Jumat, 11 Mei 2018

Tips Memilih Dompet Wanita



Tips Memilih Dompet Wanita. Sebagai seorang wanita, tentu saya memikirkan penampilan sebagai hal yang penting. Apalagi sudah lima tahun ini bekerja sebagai guru yang menuntut tampil elegan dan rapi setiap hari. Pun saat jadi ibu rumah tangga, saya tetap memperhatikan dan merawat diri sebaik mungkin.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk saya saja ya. Saya yakin setiap wanita pada umumnya ingin selalu tampil cantik, stylish, serta fashionable di setiap kesempatan. Tapi pernah nggak sih kalian mikir begini: “Aku udah pakai baju rapi, sepatu bagus, serta make up yang oke tapi kok sepertinya penampilan masih kurang sempurna ya?” 

Hmmm hayo ngaku, hahaha. Saya kadang juga masih suka begitu, ternyata ada satu item yang ketinggalan yaitu tas atau dompet wanita.

Ya iyalah, dalam dunia fashion, dompet memang sangat penting untuk menunjang penampilan. Sebenarnya dompet memang berguna untuk tempat menyimpan uang, ATM, atau kartu identitas lainnya. Tapi makin ke sini fungsi tersebut mulai tergeser seiring majunya dunia fashion.

Makanya jika ingin tampil lebih cantik, aksesoris dompet wanita pun tak boleh ketinggalan. Tapi untuk menyempurnakan penampilan tersebut, kita harus pandai-pandai memilih dompet yang sesuai dengan kebutuhan (bukan hanya sekedar keinginan).

Misalnya nih mau ke pasar tradisional, kan nggak mungkin juga pakai dompet bermotif berlian yang mencolok, yang ada malah jadi pusat perhatian orang-orang jahat. Makanya, sebagai wanita saya pun juga tetap harus memperhatikan pilihan dompet saat akan berpergian.

Tips memilih dompet wanita

👜Harganya sesuai budget


Terkadang kita selalu berpikiran bahwa barang yang mahal itu pasti yang paling bagus. Padahal tidak semuanya seperti itu. Saat memilih dompet memang sebaiknya disesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan. Sekarang banyak dompet handmade atau local product yang tak kalah menarik. 

Bagi saya, harga produk ini sangat penting menjadi pertimbangan pertama. Nggak mau dong tampil stylish tapi menguras isi kantong?

👜Bentuk dan model sesuai karakter

Berhubung tiap wanita punya karakter yang berbeda, sudah pasti pilihannya pun akan beda-beda. Memilih dompet juga seperti itu, misal si A adalah seorang boss perusahaan besar dengan wibawa tinggi serta tegas dan terkesan judes, ya masa akan memilih dompet karakter hello kitty?

Sebenarnya model ini bisa dilihat dari kepribadian masing-masing, kalau saya pribadi memang terkesan santai jadi bisalah memilih model simpel tapi dengan karakter bunga-bunga, hehehe.

👜Ukuran yang pas


Ukuran di sini tergantung kebutuhan dan situasi ya. Kalau misal niatnya hanya untuk tempat menyimpan uang dan kartu, pilihlah dengan ukuran kecil, supaya lebih praktis dan ekonomis. Dompet kecil memang terkesan praktis, tapi kalau ternyata kebutuhannya untuk pergi ke undangan wisuda atau kondangan, bolehlah memakai dompet dengan kapasitas lebih besar.

👜Warna


Oh iya, warna juga penting banget loh untuk dipertimbangkan. Meski sekarang lagi ngetren tampil “warna tabrak lari”, tapi perlu dipikirkan juga untuk efisiensi dompet itu sendiri. Lebih baik memilih yang warna netral jika masih ingin menggunakan dompet tersebut dikemudian hari. Tapi misal pengin tampil “beda” juga tak masalah, asal warna tersebut memang membuat ciri khas kita semakin menonjol. 

👜Bahannya


Pertimbangan yang tak kalah penting saat memilih dompet wanita adalah bahannya. Misalkan bahannya adalah dari kulit, biar pun awet tapi juga perlu perawatan khusus. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, kalau sekiranya memang punya budget besar untuk perawatan ya boleh-boleh saja. Tapi misalnya tidak, ya disesuaikan lagi dengan “apa butuhnya kita”. Masih banyak kok pilihan bahan dompet lainnya seperti polyester, kanvas, satin, atau denim.

👜Kualitas jahitannya


Ini nih yang sering saya lupakan saat membeli sesuatu. Dulu pernah beli dompet juga tapi lupa cek kondisi jahitannya, ternyata kurang rapi makanya cepat rusak. Tips kali ini saya sih menyarankan untuk tetap mengecek jahitan dompet baik area luar maupun area yang dalam. 

***

Beberapa tips di atas memang kalau diterapkan akan bermanfaat buat diri sendiri sebagai wanita. Mungkin awalnya susah ya kalau disuruh memilih sesuatu, apalagi wanita kan identik dengan “banyak maunya” hihihi. Tapi jika bisa, kita bisa tetap tampil fashionable dan hemat kantong juga, ya kan?


Sumber gambar: Mataharimall

Salam,
@meifariwis


1 komentar :

  1. Ih yang warna pink lucu banget, pingin beli yang gitu juga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top