Kamis, 06 Desember 2018

Cara Menjalankan Aplikasi Putty untuk SSH ke VPS




Dalam tutorial ini, Anda akan belajar bagaimana cara menggunakan aplikasi Putty atau cara menggunakan SSH untuk membuat koneksi ke akun hosting atau server VPS Anda. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk terhubung ke server VPS dari jarak jauh melalui terminal SSH serta menjalankan command (perintah) melalui command line. Akan tetapi akan lebih baik lagi untuk lebih mengenal dahulu apa itu aplikasi Putty, SSH, dan VPS. Berikut Penjelasannya, siapa tahu bermanfaat saat kamu mengelola hosting untuk buat web.

Rabu, 05 Desember 2018

PERLU TIDAK MEMILIKI SEPATU MAHAL?

Perlu Tidak Miliki Sepatu Mahal? Salah satu item fashion yang juga sangat banyak dicari dan lekat dengan kaum urban adalah sepatu. Alas kaki satu ini tentu sering digunakan sehari hari, baik digunakan untuk sekolah, untuk pergi bekerja, bahkan untuk pergi ke kantor. Yang paling menjadi sorotan adalah sepatu untuk wanita. Yang tak lain dan tak bukan banyak sekali jenisnya. Tak hanya itu saja, ternyata jenis high heels juga hingga saat ini menjadi primadona bagi kaum hawa, yang karena dengan menggunakannya muncul sisi kefeminiman pada wanita itu. Bagaimana menurutmu?

Rabu, 28 November 2018

So Good Spicy Chicken Strip, Sensasi Pedasnya Luar Biasa


Teman-teman kalau weekend biasanya ngapain sih? Kalau saya kebanyakan istirahat, kadang beberes rumah, atau kalau nggak ya masak-masak. Sebagai ibu pekerja yang hampir waktunya tersita untuk kerja di sekolah, hari Sabtu dan Minggu menjadi hari yang special untuk berquality time sama keluarga.

Minggu, 25 November 2018

5 Fakta Tentang Diri Sendiri

Sebenarnya mau nulis beginian udah dari kapan hari. Tapi nggak tahu ih rasa malas selalu melanda. Mumpung #BPN30dayChallenge2018 kasih tema fakta diri sendiri, yoweslah cuss yaaaa.

Sabtu, 24 November 2018

Untung Rugi Pakai Media Sosial

Media sosial itu bagai dua mata pisau ikh. Di sisi lain menguntungkan, sisi lainnya juga merugikan. Untung jika dimanfaatkan untuk hal-hal positif, rugi jika dipakai untuk share sesuatu yang negatif.

Jumat, 23 November 2018

Inilah Alasan Saya Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network

Salah satu komunitas blogger yang saya ikuti adalah Blogger Perempuan. Komunitas Blogger Perempuan terbesar di Indonesia lho, wow. Makanya saat tahu ada komunitas ini, langsung cari tahu gimana caranya untuk join, hihihi.

Kamis, 22 November 2018

Kenapa Mei Wulandari?

Udah tahu kan kenapa aku nulis blog? Biar tahu alasannya kenapa bisa baca dulu postingan di bawah ini ya!


Rabu, 21 November 2018

Tema Blog Favorit Miss Mei Apa Sih?

Hari kedua ikutan #BPN30dayChallenge2018 dari #bloggerperempuan nih, HAHAHA. Masih semangat? Mana suaranyaaaaaaaa? Okelah.


Selasa, 20 November 2018

Kenapa Menulis Blog?

Kenapa Menulis Blog? Mungkin kalau saya nggak ngeblog, saya nggak jadi seperti sekarang ini. Lah emang sekarang kayak apa? Ya biasa aja sih, hahaha. Cuma ya dengan ngeblog saya merasa selangkah lebih maju daripada yang dulu. Blog “Miss Mei’s Class” inilah yang membawa saya menjelajah dunia digital.

Senin, 05 November 2018

Funny Conversation FUNCO #2

Holaaaa... holaaaaa... Akhirnya nulis lagi, huuuuuu kangen curhat di blog kesayangan ini. Maafkan ya kalau akhir-akhir ini isi blog kebanyakan sponsored post mulu, maklum penulisnya lagi kena writer's block. Oh noooo!

