Minggu, 17 September 2017

Transpulmin Bukti Kehangatan Ibu Padaku

Hai semuanya, perkenalkan namaku Kenzo Arghi, biasa dipanggil Kenzo oleh orang-orang sekitar. Usiaku sekarang 2 tahun lho. Sejak kecil aku dirawat sendiri oleh kedua orang tuaku. Karena kami tinggalnya jauh dari rumah nenek dan kakek, jadi apa-apa semua diurus mami dan papi.

Ini fotoku saat masih kecil

Saat sakit pun kedua orang tuaku selalu menjagaku dengan baik. Pernah dulu waktu masih kecil, aku terkena flu. Karena usia masih dini, mami dan papi merawatku dengan “home treatment” terlebih dahulu. Mami sih nggak mau kalau dikit-dikit aku harus ke rumah sakit. Lagipula aku juga takut sama obat, apalagi jarum suntik.

Aku juga menyadari bahwa bayi memang memiliki daya tahan yang masih lemah dibandingkan orang dewasa. Makanya saat aku terkena virus influenza, mami dan papi berupaya penuh melakukan perawatan untukku. 

Aku senang saat itu karena mami dan papi menjagaku dengan penuh kasih sayang. Kalau badanku meriang, mami selalu mendekapku dan memelukku erat. Memang ya “pelukan hangat seorang ibu” itu tiada tandingannya. Menenangkan sekaligus membuatku nyaman.

Akan tetapi influenza terkadang membuatku tidak bisa tidur dan menangis. Biasanya aku akan meronta-ronta dan selalu cari perhatian. Kalau sudah begini, biasanya mamiku ikutan sedih karena kinerjanya menjadi tidak maksimal gara-gara harus menjaga dan menenangkanku. Tapi ya bagaimana lagi, batuk pilek itu benar-benar menggangguku. 

Treatment ketika aku infulenza

Home treatment saat aku sakit

Bila flu menyerang, mami selalu mengajakku keluar rumah saat pagi hari. Untuk apa? Untuk mencari sinar matahari. Karena kata mami, sinar matahari ini mampu menghangatkan tubuhku dan melegakan pernafasanku yang tersumbat. Aku sih senang ya, karena berjemur di bawah sinar matahari itu enak, membuat badan terasa lebih hangat.

Mami juga memberiku ASI yang banyak. Meskipun badanku kecil tapi aku paling suka minum ASI lho. Untungnya mami siap siaga, jadi ketika aku rewel aku langsung “nenen”. ASI adalah makanan pertama yang menurutku paling enak. 

Aku juga paling suka kalau punggungku dielus-elus mami, rasanya lega sekali. Tapi yang namanya sakit tetap tidak enak kan? Mami menepuk-nepuk punggungku ini supaya dahak yang ada di dada dan tenggorokanku ini keluar. 

Transpulmin Baby Balsam 

Satu lagi, mami memberiku Transpulmin Baby Balsam. Dulu mami tahu Transpulmin ini dari teman kerjanya di sekolah. Terus mami beliin buat aku deh. Oh iya, Tanspulmin BB ini memang diperuntukkan bagi anak usia 1-2 tahun dan direkomendasikan oleh Dokter Spesialis Anak kurang lebih 30 tahun. Wow, mami saja usianya belum sampai 30, ini Transpulmin udah ada dari dulu, keren ya?

Transpulmin Baby Balsam

Transpulmin BB ini mengandung Evcalyptus Oil dan Ekstrak Bunga Chammomile yang memiliki banyak manfaat, seperti: melegakan pernafasan, menghangatkan badan, meredakan flu, serta memberikan aroma ketenangan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar berikut ya.

Manfaat Transpulmin BB (klik untuk memperbesar)

Untuk memakai Transpulmin BB ini cukup oleskan pada dada, punggung, dan leher, lalu diamkan selama 4-6 menit. Bisa dipakai sampai 2-4 kali sehari. Praktis kok, mami saja suka karena baunya harum dan tidak lengket di tangan.

Berhubung sekarang usiaku sudah 2 tahun,  maka saat aku terkena flu mami memberikan “treatment” yang berbeda. Biasanya mami menyuruhku untuk melakukan hal-hal berikut:
👌 Minum air putih yang banyak
👌 Istirahat yang cukup
👌 Makan buah dan sayur

Aku ingat betul saat kemarin selesai berenang, badanku menggigil karena kedinginan. Mami langsung mengganti bajuku, memelukku, kemudian menyuruhku istirahat. Tentu aku tidur sama mami ya, karena aku masih suka merasakan #momenkehangatanibu.

