Kamis, 22 November 2018

Kenapa Mei Wulandari?

Udah tahu kan kenapa aku nulis blog? Biar tahu alasannya kenapa bisa baca dulu postingan di bawah ini ya!



Awal-awal ngeblog dulu saya masih pakai platform gratisan dari blogspot. Tentu karena saya masih buta masalah domain dan nggak ngerti juga apa sih domain, kenapa harus ganti domain berbayar, gimana cara daftar domainnya, blablablabla. Seenggak ngertinya itu lho saya dulu.

Nulis ya bebas aja sesuai tema harian di blogspot tanpa perlu pusing memikirkan domain. Cuma setelah berkecimpung lebih dalam mengenai dunia blogging, sepertinya domain berbayar akan lebih terkesan profesional deh.
Betul banget lho, meski nggak semua brand menginginkan kerja sama dengan blog berbayar, tapi kesempatan untuk lebih dilirik brand juga dari domain berbayar tersebut. Mau tau nggak dulu nama blog saya apaan?

HAHAHAHA (ketawa dulu sebelum dibilang alay)

Nama blog saya ini dulunya www.meimeiwulandari.blogspot.com

Ya elah ribet amat dan panjang pula heuuuuuuuuu. Kenapa nggak langsung “Mei Wulandari” aja sih ya kan? Soalnya dulu nama tersebut udah ada yang punya, huaaaaaaa kusedih!

Akhirnya memberanikan diri untuk berpindah domain dan membranding diri sendiri. Ya tentu saja memakai nama saya sendirilah, siapa lagi kalau bukan “MEI WULANDARI” hahaha.

Alasan kenapa memilih nama blog tersebut untuk blog sekarang ini? Saya jembrengin satu-satu deh biar ngerti sejarahnya dulu seperti apa. Oke sip?

💗 Nama Mei Wulandari itu nama pasaran

Yoiiiii bener banget, siapa coba yang nggak punya nama teman atau saudara “Mei”, “Wulan”, “Ndari”, “Wulandari”, dan Mei Mei lainnya, banyak kan? Makanya saya sedih kalau dikatain nama pasaran. 

Makanya untuk membuktikan bahwa nama pasaran itu yang punya juga keren, akhirnya saya pakai nama sendiri untuk membranding diri bahwa oh Mei Wulandari tuh yang itu toh, yang biasa disebut Miss Mei. Yang punya blog “Mei Wulandari” itu, hehe.

💗 Biar bisa dicari di mesin pencarian google

Woh lha ini alasan paling bikin saya keukeh pakai nama blog www.meiwulandari.com ya biar kalau ada orang ketik nama tersebut, muncullah diriku. Ya kan saya juga pengin terkenal wkwkwkw. 

Maksudnya gini, berawal dari nama pasaran tersebut jadi saya inisiatif untuk pakai nama sendiri ajalah untuk blog. Toh kalau cari di google nama Mei banyak, makanya saya mau pas kalian ketik nama Mei Wulandari, muncul gambar saya di situ, muncul tulisan-tulisan dan all about my story. Gitulah.

Coba kalian ketik nama yang nggak pasaran “Bimo Fariwis” misalnya. Nama Bimo emang banyak tapi “Fariwis” kan cuma satu, jadi kalau ketik “Bimo Fariwis” ya yang muncul pasti Bimo Fariwis itu sendiri. Lha kalau ketik nama saya? Halaaaaaah, banyak banget deh itu yang muncul.

Tapi coba deh sekarang pliiiiiisss kalian ketik di google terus ketik “MEI WULANDARI” yang muncul tulisan atau foto saya nggak? Plisss cobain ya! Hahahaha.

💗 Untuk menyaingi mantan pacar pacarnya pacar saya dulu (halah ribet)

Mantannya pacar saya dulu kan juga ngeblog. Saya nggak mau kalah dong, bikin juga blog yang sama. Doi bikin blognya pakai nama sendiri, yowes saya ikut-ikutan pakai nama sendiri ajalah, hahaha. Saya mau buktikan kalau saya lebih keren. Astagaaaaaaa, zaman dulu sungguh nista sekali ya alasannya.

💗 Personal Branding 

Seperti yang udah saya jelaskan di awal, saya mau membranding diri dengan nama sendiri saja. Social media saya lainnya memang pakai nama Mei juga kok, Cuma Mei Wulandari udah ada yang punya. Jadi saya pakai nama belakang suami, maka jadinya @meifariwis untuk instagram, dan @meifariwis juga untuk twitter (jangan lupa follow ya)


💗 Sesuai dengan Judul dan Tagline Blog

Nama Mei Wulandari juga saya pakai untuk judul dan tagline. “Miss Mei’s Class” karena kan saya suka dipanggil Miss Mei, juga tagline yang berisi bahwa saya adalah seorang guru yang suka ngeblog dan membuat saya bangga.

Alasan-alasan itulah yang akhirnya meyakinkan saya bahwa memilih nama sendiri sebagai nama blog ini. Saya tasbihkan (halah) www.meiwulandari.com untuk mengenang masa-masa sejarah dulu, kenangan yang mungkin tidak akan terulang, tapi masih bisa dibaca ulang di masa yang akan datang.

Jadi ingat kalau bulan depan domainku expired, aduuuuuuh. Buru-buru bayar nih biar tetap bisa eksis pakai nama sendiri. Nggak mau kalau nama blog ini dipakai orang lain, huuuuuuuu.

Kalian pakai nama apa untuk blog? Apapun namanya pasti punya makna tersendiri. Yuk dong share ke saya!

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top