Untuk kali ini saya mau nulis yang receh-receh aja, mumpung masih inget. Nanti saya tambah lagi deh misal ada yang lucu-lucu (tentu versi saya ya). Lucu di saya belum tentu lucu di mata kalian hei para netizen budiman hahaha.

Oh iya, saya pernah nulis tentang funny conversation FUNCO #1, tulisan lama yang perlu saya update terus seharusnya. Makanya ini mau ngelanjutin FUNCO #2 ya. Langsung saja deh.

#Diet


Jumat, 02 November 2018

TREND BAJU WANITA INI BIKIN KAMU TERLIHAT LEBIH MUDA

Trend fashion semakin keren ya setiap tahunnya. Para desainer berbakat dari yang masih junior hingga senior berbondong-bondong mengeluarkan ide fashion yang ciamik. Alhasil, ada beragam baju wanita dengan beragam model yang akan selalu menjadi panduan fashion para wanita setiap tahunnya. Meskipun trend yang sedang hits sekarang sangat menggoda untuk dicoba, tapi tetap harus kamu sesuaikan dengan usia kamu supaya ngga saltum girls. Beberapa trend baju wanita ini bakalan sukses membuatmu tampil lebih muda lho. Silahkan disimak ya!

πŸ’ŽLong outer masih jadi trend dan cocok di segala suasana

Hava - Aidah Long Sleeve Outer Wanita - mustard S

Kamis, 01 November 2018

Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi Xiaomi Mi A1

Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi Xiaomi Mi A1. Sudah update Mi A1 ke versi Android 8.0 Oreo? Jika belum segera perbaharui untuk menikmati keseruan fitur tersembunyi Xiaomi Mi A1. Ada fitur keren yang berbeda dari versi sebelumnya seperti menu pengaturan baru, mode picture-in-picture (PIP), perubahan notifikasi, adaptive icon, Google Play Protection, life time baterai yang lebih baik dan masih banyak lagi fitur-fitur baru yang menarik.

Jumat, 19 Oktober 2018

KIN FRESH MILK SUSU SEGAR FAVORIT KELUARGA

Sebagai orang yang suka banget sama jenis susu, rasanya ada aja yang kurang kalau seminggu nggak minum susu. Karena udah jadi kebiasaan sejak kecil sih kalau minum susu itu hukumnya wajib. Beruntungnya sekarang sekeluarga termasuk suami mau ikutan minum susu, jadinya bisa merasakan kebaikan susu sama-sama.


Sabtu, 13 Oktober 2018

Pristine 8+ Membantu Menjaga Hidup Seimbang

Semenjak punya anak, saya memutuskan untuk tetap bekerja. Selain menambah penghasilan keluarga, tentunya sebagai bentuk aktualisasi diri. Saya maunya tetap jadi ibu buat anak, tapi juga berkarir seperti impian saya saat masih kuliah dulu.

Kalau di rumah biasanya ya kegiatan saya main sama Kenzo. Kadang bersih-bersih rumah, nyuci piring, siram tanaman, ngepel, masak sesekali, dan melakukan segudang aktivitas lainnya. Makanya saya salut sama ibu rumah tangga, kok kayaknya pekerjaan nggak ada habisnya ya? Selesai satu, tumbuh lagi kerjaan satunya, hahaha.

Jumat, 05 Oktober 2018

KIN FRESH MILK SOLUSI MINUM SUSU YANG NGGAK BIKIN ENEG

Awal Mula Suka Susu

Ada nggak yang waktu kecilnya suka diejek “Anak Sapi” oleh orang-orang sekitar? Saya pernah lho. Gara-garanya waktu itu ibu saya sedang sakit keras pasca melahirkan, pun ASInya juga tidak keluar. Alhasil mau nggak mau saya jadi minum susu olahan alias susu sapi. Sampai gede pun saya masih minum susu, bahkan malah makin menyukai segala macam jenis susu.

