Rabu, 27 September 2017

Kepoin Akun Mantan

Kepoin Akun Mantan. Pernah nggak sih kalian cemburu sama pasangan? Ini lebih ke yang udah menikah ya, tapi buat yang punya pacar, apalagi jomblo boleh nimbrung juga kok , hehehe.

Sebenarnya cemburu itu yang seperti apa sih? Istri sewot karena suami ngelirik cewek lain atau apa? Kalau saya sih cemburu ke hal-hal sepele dan biasanya saya sendiri yang buat?

Hah, cemburu dibuat sendiri? Maksudnya?

Kamu masih suka kepoin akun mantan?

Sabtu, 23 September 2017

Jangan-jangan Saya Juga Sama Seperti Mereka?

Jangan-jangan Saya Juga Sama Seperti Mereka? Kemarin saya sempat baca status fb seorang teman. Dia mengeluh bahwa kerjaannya banyak, harusnya sih sudah selesai tapi ditambah lagi oleh rekan kerjanya. Pokoknya inti dari status tersebut dia kesal, kenapa kok harus dirinya yang mengerjakan tugas tersebut. 

Lalu saya jadi mikir “Eeeerrr, ini orang apaan sih gitu aja ditulis di status. Kalau emang nggak mau ya tinggal bilang dong akh, nggak usah mengeluh di fb”. Jujur saja saya risih membacanya. Berarti dia kerja nggak ikhlas dong. Berarti dia mengerjakannya dengan terpaksa kan?

Kamis, 21 September 2017

Ibu Guru yang Galau

Ibu Guru yang Galau. Kamis pagi saya main bareng Ms Evy, Ms Cicil, Ms Rista, dan Ms Tia. Mereka ini adalah rekan kerja di sekolah. 3 diantara mereka merupakan seorang guru, sama seperti saya. Saat berada di dalam mobil kami semua ngobrol dong ya sambil ngegosip. Maklum ibu-ibu kalau nggak gosip kurang seru, hehehe.

Gosip yang kami bahas tentunya soal anak, ART, gaya hidup, dan hal remeh temeh lainnya. Pokoknya kami berkomitmen untuk nggak bahas masalah kerjaan di hari itu. Capeklah, niatnya kan mau refreshing bukan mau mikirin kerjaan, jadi skip deh.

Senin, 18 September 2017

Perlu Nggak Sih Menyusun Menu Mingguan?

Sudah pada tahu kan ya saya ini punya dua job ganda? Hahaha. Selain jadi ibu rumah tangga, saya juga sebagai ibu pekerja. Yang sering baca blog ini sudah pasti tahu kalau saya berprofesi sebagai seorang guru. Berhubung waktu saya sering berada di luar rumah jadi untuk urusan masak-memasak menjadi nomor kesekian.

Baca juga: Tentang Saya

Minggu, 17 September 2017

Transpulmin Bukti Kehangatan Ibu Padaku

Hai semuanya, perkenalkan namaku Kenzo Arghi, biasa dipanggil Kenzo oleh orang-orang sekitar. Usiaku sekarang 2 tahun lho. Sejak kecil aku dirawat sendiri oleh kedua orang tuaku. Karena kami tinggalnya jauh dari rumah nenek dan kakek, jadi apa-apa semua diurus mami dan papi.

Ini fotoku saat masih kecil

Jumat, 15 September 2017

Risiko Jadi Guru Kekinian

Risiko jadi guru kekinian. Maksudnya guru kekinian apa sih? Ada banyak versi tentunya, saya coba berikan 2 contoh ya. Pertama, kekinian karena guru tersebut emang pinter banget sampai dapat penghargaan dari sana sini. Kedua, kekinian versi generasi milenial, yaitu aktif di semua social media. Kalau saya pribadi sepertinya masuk ke poin ke 2. Ya nggak sih? Iyain aja deh.

Kamis, 14 September 2017

Karena Guru Bukanlah Manusia Sempurna

Karena yang sempurna hanyalah milik Tuhan Yang Maha Esa, eeeaaaa eeeaaaa hahaha. Yup, kamu nggak salah kok baca judulnya, bahwa guru juga nggak luput dari salah dan dosa, karena apa? Karena guru bukan manusia yang sempurna. Clear???

