Jumat, 28 Oktober 2016

Terapi Pijat Alami Ala Nakamura

Assalau'alaikum :)

Dulu sewaktu masih tinggal di desa bersama orang tua, hidup terasa sangat menyenangkan. Maklum karena apa-apa sudah disiapkan, apa-apa dilayani, jika lelah tinggal istirahat. Belum lagi kalau badan terasa pegal dan capek, tinggal merajuk ke nenek, maka nenek akan memijat dengan sukarela. 

Sekarang semenjak tinggal di Bekasi bersama suami, saya sudah jarang sekali merasakan pijatan lembut nenek. Jika lelah melanda paling suami yang bantu memijat, tapi pijatannya tak seenak pijatan nenek. Pun dengan durasi memijatnya, kalau nenek lama, sedangkan suami cuma sebentar jadi efeknya malah membuat badan makin tidak karuan rasanya.

Minggu lalu, saya berkesempatan untuk melakukan terapi di salah satu tempat pijat bernama "NAKAMURA Holistic Therapy". Lokasinya berada di Mall Metropolitan, lantai 3 Bekasi. Tempatnya cukup strategis karena berada dalam kawasan mall. Apalagi Nakamura ini dekat sekali dengan tempat bermain anak-anak, jadi buat para orang tua yang mengajak anak tidak perlu khawatir karena anak-anak bisa bermain di dekat sana. Jika sudah selesai terapi, bisa juga langsung belanja atau makan di mall.


Ilustrasi dan gambar pribadi

Kemarin saya datang ke Nakamura bersama suami dan anak. Sesampai di sana kami disambut dengan senyuman khas Jepang. Para terapis memberi salam dan membungkukkan badan. Setelah lihat menu dan treatment yang ada di Nakamura akhirnya pilihan saya jatuh pada Seitai Leher dan Pundak.

Alasan kenapa saya memilih Seitai karena durasinya hanya berkisar 30 menit. Kedua, selain bekerja sebagai guru, saya juga seorang blogger yang hampir tiap hari berkutat dengan laptop, otomatis punggung dan leher terasa pegal. Nah, Setai inilah treatment yang paling tepat karena terapi ini bertujuan untuk menghilangkan ketegangan pada otot leher maupun pundak.

Setelah menunggu beberapa menit saya dipersilakan masuk ke dalam ruangan terapi Nakamura. Di dalam ada beberapa tempat untuk melakukan treatment lengkap dengan bantal, handuk serta selimut. Saya melihat sekeliling ruangan yang nampak tenang itu, lalu sejurus mata memandang terdapat sertifikat dan beberapa penghargaan dari MURI. "Hmmmm hebat juga ternyata Nakamura ini", pikir saya waktu itu.

Ilustrasi dan gambar pribadi

Di dalam ruangan terdengar suara sayu-sayu khas musik Jepang yang membuat pikiran menjadi semakin ringan. Lalu, tiba-tiba datang seorang terapis laki-laki menghampiri.

"Dengan ibu Mei Wulandari?"

"Iya, benar"

"Treatment Seitai leher dan pundak ya bu? mari ikut dengan saya"

Setelah tahu bahwa terapis yang akan memijat saya adalah laki-laki maka saya langsung minta diganti dengan terapis perempuan saja. Untungnya di Nakamura bisa ganti terapis, jadinya saya tidak perlu dipijat oleh laki-laki lain selain suami, hehehe.

Saya dipersilakan tidur rebahan dan si mbak terapis mulai memijat pundak dan leher. Oh iya, terapisnya memakai kimono hijau dan memakai masker demi kenyamanan pengunjung. Saking enaknya pijatan si mbak terapis ini, saya hampir ketiduran. Apalagi di sana terdapat aromaterapi dan alunan musik yang syahdu, lengkap sudah kenikmatan pijatan yang saya rasakan.

30 menit berlalu, saya selesai melakukan terapi di Nakamura. Lalu saya mengisi form pelayanan, tentu saja saya memilih "Sangat Baik" karena memang pelayanannya bagus. Kemudian mbak terapis menawari saya minuman dan jahe hangatlah pilihan saya. Selesai pijat dan minum jahe langsung berasa enak di badan.

Ilustrasi dan gambar pribadi

Selain Seitai Leher dan Pundak, ada berbagai macam treatment yang ditawarkan oleh Nakamura ini. Pada dasarnya treatment yang ada di Nakamura menerapkan terapi Seitai, semacam pijat ala Jepang yang berfungsi menyelaraskan tubuh dan jiwa secara alami. Oleh karenanya banyak sekali macam-macam treatment yang ditawarkan.