Apa saya marah disebut “Anak Sapi”? Tidak sama sekali, karena memang saya suka banget sama yang namanya susu. Hahaha. Bagi saya, susu adalah minuman pokok sehari-hari, entah apapun jenisnya. Ya susu segar, susu kaleng, susu bubuk, rasa cokelat, stroberi, vanila, pokoknya semua suka.


Minggu, 30 September 2018

MOMEN TERBAIK TAHUN INI

Sejak menikah akhir tahun 2013 yang lalu, saya dan suami memutuskan untuk hidup mandiri. Kami tidak mau menyusahkan orang tua, meski saya yakin tidak ada orang tua yang merasa disusahkan oleh anaknya. 

Waktu itu kami belum kepikiran untuk punya tempat tinggal. Pikirannya “Akh, masih muda ini, baru menikah juga, yuk akh kita senang-senang.” Begitulah kalau jiwa muda menggelora, isinya cuma cinta, cinta, dan cinta. Sampai orang-orang suka menyindir “Makan tuh cinta!”

Jumat, 21 September 2018

IBUKU, SEMAKIN PRODUKTIF DENGAN ASUS X555

Tiga tahun lalu


Aku masih bingung ketika orang tuaku harus rela menempuh berkilo-kilometer hanya dengan mengendarai sepeda motor. Ibuku yang waktu itu sedang mengandungku sampai muntah-muntah di jalan karena tidak kuat dengan medan jalanan yang terjal. 

Setelah hampir 2 jam perjalanan Cikarang-Rawamangun, tibalah kami di sebuah minimarket. Kami tidak masuk ke dalamnya, hanya menunggu saja di luar. Padahal aku berharap ibuku bisa beristirahat sejenak di ruangan berAC. Rupanya orang tuaku sedang menunggu seseorang.

“Selamat siang, benarkan ini Mas Bimo?” tanya lelaki asing itu yang tiba-tiba saja datang.

“Oh ini Mas Agung ya? Benar saya Bimo dan ini istri saya.” Jawab ayahku.

Selasa, 11 September 2018

5 Mainan Kekinian Anak Zaman Sekarang

5 Mainan Kekinian Anak Zaman Sekarang. Sebagai seorang guru yang hampir tiap hari bertemu dengan bermacam-macam sifat murid, tentunya saya hafal betul kebiasaan mereka. Pun dengan masalah mainan yang sering mereka mainkan. Ada banyak macamnya, mulai dari yang harganya murah meriah sampai harga yang bikin saya ngelus dada.


Kalau dulu saya lebih suka bermain petak umpet, bongkar pasang (BP), lompat tali, dan sebagainya. Kalau sekarang lihat anak-anak zaman milenial, mainan mereka sudah banyak yang berubah. Dulu banyak mainan fisik sekarang mainannya lebih ke arah berpikir. Ya nggak sih? hohoho.

Senin, 10 September 2018

HIDUP TANPA ASISTEN RUMAH TANGGA? BISA NGGAK SIH?

Terhitung hari ini memang saya nggak pernah pakai jasa asisten rumah tangga. Entah nanti pakai atau nggak, yang jelas sekarang mau cerita dulu mengenai kehidupan tanpa adanya ART di rumah. 

Sabtu, 08 September 2018

NOSTALGIA BERSAMA MURID LAMA

Hampir 2 bulan ini saya jadi wali kelas 5 dan juga koordinator kesiswaan di sekolah. Sudah banyak “kejadian” yang saya alami dan Alhamdulillah semuanya ada solusi. Tapi kemarin itu tiba-tiba jadi sangat melow, maklum anaknya melankolis banget hahaha.

Anak-anak kelas 2

Minggu, 26 Agustus 2018

CARA ASIK BERSIHKAN TOXIC BERSAMA NATSBEE HONEY LEMON

Selamat pagi anak-anak, sebelum mulai belajar mari kita berdoa bersama terlebih dahulu ya!

“Dear God, thank you for this beautiful day we have. Thank you for the teachers and friends, help us to learn, help us to listen. Amin”

“Anak-anak, hari ini kita akan belajar mengenai unsur intrinsik dalam cerita. Ada yang tahu apa saja unsur-unsur tersebut?”

“Tema, Miss”

“Bagus, ada lagi?”

