Kamis, 01 November 2018

Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi Xiaomi Mi A1

Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi Xiaomi Mi A1. Sudah update Mi A1 ke versi Android 8.0 Oreo? Jika belum segera perbaharui untuk menikmati keseruan fitur tersembunyi Xiaomi Mi A1. Ada fitur keren yang berbeda dari versi sebelumnya seperti menu pengaturan baru, mode picture-in-picture (PIP), perubahan notifikasi, adaptive icon, Google Play Protection, life time baterai yang lebih baik dan masih banyak lagi fitur-fitur baru yang menarik.


Yang paling spesial dari update Android 8.0 Oreo pada Xiaomi Mi A1 adalah hadirnya Picture-in-picture dimana fitur ini sebelumnya hanya Youtube dan VLC yang punya. Dengan fitur ini memungkinkan bagi kalian untuk menampilkan content di atas jendela tanpa harus menutup tugas lainnya. 

Hadirnya update terbaru ini tentunya mampu memaksimalkan kecanggihan spesifikasi Xiaomi Mi A1, terutama untuk aplikasi-aplikasi bawaan. Dari sisi keamanan fitur “Rescue Party” juga sangat membantu pada saat sebuah aplikasi mengalami crash atau ketika ponsel melakukan reboot berulang kali. 

Fitur Tersembunyi Kamera Xiaomi Mi A1


Jika sebelumnya Xiaomi hadir dengan kamera yang bisa dibilang “biasa saja” untuk Mi A1 ini Xiaomi menawarkan sesuatu yang berbeda di sektor kameranya. A1 mengusung fitur unik dimana kalian lebih mudah mengambil object sekaligus membuat hasilnya lebih sempurna.

Perlu diketahui, spesifikasi Mi A1 hadir dengan kamera utama ganda masing-masing berkekuatan 12 megapixel. Beberapa fitur tersembunyi Xiaomi A1 dari sektor kamera yaitu fitur zoom tanpa sentuh, Straighten, dan Potrait Mode. 

Kita mulai dari fitur zoom tanpa sentuh. Zoom adalah fitur baku pada kamera ponsel yaitu pembesaran dari pengambilan object. Biasanya tugas ini dilakukan dengan melakukan sentuhan keluar (pembesaran) dan ke dalam (kembali ke versi normal). Semakin besar gambar yang diambil melalui zoom biasanya hasil gambar kurang bagus.

Nah, untuk fitur zoom ini Xiaomi Mi A1 hadir dengan proses zoom tanpa sentuhan layar, baik untuk zoom-out maupun zoom-in. Nantinya kalian bisa menggunakan tombol volume untuk menggantikan tugas tersebut setelah mengatur fungsi tombolnya.

Selain tombol volume kalian juga bisa melakukan tugas ini menggunakan optical zoom di tengah tampilan kamera bagian bawah. Melalui cara ini sangat memungkinkan bagi kalian untuk melakukan 2x pembesaran dengan jarak bidikan ideal 2,5 meter. 

Yang kedua adalah fitur Straighten. Fitur Straighten untuk sekarang hanya beberapa brand yang mengadaptasinya. Fitu keren ini berfungsi untuk meluruskan posisi gambar yang diambil. Misalnya pada saat kalian mengambil foto teman kalian yang posisinya tidak lurus, miring, berdiri, atau sedang berjalan.

Fitur tersembunyi di kamera Xiaomi Mi A1 yang terakhir yaitu fitur Potrait Mode. Fitur ini sangat berguna untuk mendapatkan hasil bokeh secara otomatis pada gambar yang kalian ambil. Cara menggunakannya cukup kalian klik bagian tengah tampilan kamera. Jika warnanya sudah berubah biru berarti fitur ini sudah aktif. Langkah selanjutnya kalian tinggal mengambil object yang ingin dibuat bokeh. 

Kamera ganda 12 MP di Mi A1 ditujukan untuk fungsinya masing-masing. Satu untuk portrait mode sementara satu lainnya untuk wide angle.

Seperti Xiaomi seri Mi sebelumnya, Mi A1 hadir dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Fitur tersembunyi Xiaomi A1 menawarkan banyak keunggulan sekaligus membuktikan kualitas kameranya sebanding kamera ganda milik iPhone 7 Plus. Selain gambar yang jernih, kamera ini mampu menghasilkan efek bokeh dan eksposur warna yang sangat detail. Bukankah sudah sangat luar biasa untuk Smartphone di level harga 2 jutaan?   

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top