Minggu, 30 April 2017

Pesona Watu Cenik Wonogiri

Pesona Watu Cenik Wonogiri. Kalau lagi liburan enaknya emang jalan-jalan sih, ya nggak? Apalagi kalau lagi di Wonogiri, enaknya kemana ya? Bisa ke alun-alun Wonogiri, ke Waduk Gajah Mungkur, atau Museum Kart. Tinggal pilih aja.

Baca juga: Menikmati Malam di Aun-alun Wonogiri

Liburan tahun baru kemarin, saya mengajak suami untuk menikmati pemandangan alam Wonogiri dari atas bukit. Konon katanya kita bisa melihat langsung hamparan Waduk Gajah Mungkur dari atas, wuidih keren kan? 

Selain penasaran dengan pemandangan alamnya, saya juga pengin melihat langsung tulisan WATU CENIK yang lagi ngehits di instagram itu.

Hah, Watu Cenik? Apa itu?

Watu Cenik Wonogiri

Sabtu, 29 April 2017

Mudahnya Pesan Tiket Kereta Api Online Melalui Aplikasi Tiket.com


Mudahnya Pesan Tiket Kereta Api Online Lewat Tiket.com. Lebaran tahun ini saya berencana pulang kampung berdua saja bersama Kenzo. Mengingat suami liburnya mepet sekali dengan hari raya Idul Fitri, jadinya saya putuskan pulang lebih awal. Supaya cepat sampai kota Solo, saya meminta tolong suami untuk membelikan tiket kereta api saja. Kalau naik bus takut Kenzo rewel di jalan, apalagi perjalanan naik bus memakan waktu yang lama. Lagipula dulu saya pernah naik kereta api juga bersama Kenzo. Dia nggak rewel sama sekali dan sepanjang perjalanan begitu ceria. Jadi nggak khawatir deh kalau harus naik kereta lagi.

Rabu, 26 April 2017

Saya Dulu Penyanyi Qasidahan

Saya Dulu Penyanyi Qasidahan. Ehem... postingan kali ini mungkin agak sedikit ngocol ya. Mau cerita-cerita tentang masa kecilku yang penuh dengan warna-warni, ahseeeeek.

Gini-gini saya dulu penyanyi cilik lho, hahaha ada yang percaya nggak? Percaya aja deh, lagian ngapain juga saya bohong. Jadi dulu sewaktu kecil saya tergabung dalam grup pengajian di kampung halaman. Btw kampung saya ini punya sekali seabrek kegiatan yang digagas oleh pemuda-pemudi karang taruna. Salah satunya grup mengaji ini.


Selain mengaji, kami juga diajari menyanyi lagu-lagu Islami, makanya kami dulu punya grup Qasidahan sendiri. Saya sih lupa nama grup qasidahnya apaan, yang saya ingat menyanyi lagu Islami waktu itu adalah hal yang sangat membanggakan, hahaha.

Ini grup qasidah junjunganku waktu itu hahaha namanya NASIDARIA dari Semarang (sumber: postkotanews.com)

Selasa, 25 April 2017

Malam Renungan Sebelum Menghadapi Ujian Nasional


Malam Renungan Sebelum Menghadapi Ujian Nasional. Ngomong-ngomong, ada yang kangen nggak sama tulisanku yang berlabel "school"??? Soalnya kemarin-kemarin itu saya sibuk banget buat postingan lomba, akhirnya jatuh sakit deh, lalu bergelut dengan aktivitas dunia nyata, sampai blog ini terbengkalai. Duh, puk-pukin blog sendiri.

Rabu, 19 April 2017

Lebih Percaya Diri dengan Derma Angel

Jika ditanya apa salah satu hal yang bisa membuat saya tidak percaya diri jawabannya adalah jerawat. Iya jerawat! Dari duduk di bangku SMA wajah saya sudah dipenuhi jerawat. Sudah coba berbagai macam obat, ke dokter kulit, pakai skincare ini itu, hasilnya tetap nihil. Jerawat makin menjadi-jadi.