“Watak dan tokoh, Miss.”

"Ya, betul sekali."

"Miss, alur."

"Wah, benar!"

Dan seterusnya.

***


Kamis, 23 Agustus 2018

De Tjolomadoe Wisata Pabrik Gula

De Tjolomadoe Wisata Pabrik Gula. Libur lebaran kemarin saya berniat keliling kota Solo. Maklum selama ini hanya jadi wacana kalau pulang kampung. Apalagi mengingat libur yang sangat panjang (kurang lebih 1 bulan) jadinya cukuplah ya kalau cuma buat jalan-jalan.

Seperti biasa kami sholat idul fitri terlebih dahulu, tahun ini giliran saya sholat id di rumah mertua. Setelah sungkem dan silaturahmi dengan sanak keluarga, saya langsung cuss pergi ke destinasi pertama. Awalnya bingung mau kemana, masa iya ke mall lagi dan lagi. Maklum anak mall sist, wkwwkwk. 


6 Fashion Yang Wajib Dimiliki Wanita

6 Fashion Yang Wajib Dimiliki Wanita. Sudah lima tahun ini saya bekerja sebagai seorang guru SD. Meski tiap hari ke sekolah memakai seragam dari kantor, tapi saya tetap ingin tampil modis setiap saat. Ya iyalah, alih-alih jadi ibu rumah tangga selepas bekerja, saya juga maunya tetap memesona di hadapan suami, cieeeee.

Selasa, 21 Agustus 2018

Perayaan 17 Agustus di Komplek Perumahan

Tahun ini jadi tahun yang sangat istimewa buat saya dan keluarga kecil. Pasalnya semenjak pindah rumah, saya jadi punya banyak tetangga dan bisa berinteraksi dengan warga sekitar. Ya meski nggak tiap hari sih, tapi setidaknya tahulah mana yang tetangga mana yang bukan, hahaha.

Baca juga: Pindah Rumah

Perayaan lomba 17 Agustus di Perumahan

Selasa, 14 Agustus 2018

KENZO MASUK SEKOLAH

Pernah nggak galau mikirin anak sekolah kapan? Saya sih pernah, hehehe. Tapi nggak yang galau-galau banget karena keputusan Kenzo sekolah itu udah bulat dengan berbagai macam pertimbangan. 


Rabu, 08 Agustus 2018

MERTUA KAYA RAYA

Kapan hari saya main ke rumah teman lama, sengaja bersilaturahmi karena memang udah jarang banget ketemu. Kami nostalgia masa lalu saat masih satu kerjaan. Teman saya ini resign karena memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. 

Jumat, 27 Juli 2018

HAL-HAL YANG BERUBAH SETELAH PINDAH RUMAH

Woyoooooo .... nggak terasa udah 5 bulan pindah rumah euy. Setelah resmi jadi warga daerah selatan, otomatis banyak yang berubah dalam keseharian saya. Yang belum baca cerita pindah rumah bisa baca dulu tulisan ini dan ini ya, biar nggak bingung hehehe.

Baca juga:  Pindah Rumah.

Minggu, 15 Juli 2018

Flashback Tahun Ajaran 2017-2018

Hari Rabu, 6 Juni 2018 kemarin adalah hari terakhir tahun ajaran 2017-2018 di sekolah. Alhamdulillah pembagian rapor semua berjalan dengan baik. Orang tua juga kooperatif dan datang semua (kecuali 1 parent yang sudah terbang ke Korea).

Sabtu, 14 Juli 2018

Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan 2018

Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan 2018. Mudik tahun ini saya nyantai banget, nggak terlalu ngoyo harus dapat tiket pulang atau tidak. Padahal udah tahu kalau jadwal libur sekolah mepet dengan hari raya Idul Fitri. Pokoknya pasrah aja sama Allah.

Jumat, 06 Juli 2018

POPULARITAS SESEORANG

Hidup kalau cuma mikirin popularitas emang bikin pusing ya. Coba deh kalau lebih sering mikir dosa, pasti nggak sempet iri dengki sama yang lain. Iya juga sih.