Ilustrasi pribadi

Sebenarnya kita juga bisa menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang seimbang. Namun jika badan sudah terasa pegal dan kurang nyaman, ada baiknya melakukan perawatan dengan melakukan terapi pijat terlebih dahulu. Karena di Nakamura menerapkan terapi Seitai dengan menggunakan koordinasi tangan dan jari tanpa ada obat-obatan sama sekali.

***

Setelah keluar ruangan saya langsung menuju kasir dan melakukan pembayaran. Secara keseluruhan saya merasa puas dengan pelayanan di Nakamura. Berikut saya rangkumkan testimoni setelah melakukan treatment di sana.

Ilustrasi pribadi

Saya sudah melakukan sensasi pijat alami Nakamura, kalian bagaimana? Boleh dicoba lho karena ternyata Nakamura sedang memberikan voucher Seitai Leher dan Pundak Gratis hanya dengan datang dan melakukan Terapi Seluruh Tubuh Berdua. Asyik bukan?

Kalau saya mencoba pijatnya di Nakamura cabang Bekasi, teman-teman bisa mengunjungi cabang yang lainnya. Terapi pijat alami ala Nakamura, badan menjadi terasa ringan dan kembali bugar.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Nakamura Writing Competition 2016



Salam,
@meifariwis


20 komentar :

  1. Saya sering sekali merasa pegal-pegal di pundak, boleh juga di coba terapi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, coba deh. Saya udah pernah pijat di Nakamura. Enak

      Hapus
  2. kayaknya enak sekali ya mba.. untung bisa ganti terapis ya. hehe

    BalasHapus
  3. Kayaknya asyik nih utk dicoba..

    BalasHapus
  4. Seger ya mbak habis dipijat? Aku pernah dapat vouchernya tapi sudah expired :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali. Iya seger mbak hehehe

      Hapus
  5. kayaknya asyik yah... apalagi ak perlu buka2 baju hi2... pasti enak dan ga bikin pundak pegel lagi..

    sukses buat GA nya mba..wulan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup ga perlu ganti baju jadi ga usah repot dan merasa risih.

      Aduh aku dipanggil mb wulan wkwkkw

      Hapus
  6. Kalau ke nakamura saya sukanya terapi leher dan pundak mbak...bisa enak baanget...habis iu kepala jadi ringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga mbak . Apalagi pas dipijit sampai mau tidur rasanya haha

      Hapus
  7. Aduh mbak, jadi pengen pijet juga.. aku malesnya kalau pijet di mall itu, therapisnya suka serampangan gak ngehargai privasi. Masa pernah ruangan cewek dipakai buat cowok juga, doohh. Kalau Nakamura gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoooo mbak pijat hahaha
      Untungnya di Nakamura gak gitu
      Aku kemarin bisa ganti terapis cewek kok

      Hapus
  8. Pijat...wah udah lama banget saya ga dipijat. Pengen sih, cuma harganya makin sini makin mahal ya. Apalagi di negara tempat saya kerja nanti...beuh...mahalnya. Tempatnya keliatannya oke nih, sayang ga ada di Bandung ya. Akhir2 ini terlalu banyak ngeblog, butuh dipijat dari pundak ke atas nih hehehe

    BalasHapus
  9. Lumayan ya. Dipijit dapet, semoga hadiahnya juga dapet. Semoga menang, Mei. Salam buat keluarga. Nakamuranya bisa buat rekomendasi buat yang di Bekasi :)

    BalasHapus
  10. Aku udah lamaa bgt ga dipijet.
    Entahlah udah berapa tahun haha.
    Aku kalo dipijet paling semenit dua menit ..
    Nakamura bisa ampe 30 menit ya asik juga..

    Btw harganya berapaan y teh ?

    BalasHapus
  11. boleh nih, di pijit2 ala asia timur. Ada 47 outlet? keren ya si nakamura, udah tersebar begitu aja.. ini yang pegal2 dan mau merasakan sensai pijat asia timur bis alangsung ngacir kesini.

    BalasHapus
  12. Berapa harganya ya Mei? Bumil badannya suka pegal2.. tapi jauh euy, cuma ttp oke kok buat referensi. Kyknya di bandung blm ada.
    Klo di mall sering liatnya yg tempat pijat biasa... Ga ada ruangan khusus bgitu. Setengah jam 50rb klo ga salah...

    BalasHapus
  13. Saya juga sering pegal-pegal mbak. Gara-gara sering ngerjain tugas sampe malam, keseringan lama-lama pegal juga. Tapi kurang tau sih, Nakamura di Solo ada apa enggak. Pengen nyoba pijat disitu, harga berapa mbak? Apakah tiap menu beda harga?
    Oh iya, gue doain semoga menang Writing Competitionnya ya mbak..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top