Rabu, 30 Mei 2018

Morinaga Allergy Week 2018: Hadirnya Morinaga Chilkid Soya sebagai Solusi Alergi Terbaik


Halo perkenalkan nama saya Mei Wulandari. Saya mempunyai seorang putra bernama Kenzo, anak laki-laki berlesung pipit dengan usia 2 tahun 9 bulan. Meski masih kecil, aktivitas Kenzo sangat banyak. Mulai dari belajar di daycare sampai bermain bersama teman-temannya. 


Akhir-akhir ini saya dibuat pusing olehnya, ternyata dia ada bakat alergi kulit atau yang biasa disebut Eksim. Walaupun tidak menular tapi saya tetap khawatir dengan keadaannya, karena Eksimnya bisa kambuh tiba-tiba.

Kejadian Kenzo gatal-gatal memang sudah terjadi sejak kecil, cuma saya belum menyadari betapa bahayanya alergi yang ditimbulkan oleh Eksim itu sendiri.

“Kenzo kamu kenapa?” tanya saya.

“Mami gatal mami, gatal di sini” kata Kenzo sambil garuk-garuk. 

“Ya ampun, merah sekali” 

Melihat badannya memerah dan tumbuh bintik-bintik karena gatal, saya pun makin sedih.

Saya dan Kenzo memang sangat dekat, maklum baru anak pertama. Jadi misal ada apa-apa dengannya saya pun mulai panik dan berusaha cari solusinya.

Saya jadi ingat sekitar setahun lalu, saya pernah datang ke seminar  “Morinaga Allergy Week Platinum Kids Olympics 2017” yang diadakan oleh PT PT Kalbe Nutritionals. Ternyata ilmu yang saya dapatkan waktu itu mengenai “Alergi pada Anak” sangat bermanfaat sekali dan bisa saya terapkan sekarang.


Seminar Parenting Morinaga Allergy Week

Tahun ini seminar Morinaga Allergy Week berskala nasional juga diadakan dalam rangka mendukung World Allergy Week 2018. Akh, saya jadi bersyukur betapa program edukasi tahunan ini sangat membantu ibu-ibu yang memiliki anak alergi seperti saya ini. 

Seminar Nasional Morinaga Allergy Week

Berbekal ilmu dari seminar Morinaga Allergy Week, saya segera melakukan cek alergi anak di www.cekalergi.com yang merupakan situs resmi dari Morinaga. Setelah isi data dan informasi terkait mengenai keadaan Kenzo, ternyata anak saya ada bakat alergi sebesar 20-40%. Ya ampuuuuuun!

Hasil cek alergi pada Kenzo anak saya
Penyebab Alergi Pada Si Kecil

Alergi Kenzo ini sebenarnya tidak menular, cuma kalau dibiarkan saja pasti akan berefek negatif. Apalagi setelah baca-baca beberapa referensi, Eksim atau Dermatitis Atopik ini berpotensi besar menyebabkan alergi berkelanjutan seperti asma maupun rinitis alergi. Aduh makin ngeri kan?

Alergi pada anak bisa disebabkan oleh 2 faktor, yaitu:

😞 Genetik.

Kenzo ini ada alergi juga karena papinya punya riwayat alergi dingin, sehingga sering gatal-gatal. Tiap malam malah kadang frekuensinya semakin sering. 

😞 Lingkungan.

Biasanya disebabkan oleh udara yang kering, sabun, deterjen, sampai dengan makanan pencetus alergi. Diantaranya adalah kacang tanah, gandum, telur, dan susu sapi. 

Morinaga Allergy Solution Solusi Alergi Si Kecil

Nah, Kenzo anak saya termasuk anak yang alergi terhadap telur puyuh dan susu sapi. Tentu saya tak ingin lama-lama membiarkan alerginya makin kambuh. Saya memilih Morinaga ChilKid Soya sebagai solusinya. Mengingat susu hasil hasil pengembangan PT Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang ini memiliki program unggulan Morinaga Allergy Solution yang merupakan solusi alergi untuk anak.

Produk Morinaga 

Keunggulan dari Morinaga Allergy Solution ini antara lain:
💗solusi nutrisi untuk mencegah alergi dan mengatasi alergi susu sapi. 
💗tersedianya produk nutrisi untuk anak dari lahir sampai usia 12 tahun. 
💗sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup Brain Care, Body Defense dan Body Growth.


Alergi Tetap Berprestasi

Sekarang saya biarkan Kenzo tetap aktif menjalani hari-harinya. Meski dia alergi tetap berprestasi dan bisa membanggakan orang tua. Iya saya bangga ketika di usianya sekarang dia sudah bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berlari, menggambar, melompat, menyanyi, serta aktivitas motorik halus dan kasar lainnya.

“Wah hebat ya Kenzo bisa main bola sendiri” puji saya.

“Iya mami, udah nggak gatal lagi” Kenzo kembali asyik bermain.

Sebagai orang tua sudah selayaknya saya memberikan asupan nutrisi yang baik untuk anak. Karena saya tahu betul bahwa anak yang punya bakat alergi memiliki dampak buruk bila tidak dicegah atau diatasi, seperti susah tidur, konsentrasi terganggu, sesak nafas, aktivitas fisik terlambat, dan masih banyak lagi.

Kebaikan Morinaga Chilkid Soya


Saya ibu dengan anak usia rentang 1-3 tahun yang alergi susu sapi dan termasuk 9 dari 10 ibu merasa puas dan merekomendasikan ChilKid Soya sebagai solusi terbaik alergi. Artinya, ChilKid Soya setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang anak. 

Susu Morinaga Chilkid Soya yang dikonsumsi Kenzo ini mengandung kebaikan seperti protein, vitamin B12, zat besi, zink, vitamin A, tinggi kalsium, dan juga vitamin D. Segala kebaikan yang ada di susu ini memang sudah diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun yang intoleransi terhadap laktosa. Makanya saya nggak ragu lagi untuk memberikan susu ini padanya.

Kalau bukan bunda-bunda yang coba dan mencari solusi terbaik untuk buah hati lalu siapa lagi? Karena Morinaga percaya bahwa di balik setiap anak yang multitalenta, ada seorang Bunda Morinaga yang hebat. Yuk sama-sama asah bakat anak dengan mencegah alergi mereka!


Untuk info terkait tentang program maupun produk dari Morinaga, silakan cek di akun media sosial mereka. Saya sudah follow karena berguna sekali untuk info terupdate.

• Faceboook : Morinaga Platinum
• Instagram : @Morinagaplatinum
• Twitter  : @MorinagaID
• Youtube : MorinagaPlatinum

#MorinagaAllergyWeek #AlergiTetapBerprestasi #SusuAlergiAnak #SusuAlergi #SusuMorinaga 
#Morinaga #ChilkidSoya #SolusiAlergi #AlergiAnak

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top