Rabu, 21 November 2018

Tema Blog Favorit Miss Mei Apa Sih?

Hari kedua ikutan #BPN30dayChallenge2018 dari #bloggerperempuan nih, HAHAHA. Masih semangat? Mana suaranyaaaaaaaa? Okelah.


Dulu tuh saya pernah bingung kalau mau nulis di blog itu kira-kira temanya apaann ya? Saya kan tahunya nulis aja buat diri sendiri, curhat colongan, dan mengeluarkan beban pikiran. Nggak tahunya ternyata dunia blogging itu luas banget. Ada berbagai macam tema yang bisa dipakai untuk menunjukkan branding seseorang. 


Tema atau “niche” blog itu sendiri dibagi menjadi berbagai macam topik, misalnya travel blog, beauty blog, parenting blog, lifestyle blog, education blog, healthy blog, dan masih banyak niche blog lainnya. Untungnya saya gabung dengan berbagai komunitas blog, jadinya makin tahu kira-kira niche apa yang cocok buat saya. 

Berhubung saya sukanya cerita tentang daily life sebagai seorang guru dan ibu rumah tangga, otomatis segala macam kisah hidup saya ceritain. Apapun itu, bahkan kadang-kadang cerita nggak penting, hahaha. Daily life inilah yang selanjutnya saya tuangkan menjadi cerita di blog.

Terus tema apa dong yang paling saya sukai?

💗 Ya tentu saja LIFESTYLE and EDUCATION, hahaha.

Loh kok dua sih? Ya biarinlah, abisnya saya bingung mau nulis istilah yang tepat apaan. Saya paling suka nulis tentang gaya hidup atau kegiatan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan seorang guru. Saya suka nulis random mengenai apa aja ya yang udah saya lakukan, opini tentang hidup, kegiatan di sekolah, pengalaman suka dan duka jadi guru. Pokoknya banyaaaaak banget.

Seperti tagline blog ini aja deh, saya lagi coba membangun branding diri sendiri sebagai “Guru & Blogger”. Dua profesi dalam satu ikatan (halah apa ya istilahnya, lol).  Saya ini seorang guru lho, tapi blogger juga. Akh, maruk kali aku ini, ckckckck. Yang bisa melihat label diri kita di luar ya memang orang lain, tapi saya punya andil untuk menyematkan label tersebut. 

Coba lihat saja judul blog saya “Miss Mei’s Class” dengan tagline I teach, I blog, and I’m Proud, jelas sekali ya tulisan-tulisan di blog saya mengarah kemana, hehehe. Cerita tentang daily life di sekolah tentunya, cerita sehari-hari juga pastinya, tentang murid, orang tua murid, dan tentu saja tentang diri sendiri.

Baca juga: Cerita berlabel “SCHOOL”

💗 PARENTING

Kalau dilihat dari sub tema blog, akan ada banyak kisah random dan kegiatan sekolah. Selain itu, saya juga suka lho menulis tentang “parenting dan family”. Kisah sederhana aja sih tentang bagaimana cara saya mengasuh Kenzo, kegiatan sehari-hari dengan buah hati, tentang pernikahan, dan juga masalah-masalah hidup.

Alamaaaaak banyak kalilah yang saya tulis ternyata, wkwkwkw.

Saya suka salut sama orang-orang yang nulis seputar metode belajar anak, mengatasi anak GTM, mengajari anak bermain ini dan itu, wah rasanya keren banget. Sedangkan saya kok kayak nggak punya waktu, lebih tepatnya malas sih hahaha. 

Tapi kan hidup kalau bisanya cuma bandingin ya nggak akan maju-maju. Makanya saya nulis pakai style sendiri. Tulisan parenting yang nggak muluk-muluk, cerita daily life aja sama Kenzo yang sebenarnya. Ya yang susah ngatur anak, penuh drama sebelum berangkat sekolah, kisah saat anak sakit, macem-macemlah cerita parenting yang remeh. 

Pokoknya dari cerita-cerita keseharian sebagai guru dan ibu rumah tanggalah saya jadi punya pembaca setia, ya belum banyak sih tapi tetap senang aja, jadi makin semangat nulis gitu. Makanya suka sedih kalau mood nulis lagi jelek, merasa bersalah sama pembaca setia hehe.

Kalau kalian lebih suka nulis tema apa? Random kah? Lifestyle atau traveling? Bebas mah bebas.

Salam,
@meifariwis (udah follow kan?)

2 komentar :

  1. Aku juga suma sedih mbak, kalo blog mbak mei enggak diupdate, padahal dulu setiap pengumuman lomba blog, nama mbak mei pasti nyangkut. Bikin iri iri manjah gitu. Ayo mbak mangatss hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek, aku sedih karena udah nggak pernah ikut lomba lagi. sekalinya lomba eh kalah mulu wkwkkwkwkw
      sekarang km malah makin keren, menang lomba terussss. sukses ya.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top