Aktivitasku yang lumayan banyak

Jujur saja semakin besar aktivitasku memang makin banyak. Aku suka main bola, mobil-mobilan, berenang, maupun main air. Kadang suka kecapekan dan hidungku meler karena kelamaan berada di luar. Tapi mami selalu mengerti apa yang aku butuhkan.

Transpulmin Balsam Keluarga

Mami selalu menyediakan Transpulmin Balsam Keluarga untukku. Aku suka sama Transpulmin ini, karena rasanya hangat di tubuhku seperti “kehangatan ibu” gitu. Iya, Transpulmin Kehangatan Ibu adalah dua hal yang memberiku rasa hangat dan nyaman.



Transpulmin Balsam Keluarga diperuntukkan pada anak usia 2 tahun ke atas dan anggota keluarga. Kemasannya yang kecil berwarna kuning ternyata memiliki kandungan dan manfaat yang besar lho. Yang paling aku sukai adalah:


💛 Wanginya yang menenangkan karena ada ekstrak bunga Chamomile dan Sage Oil 
💛 Menghangatkan badan karena ada Camphor-nya 
💛 Meringankan gejala pilek karena sensasi Mentolnya sangat terasa 
💛 Melegakan gangguan pernafasan (batuk dan pilek) karena ada kandungan Evcalyptol

Klik untuk memperbesar gambar

Cara memakai Transpulmin Balsam Keluarga ini cukup oleskan 1-4 cm di bagian leher, dada, dan punggung selama beberapa menit. Kalau sudah diolesi sebaiknya segera ditutup dengan kain atau selimut supaya khasiatnya semakin meresap ke tubuh.

Oh iya, selain bisa dioles, Transpulmin juga bisa digunakan sebagai terapi uap. Caranya tinggal tambahkan beberapa cm balsam ke dalam 1 liter air panas lalu hirup uapnya. Biasanya mami yang paling suka hirup aroma Transpulmin ini.

Kata mami, selama terkena flu sebaiknya segera diberikan perawatan rumahan yang aku sebutkan tadi. Tidak langsung buru-buru pergi ke dokter, kecuali  memang sudah sampai tahap bahaya seperti:
👶 Pilek dan demam sudah mencapai 39 derajat celcius.
👶 Pilek selama 7 hari berturut-turut tidak sembuh.
👶 Batuk yang parah disertai sesak nafas.
👶 Rewel sepanjang hari tidak mau berhenti.

Makanya mami selalu berusaha memberiku perawatan rumahan yang cepat dan sedia Transpulmin di rumah. Supaya apa? Ya jaga-jaga jika terkena flu tadi bisa langsung dirawat. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan?

Intinya, aku harus jaga asupan gizi, istirahat yang cukup, dan segera mungkin memakai Transpulmin jika dirasa influenza menyerang. Lagipula aku juga nggak mau sakit, nanti aku nggak bisa bermain dengan bebas dong, hihihi.

Oh ya, aku punya video nih saat memakai Transpulmin. Mami cukup oles-oles saja kok dan nggak ribet.


Kalau penasaran dengan Transpulmin, teman-teman bisa sampaikan ke mami atau papi kalian untuk sedia di rumah juga ya. Belinya gampang kok, sudah ada di apotek maupun supermarket terdekat, bahkan online shop juga ada.

Mami dan papi kalian juga bisa intip info-info penting di website Transpulmin (www.transpulmin.co.id) atau social media mereka di FB Transpulmin Kehangatan Ibu dan instagram @transpulmin.kehangatanibu.

Demikian pengalaman tentang cara mami merawatku ketika aku sakit dan lelah bermain. Semoga kita semua selalu sehat, ceria, dan bebas beraktivitas. Jangan lupa sedia Transpulmin juga ya. Selalu ingat, Transpulmin Bukti Kehangatan Ibu Padaku!!! Dadah 💛💛💛

***

* Tulisan ini murni ditulis oleh Mei Wulandari dengan sudut pandang orang ketiga.
* Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #KEBxTranspulmin #transpulminbalsam #momenkehangatanibu


56 komentar :

  1. Ini wajib dibawa kemana2. Samaaa anak2ku juga pake ini :") ben enak nafase apalagi kalao lagi pilek -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak enak bisa dibawa kemana-mana hihihi

      Hapus
  2. Baru tahu aku tentang ini, bisa aku rekomen lah buat sodara..
    Ibu, selalu ada buat anaknya ya, Teh..

