Minggu, 22 Oktober 2017

Galau dengan Perlengkapan Menyusui Bayi? Untung Ada Baby Huki

Galau dengan Perlengkapan Menyusui Bayi? Untung Ada Baby Huki. Dulu waktu masih awal-awal jadi seorang ibu, saya pernah ngotot sama orang tua kalau saya tidak akan kasih anak untuk ngempeng atau ngedot. Loh kok begitu? Iya, karena saya takut nanti tekstur gigi anak jadi jelek dan bingung puting gitu. Adakah yang sepemikiran dengan saya? Yuk akh toss dulu.

Ibu saya menasihati bahwa tidak apa-apa kok memberikan anak dot asal dotnya sesuai dengan tekstur puting ibu. Lagipula kalau nggak dilatih dari kecil bagaimana anak mau bisa belajar mandiri minum ASIP? Ya kan?

Lalu saya mulai galau. Iya galau karena:

😴 Benar juga kata ibu, kalau Kenzo nggak dilatih ngedot dari kecil nanti bagaimana kalau saya kerja? Masa iya nggak minum ASIP seharian. 
😴 Saya bingung sama jenis empeng atau dot apa yang cocok dengan Kenzo. 
😴 Produk dotnya halal nggak ya? 
😴 Bahan dotnya berbahaya buat bayi atau nggak?

Aduh, makin galau deh karena kebanyakan mikir yang macam-macam. Sampai akhirnya saya  benar-benar menyiapkan mental untuk melatih Kenzo memakai dot. Saat usia Kenzo sekitar 2 bulan, saya sudah mengajarkan dia untuk bisa minum ASI lewat perantara dot. Horeeeee!

Lha terus kekhawatiran yang tadi saya sebutkan di atas bagaimana? Tenang, soalnya ibu saya berhasil meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja kok. Dah ya memang benar, Kenzo bisa kok ngedot sendiri.

Nah untuk masalah produk dotnya, akhirnya pilihan saya jatuh ke Baby Huki. Alasannya sih bermacam-macam ya karena kan nggak mungkin saya pilih dot buat Kenzo yang ternyata nggak cocok di mulutnya. Maklum saya orangnya parnoan, takut nanti Kenzo keselek lah, batuk lah, dan sebagainya.

Produk baby huki

Dari awal cocok sama Baby Huki karena harganya yang reasonable banget, pas untuk kantong ibu bekerja seperti saya. Ibu  juga kemarin merekomendasikan dot tersebut, jadi yah saya beli dan syukurlah memang cocok beneran. Bahkan sampai usia Kenzo sekarang 2 tahun pun masih pakai Baby Huki.

Produknya Halal

Kekhawatiran yang dulu sempat saya rasakan akhirnya terjawab sudah. Satu-satunya dot, botol, dan empeng yang bersertifikat halal ya Baby Huki ini. Makanya nggak galau lagi tentang sertifikat tersebut, maklum sih selain parno saya juga ingin memastikan produk buat Kenzo memang berlabel halal.
Dot Tepat untuk Gigi Sempurna

Nah seperti yang saya bilang di awal-awal memilih dot, saya paling takut kalau “amit-amit” gigi anak jadi tonggos setelah pakai dot. Ya gimana lagi, anak saudara saya juga gitu gara-gara kelamaan pakai dot. Eh ternyata gigi tonggos disebabkan bukan lama tidaknya memakai dot, tapi pilihan dot yang nggak tepat lho. Waduh!

Dot Orthodonthic yang halal

Beruntungnya Baby Huki yang saya pilih ini merupakan Dot Orthodonthic (Dot Gepeng) yang punya banyak kelebihan. Terus bedanya apa dong sama dot biasa?
💗 Dot Orthodonthic memiliki bentuk mirip dengan puting ibu. 
💗 Tidak menyebabkan tersedak meskipun tidak menggunakan anti sedak. 
💗 Lubang dot berada di samping atas yang menempel di langit-langit mulut bayi, sehingga dot ini mencegah kebiasaan anak menelan sambil mendorong lidah ke depan. 
💗 Dot Orthodonthic adalah dot kesehatan sehingga pertumbuhan rahang dan gusi dapat tumbuh sempurna.

