Berat lho kalau harus mencerdaskan semua anak bangsa, toh kecerdasan tidak hanya diukur dari bangku sekolah saja. Ada anak yang memang cerdas dalam pelajaran, tapi tidak semua "mampu" melahap apa yang ada di buku bacaan. Menurut saya, setiap anak itu unik, setiap anak itu cerdas, tergantung dari segi mana kita memandangnya.

Baca juga: Educational Fieldtrip #BedaAnakBedaPintar

Kamis, 06 Oktober 2016

Contoh Surat Permohonan Mengubah Nama pada Buku Nikah

Assalamu’alaikum

Postingan kali ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya mengenai syarat-syarat mengubah nama pada buku nikah. Awalnya nama papa mertua di buku nikah saya salah penulisannya dan berujung pada serentetan proses ini itu sampai sidang di pengadilan agama segala, huhuhu.


Dalam syarat-syarat perubahan nama di buku nikah ada 1 poin yang mengharuskan pemohon untuk membuat permohonan. Permohonan tersebut ditujukan kepada Ketua Pengadilan domisili si pemohon.

Kenapa sih harus membuat surat permohonan segala?

Selasa, 04 Oktober 2016

Syarat-syarat Mengubah Nama Pada Buku Nikah

Assalamu’alaikum :)

Tahun lalu saya pernah bercerita mengenai ribetnya mengurus akta kelahiran anak. Banyak beberapa teman yang menanyakan sebab musababnya kenapa hal tersebut bisa terjadi. Saya pernah menuliskannya di blog supaya jika ada yang tanya tinggal saya sodori saja tulisan tersebut, beres.

Baca selengkapnya di cerita-cerita berikut ya:

Tapi kok malah banyak orang (yang tidak saya kenal sama sekali atau teman dunia maya) yang bernasib sama dengan saya menanyakan setiap detail surat-surat yang dibutuhkan untuk urusan tersebut. Bahkan sampai kirim email, lewat whatsapp, facebook, dan instagram hanya untuk tanya-tanya. Huuuu senang deh rasanya ternyata tulisan saya bermanfaat juga buat orang lain, hihihi. Yawes selang setahun ini saya akan menuliskan dokumen-dokumen lengkapnya di blog. Maaf ya buat teman-teman yang kemarin tanya dan belum sempat saya balas.

Senin, 03 Oktober 2016

5 Fakta Menarik Tentang Batik

Assalamu’alaikum :)

Siapa yang suka pakai batik? Hayooo ngaku.

Saya.. saya.. saya!

Batik adalah salah satu pakaian favorit saya lho. Banyak modelnya dengan sentuhan warna-warni yang bervariasi sehingga bisa menambah mood saya juga. Nah tanggal 02 Oktober kemarin dinobatkan sebagai hari Batik Nasional.


Back to Top