Kamis, 31 Agustus 2017

5 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Bekasi

5 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Bekasi. Udah hampir 6 tahun tinggal di Bekasi dan masih galau mau pergi kemana? Coba deh baca blogspot saya kali ini. Biar nggak pusing lagi kalau traveling di Bekasi harus kemana aja. Maklum ya saya juga jarang banget deh main-main yang outdoor gitu, palingan juga ngemall, wkwkwkw.

Menemukan wisata alam di sekitar ibukota tidaklah mudah. Semakin padatnya permukiman dan pembangunan berbagai gedung perkantoran menjadi faktor utama jumlah ruang terbuka hijau semakin berkurang. Sebagai alternatif liburan, masyarakat akhirnya banyak yang lebih memilih pergi ke pusat perbelanjaan (ini saya banget hahaha)

(sumber : wisata-tanahair.com)

Padahal tidak jauh dari Jakarta, yakni di Bekasi, terdapat beberapa destinasi wisata alam yang cukup menarik dan bisa menyegarkan mata. Berikut beberapa objek wisata bernuansa alam yang bisa kalian nikmati saat berlibur ke Bekasi.

💚  Rumah Pohon

Menjelajahi kawasan hutan bisa menjadi cara untuk merelaksasi pikiran. Di Bekasi, terdapat sebuah lokasi wisata di tengah hutan yang berkonsep ‘Rumah Pohon’. Di sana, kita akan mendapati beberapa rumah unik berbahan kayu yang disangga oleh batang-batang pepohonan.

Selain berfoto, di rumah pohon Anda juga berkesempatan untuk mencoba berbagai wahana permainan outbond yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Ada lucur gantung (flying fox), labirin, panjat tembok (wall climbing), jembatan tali, dan aktivitas menangkap ikan. Apabila menginginkan wahana yang lebih menantang, Anda bisa coba mengendarai ATV di area berlumpur. Jika sudah selesai, Anda dapat segera menuju ke restoran di dalam saung, untuk beristirahat sambil menikmati sejuknya suasana sekitar rumah pohon. 

💚  Pantai Mekar

Di kawasan Bekasi bagian utara, terdapat sebuah pantai cantik yang bernama Pantai Mekar. Pantai yang terletak di Muara Gembong ini tidak hanya memiliki air laut yang cukup bening, tetapi juga menyajikan deburan ombak yang menawan.

Saat berada di pantai, kita dapat melihat dua buah batu besar yang berdiri di tengah laut, serta deretan batuan di sekitar. Keberadaannya seakan-akan menghalangi gelombang laut yang menuju ke arah pantai sehingga ombak terpecah dan membentuk deburan. Sementara di bagian pantai, ombak tampak tenang dengan air yang cukup bening.

Tidak jauh dari Pantai Mekar, terdapat sebuah hutan bakau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Di sana, sudah ada beberapa nelayan yang siap mengantarkan Anda berkeliling menyusuri kawasan sekitar muara Sungai Citarum tersebut.  

💚  Pantai Muara Beting

Selain Pantai Mekar, lokasi lain yang tidak kalah indah dapat Anda temukan di Pantai Muara Beting. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi lautan dengan ombak yang cukup tenang. Di sekitarnya, terdapat hutan bakau yang cukup lebat, serta aliran sungai yang dapat disusuri dengan perahu nelayan setempat. 

💚  Curug Parigi

Curug Parigi dikenal oleh masyarakat sebagai Niagara-nya Bekasi. Hal itu karena gerojokan air yang dihasilkan memang menyerupai air terjun terpopuler di benua Amerika itu. Bedanya, sisi bawah air terjun ini merupakan bebatuan dengan air yang tidak terlalu dalam. Dengan demikian, para pengunjung bisa berfoto dengan latar air terjun yang membentang indah tersebut.

💚  Situ Cibeureum

Situ Cibeureum merupakan objek wisata di Kecamatan Tambun Selatan yang menawarkan suasana tenang. Danau ini dahulu memiliki luas mencapai 38 hektare. Namun akibat semakin berkurangnya jumlah air, luasnya kini hanya tinggal 2 hektare. Meskipun demikian, danau ini tetap ramai dikunjungi wisatawan karena mampu menawarkan pemandangan yang menawan.

Di tengah danau, terdapat sebuah pulau kecil yang ditumbuhi pohon. Di sore hari, cahaya senja tampak memantul indah ke permukaan air danau. Tidak mengherankan, danau ini kerap dijadikan objek fotografi.

Berkunjung ke objek-objek wisata alam di Bekasi secara umum tidak membutuhkan biaya yang besar. Apalagi, di sana juga sudah ada banyak tempat menginap dengan harga yang cukup bersahabat. Jika ingin berlibur di Bekasi, percayakan akomodasi penginapan kepada Airy Rooms. Hotel murah di Bekasi bisa didapatkan dengan cara yang mudah, yakni dengan memesannya melalui situs web www.airyrooms.com atau aplikasi Airy Rooms di Android.


Sebagai jaringan hotel terbesar, Airy Rooms menjamin setiap kamar yang Anda pesan menyediakan fasilitas istimewa, seperti: ruangan ber-AC, TV layar datar, WiFi gratis, air minum gratis, perlengkapan mandi, dan kamar mandi air panas. Dengan demikian, liburan Anda akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Tuh jadi banyak referensi kan kalau mau ke Bekasi. Mendinglah ya daripada ngemall mulu. Jadi, kamu udah pernah ke Bekasi belum nih?

Salam,
@meifariwis

4 komentar :

  1. Bekasi punya obyek wisata lumayan banyak, bisa jadi alternatif kalau sekiranya bosan dengan tempat wisata lain di sekitar Jaarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas jadi bisa main2 ya di wisata alamnya

      Hapus
  2. wah aku sbg org Bekasi kagak tau destinasi ini hahaha taunya Mall doank 🤦🏼‍♀️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku taunya jg mall doang wkwkw ternyata banyak bgt wisata alamnya

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top