Jumat, 06 Oktober 2017

Ke Farmhouse Lembang Enaknya Ngapain Aja?

Siapa yang udah pernah ke Farmhouse Lembang? Kalau dengar kata itu apa sih yang kalian pikirkan? Kalau saya mikirnya di sana ada banyak hewan ternak gitu, kayak lagu Mc Donald Had a Farm itu lho, hahaha.

Oke serius. Yang ngaku kekinian pasti udah tahu dong di sana ada apa aja. Secara Farmhouse Lembang kan terkenal banget. Alhamdulillah saya bisa kesana berkat ikut kegiatan #LastMoment anak-anak. Beruntung sekali berkesempatan ke tempat yang kata orang-orang lagi ngehits itu.


Bulan Juli kemarin memang saya dan rombongan anak kelas 6 pergi ke Bandung. Tujuannya sih ada bermacam-macam, seperti ke Tangkuban Perahu, Terminal Grafika Cikole, dan Maribaya Hot Spring. Nah tujuan yang terakhirlah baru ke Farmhouse.

Sejujurnya pergi ke Farmhouse ini hanya untuk menuntaskan itinerary saja, karena saat ke sana anak-anak udah pada capek. Pun dengan guru-guru yang ngantuknya minta ampun. Tapi berhubung waktunya masih ada jadi kami putuskan untuk mampir dulu.

Source: tempatwisatabandung.info

Farmhouse ini terletak di Jalan Raya Lembang 108, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jam operasionalnya dari jam 09.00-20.00. Tiket masuknya Rp 20.000,00 per orang dan bisa ditukar dengan susu segar.

Sesampai di sana yang bikin kami geleng-geleng kepala adalah lahan parkir yang penuh. Terpaksa kami harus bolak-balik cari parkiran, eh akhirnya dapat parkir di luar dan harus membayar tiketnya sekitar 100ribuan, mahal ya ternyata hahaha.

Saat masuk pun kami harus antri panjang banget karena di sana sedang banyak pengunjung. Sampai mau jalan saja rasanya susah, karena banyak orang yang block jalanan cuma gara-gara mau foto, huh.  Alhasil kami harus jalan pelan-pelan karena takut nabrak.

Di sana kami keliling sebentar melihat-lihat pemandangan yang rata-rata berisi manusia. Iya, saking banyaknya sampai seperti lautan manusia, huaaaa. Kami juga melihat beberapa outlet yang menjajakan makanan. Jangan tanya anak-anak ya, mereka pasti jajan dan selfie-selfie dong. Sedangkan kami para guru hanya mengikuti dari belakang.


Oh ya, hal yang menarik dari Farm House Lembang adalah spot foto yang keren-keren. Bahkan outlet makanan saja bisa jadi tempat foto yang ciamik. Tentu melihat hal tersebut anak-anak langsung pada narsis. Tak ketinggalan guru-guru juga berfoto. Saya juga ikutan dong ya, kapan lagi coba bisa foto berduaan sama ibu kepala sekolah, hahaha.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan saat berada di Farm House Lembang?

  • Foto-foto

Seperti yang udah saya jelasin di atas ya, di sana banyak banget tempat untuk berfoto kok.


  • Makan

Selain ada beberapa outlet yang menjajakan cemilan dan oleh-oleh, di sana juga ada restoran. Saya lupa deh nama restorannya apa hahaha. Tapi kata anak-anak makanannya enak-enak. Ada Backyard restoran kalau nggak salah.

  • Sewa kostum

Saat di Farm House saya juga melihat ada beberapa orang mondar-mandir memakai kostum Belanda. Wow, ternyata di sana juga ada penyewaan kostum lho. Jadi yang pengin foto bareng keluarga atau pasangan, bisalah sewa kostum biar kekinian gitu hehehe.

Pic by: Mami Karen

  • Minum susu

Selain banyak makanan, di Farm House juga menyediakan welcome drink berupa susu segar. Jadi tiket masuk yang udah dibeli bisa tuh ditukar dengan susu atau bisa juga dipakai untuk diskon makan di restoran. Susunya enak kok, karena Lembang emang terkenal susunya kan?