    Good luck ya, Teh lombanya, semoga menang..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa direkomendasiin untuk keluarga Andi

      Thank you ya amin

      Hapus
  3. Anakku flu, kukasih ini enakan. :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, udah beli buat jaga2. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sedia payung sebelum hujan ya mba hehe

      Hapus
  5. Transpulmin udah jadi sahabat anak deh. :D Wajib di bawa ke mana2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib banget mbak, karena praktis, dan anakku juga cocok

      Hapus
  6. Aku juga selalu sedia transpulmin dari jaman anak masih bayi sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jadi bisa pakaiin ya mbak

      Hapus
  7. paling benar nih intip info-info penting di website Transpulmin (www.transpulmin.co.id) biar tahu informasi lebih dalem...

    BalasHapus
  8. Eh, kirain kenzo udah jadi Blogger cilik Mei.. Btw, panas nggak sih diolesi tuh balsem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak panas kok mas, anget dan baunya mentol banget. Enak

      Hapus
  9. Cakeeep reviewnya Mba.. Semoga beruntung ya Mba.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robbalalamin ya Allah. Makasih mb. Semoga rejekiku

      Hapus
  10. Aku pakai juga Transpulmin saat anak pilek, mba. Mulai dari bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu mbak. Emang cocok sih buat anak2 ya

      Hapus
  11. Kemarin aku demam 39 derajat lebih. Harusnya aku tahu ini. Aku juga malas minum obat. Sukanya minum sirup atau oles-oles seperti minyak angin atau minyak pegal-pegal.
    Aku pengen coba deh. Buat jaga-jaga di rumah kalau mulai flu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah 39 ke atas mending periksain vin. Coba juga pakai transpulmin ya. Enak kok dipakai uap jg enak

      Hapus
  12. Kenzo ganteng banget kayak maminya.. #eh

    BalasHapus
  13. aku suka transpulmin ini
    waktu kecil, Ibu sering kasih transpulmin
    suka wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dija, wah seneng ya dioles2 transpulmin. Wanginya enak sih

      Hapus
  14. wah bagus nih.... buat jaga jaga nanti kalo udah punya anak dan nanti sakit gak mesti bingung lagi ngatasin anak sakit flu...
    soalnya udah di kasih tau secara lengkap sama mbak mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti kalau udah punya anak pakai transpulmin aja
      sip semoga bermanfaat yaa

      Hapus
  15. Waduh ini anaknya udah paham gimana ngobatin diri sendiri ya, bentar lagi jadi dokter muda nih, hehe.

    Wah, aku baru tau Transpulmin ini. Kalau tau begitu dulu waktu adikku pilek aku suruh ibuku ngasih ini, kayaknya nanti kalau adikku sakit lagi Transpulmin bisa jadi solusi deh. Oh iya, kalau untuk Balita, transpulmin masih ampun gak bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin semoga beneran Kenzo jadi dokter muda amin
      Wah baru tahu ya? padahal Transpulmin terkenal. Untuk balita di bawah 2 tahun juga ampuh kok, pakai yg warna putih yaa

      Hapus
  16. Dulu pas aku batuk pilek deman dikasih transpulmin juga gak ya? ntar aku mau tanya ke ibuku ah hehe.

    Saat ini keluargaku umurnya udah dewasa semua, bisa direkomendasikan pada ponakanku yang masih kecil, kalau mengalami gejala seperti diatas bisa di oles oles transpulmin balsam dong mbk hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu tanya ke ibu km wkwkkwkwkkww
      IYa bisa direkomendasikan ke saudara atau keponakan km yyaaa

      Hapus
  17. Halo Kenzooo! Eh kita belum pernah kenalan nih btw. Kalo paman namanya Tyar, temennya mami mei. Kenzo boleh panggil Paman Tyar atau paman aja udah cukup. Paman seneng deh liat Kenzo aktif dan lincah. Maminya juga keren bisa merawat di rumah dulu ga sedikit-sedikit ke rumah sakit. Kasian kamu kalo dikit-dikit ke rumah sakit, baunya ga enak hihi. Mending pake Transpulmin deh, apalagi kalo aromanya enak.

    Nanti juga paman kalo punya anak, paman juga ga mau ah dikit-dikit ke rumah sakit. Semoga lincah dan sehat juga kayak Kenzo hihi, tapi itu nanti. Paman mau konsen cari mamanya dulu *eh

    Sehat dan lincah terus ya, nak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo om salam kenal ya... semoga segera dapat pendamping, eh

      Btw jangan lupa kalau dedeknya sakit flu olesin aja Transpulmin yaaa

      Hapus
  18. Punya ponakan umur 2 tahun sering banget kena flu. Terus kemaren sempat demam.. orang rumah bingung juga mau ngasih obat apa, akhirnya cuma dikasih obat tradisional. Makasih infonya ya Kenzo... :)

    BalasHapus
  19. Hi dedek kenzo. Lama gak berkunjung ke mari eh ternyata dedek Kenzonya udah besar ya. Udah dua tahun.

