Selasa, 20 November 2018

Kenapa Menulis Blog?

Kenapa Menulis Blog? Mungkin kalau saya nggak ngeblog, saya nggak jadi seperti sekarang ini. Lah emang sekarang kayak apa? Ya biasa aja sih, hahaha. Cuma ya dengan ngeblog saya merasa selangkah lebih maju daripada yang dulu. Blog “Miss Mei’s Class” inilah yang membawa saya menjelajah dunia digital.


Kalau ditanya kenapa harus ngeblog, dulu saya pernah jabarkan beberapa alasannya. Tentu niat pertama nggak yang muluk-muluklah ya. Saya memakai blog sebagai sarana curhat plus eksistensi diri.

Baca juga: Alasan Ngeblog  

Sekarang eksistensi diri tentu beragam, sebagai pembuktian pada diri sendiri “Oh ternyata saya bisa ya seperti ini” atau seperti “Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan achievement”, dan lain sebagainya. Pokoknya saya bisa buktikan bahwa dengan menulislah diri saya bisa berkembang (jauh lebih baik).

Baca juga: My Achievements

Beda dengan masih zaman alay dulu (sekarang masih alay, tapi dikit hehe). Blog saya pakai untuk membuktikan pada pacar saya kalau saya juga keren lho, nggak kalah keren sama mantan pacar dia yang duluan punya blog, hahaha. Seremeh itulah alasan saya ngeblog. Untuk menyaingi mantan pacar pacarnya saya (halah gimana sih nulisnya, macam judul sinetron Indosi*ar aja wkwkw).

Ya gitulah, namanya hidup pasti banyak melalui proses. Dari yang alay sampai sekarang setengah mateng begini (emang telor?). Blog nggak hanya untuk menyalurkan hobi menulis, tapi juga sebagai pencatat sejarah hidup bahwasanya masa lalu yang mungkin terlupakan masih bisa terekam jejaknya melalui tulisan.

Manfaat ngeblog lainnya bisa dibaca di sini ya 😉!

Sekarang pun kalau ditanya kenapa sih harus nulis blog segala? Buang-buang waktu aja, mending melakukan kerjaan yang lain. Nyuci kek, nyalon kek, ke mall kek, atau kek kek kek lainnya. 

Uhuk, jadi gini saya jelasin dulu. Tiap orang punya hobi berbeda, termasuk mood yang berbeda pula. Ada yang sukanya menyanyi, menari, menggambar, nonton tv, menyendiri, belanja, ke salon, mancing, baca buku, dan segudang hobi lainnya. Tugas kita memang memilah mana sih hobi yang ternyata paling kita sukai dan membuat kita nyaman?

Pertanyaan itu kembali ke masing-masing pribadi. Kalau saya memang sukanya menulis (meski kadang mood masih berantakan), makanya saya salurkan lewat ngeblog. Bagi saya (ini lagi-lagi selalu saya tulis), menulis adalah terapi jiwa. Kalau udah nulis atau curhat di blog rasanya ploooooong aja gitu. 

Kalau dipikir-pikir ya, blog ini isinya cerita saya waktu zaman masih muda, belum menikah, lalu akhirnya menikah, dan punya anak, sampai dari kerja di PT terus pindah ke sekolah seperti cita-cita kecil dulu. Jadinya semua terekam dengan baik lewat “Miss Mei’s Class ini”. Bayangkan kalau saya nggak ngeblog? Mungkin saya lupa pernah mengalami kejadian-kejadian suka maupun duka dulu. 

Selain bisa menjadi jejak sejarah, dengan ngebloglah saya bisa mendapatkan teman dan rupiah. Akh, ini semua nggak bisa didapatkan dengan mudah bila saya tidak terjun di dunia ini. Banyaklah manfaat ngeblog lainnya. Saya rangkumkan dalam gambar berikut ya 💙


Intinya, saya ngeblog karena saya suka. Kenapa harus ngeblog karena blog adalah sarana me time. Dengan ngebloglah saya jadi punya banyak pengalaman, dapat teman baru, bisa menang lomba, dapat job, dan masih banyak lagi. 


Menulis di blog sudah semacam kebutuhan sehari-hari. Yang menjadi PR saya adalah gimana caranya untuk tetap konsisten nulis tiap hari, hahaha. Alamaaaaak ini susah banget, mesti terhalang oleh ini dan itu, ya kerjaan di dunia nyatalah, seabrek pekerjaan rumah tangga, dan yang pasti RASA MALAS. Huuuuuuuu, jika malas melanda, susah nulisnya, hiks.

Ini makanya saya niatkan untuk menulis lagi, selain dapat traffic, saya juga mau mengobati rasa rindu pembaca setiaku (hahaha, mana nih suara fansnya Miss Mei? Lol). Mudah-mudahan konsisten akh ikut challenge dari Blogger Perempuan #bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018 selama 1 bulan ke depan, bissmillah. 

Doain ya supaya saya tetap konsisten menulis! Muaccccch 

Salam,
@meifariwis (jangan lupa follow #eh)

3 komentar :

  1. "untuk membuktikan pada pacar saya kalau saya juga keren lho, nggak kalah keren sama mantan pacar dia yang duluan punya blog"

    Yaampun, Maminya Kenzo jaman muda, persaingan ketat ya Mbak hahaha *tepok jidat aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dulu alay makanya sekarang begini wkwkkwkw

      Hapus
  2. Dulu alay, sekarang sudah kembali ke jalan yang benar ya? Alhamdulillah, wkwkkw. Semoga terus menyala semangat ngeblognya <3

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top