Selasa, 11 September 2018

5 Mainan Kekinian Anak Zaman Sekarang

5 Mainan Kekinian Anak Zaman Sekarang. Sebagai seorang guru yang hampir tiap hari bertemu dengan bermacam-macam sifat murid, tentunya saya hafal betul kebiasaan mereka. Pun dengan masalah mainan yang sering mereka mainkan. Ada banyak macamnya, mulai dari yang harganya murah meriah sampai harga yang bikin saya ngelus dada.


Kalau dulu saya lebih suka bermain petak umpet, bongkar pasang (BP), lompat tali, dan sebagainya. Kalau sekarang lihat anak-anak zaman milenial, mainan mereka sudah banyak yang berubah. Dulu banyak mainan fisik sekarang mainannya lebih ke arah berpikir. Ya nggak sih? hohoho.

Berikut 5 mainan kekinian ala murid-murid saya di sekolah:

📌 Slime


Beberapa waktu lalu hebohlah seisi sekolahan karena mainan yang bernama Slime. Iya slime, mainan yang menyita banyak perhatian anak-anak karena bentuknya yang kenyal dan elastis. Kemarin guru-guru sempat menyita mainan ini karena banyak banget anak-anak yang bawa ke sekolah.

Selain teksturnya yang kenyal dan bisa dibentuk menjadi beberapa bagian, slime ini juga memiliki banyak warna serta bau. Anak-anak mengklaim mainan ini bisa menghilangkan stres, bahkan sampai dipakai untuk membersihkan debu di laptop. Ada-ada aja ya? 

Harga untuk 1 slime ini mulai sekitar 25 ribuan dan bisa dibeli lewat toko online, toko mainan, atau bahkan kalau sempat bisa dibuat sendiri di rumah.

📌 Stress ball


Dari sekian banyak mainan kekinian, saya paling suka sama stress ball. Tuh kan ternyata nggak hanya anak-anak aja yang demen, orang dewasa macam saya juga suka hahaha. Stress ball ini memang bisa digunakan untuk menghilangkan stress sih karena bentuknya bulat dan bisa ditekan-tekan.

Pilihan warna yang bervariasi juga memanjakan mata yang memainkannya. Cara memainkannya juga cukup mudah, hanya diremas-remas saja nanti stress ballnya akan keluar bulet-buletan, lucu deh pokoknya. Dijamin stres yang melanda bakal hilang seketika hahaha. 

📌 Squishy


Saya punya 1 squishy di rumah, itupun boleh dikasih dari salah satu murid saat saya ulang tahun. Selebihnya saya sama sekali tidak tertarik dengan mainan squishy ini. Padahal banyak banget murid-murid yang punya mainan kekinian ini. Ada yang bentuknya gigi, ikan, pisang, emoticon, dan masih banyak lagi.


Anak-anak sengaja beli mainan squishy ini untuk dikoleksi. Kata mereka, semakin beragam squishy yang dipunya semakin kerenlah mereka ini, hadew. Cara mainnya pun juga gampang, cukup ditekan-tekan nanti squishynya akan kempes tapi nanti bisa kembali normal lagi kok.

📌 Fidget Spinner


Siapa sih yang nggak tahu fidget spinner? Akh, mainan ini udah booming duluan dari kapan hari. Banyak banget yang punya mainan yang bisa diputar-putar ini. Selain bisa diputar, spinner juga ada yang bisa menyala dalam kegelapan (halah).

Spinner juga ada banyak macamnya, ada yang bergambar superhero ada juga yang hanya polosan. Tinggal disesuaikan saja sama keinginan bocah. Untuk harga sih beda-beda, ada yang super murah hanya 6 ribu saja tapi ada yang harganya sampai 350ribu. Ya ampuuuuun, mending dibeliin cilok dapat 3 ember deh wkwkwkw

📌 LOL Surprise


Ini nih mainan yang lagi hits banget di kalangan anak zaman now. Saya tahunya mainan LOL ini ketika tetangga rumah ada yang mainin ini, dan ternyata murid-murid saya banyak yang punya. Padahal mainannya cuma kecil tapi harganya mahal banget, ngalah-ngalahin kinderjoy, hahaha.

Baca juga: Hal-hal yang tidak saya mengerti

LOL surprise ini bungkusnya seperti telur dan di dalamnya ada mainan boneka kecil-kecil. Lucu juga sih, apalagi kalau dikumpulin bisa jadi koleksi boneka warna warni. Kalau anak ibu-ibu memilih mainan ini, siap-siap merogoh kocek terdalam ya, hehehe.

Itu tadi 5 mainan kekinian ala murid-murid saya di sekolah. Mereka suka dengan 5 mainan itu karena ada beberapa alasan yang mendasari, seperti:

🎈 Penghilang stres

🎈 Untuk dijadikan koleksi

🎈 Bentuknya lucu-lucu

🎈 Biar terlihat kekinian

🎈 Untuk mengisi waktu luang

🎈 Dipakai untuk mainan daripada nonton tv

🎈 Ikut-ikutan teman.

Kalau kamu punya yang mana? Setuju nggak sih kalau 5 mainan di atas bisa menghilangkan stres? atau malah menghilangkan duit di kantong? hahaha.

Salam,
@meifariwis

sumber gambar: pinterest

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top