Kamis, 26 Oktober 2017

Momiji Matsuri 2017

Momiji Matsuri 2017. Udah tahu kan ya kalau saya suka banget sama Jepangan? Entah itu festivalnya, budayanya, maupun kulinernya. Alasan-alasan kenapa saya suka Jepangan pernah saya tulis di postingan ini (klik saja).


Kemarin, hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 saya menghadiri festival Jepangan di Jababeka 2, Cikarang, Bekasi. Festival tersebut bernama Momiji Matsuri 2017. Sebenarnya ini kali ketiga saya datang ke acara serupa. Pertama tahun 2015, lalu yang kedua tahun 2016. 


Tahun pertama datang ke Momiji Matsuri 2015 saat Kenzo masih bayi. Tahun berikutnya Kenzo udah besar dan bisa jalan, bahkan di tahun tersebut Bimo suamiku sempat manggung dan menyanyikan sebuah lagu Jepang, hahaha. Waktu cepat berlalu ya astaga.


Momiji Matsuri 2017 ini mengambil tema "Let Raise Jababeka Residence with Sport". Memang ya Jababeka ini nantinya bakal disulap jadi little Tokyo gitu. Nggak sabar deh nunggu jadinya, kebetulan rumahku dekat dari situ jadi lumayanlah ya bisa ikut nyicipi fasilitasnya.

Tiga tahun datang ke Momiji Matsuri kok ya hujan terus, untung aja kemarin itu udah reda jadinya saya bisa santai jalan-jalan sambil lihat aksi panggung bintang tamu. Oh iya, untuk konsepnya sendiri hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada bazar dan panggung gitulah.

Ada apa saja di Momiji Matsuri 2017?

💚 Background foto

Foto di depan background event itu wajib hahaha

Sudah jadi icon ya tiap ada acara Jepangan pasti selalu ada background gede gitu buat selfie atau foto-foto. Kemarin sih saya fotonya bareng Kenzo, meskipun harus antre tapi alhamdulillah bisa foto juga hahaha.


💚 Replika bunga Sakura

Papi dan Kenzo di Momiji Matsuri 2017

Tiap event ini selalu ada aksesoris bunga Sakura dimana-mana. Ya biar nuansanya seperti di Jepang beneran gitu deh. Replika bunga sakura ini sekaligus dijadikan background foto-foto bagi para pengunjung yang datang.

💚 Bazar Makanan 


Namanya juga festival Jepang pasti di sana banyak makanan khas Jepang yang bikin ngiler dan nagih karena emang enak banget rasanya. Saya aja kadang suka kalap beli ini beli itu, hahaha. Biasanya di bazar ini penjual banyak menyediakan makanan seperti yakiniku, sushi, takoyaki, okonomiyaki, ramen, udon, dan masih banyak lagi. Dijamin enak-enak tapi harga lumayan mahal sih.

💚 Bazar Fashion


Selain makanan, event tahunan yang digelar di Jababeka ini banyak menjajakan berbagai jenis fashion. Ada yang untuk anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua juga ada. Kali ini saya bisa menahan diri untuk nggak beli baju-baju hehehe.

💚 Olimpiade

Seperti tagline-nya, Momiji Matsuri 2017 juga mengadakan olimpiade berupa senam pagi, tarik tambang, dan badminton. Ya masih miriplah sama tahun-tahun sebelumnya.

💚 Sewa Kostum

Baju Jepang seperti Yukata, lalu sandal, dan aksesoris rambut, payung, maupun kipas juga disewakan di sana. Bagus-bagus sekali motif dan warnanya, sayang saya nggak sempat fotoin, maaf yah.

💚 Panggung


Selain ada bintang tamu Ren-Ai Project, kemarin itu saya sempat nonton salah satu band yang sedang manggung. Suaranya bagus apalagi ditambah sound system yang cetar, jadi makin mantab deh efeknya. Oh iya, ada Soltilo Familia Soccer School by Honda Keisuke juga lho. 

***

Meski ke sana cuma sebentar tapi senanglah ya karena saya bisa foto-foto. Iya, kemarin itu niat ke Momiji Matsuri 2017 hanya demi sebuah foto, receh banget sih alasannya (nggak apa-apa yang penting bisa foto, weks).



Kalau menurut saya tahun ini kok terasa lebih sepi ya, stand bazarnya juga banyak yang kosong. Sedih aja gitu, event sebesar ini tapi peminatnya nggak begitu banyak. Atau mungkin promosi dan iklannya kurang ya? Nggak nyuruh saya sih buat woro-woro di blog hahahaha. 

Kalian suka acara Jepangan gini nggak? Coba kalau ke event seperti Momiji enaknya beli apa? 


Salam,
@MEIFARIWIS

4 komentar :

  1. wah, serba bazzar barang2 ala jepang. hehe. aku juga suka jepang karena ceweknya cantik-cantik. blog saya difollow dong, Mbk wulan. biar nambah teman ngeblog. blog saya sepi.

    BalasHapus
  2. wahhhh banyak makanan akhir bulannnnn :D

    BalasHapus
  3. Aku suka jejepangaaaann...!
    Dan suka kulinernya, suka bajunya, suka budayanya, suka pernak-perniknya!
    Enak ya di sana ada jepang-jepangan :D kalau di Jember ada uda pasti aku datangin hahaa..

    BalasHapus
  4. Mba, ini masukknya gratis ya mba? Sekilas konsepnya hampir mirip Japan Matsuri ya. Andaikan deket pasti aku ke sana mbaa. Sapa tahu dengan datang ke festival lalu bisa datang ke Jepang. Aamin :). Mbaa, Makasih sudah berbagi ya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top