Sabtu, 26 Mei 2018

Ayo ke Semarang, Ada Banyak Tempat Cantik yang Menunggu Kedatanganmu!


Semarang itu luar biasa. Nggak hanya rasa Lumpianya yang lezat dan menggoda untuk dimakan lebih dari satu, pesona alam dari tempat wisata di Semarang juga nggak boleh dilewatkan begitu saja. Indah, dan layak untuk diunggah ke media sosial biar feeds kamu makin heboh dengan like dan komentar. Ya iyalah, hari gini banyak orang berlomba-lomba supaya instagramnya bagus hahaha.

Nah buat kalian yang kepingin banget ke Semarang dan bisa foto-foto kece di sana, berikut adalah rekomendasi lima sudut paling instagramable dari tempat wisata di Semarang. Saya juga mau sih ke sana.

Yang pertama ada Kampung Pelangi


foto: tripzilla(.)id

Dari namanya saja udah ketahuan ya bakal ada rumah warna-warni. Benar lho kawasan yang berada di Jalan Dr. Sutomo, menghadirkan sebuah keceriaan yang dibungkus dalam pemukiman kaya warna. Ya, rumah-rumah di sekitar Kampung Pelangi memang diwarnai dengan warna-warna cerah dan memukau. Dari kejauhan, kawasan ini mengundang wisatawan untuk datang mendekat dan berpetualang di sana.

Berangkat dari sebuah permukiman penduduk dengan gaya yang biasa-biasa saja, kampung ini kemudian disulap menjadi salah satu tempat wisata di Semarang dengan daya tarik yang luar biasa. Jangan lupa, mampir juga di Taman Kasmaran, taman yang pas banget untuk anak muda masa kini.

Kedua adalah Kota Lama

foto:Teddy Menas/beritadaerah.co(.)id

Kota Lama dulunya adalah salah satu tempat tersibuk di Semarang karena merupakan sentra perdagangan di masa lalu. Masa keemasan sudah berakhir, tapi masih tersisa bukti kejayaannya, seperti bangunan paling ikonik, Gereja Blenduk, yang juga merupakan bangunan gereja tua di ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Karena keunikannya, nggak heran kalau banyak yang datang untuk berfoto di sudut-sudut Kota Lama. Bagus kan?

Ketiga yaitu Goa Kreo

foto:hompimpa(.)in

Di perhentian berikutnya ada Goa Kreo. Goa ini memiliki spot foto yang nge-hits, yaitu spot foto awan. Kamu bisa berselfie dengan suasana seperti berada di atas awan. Goa ini dipercaya memiliki jejak Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Masjid Agung Demak. Kata ‘kreo’ sendiri bisa diterjemahkan dengan kata kera. Konon, Sunan Kalijaga meminta tolong pada kera-kera di hutan tersebut untuk menjaga kayu jati.

Kempat adalah Benteng Pendem Ambarawa

foto:visitjateng(.)id

Benteng Pendem Ambarawa merupakan saksi sejarah masa penjajahan di Indonesia. Dulu benteng ini disebut Benteng Wiliem I, dibangun pada pertengahan abad 19 di tepian Rawa Pening. Berdasarkan keyakinan masyarakat di sekitar Benteng Pendem, tempat ini cukup angker. Tapi pesonanya nggak akan menyurutkan niatanmu untuk ber-selfie sebentar dengan Benteng Pendem Ambarawa.

Dulu waktu piknik SMP saya juga pernah ke tempat tersebut. Meski hanya bangunan, tapi tempatnya sangat ikonik dan pas buat foto-foto.

Yang nggak kalah ngehits, tempat kelima yaitu Brown Canyon

foto:semarangwingkorolls(.)net

Rekomendasi terakhir untuk tempat wisata di Semarang yang instagramable adalah Brown Canyon. Sebuah tempat eksotis, dengan tebing-tebing batu yang menjulang dari permukaan tanah. Memang, nggak seluas Grand Canyon di Amerika Serikat, tapi cukup untuk menjadikan Brown Canyon ini sebagai salah satu tempat selfie dan fotografi terbaik di Jawa Tengah, khususnya di Semarang.

Dari lima spot instagenic di Semarang, mana yang paling kamu suka untuk mengisi liburan musim panas di tahun ini? Kalau saya pengin ke Kampung Pelangi. Jangan lupa untuk segera atur rencana liburan, serta booking tiket transportasi dan hotel jauh-jauh hari. Biar pasti kebagian dan, siapa tahu, dapat potongan harga yang bikin kamu tersenyum senang.

Ya kan? Apalagi bentar lagi bakal ada libur lebaran yang panjang siap-siap atur schedule nih!

Salam,
@meifariwis

1 komentar :

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top