Kamis, 29 Juni 2017

Bye-bye Anyang-anyangan!

Namanya anyang-anyangan itu bisa datang kapan saja ya ternyata. Dulu saya juga pernah mengalaminya, bahkan sempat ada cerita lucu saat ayang-anyangan. Kata nenek untuk mencegahnya cukup dengan melilitkan benang di jempol kaki, nanti anyang-anyangan tersebut bisa berhenti sendiri, hahaha.

Kalau dipikir-pikir sebenarnya kan anyang-anyangan bisa dicegah, misal nggak menunda-nunda jika ingin buang air kecil. Soalnya saya juga sering gitu dulu, suka menunda pipis eh ujung-ujungnya malah terkena anyang-anyangan. Sakit buang air kecil juga, huh. Belum lagi ternyata jika suka menunda pipis bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Hiii ngeri deh :(

Belum lagi saat melakukan perjalanan keluar kota dengan jarak jauh, kadang kan malas banget buat ke toilet. Karena bukan rahasia umum lagi lah kalau toilet umum kadang kurang bersih. Ya sudah, kalau sudah begitu siap-siap anyang-anyangan. Terus cara mencegahnya bagaimana dong? Masa iya harus melilitkan benang lagi di jempol kaki? Aduh.

Hal yang lain yang bisa kita lakukan untuk cara mengatasi anyang-ayangan ini sebenarnya masih banyak, misalnya:

💙 Sering ganti pakaian dalam
💙 Perbanyak minum air putih
💙 Membasuh daerah kemaluan dengan benar (dari depan ke belakang)
💙 Tidak memakai pakaian terlalu ketat
💙 Rajin mandi dan selalu membersihkan area kemaluan

Kabar baiknya kini ada produk dari Combiphar yang membantu menjaga kesehatan saluran kemih, termasuk anyang-anyangan ini. Namanya Prive Uri-Cran. Prive Uri-Cran ini mengandung ekstrak Cranberry yang dapat mencegah bakteri E-Coli menempel pada dinding kemih.




Jadi buat yang sering kencing terus dan sakit di area V bisa coba Uri-Cran Prive ini. Terlebih buat pekerja kantoran yang sering dikejar deadline, atau yang suka bepergian jauh, karena Uri-Cran ada 2 varian yaitu tablet dan sachet, mudah untuk diminum.

Bagi saya, area V ini sangat penting karena gimanapun organ ini menunjang reproduksi dan menambah kepercayaan diri. Jadi kalau sakit buang air kecil, bau, dan sering pipis aduh nggak banget deh. Emang kadang saya malas beranjak dari meja kerja untuk segera pipis, akibatnya ya jadi sakit. Tapi semenjak minum Prive Uri-Cran jadi nggak sakit lagi deh, lagian udah kapoklah nunda-nunda pipis.

Selain mengonsumsi Prive Uri-Cran, saya jadi sering dan rajin membersihkan area V. Nggak mau lagi pakai ceana dalam yang super ketat karena ujung-ujungnya malah menyebabkan sakit.

Cara mengatasi buang air kecil ternyata nggak ribet ya, asalkan kita konsisten dan sadar betapa bahayanya jika membiarkan anyang-anyangan. Nggak mau dong ya sakit hanya gara-gara nggak jaga si Misss V dan nunda-nunda pipis? Duh, kapok deh.

Kalau sudah tahu bahanya berarti besok-besok nggak akan menahan pipis lagi, hihihi. Tapi misal udah jaga kebersihan, udah rajin ganti celana dalam, tapi masih sering ayang-anyangan bisa coba produk Uri-Cran seperti saya tadi. Karena selain mengatasi anyang-anyangan, ada manfaat lainnya seperti menjaga kesehatan area V, membantu mencegah bakteri datang lagi, serta mudah dan praktis untuk dikonsumsi.


Mau sehat dan terhindar dari anyang-anyangan? Yuk jaga kesehatan saluran kemih mulai dari sekarang juga :)

Salam,
+mei wulandari 

3 komentar :

  1. Pengetahuan nih dari teh Mei, terutama cara mengatasinya. Semoga kita semua sehal selalu, lebih baik menjaga daripada mengobati ya, Teh...

    Oh,ya, minal aidzin walfaidzin ya, Teh, mohon maaf lahir n batin..

    BalasHapus
  2. terima kasih tipsnya mba mei.. minal aidzin walfaidzin mba :)

    BalasHapus
  3. Anyang-anyangan sangat menyiksa juga ya mba Mei. Penyakit ini juga pernah dialami sama istri saya waktu itu, kata beliau cukup menyiksa. Hal sepele bisa berakibat cukup fatal...

    Nice sharing

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top