Mendadak dapat curhatan dari seorang teman SMA. Dia tiba-tiba ngewhatsapp nanya ini itu tapi ujung-ujungnya malah curcol. Haduw untung nggak diprospek MLM ya, bakal saya block nih teman, hahaha. Oke sebut saja teman saya itu namanya Mawar.

Kamis, 05 Juli 2018

IKIN SCHOOL DI MANA SAJA BELAJAR

Di mana saja belajarSetelah libur Idul Fitri kemarin saya sempat bernostalgia dengan menyambangi sekolah almamater. Teryata saat ke sana ada banyak siswa-siswi yang sedang melakukan pendaftaran sekolah. Saya jadi inget awal-awal dulu juga harus berkompetisi dengan banyak siswa untuk bisa masuk sekolah favorit. 

Waktu berlalu begitu cepat, bahkan perkembangan di dunia pendidikan pun juga ikut maju. Kalau dipikir-pikir, dulu waktu saya sekolah hanya ada 1 ruang khusus komputer, sekarang tiap kelas sudah difasilitasi laptop dan proyektor. Dulu internet masih jarang sekali, sekarang kebalikannya.

Rabu, 30 Mei 2018

Kids Republic School Hadir di Grand Galaxy City Bekasi


Ibu-ibu sekitaran Bekasi yang lagi galau cari preschool buat anaknya mana suaranya???
.
.
Ambil nafas, hempaskan! Ambil lagi, hempaskan lagi, hahaha. Tenang moms, sini ya saya beri bocoran sedikit tentang sekolah montessori terbaru di area Galaxy, Bekasi.

Berkenalan dengan Kids Republic School

Morinaga Allergy Week 2018: Hadirnya Morinaga Chilkid Soya sebagai Solusi Alergi Terbaik


Halo perkenalkan nama saya Mei Wulandari. Saya mempunyai seorang putra bernama Kenzo, anak laki-laki berlesung pipit dengan usia 2 tahun 9 bulan. Meski masih kecil, aktivitas Kenzo sangat banyak. Mulai dari belajar di daycare sampai bermain bersama teman-temannya. 


Selasa, 29 Mei 2018

Cara Menyapih Anak

Cara Menyapih Anak. Tepat hari ini, Kenzo udah berhenti nenen. Yeyeye senang bukan main karena tanpa drama. Wow gimana ceritanya? Apakah pakai metode Weaning With Love (WWL)? Jawabannya silakan lanjut baca πŸ’™πŸ’™πŸ’™


Flashback dulu ya, biar jelas alur ceritanya.

Sabtu, 26 Mei 2018

Ayo ke Semarang, Ada Banyak Tempat Cantik yang Menunggu Kedatanganmu!


Semarang itu luar biasa. Nggak hanya rasa Lumpianya yang lezat dan menggoda untuk dimakan lebih dari satu, pesona alam dari tempat wisata di Semarang juga nggak boleh dilewatkan begitu saja. Indah, dan layak untuk diunggah ke media sosial biar feeds kamu makin heboh dengan like dan komentar. Ya iyalah, hari gini banyak orang berlomba-lomba supaya instagramnya bagus hahaha.

Nah buat kalian yang kepingin banget ke Semarang dan bisa foto-foto kece di sana, berikut adalah rekomendasi lima sudut paling instagramable dari tempat wisata di Semarang. Saya juga mau sih ke sana.

Yang pertama ada Kampung Pelangi


foto: tripzilla(.)id

Rabu, 23 Mei 2018

Rezeki

Bulan ini mendadak terharu saat lihat email job maupun undangan blogger yang datang berurutan. Alhamdulillah dan bersyukur tentunya, mengingat jika nominalnya dijumlahkan bisa sampai melebihi gaji selama 1 bulan. Wow wow wow luar biasa sekali. Senang, kaget, tapi bingung bercampur dari satu.


Semarak Ramadan Ekstra, Kejutan Belanja Online Paling Dinanti

Ramadan Ekstra


Bulan Mei berasa jadi bulan yang paling istimewa. Ya gimana enggak, udah bisa ditebak dong dari nama saya saja, Mei. Otomatis bulan ini bakal merasakan kejutan ulang tahun dari orang-orang tersayang. (Berharap banget dapat hadiah yak, wkwkwk).