    Keren ya maminya, cepat dan tanggap merawat Kenzo. Sekalinya kena flu dan pilek langsung dipakaikan transpulmin balsam, yg banyak khasiatnya.



    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai tante Siska, iya nih kenzo udah besar

      Alhamdulillah mami siaga hehe

      Hapus
  20. Duh anakku masih ada di rahim calon istriku, calon istriku juga aku belum tahu siapa, hehe.. Tapi ini kakaku lgi hamil, nanti produknya aku rekomendasiin ke keponakanku deh kak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahahaha moga segera menemukan istri sesungguhnya ya. oke sip transpulmin cocok untuk bayi dan keluargamu kelak

      Hapus
  21. halo kenzo..sehat selalu ya ganteng.... btw nih obatnya sama lho, intan juga pakai transpulmin.. dulu pakai kemasan putih sekarnag udah beralih ke kemasan yang kuning...xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN.. moga selalu ganteng dan cool wkwkwkkw'

      Toss dulu sama intan, kita sama2pakai transpulmin ya asik

      Hapus
  22. Aduh Mami Kenzo ngasih reviewnya lengkap bener yaaa...alhamdulillah Kenzo sekarang jadi sehat dan aktif berkat kasih sayang mami papi dan Transpulmin. Hihihi...

    Tante juga pingin pake Transpilmin, tapi tante mau berusaha dulu yaa sama Om. InshaAllah bisa segera makein Transpulmin buat baby unyuk nantinya biar si baby terus sehat dan unyuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat ya, nanti kalau km dah punya anak bisa nih pakai transpulmin.

      semoga program buat dedek bayinya berhasil yaaa

      Hapus
  23. info yang bermanfaat bgt. pas makasih ya kenzo. nanti kalo om udah punya anak, om tahu harus ngobatin pake apa kalo anak om kena flu.

    kenzo lucu bget sich. kenzo bilang itu foto kenzo wkt kecil, lah kan kenzo skrg masi kecil. ih lucu bget jd gemez.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes syukurlah kalau bermanfaat nanti bisa oles2 pakai transpulmin ya im

      Iya ih kenzo kan masih kecil ya wkwkw

      Hapus
  24. Untuk kesekian kalinya aku baru denger obat-obatan baru ala mbak mei.
    Sekarang aku jadi tahu deh wujud dan kegunaan Transpulmin Balsam.
    anak-anak emang gamppang banget kena flu,
    Keponakanku juga gitu kerjaanya pilek mulu sampe heran.
    harusnya dia pake balsem ini ya supaya ga flu terus ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha sekarang jadi makin tahu kan rul???
      Iya bisa pakai balsam ini buat keponakan km ya

      Hapus
  25. wah beruntung banget ya kenzho, punya ortu yang perhatian bianget, kalau kenzho sakit selalu dirawat sama mamah,

    om dulu kalau deman apa flu dikerokin sama mamahnya om wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah ortun kenzo perhatian hahhahaha

      Walah dikerokin ya? apa nggak sakit?

      Hapus
  26. direkomendasikan sudah 30 tahun dan aku baru tau sekarang._. well hehe lumayan buat tambahan info persiapan kelak hh. btw dedeknya lucu mba, semoga sehat selalu ya^^

    BalasHapus
  27. hallo dek kenzo, lucu banget sihh, kalo jamanku kecil dulu ketika kena flus dikasih obat yang masuknya lewat hidung, sekarang udah beda yaa

    BalasHapus
  28. Hai dek kenzo, udah kecil jago nulis, gimana besarnya..

    Eh, bukan cuma Kenzo yg takut jarum suntik, aku juga. Sebagai laki2 dewasa, aku merasa gagal..

    BalasHapus
  29. Dan gue baru tau yang begituan kak. Hehehe

    Bahagianya punya kenzho, punya mama papa siaga yang gak langsung dikit2 ke dokter. Takut jarum suntik ya dede kenzho, gue juga takut loh kak jarum suntik. :(((

    BalasHapus
  30. Nah, baru tau ada produk bginian. Biasanya moonlight minyak telonan doang :D.boleh nih referensinya, nanti sy cari di aplamart ya. Dean kmarin kmarin jg kena batuk flu, bgitu demamnya 39 langsung dibawa ke rmh sakit. Untung ada termometer di rumah, jadi bisa cek suhunya terus. Deg degan ya klo anak sakit. Sedih jg liat dia lesu dan idungnya mampet

    BalasHapus
  31. aku juga pake ini, emang enak bgt bwt ngatasi si kecil yg lg pilek/flu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top