Rabu, 14 Juni 2017

Harga Kereta Bayi Murah Berkualitas, Ini Cara Memilihnya!

Harga Kereta Bayi Murah Berkualitas, Ini Cara Memilihnya! Ketika telah memiliki buah hati pastinya banyak diantara orang tua yang tak sungkan dalam membelikan berbagai macam perlengkapan penunjang mereka, mulai dari baju, mainan hingga tak kalah penting adalah stroller atau yang lebih dikenal sebagai kereta bayi. Dulu saya dan suami juga sepakat untuk membelikan Kenzo (anak kami) sebuah kereta bayi. Alhamdulillah waktu itu dapat rejeki dari lomba blog, jadinya langsung beli deh strollernya.

Papi dan Kenzo jalan-jalan pakai stroller

Berbicara masalah kereta bayi memang harganya terbilang bervariasi di pasaran. Kita bisa memilih stroller untuk menunjang kenyamanan ketika mengajak si kecil untuk jalan-jalan ke luar rumah atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan mobil. Kalau saya pribadi memilih stroller karena memang praktis saat dipakai jalan-jalan, karena nggak perlu gendong-gendong lagi, hehehe.

Kereta bayi memiliki berbagai macam varian model yang bisa disesuaikan dengan selera. Agaknya stroller sendiri menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki bila punya anak kecil, paling tidak nantinya bisa berguna hingga beberapa tahun kedepan, bahkan untuk buah hati kedua, karena sarana yang satu ini tak mudah rusak jika dirawat dengan tepat. 

Stroller milik Kenzo

Karena banyaknya pilihan stroller di pasaran, banyak diantara orang tua yang mulai bingung memilih stroller untuk buah hati. Saya dulu membeli stroller karena memang ada banyak pertimbangan. Sssssttt... tapi nggak perlu khawatir lagi deh, karena saya punya beberapa tips memilih stroller, diantaranya: 

👶 Perhatikan harga kereta bayi tersebut. 

Harga selalu membawa rupa, namun tak ada jaminan juga bahwa harga yang mahal juga akan sesuai dengan kualitasnya. Ketika Anda datang ke sebuah toko, nantinya akan dihadapkan dengan jejeran pilihan, ditambah tawaran harga juga sudah ditempelkan disana, ketahui terlebih dahulu berapa budget yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membelinya, jangan asal pilih.

👶 Cek kestabilan nya.

Ketika Anda tak mengecek bagian ini maka setelah membeli pastinya akan sangat menyesal, karena kenyataannya memang tak semua jenis stroller memiliki kestabilan yang bagus, hal ini tergantung dari produsen pembuatnya juga. Sehingga langsung coba kepada buah hati.

👶 Perhatikan bahan pembuatan dari stroller tersebut.

Kebanyakan diantara kereta dorong terbuat dari material plastik, dengan harga yang juga paling murah. Namun sebenarnya Anda bisa mendapatkan alternatif lainnya tak harus jenis plastik, misalnya adalah bahan dari alumunium yang lebih kuat, bahan ini bisa tahan hingga bertahun-tahun lamanya.

👶 Ketahui bobotnya.

Kereta dorong tak hanya digunakan di dalam rumah atau di lingkungan sekitar saja bukan, melainkan kemana buah hati akan pergi pastinya ia juga akan ikut menyertai, sehingga harus diperhatikan juga ukuran atau bobotnya, semakin ringan akan semakin praktis membawanya kemana-mana.

👶 Cek keberadaan sabuk pengaman.

Semua kereta bayi akan dilengkapi dengan hal yang satu ini, guna memastikan bahwa anak-anak yang naik di dalamnya tetap aman. Hanya saja memang tak semua sabuk pengaman yang dimiliki menjamin keamanan, perhatikan juga pertimbangan bahannya, apakah terlalu menekan buah hati atau tidak.

👶 Pilihlah model yang sesuai dengan kebutuhan.

Anda yang memiliki buah hati kembar, tentunya tak cukup hanya dengan membeli satu buah stroller saja, namun agaknya juga bisa lebih praktis dengan salah satu model terbaru, satu stroller yang mengaplikasikan konsep 2 tempat duduk, sehingga beli satu namun sudah bisa digunakan untuk dua orang, lebih praktis juga penggunaannya.

👶 Cek kondisi remnya.

Seperti sepeda ada kalanya jalanan menurun akan menyulitkan Anda ketika menuntun stroller tersebut, jadi fungsi rem disini adalah untuk menjaga kestabilannya.

Sampai sekarang stroller milik Kenzo masih bagus dan saya simpan jika nanti Kenzo punya adik lagi *kode* hahaha. Karena bagi saya, memilih stroller sama juga dengan memilih jodoh, harus benar-benar pilih dengan kualitas bagus dan sesuai dengan budget pastinya.

Kalau mau beli stroller dimana? Aaaah... sekarang mah banyak toko perlengkapan bayi yang menjual stroller. Tapi jika nggak mau ribet, bisa kok beli strollernya via toko online. Tapi jangan lupa, praktikkan tips saya di atas ya, supaya dapat harga murah dengan kualitas yang bagus pula. Selamat mencoba calon bapak ibu semua xixixi.

Salam,

4 komentar :

  1. Save siapa tau suatu saat nanti membutuhka, untuk saat ini mungkin aja saudara yang mau beli. Kebetulan kemarin baru lahiran istri paman, kalau agak besar bisa ditawarin :)

    Biasanya kalau barang seperti ini suka terkecoh sama harga, harga murah kualitas bagus, memang itu yang diinginkan, tapi gak menjamin juga sih. Yang jelas ada gambaran baca ini :)

    BalasHapus
  2. Iya, nanti kalau Andi dah punya anak dan mau beli stroller boleh deh dicoba hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum punya anak, punya istri dulu ya, Teh.. :)
      Ah, nanti aja itu mah..hehe

      Hapus
  3. gak kesampean beli stroller soale paksu lebih suka anak gak pake stroller heuheu btw sekarang sering liat stroller seken dijual di pinggir jalan barengan alat alkes, meskipun lebih murah mendingan beli yg pasti2 aja ya miss kayak ditempat yg tepat

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top