Kamis, 17 Mei 2018

Review Daycare Annafi Jababeka Cikarang

Review Daycare di Jababeka Cikarang. Kurang lebih 3 tahun lalu ketika memutuskan untuk tetap bekerja sebagai guru, saya memilih daycare sebagai solusi pengasuhan anak. Waktu itu, untuk pertama kalinya saya menitipkan Kenzo yang baru berusia sekitar 3 bulan di sebuah daycare di daerah Jababeka.


REVIEW DAYCARE DI JABABEKA CIKARANG

Selasa, 15 Mei 2018

Ketika Anak Lebih Percaya Gurunya Daripada Orang Tua Sendiri


Miss, tolong bilangin anak saya biar nggak suka marah-marah di rumah ya Miss.

Miss, terima kasih ya berkat nasihat Miss anak saya jadi mau susun buku sendiri.

Iya Miss tolong yah ditulis di agenda supaya anak belajar, kalau bukan Miss yang bilang dia nggak mau belajar soalnya.

Minggu, 13 Mei 2018

Purbasari Color Matte, Lipstik Tahan Lama Cocok untuk Bibir Hitam


Purbasari Color Matte, Lipstik Tahan Lama. Lipstik adalah salah satu alat make up yang menjadi andalan kaum hawa untuk mempercantik penampilan. Tanpa lipstik, wajah akan terlihat pucat dan pasi seperti sedang sakit. Itu sih saya setuju banget, secara pribadi saya lebih pede nggak pakai alis  ya daripada nggak pakai lipstik, huaaaaaaaa.

Jumat, 11 Mei 2018

Hal-hal yang Menyenangkan Bersama Murid Kelas 1

Hampir setahun jadi wali kelas 1 kok tulisan tentang mereka dikit banget ya? Aduh nak, maafkan Miss Mei  yang terlalu sibuk sehingga lupa bahwa kalian patut Miss abadikan lewat tulisan.



Tips Memilih Dompet Wanita



Tips Memilih Dompet Wanita. Sebagai seorang wanita, tentu saya memikirkan penampilan sebagai hal yang penting. Apalagi sudah lima tahun ini bekerja sebagai guru yang menuntut tampil elegan dan rapi setiap hari. Pun saat jadi ibu rumah tangga, saya tetap memperhatikan dan merawat diri sebaik mungkin.

Kamis, 10 Mei 2018

Mau Ramadan Makin Ekstra? Lakukan Tips Belanja Online di Tokopedia Berikut!

Ramadan Ekstra: Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia. Sebentar lagi bulan Ramadan tiba ya? Syukur Alhamdulillah karena masih diberi nikmat sehat sampai saat ini. Semoga nanti kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik ya teman-teman.


Minggu, 29 April 2018

Pindah Rumah

Assalamualaikum ..... lanjutin cerita yang kemarin yah. Yang belum tahu, kemarin itu saya nulis tentang perpisahan Kenzo dengan teman-teman daycarenya. Perpisahan itu dikarenakan kami harus pindah rumah. *INI PENTING BANGET BUAT DICERITAIN*



Kamis, 26 April 2018

Pengalaman Pertama Ikut Lomba FLS2N


Trigger tulisan ini adalah foto kebersamaan guru-guru saat mengantar murid lomba WMI yang dishare di grup whatsapp. *OKESIP*

Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Minggu, 22 April 2018

Antero Hotel by Prasanthi Jababeka

Menjelang awal bulan April kemarin sekolahku sedang ada Term Break, artinya jeda liburan di pertengahan semester. Wow antusias dong karena liburnya nggak main-main lamanya, kalau ditotal jadi 10 hari. Enak ya? Iyalah enak, kerja jadi guru kan enak, hahaha.

Baca juga: Enaknya Jadi Guru

Berhubung liburnya lama, saya jadi punya banyak rencana. Salah satunya menginap di hotel di sekitar rumah saja, biar nggak boros-boros amat. Lagipula yang libur cuma saya sih, Bimo mah tetap masuk kerja, secara dia kerjanya kan di perusahaan bukan di sekolah.

