Senin, 12 Maret 2018

Review Niagahoster untuk Pemula

Kalau lagi ada waktu luang biasanya kalian ngapain sih? Kalau saya baca-baca berita, review produk, atau gosip. Hahaha. Tapi paling seru kalau baca komentar-komentar dari netizen, biasanya sih lebih menantang karena netizen zaman sekarang ngeri-ngeri. Untung saya lebih memilih no comment dan cari sisi baiknya saja. 

Pernah kapan hari ada yang chat dengan saya karena baca blog tentang review salah satu domain hosting. Ternyata saya butuh referensi lain untuk menjawab chat pembaca baru saya itu. Langsung deh searching review hosting tersebut, baca-baca komentar pelanggan, lalu cari beberapa data yang saya butuhkan.

Tampilan Website Niagahoster

Berikut beberapa testimoni pelanggan Niagahoster yang dihimpun dalam web diskusiwebhosting(.)com:

"Smsunarto: Sampai sekarang, kualitasnya mantab dan tentunya live supportnya selalu cepat tanggap!"
"Erlangga: Niagahoster cocok bagi yang perlu wordpress/ webdeveloper lainnya. Servernya kenceng dan jos. Adminnya pun ramah, tetap jaya selalu."

Testimoni pelanggan

πŸ”Ž Kenalan yuk dengan Niagahoster

Tahun 2013 yang lalu berdirilah sebuah perusahaan hosting bernama Niagahoster. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan hosting dan domain di Indonesia. Dengan tagline “Hosting Murah, Cepat, dengan Bantuan Teknis Terbaik yang dipercaya Ribuan Developer”. Tentu hal ini membuat saya kagum, bagaimana tidak, hanya dalam waktu 4 tahun saja pelanggan sudah mencapai ribuan.

πŸ”Ž Layanan Utama

Seperti yang sudah saya baca-baca, Niagahoster menawarkan “Layanan Web Hosting Indonesia IIX yang Murah, Cepat, dan Berkualitas.”

Layanan web hosting yang telah disediakan tersebut yaitu pertama “Shared Hosting”, yang merupakan layanan paling laris dengan harga terjangkau mulai dari Rp 19.800 per bulan. Lalu yang kedua adalah “Website Instan”, tinggal order, bayar, dan aktif karena bisa memanfaatkan layanan ini cukup dengan Rp 67.800 per bulan. Yang terakhir adalah “Virtual Private Server” untuk keleluasaan membangun website sendiri. 

Selain ketiga itu, ada pula “Layanan Pembelian Domain”, “Transfer Hosting”, dan “Program Afiliasi.”

πŸ”Ž Keunggulan dan Jaminan

Dari beberapa testimoni dan situs utama Niagahoster, sudah jelas tertulis di sana bahwa banyak pelanggan yang sudah puas. Dari 300an reviewer mengatakan bahwa mereka senang menggunakan layanan di sana. Alasannya akan saya rangkumkan menjadi beberapa keunggulan berikut ini ya:

Akses tercepat dengan server web hosting terbaik dan Uptime 99.9 %

Niagahoster menggunakan Green Data Center Tier-4 yang sudah berstandar internasional milik DCI Indonesia. Yang lebih membuat saya takjub ketika membaca kecepatan rata-rata performanya 99,9 %. Wow banget nggak sih?

✅ Garansi uang kembali 30 hari tanpa syarat

Setelah layanan diaktifkan, Niagahoster menjamin dengan garansi uang kembali dalam waktu 30 hari jika terjadi apa-apa. Tapi tentu klaim butuh waktu kurang lebih 10 hari untuk mendapatkan uang tersebut.

✅ Cara Kerja Garansi Harga Hosting 

Jika ada layanan lain yang lebih murah, pelanggan bisa saja mengirim email.

✅ Gratis domain selamanya – full akses Domain Manager

Untuk pembelian paket web hosting tersedia domain gratis. Asyiiiik! "Domain gratis akan didapatkan jika order paket hosting kecuali untuk paket bayi y"

✅ Gratis SSL/ HTTPS untuk keamanan dan SEO

Sistem keamanan sangat ekstra karena memblokir koneksi yang berpotensi serangan dan BitNinja Smart Server Security yang tentu melindungi dari serangan hacker, spam, maupun malware dong.