  • Memberi makan hewan ternak

Murid-murid saya kemarin girang banget lho saat melihat banyak sekali hewan ternak. Ada ayam, burung, anjing, maupun domba. Dengan membayar 5 ribu, mereka bisa puas memberi makan ternak. Lucu sih ya karena mereka kan jarang lihat hewan begituan di rumah. Kalau di kampung saya sih masih banyak, bahkan Kenzo kalau di rumah juga main sama kambing.




  • Belanja

Nggak hanya surga kuliner, di FarmHouse ada banyak toko souvenir seperti bando, gantungan kunci, baju, dan beberapa aksesoris lainnya. Pengunjung bisa memilih dan membeli barang-barang unik tersebut. Tapi siap-siap rogoh kocek yang dalam ya, maklum tempat wisata kan biasanya mahal-mahal.

Apa lagi ya? Pokoknya banyak deh aktivitas seru jika kamu mau ke Farmhouse Lembang. Tapi jangan lupa, stok sabar dibanyakin yah soalnya di sana rame banget. Takut sumpek dan malah jadi bad mood kan nggak asyik.

Kalau mau ke sana mending bareng teman atau rombongan keluarga aja biar seru. Biar bisa gantian ambilin foto di spot yang kece, hahaha. Bisa patungan juga beli makanan atau minuman bareng. Ya kan?


Kemarin rombongan kami ke sana hanya 2 jam kalau nggak salah. Satu jam buat berkeliling dan foto-foto, 1 jamnya untuk makan bareng. Kemarin kami makan nasi goreng, sosis, chicken wings, dan ikan gitu, saya lupa namanya. Minumnya cukup es teh ya, karena apapun makanannya yang paling enak emang MINUM ES TEH MANIS. Suegeeeer dan nikmat!

Jadi adakah yang berencana untuk berlibur ke Farmhouse? Saya punya beberapa tips nih, diantaranya:

😊 Datang sore biar nggak panas, ya sekitar jam 4 gitulah. 
😊 Bawa kamera, karena di sana banyak spot foto kekinian. 
😊 Bawa uang saku juga ya, jangan sampai tergiur beli jajan tapi malah nggak bawa uang. 
😊 Datang bareng rombongan biar makin seru. 
😊 Bawa air mineral, ini penting banget sih ya meskipun banyak yang jual minuman tapi mending bawa sendiri juga. 
😊 Jangan merusak wahana dan spot yang disediakan. 
😊 Jalan pelan-pelan saja sambil eksplore isi Farmhouse.

Ada yang mau nambahin nggak? 

(Maaf ya fotonya sedikit dan nggak merepresentatifkan sama tulisan ini, kemarin nggak sempat foto)


Btw, ke Farmhouse Lembang ini adalah tujuan terakhir dalam serangkaian tour #LastMoment kelas 6. Alhamdulillah semua senang dan kegiatannya berjalan lancar. Pulang dari sana kami sempat mampir ke Kartikasari untuk beli oleh-oleh.

Ini cerita jalan-jalanku, mana ceritamu?

Salam,

8 komentar :

  1. nah ini dai asatu lagi.
    farmhose lembang emang lagi banyak banget peminatnya.
    aku kepengen banget tuh pinem kostum ala-ala belanda.

    BalasHapus
  2. duh tambah pgn ke Bandung nih saya. berarti jangan pas weekend kah ksana ato gimana

    BalasHapus
  3. banyak tempat kece buat di foto ya mbak

    BalasHapus
  4. sweet moment banget ke Lembang itu ya!

    BalasHapus
  5. Bu Mei kok gak ajak2 sih ke sana hehe.
    Wah ini salah satu tempat yg paling aku inginkan utk ajak ank2 ke sana. Dijamin anak2 bakal betah.
    Moga2 ada kesempatan ke snaa dalam wkatu dekat aamiin :D

    BalasHapus
  6. Farmhouse memang selalu rame ya mba Mei.. Mau foto pun ngantri.. Aku pernah ke sana pas weekday dan rame juga.. :D

    BalasHapus
  7. Seru ya Mba jalan-jalan sama anak2 gitu. Ibuku juga guru dan sering banget jalan-jalan kayak gini sama murid-muridnya. Aku pengen juga ke Farm House ini tapi ngebayangin lautan manusianya jadi malas, huhu :(

    BalasHapus
  8. Kalau jadi Bu Guru itu enak yah. Bisa ikut rekreasi terus, hihi. Pengen ke sana...seru bisa minum susu langsung dari sapinya *eh maksudnya fresh gitu lohh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top