Kami menginap di Antero Hotel Jababeka. Wah dimana tuh? Sepertinya hotel baru ya? 

Kamis, 19 April 2018

Kenzo Pindah Daycare

*AWAS CURHAT ALERT*


Akhir Februari 2018 kemarin Kenzo resmi pindah daycare. Awal mula kepindahannya nanti akan saya ceritakan di postingan lain ya. Karena ini semua ada kaitannya dengan keputusan kami untuk pindah rumah. Ya kalau rumah aja pindah, mau nggak mau Kenzo juga harus berpindah daycare.

Selasa, 17 April 2018

OPPO F7 Smartphone Pilihan Pecinta Selfie

Selfie puas dengan OPPO F7

Kalau bicara soal handphone yang bagus buat selfie, pasti kita langsung teringat sama brand OPPO. Kabar baiknya, brand yang memiliki jargon selfie expert and leader ini rupanya juga mengeluarkan seri terbarunya lagi lho yaitu OPPO F7, yang tentu bisa menghasilkan foto ciamik buat pecinta selfie seperti saya ini. 

Seperti pada deskripsi dalam iklannya di layar kaca, OPPO F7 kini diprakarsai dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan kamera yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Kalau teknologinya aja diubah jadi lebih bagus, pastilah orang-orang makin senang buat foto-foto. Ya iyalah, sekarang selfie udah jadi kebutuhan sehari-hari sih. 

Selasa, 27 Maret 2018

Hal-hal yang Tidak Bisa (Saya) Mengerti

Pernah nggak sih kalian mikir sesuatu tapi ujung-ujungnya nggak ngerti juga? Bukan masalah wanita ya, karena emang wanita susah dimengerti (katanya). Bukan pula soal Matematika, karena hitung-hitunganan pasti ada jawabannya. Lah terus apa dong?


Kamis, 15 Maret 2018

Tips Mudik Bersama Balita

Tips Mudik Bersama Balita. Tahun ini menjadi tahun tersibuk sepanjang karir saya sebagai seorang guru. Hahaha. Padahal ya nggak juga sih. Tahun-tahun sebelumnya juga sibuk banget, bahkan harus pulang sampai larut malam karena ada akreditasi sekolah.

Baca juga: Tentang Akreditasi

Nggak tahu ya, semenjak jadi wali kelas 1 kok waktu buat santai-santai jadi kurang banget. Apa saya yang nggak bisa menikmati hidup? Ataukah ritme jadi guru SD yang pengang kelas kecil itu emang super ribet? (maaf mulai lebay).


Kesibukan saya di sekolah dan suami di kantor menyebabkan jadwal pulang kampung kami sedikit terganggu. Maklum dulu awal-awal menikah dan belum punya anak, kami masih sering pulang. Sekarang mah boro-boro deh, huaaaaaaa. 

Foto di depan kereta api

Senin, 12 Maret 2018

Review Niagahoster untuk Pemula

Kalau lagi ada waktu luang biasanya kalian ngapain sih? Kalau saya baca-baca berita, review produk, atau gosip. Hahaha. Tapi paling seru kalau baca komentar-komentar dari netizen, biasanya sih lebih menantang karena netizen zaman sekarang ngeri-ngeri. Untung saya lebih memilih no comment dan cari sisi baiknya saja. 

Pernah kapan hari ada yang chat dengan saya karena baca blog tentang review salah satu domain hosting. Ternyata saya butuh referensi lain untuk menjawab chat pembaca baru saya itu. Langsung deh searching review hosting tersebut, baca-baca komentar pelanggan, lalu cari beberapa data yang saya butuhkan.

Selasa, 06 Maret 2018

Drama Sakit Gigi

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis status di facebook tentang sebuah pertanyaan. Tentu pertanyaan yang sulit karena pilihannya sama-sama berat, hahaha. Kira-kira beginilah:

Kalau kamu disuruh memilih, lebih baik sakit gigi atau sakit hati? Berikan alasannya!

Coba kita lihat story status facebook dan komentarnya ya!

Sabtu, 03 Maret 2018

Yakin Masih Mau Menuliskan Nama Pacar di Skripsi?