Senin, 11 September 2017

Berendam di Maribaya Hot Spring Resort Bandung

Lanjutin cerita #LastMoment yang sempat tertunda akh, ya meskipun agak lupa-lupa ingat hahaha. Yang penting saya tulis dulu deh, gimana perjalanan kemarin saat pergi ke destinasi terakhir yaitu Maribaya Hot Spring Resort dan Farm House Lembang, Bandung.

Supaya nggak bingung baca dulu #LastMoment Part 1 dan #LastMoment Part 2 ya.

Alih-alih mau foto sepuasnya di Maribaya (karena tergiur sama foto di instagram mereka), eh malah rombongan kami asyik jalan-jalan sampai magrib. Giliran mau foto cuaca juga udah jadi gelap banget, jadi maklum aja kalau fotonya sedikit dan seadanya wkwkwkw.

Sabtu, 09 September 2017

Dunia Nyata Tak Seindah Social Media

Di dunia yang penuh dengan pencitraan ini (halah), tentunya banyak yang berlomba-lomba untuk eksis. Entah itu di dunia nyata maupun maya. Ngerinya, sekarang ini banyak yang memainkan peran mereka di social media. Ya nggak?

Jadi gini, apa yang sebenarnya kita lihat di akun socmed orang lain, sebut saja para artis, tak semuanya itu menyenangkan. Ya iyalah, masa yang mau ditampilkan di akun mereka hal-hal yang sedih atau saat mereka lagi sengsara? Buat apa juga kan? Mending share yang baik-baik.

Ibu Mei Wulandari yang bijaksana lol

Jumat, 08 September 2017

Kulit Si Kecil Sehat dan Aman dengan Mustela Bebe

Dua tahun lalu, Kenzo lahir di tengah-tengah keluarga kecil saya. Semua hal yang berkaitan dengan dia pasti akan saya pilih dengan sangat hati-hati. Apalagi saya ini termasuk tipe ibu yang picky soal memilih perawatan bayi. Maklum ya, karena anak juga baru satu dan semuanya benar-benar saya yang pegang. Ditambah lagi Kenzo anaknya memang super aktif jadi harus pilih produk yang cocok untuk kulitnya.

Bagi saya, memilih produk perawatan bayi tidak hanya untuk hari ini saja tapi juga yang bisa untuk hari esok. Maksudnya, produk tersebut bisa menjaga kelembaban alami kulit untuk seterusnya. Karena saya tahu betul bahwa kulit Kenzo dan kulit bayi lainnya perlu dilindungi. (Protect Baby’s Skin Today and For Tomorrow!)

Selasa, 05 September 2017

Oh Begini Ya Rasanya Jadi Wali Kelas 1 SD


Oh Begini Ya Rasanya Jadi Wali Kelas 1 SD. Ketika memilih menjadi guru SD, saya siap ditempatkan di level mana saja. Kelas kecil ayok, kelas gede juga monggo. Sampai suatu kali, kepala sekolah nanya ke saya, “Miss Mei, nanti jadi wali kelas 1 ya?”. Memang nggak ada perasaan kaget atau apa, karena yah toh saya sudah siap.

Minggu, 03 September 2017

10 Alasan Anak Malas Sekolah

10 Alasan Anak Malas Sekolah. Setelah hampir 16 tahun mengenyam bangku sekolah, ditambah lagi sekarang 4 tahun menjadi guru SD, rasanya-rasanya udah cukup deh untuk menganalisis alasan-alasan kenapa ada anak yang malas untuk sekolah. Hahaha Idih Mei sok-sokan analisis segala, akh biarinlah ya.


Jumat, 01 September 2017

Idul Adha di Mata Anak Rantau

Idul Adha di Mata Anak Rantau. Nulis ini sambil melow, galau, dan ngikik. Nggak nyangka aja ternyata udah 6 tahun lebaran haji di tanah rantau. Dari masih kerja di PT sampai jadi guru, dari sebelum nikah sampai udah punya anak satu. Sorakin dong! Huuuuuuuuuuu .... tiup balon dan keprok-keprok yey.

Baca juga: Suka Duka Merantau


Ya ampun, baru nyadar hari ini setelah tadi pagi ngobrol-ngobrol sama suami tentang pembagian daging kurban. Dulu awal-awal ngekos mana pernahlah ya dapat daging, tapi setelah menikah alhamdulillah nggak pernah terlewat satu tahun pun dari gegap gempita memasak daging sapi atau kambing. Rejeki memang tak kemana, hehehe

Back to Top