Botol Susu PP BPA Free

Karena nggak mau coba-coba pakai bahan yang belum pasti, makanya saya juga pilih botol Baby Huki. Coba deh tengok botolnya, sudah ada label BPA Free lho. Itu lho bahan Polyprophilene yang bebas dari bahan Bisphanol A. Tahu sendiri kan kalau Bisphanol A dikonsumsi terus-terusan bisa menyebabkan kanker. Duh, jangan sampai deh ya.

Botol Huki bersertifikat halal dan BPA Free

Ada Berbagai Varian Ukuran dan Warna

Produk Baby Huki memiliki ukuran bermacam-macam sehingga memudahkan ibu-ibu untuk memilih yang pas untuk buah hati. Ada yang ukuran 120 ml maupun 250 ml. Warnanya juga ada biru dan merah muda, tinggal disesuaikan saja sama kesukaan anak, karena ada yang bergambar karakter juga kok.


Beruntung selama lebih dari 2 tahun memakai Produk Baby Huki dan cocok sampai saat ini. Artinya saya bisa lebih berhemat dan tenang. Iya tenang karena bahan-bahan yang digunakan memang aman dan sudah bersertifikat halal. Kenzo pun juga mau pakai dotnya, jadi nggak takut dehidrasi saat saya tinggal kerja.

Selama ini sih memang kalau saya tinggal, Kenzo pakai dot, tapi kalau saya lagi di rumah dia masih “nenen”. Saya jadi ingat pesan ibu untuk tidak khawatir berlebihan asalkan memilih produk yang tepat. Akh, terima kasih sekali ibu atas nasihat-nasihatmu dulu.

Huki mengeluarkan Produk Baru (Breast Pad dan Breast Pump)

Oh iya, berbicara produk Baby Huki, sekarang ada ada produk Breast Pack juga lho. Breast Packnya terdiri dari Breast Pump dan Breast Pad. Jadi buat ibu-ibu nggak perlu galau. Karena bisa tetap kerja kok, kan bisa jadi mama perah, ya kan? 

Ibu-ibu bisa memerah ASInya pakai Breast Pump dari Baby Huki. Pun buat yang asinya lancar dan ngalir terus biasanya kan bocor tuh, bisa pakai Breast Pad untuk menyerap ASI. Bahannya lembut dan nggak berisik jadi si ibu bisa tetap aktif kerja tanpa takut merembes ASInya.

Breast pad Baby Huki

Jadi, kesimpuan dari postingan ini apa? Kesimpulannya adalah SAYA NGGAK GALAU LAGI dengan produk dot dan botol susu buat Kenzo. Kalau dulu parno, sekarang mah santai kayak di pantai berkat nasihat ibu untuk memilih produk yang tepat untuk Kenzo. Solusinya pun terpecahkan berkat Baby Huki. Akh rasanya senang sekali 2 tahun lebih pakai produk ini. 

Kalau kalian bagaimana? Dulu pernah galau memilih produk perlengkapan menyusui bayi nggak? Cerita dong!

Salam,
@meifariwis

10 komentar :

  1. Toss, udh gak galau lagi soal botol atau dot bayi. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mb. Yuk akh toss karena udah ga galau lagi. Ada baby huki

      Hapus
  2. belum pernah nyoba pk huki hihihi dulu pencarian dot sangat menyulitkan karena raya ngga mau pake dot di daycare hiks.. trus ntah kenapa ngga kepikiran pake huki :D akhirnya pake merek lain tapi nyusunya digigit doang hahaha, agak gedean dikit akhirnya minum ASIP pake sendok aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu awal2 kenzo jg ga mau mb. Tapi alhamdulillah terus mau deh, ibuku ngenalin sama baby huki

      Hapus
  3. Dulu gak kepikiran babarblas, tahunya ya pakai botol dan dot untuk memberikan ASIP pas aku kerja, ternyata harus banyak hal yg dipertimbangkan ya, termasuk halalnya

    BalasHapus
  4. memangnya ada ya mbak produk botol dot yang tidak halal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru huki yang berlabel HALAL yang lainnya baru label BPA free

      Hapus
  5. Alhamdulillah ya ada sertifikat halal dan bpa freenya, ibu jadi tenang makenya.

    BalasHapus
  6. jadi nyaman deh sejak tahu HUKI punya labeb HALAL MUI, pokoknya jadi shaabat emak banget deh ini

    BalasHapus
  7. Sekarang kalau beli produknya HUKI udah enak banget ya. Selain harga terjangkau & mudah ditemui, anak anteng, ibu juga tenang. Udah bersertifikat halal pula! :)))

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top