Akhir-akhir ini saya berasa menghilang dari peredaran dunia blog ya? Sebenarnya ini efek kecapekan gara-gara beberes rumah. Tiba-tiba Vindy (teman kolab kesayanganku WA), ngajakin lanjut nulis ngobrol asyik. Baiklah, saya emang harus bangun deh kayaknya, nggak boleh malas-malasan menulis lagi. Ok sip!

Berhubung bulan Februari nggak produktif sama sekali, makanya di bulan Maret ini kami sengaja memilih tema yang remeh-temeh saja. Tentu ide dari Vindy ya, saya mana mungkin punya pikiran mau bahas soal “Menulis Nama Pacar dalam Halaman Persembahan Skripsi” hahaha.

Selasa, 06 Februari 2018

Funny Conversation at School [FUNCO #1]

Hai.. hai... semuanya, selamat datang di bulan Februari. Astaga cepat banget ya waktu berlalu sampai nggak sadar blog terlantar. Aslinya sadar sih, cuma ya harap maklum banyak kerjaan euy di sekolah. 

Baca juga: Cerita di sekolah

Kali ini saya mau update tulisan terbaru berisi cerita-cerita lucu (mungkin bisa jadi nggak lucu buat kalian), tentang percakapan sekaligus kejadian-kejadian absurb yang ada di sekolah. Entah sama guru, kepala sekolah, murid, maupun mbak-mbak yang bantu bersihin kelas.

Postingan ini akan saya beri judul “Funny Conversation at School” dan selebihnya akan saya singkat menjadi FUNCO. Eeaaaa eeeaaaa biar gampang dan keren gitulah hahaha, lol.

FUNCO lahir karena terinspirasi dari tulisan Gesi berlabel Silly Convo, yang "ringan-ringan tapi kok iya ya bener banget" gitu. 

Langsung saja ya, monggo.

#Suntik Difteri 

Rabu, 24 Januari 2018

Tips Memilih Batik Modern Online untuk Tampil Trendi dan Kekinian

Tips Memilih Batik Modern Online untuk Tampil Trendi dan Kekinian

Hayo siapa yang nggak punya batik di rumah? Kayaknya nggak ada deh ya, hampir tiap orang punya baju batik, hehehe. Benar nggak sih? Terlebih batik modern alias kekinian itu. Sekarang kan batik nggak hanya jadi trend fashion, melainkan juga untuk kegiatan sehari-hari.

Batik kini bisa dipakai untuk kegiatan formal seperti bekerja, menghadiri acara pernikahan, pertemuan resmi, maupun acara santai seperti hangout bersama teman. Tapi bukannya yang pakai batik itu sering kelihatan tua ya? Kata siapa? Jawabannya belum tentu lho. 

Jumat, 19 Januari 2018

Bersyukur

Sujud syukur

Pernah nggak ngerasa hidup orang kok lebih enak ya sepertinya? Saya sih jujur pernah dan benar-benar menyesal. Toh saya sendiri nggak tahu kan dibalik kesenangan orang lain tersebut tersimpan rasa sedih atau gimana gitu. Yang jelas, kehidupan tiap orang memang beda, jadi salah besar kalau saya harus menyamaratakan dengan diri sendiri. Rejeki sudah ada yang mengatur.

Memang benar kok rejeki tiap orang beda-beda. Pernah lihat tayangan di televisi yang ya ampun sedih banget hidupnya. Boro-boro buat jalan-jalan atau sekolah, bisa makan saja sudah alhamdulillah. Gitu kok masih suka ngeluh to Mei Mei (Ngomong ke diri sendiri lol).

Selasa, 09 Januari 2018

AKHIR TAHUN 2017 DAN AWAL TAHUN 2018


Bicara soal produktivitas menulis, sepertinya tahun 2017 kemarin (lebih tepatnya di bulan-bulan terakhir) kok ya rasanya nggak maksimal sama sekali. Tulisan-tulisan ringan khas Miss Mei yang ngajar di sekolah juga dikit banget, cerita tentang anak sendiri apalagi, untungnya sponsored post masih banyak, alhamdulillah.
Back to Top