Rabu, 27 September 2017

Kepoin Akun Mantan

Kepoin Akun Mantan. Pernah nggak sih kalian cemburu sama pasangan? Ini lebih ke yang udah menikah ya, tapi buat yang punya pacar, apalagi jomblo boleh nimbrung juga kok , hehehe.

Sebenarnya cemburu itu yang seperti apa sih? Istri sewot karena suami ngelirik cewek lain atau apa? Kalau saya sih cemburu ke hal-hal sepele dan biasanya saya sendiri yang buat?

Hah, cemburu dibuat sendiri? Maksudnya?

Kamu masih suka kepoin akun mantan?

Gini lho, contohnya saya suka kepoin akun mantannya suami (mantan pacar zaman dulu). Hih, lalu saya kesel sendiri, marah sendiri, dan ngomel-ngomel nggak jelas. Padahal suami juga nggak pernah kontak lagi dengan si doi, tapi saya kok tetap kesal ya? Hahaha

Makanya biar aman, saya block semua akun mantannya suami, wkwkwk. Biarinlah ya, lagian ngapain juga berhubungan sama dia lagi. Nggak penting, weks. Lagian saya ini tipe orang yang “mudah melupakan mantan alias bye-bye aja, masa lalu ya masa lalu” gitu.

Sebenarnya suami nggak pernah neko-neko, apalagi chatting, nggak pernah sama sekali. Cuma saya masih suka cemburu aja (padahal kenal juga nggak ya, lol). Soalnya mantannya suami cantik, iya emang cantik tidak bisa dipungkiri. Tapi saya nggak kalah cantiknya hahaha (mulai membela diri).

Pokoknya, setelah KEPO terbitlah GALAU.

Jadi mending nggak usah cari gara-gara deh, belum lagi kalau pas kita stalking eh kepencet like atau love? Kan gawat tuh, rusak sudah pencitraan kita. Lagian cemburu itu wajar, tapi kalau cemburunya nggak masuk akal dan dibuat-buat seperti saya mending nggak perlu.

Makanya mari berTAUBAT nggak STALKING mantan lagi. Tiada guna dan nggak berfaedah sama sekali. Kenapa saya bisa ngomong begini, karena ya ada alasan logis yang menjelaskan ketidakadagunaannya kepoin akun mantan pasangan.

Why?

😤 Buang-buang waktu
Mending stalking akun gosip ya biar tahu berita kekinian, hahaha. Jangan ding, mending baca buku atau novel, selain nggak buang waktu, dapat ilmu baru kan?

😤 Makan hati
Kalau hati ayam mah masih enak, kalau hati sendiri yang luka kan sedih. Ya kalau ternyata akun mantan lebih bohay dan seksi, ntar kita malah sewot dan makan hati sendiri. (Buru-buru cek timbangan, oh masih seksi kok wkwkwkw).

😤 Mengusik luka lama
Cieeee... cieeeee... nanti LLBK lho alias luka lama bersemi kembali, jadi daripada membuat hati terluka mending unfollow semua akunnya.

Ya udah sih, nggak temenan sama mantan kan sah-sah aja. Mending fokus sama kelebihan pasangan, soalnya kalau nurutin nafsu buat kepo pasti ada aja ntar yang bikin berantem. Makanya sekarang saya udah nggak sengotot dulu kepoin akun-akun mantan. Makin dewasa harusnya makin ngertilah ya.

Lagi pula dulu saya pernah baca sebuah buku, ternyata kenangan-kenangan masa lalu yang nggak ada kaitannya dengan rumah tangga emang nggak perlu diungkit lagi kok. Pasangan jugga nggak harus tahu. Wow, padahal dulu saya mikirnya masa kelam pasangan harus saya ketahui juga.

Hal yang penting sekarang adalah “move on” ke arah yang lebih baik. Jujur memang agak susah untuk berhenti kepo, tapi demi kemaslahatan (halah) bersama, maka saya stop dan block semua socmed mantan. Hahaha 

Berhubung suami emang nggak pernah macam-macam dan (amit-amit jangan sampai macam-macam), saya lebih leluasa dan memberikan kebebasan pada pasangan untuk berteman dengan siapa saja. Tapi tentu TIDAK untuk para MANTAN. So, hei barisan para mantan say bye-bye yah, wkwkwkw.

Aduh, lagi-lagi saya nulis hal nggak berfaedah, maafkan sekali. Tapi kalian nggak bosan kan? Ayooooo siapa nih yang masih suka kepoin akun mantan? Cieee cieeee

Salam,
@meifariwis

14 komentar :

  1. Malah aku yang dblokirin mantanku. :'D Hihihihi ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaa mantannya masih galau berarti

      Hapus
  2. Ogah ngepoin mantan lagi. Mending ngepoin lambe turah saja. :'D wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka kepo lambe turah wkwkkww

      Hapus
  3. wkwkwk mb Mei i feel u aku juga kadang kepoin mantannya lalu panas dingin kemudian :D
    bener banget stoplah stalking buang2 waktu dan yang pasti buang KUOTA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa bener banget, stalking bikin habis kuota, duh

      Hapus
  4. Ohh ini maksdnya akun mantan pasangan kita mei? Kalo itu mah aku ga mau tau dan g pernah add. Walopun aku tau mantan2 suami. Aku ama suami punya kesepakatan, kita bebas mau berteman. Termasuk dgn mantan. Krn aku ama mantan2ku berteman semua di sosmed, suamiku tau. Kalo ketemu juga say hai masih. Dan aku jg tau suami temenan ama mantannya di sosmed dan di wa grub, krn mereka pernah kerja di kantor yg sama. Jd wa grubnya msh ada. Aku ga masalahin. Sepanjang kita saling jaga kepercayaan, ya udah, berteman aja termasuk ama mantan :) .aku mikirnya sih, kita udh sama2 nikah semua, dan pada akhirnya toh kita kan yg dipilih suami :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akun mantannya pasangan kita mb. Aduh kalau aku ogah deh, gak mau kasih kendor wkwkwk

      Hapus
  5. Aku malah diunfollow. Hehe. Cewe emang gitu ya mbk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cewek emang gitu ya, tapi nggak semuanya gt sih hehe

      Hapus
  6. Mlah mmbuka cerita lma.. 😁😁

    BalasHapus
  7. uhuk uhuk yg ngeblock semua mantan suami hahahahah... dulu awal2 mantan abah sering banget gangguin & masih minta tolong ini itu, padahal dia sendiri udah punya suami. tapi seiringnya waktu dia lelah sendiri karena abah jg ngga ngelayanin :D kl mantan aku? terserah lah dia mo stalk aku mah, yg penting aku kagak hahaha

    BalasHapus
  8. Tataplah masa depan, kalo nengok ke belakang melulu nanti sakit leher. Biaya dokter mahal.. hehehehe

    BalasHapus
  9. Mantanku memblokir akunku mbak jd gak bisa kepoin deh hahahaha aman

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top