Sampai sekarang pun, wajah saya masih jerawatan lho. Maklum sih kulit wajah terlalu sensitif, terkena debu saja langsung tumbuh jerawat baru. Kesel kan jadinya? Eh tapi kata orang kalau kulit kita berminyak berarti awet muda ya? Iya nggak sih? hahaha

Sabtu, 15 April 2017

Hallo Bumil, Aplikasi Pendamping Kehamilan Interaktif yang Disponsori Prenagen


Tanggal 8 April 2017 kemarin saya datang ke event Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ 2017) yang diadakan di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. Event ini diadakan oleh Prenagen sebagai wujud kepeduliannya kepada seluruh masyarakat (terutama calon orang tua) untuk belajar mengenai "Edukasi untuk ibu hamil dan menyusui". PPEJ 2017 ini merupakan kelanjutan dari PPEJ sebelumnya yang sukses dilaksanakan di berbagai kota.

Kemarin saya datang ke sana sendirian pukul 07.30 pagi. Belum terlalu banyak orang yang datang tapi berbagai booth sudah dibuka, termasuk stand untuk registrasi. Saya mulai melihat satu per satu booth yang memang disiapkan khusus untuk melayani pengunjung yang datang. Oh iya, sebelumnya saya registrasi dulu lalu foto di photobooth dari Prenagen. Mumpung sepi jadi narsis dulu dong ya!

Selasa, 11 April 2017

Aloclair Plus Pilihan Nyaman Atasi Sariawan Keluargaku


Sejak menikah 3 tahun lalu, saya selalu menjalani hari-hari bersama suami. Dia adalah Bimo Fariwis, sosok laki-laki yang sangat saya sayangi. Dia selalu ada di saat saya butuh, saat terjatuh, saat suka maupun duka. Meski belum lama mengarungi biduk rumah tangga dengannya tapi bidup bersamanya adalah hal terindah yang saya rasakan saat ini.

Bimo adalah laki-laki yang mengerti tentang kebiasaan buruk maupun baiknya saya. Dia juga selalu mensupport segala aktivitas yang memang telah saya pilih. Dalam urusan pekerjaan misalnya, dia memberikan kebebasan pada saya untuk bekerja sebagai seorang guru. Dia memahami bahwa saya juga butuh ruang untuk berekspresi, berkarya, dan menjadi diri sendiri. Makanya setelah menikah pun dia tidak banyak melarang ini itu. Tapi tentu kebebasan yang ia berikan tetap harus saya pertanggungjawabkan.

Selasa, 04 April 2017

Gerakan Mencuci Gembira Bersama Easy


Kalau boleh jujur, pekerjaan rumah tangga yang paling menjenuhkan bagi saya adalah mencuci. Belum lagi kalau sudah selesai mencuci masih harus menyetrika. Duh, capek luar biasa, apalagi sampai detik ini saya belum punya yang namanya mesin cuci. Bisa bayangin dong gimana rempongnya nyuci pakai tangan? Padahal saya punya anak kecil yang sering banget gonta-ganti baju, otomatis cucian jadi menumpuk.

Senin, 03 April 2017

Perjalanan Seorang Guru SD


Horeeeee tanggal 3 bulan April, itu tandanya sudah 4 tahun saya bekerja menjadi guru di Sekolah Charis Global. Sorakin dong *prok-prok-prok* *benerin jilbab* 

Udah lama juga ya 4 tahun? Perasaan baru kemarin deh jadi guru, melamar kerja, dan menginjakkan kaki di area sekolah. Saya terharu lho ini, 4 tahun mengabdi jadi guru di sekolah swasta, jauh dari hingar bingar tunjangan pemerintah maupun sertifikasi, tapi tetap bahagia, karena kerja sesuai dengan passion.

Sabtu, 01 April 2017

Saya Bisa Masak Tapi Nggak Jago Masak

Judulnya biyuuuuh, HAHAHAHA 💖💋💃💑

Kalau ditanya apakah saya suka dan bisa memasak, jawabannya iya. Wuih menantu idaman ya sepertinya? hahaha. Eh tapi masak apa dulu nih, kalau masak macam kue-kue plis atuh saya nggak bisa sama sekali. Saya lebih suka masak masakan rumahan.


Back to Top