πŸ”Ž Paket yang Ditawarkan

Paket Niagahoster

Ada kurang lebih 4 paket yang sudah disediakan oleh tim Niagahoster, tentu semua disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

πŸ”° Paket Hosting “Bayi”

Untuk pelanggan yang baru pertama kali belajar website, paket bayi ini sangat cocok mengingat harganya yang murah dan lebih dari 2000 orang pengguna. 

Kisaran paket harga yang ditawarkan adalah Rp 19.800 per bulan.

πŸ”° Paket Hosting "Pelajar"

Sasaran pelanggan untuk paket ini adalah para pelajar. Jika ingin lebih serius menggeluti website seperti buka toko online maupun adsense. Mengingat harganya murah dan spesifikasi bagus, para pelajar cocok untuk paket ini.

Kisaran paket harga yang ditawarkan adalah Rp 44.800 per bulan.

πŸ”° Paket Hosting "Personal"

Kalau saya pribadi sepertinya cocok pakai paket ini soalnya harganya juga masuk akal, padahal fitur dan pelayanan yang ditawarkan cukup bagus. Paket ini juga cocok untuk para pelanggan yang ingin membuat bisnis atau layanan jasa.

Kisaran paket harga yang ditawarkan adalah Rp 67.800 per bulan.

πŸ”° Paket Hosting "Bisnis"

Yang mendambakan support dengan performa paling bagus untuk sebuah bisnis besar ya pilih paket bisnis ini saja. Paket shared hosting yang cocok untuk perusahaan-perusahaan besar kenamaan.

Kisaran paket harga yang ditawarkan adalah Rp 91.800 per bulan.

πŸ”Ž Data Center yang Digunakan

Niagahoster tentu tidak main-main untuk kepuasan pelanggannya, makanya Tim Niagahoster memilih DCI Indonesia sebagai data center layanan hosting Indonesia. 

Adalah sebuah Green Data Center Tier-4 yang canggih dan modern, pusatnya ada di Jakarta. Pelayanan ini merupakan bagian dari Equix penyedia data center terbaik di dunia. Sehingga data-data yang ada ditiap hosting masih tetap akan terback-up.

πŸ”Ž Support Terbaik

Kalau saya pribadi mau cari hosting atau beli domain, pasti yang akan jadi pertimbangannya ada “Customer Service-nya”, ramah atau nggak, lama atau cepat, dan yang jelas sabar menghadapi pelanggan atau tidak. Ya mau bagaimana lagi, soalnya kalau ada apa-apa dengan domain kita pasti yang dicari CS pelayanan hosting tempat kita beli kan?

Untungnya di Niagahoster, pelayanannya buka 24/7, jadi nggak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada masalah bisa langsung tanya via live chat, telepon, atau tiket bantuan.  

Tim support 24/7 ini maksudnya tim dari Niagahoster siap dalam waktu 24 jam selama 7 hari non stop, bayangin aja gimana enaknya para pelanggan ya? Via email bisa, telepon, bahkan tiket bantuan juga bisa.

πŸ”Ž Kesimpulan


Dari ulasan yang saya baca kemudian saya rangkum, kesimpulannya adalah pelayanan dari Niagahoster cukup bagus dan cepat tanggap. Terbukti dari beberapa testimoni yang sudah saya baca dari berbagai pelanggan. Selain itu, harga yang sangat terjangkau berbanding lurus dengan kualitas dan paket yang sudah ditawarkan. Awalnya saya pikir kalau harga murah pasti kualitas terbalik, nyatanya banyak pelanggan yang puas.

Yang bikin saya senang lagi, ada banyak paket murah yang ditawarkan. Jadi misalpun pelanggan belum bisa buat website sendiri, ada produk layanan untuk membuat website. 

πŸ”ŽBerhubung kemarin pembaca yang chat dengan saya bertanya beberapa hosting web di Indonesia yang bagus, saya memberikan beberapa ulasan-ulasan yang sudah saya buat. Tentu review ini bisa dijadikan bahan pertimbangan mengingat banyak hal positifnya.

Sekarang, sudah memikirkan website sendiri belum? Kalau sudah, ceki-ceki pelayanannya di Niagahoster.co.id.

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top