Selasa, 09 Januari 2018

AKHIR TAHUN 2017 DAN AWAL TAHUN 2018


Bicara soal produktivitas menulis, sepertinya tahun 2017 kemarin (lebih tepatnya di bulan-bulan terakhir) kok ya rasanya nggak maksimal sama sekali. Tulisan-tulisan ringan khas Miss Mei yang ngajar di sekolah juga dikit banget, cerita tentang anak sendiri apalagi, untungnya sponsored post masih banyak, alhamdulillah.

Lomba blog juga, sepanjang tahun 2017 saya hanya mengikuti 6 lomba, 3 diantaranya juga karena wajib nulis gara-gara datang event. Dari lomba itu, alhamdulillah nyanthol sebanyak 3 sebagai pemenang. Lagi-lagi alhamdulillah.

Baca juga: My Achievements

Nggak tahu kenapa gairah untuk berkompetisi rasanya jauh berkurang, nggak sesemangat dulu lagi, rela begadang, cari ide, buat desain, sampai semedi bikin koten. Itu semua ya gara-gara di kehidupan nyata, udah banyak banget kerjaan yang numpuk. Maklum ya, sebagai guru tentu pekerjaan saya adalah mengajar, jadi meski rejeki blog nggak sekenceng pas ikut lomba, masih ada gaji utama.

Secara keseluruhan sih produktivitas di tahun 2017 memang menurun di akhir tahun. Tapi tetap menghasilkan banyak postingan daripada tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya sebanyak 87 tulisan, sedangkan di tahun 2017 sebanyak 92, ya selisih dikit doang sih sebenarnya hahaha. Banyak ide dan materi, tapi emang lagi males-malesnya, sepertinya istirahat di akhir tahun 2017 harus segera disudahi dan kembali semangat di tahun baru ini, yess!

Untuk tahun 2018 ini jujur saya nggak punya resolusi khusus, resolusi beli mesin cuci dari tahun kemarin aja gagal terus, aaaaakkkkh! Padahal nih banyak banget keinginan, ganti kulkas yang rusaklah, bikin dapurlah, beli perlengkapan rumah tanggalah, dan lain-lainnya. Eh ini mah nggak ada kaitannya dengan menulis keleus, wkwkwkwk.

Ada ding! Kalau rejeki dari menulis lancar kan insyaallah bisa beli keperluan rumah tangga yak? Berarti resolusi untuk beli mesin cuci dan kulkas baru nggak boleh dihilangin dong? Ya sudah, disimpan saja mimpi itu dalam-dalam, semoga saja tahun 2018 bisa beli yang baru. AMIIIIIIIN! *ANAKNYA PLIN-PLAN*
Oh ya, tambah lagi deh ya mimpinya, punya hape dan laptop baru, secara dua barang itu udah mau rusak parah tapi alhamdulillah masih bisa digunakan. Biar makin produktif gitulah ya kalau punya gadget baru, yeee kan? *ALASAN*

Untuk blog sendiri sebenarnya masih banyak sekali yang ingin saya capai. Dari segi konten, moga-moga makin bagus dan menemukan sendiri pembacanya. Percaya nggak percaya saya tuh seneng banget kalau ada yang mengapresiasi blog ini, seperti diberi komen aja senangnya wow banget, apalagi diajakin kerjasama *eh.

Harapannya sih klasik ya seperti konsisten menulis, apalagi setelah tahu saya sempat males di akhir tahun 2017 kok rasanya tahun 2018 pengin banget balas dendam hahaha. Apa sih bahasanya, yang jelas penginlah memperbaiki tulisan dari segi EYD, bahasa, dan tentu kualitasnya.

Dari awal blog ini memang isinya cuma curhatan nggak penting ala Miss Mei, tapi malah saya nggak mau ngilangin tulisan remeh temeh di blog ini. Biarkan blog ini jadi diary digital yang bisa dibuka kapan saja dan merekam semua jejak cerita tentang diri saya.
Tentang pageview, DA/PA, statistik, dan embel-embel lainnya tetap jadi prioritas kok, tapi juga biarkan saja blog ini mengalir apa adanya, karena kebahagiaan HAQIQI saya sebagai blogger adalah tentang pembaca setia yang selalu menunggu tulisan-tulisan terbaru saya, eeeeeeaaaaa.

Akhir kata, “Semoga blog ini makin hidup dan menghidupi”

Salam,
@meifariwis

12 komentar :

  1. th 2017 pun saya lagi gak punya semangat ikut lomba2 hehe... mudah2an th 2018 lebih semangat :)

    BalasHapus
  2. Semoga resolusinya tercapai Mbak, meskipun resolusi yang sederhana xD

    BalasHapus
  3. Semangat Mbak, nulisnya jangan males-malesan lagi, kalau bisa lebih produktif xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nggak malas2an aku mb, doakan saja hehhe

      Hapus
  4. Semoga blog-nya makin berkembang dan lebih bagus lagi ya, Mbak :D

    BalasHapus
  5. Semoga makin banyak nulisnya ya mbak

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum,

    Nah, kalo mesin cuci dan kulkas ... setuju distabillo tebal ..hehe

    emak2 mah deket banget sama kedua barang itu.
    membantu banget .. sambil nunggu mesin cuci yang bekerja
    bisa sambil blogwalking ... wkwkwk

    hayuk kita semangaaat menjadi insan yang lebih baik lagi.

    terimakasih tulisan yang bikin blog makin berkembang :)

    BalasHapus
  7. Selamat tahun baru Miss Mei <3 Semangat terus ngeblog dan ngajarnya yaaaaaaa

    BalasHapus
  8. Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini semangat nulisnya mulai nanjak lagi :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  9. Semoga 2018 semua blogger makin semangat menulisnya ya mei ;). Akupun 2017 kmrn jg menurun jumlah tulisan.. Pgnnya 2018 bisa lbh banyak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top