Minggu, 13 Mei 2018

Purbasari Color Matte, Lipstik Tahan Lama Cocok untuk Bibir Hitam


Purbasari Color Matte, Lipstik Tahan Lama. Lipstik adalah salah satu alat make up yang menjadi andalan kaum hawa untuk mempercantik penampilan. Tanpa lipstik, wajah akan terlihat pucat dan pasi seperti sedang sakit. Itu sih saya setuju banget, secara pribadi saya lebih pede nggak pakai alis  ya daripada nggak pakai lipstik, huaaaaaaaa.

Namun, terkadang sebagian wanita merasa bingung dalam memilih warna lipstik yang cocok, terutama apabila memiliki warna bibir yang hitam. Jika salah memilih, bukannya mempercantik penampilan malah akan membuatnya terlihat pucat dan bahkan tampak aneh. 

Beruntung bibir saya termasuk yang nggak terlalu hitam, normal-normal aja. Tapi kan kalau salah pilih lipstik juga bakal nggak bagus di bibir. Betul nggak?

Sebenarnya banyak sekali sih faktor penyebab bibir berwarna hitam, contohnya adalah kebiasaan merokok, diet yang tidak benar, faktor gen, alergi ataupun seringnya terpapar sinar matahari. Nah, untuk menutupi bibir hitam itu, kita harus pandai memilih lipstik yang sesuai warna bibir. Kabar baiknya, kaum hawa bisa lho mengoleskan Purbasari Color Matte ke bibir dengan berbagai pilihan warna.

Kebetulan saya juga pakai yang seri #88 Amethyst. Pengin punya yang seri #84 tapi kemarin udah habis stocknya euy.

Purbasari Color Matte #88

Apabila memiliki bibir berwarna hitam, warna lipstik tahan lama yang cocok adalah seperti maroon, red wine, coklat, bronze, ungu plum ataupun burgundy. Warna-warna lipstik tahan lama tersebut bisa mempercantik tampilan serta akan terlihat sexy meskipun sebenarnya memiliki bibir berwarna hitam. Yeeey!

Lipstik tahan lama – Purbasari Color Matte

Lipstik Purbasari Color Matte dikenal sebagai lipstik tahan lama yang berbentuk cenderung tipis atau berdiameter lebih kecil daripada lipstik pada umumnya. Dengan teksturnya yang creamy membuat kita harus lebih hati-hati saat memakainya, karena ya akan ada kemungkinan patah jika memakainya secara asal-asalan. Cukup dengan keluarkan lipstik secukupnya ketika mengoleskan ke bibir. 

Lipstik tahan lama Purbasari ini cocok digunakan untuk bibir hitam dan kering, dimana teksturnya yang creamy dan mengandung pelembab bisa melembabkan bibir dengan baik. Lipstik ini akan memberikan hasil yang ringan dan tidak mengkilap, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari. Biasanya saya pakai saat bekerja, biar makin percaya diri hehehe. 

Sesuai dengan klaimnya sebagai lipstik tahan lama, lipstik Purbasari Color Matte ini bisa tahan di bibir hingga 6 jam pemakaian. Namun, jika sering mengkonsumsi makanan yang berminyak atau minum pastinya lipstik jadi tidak terlalu awet dan warnanya mudah pudar. Ya iyalah, pokoknya yang penting habis makan touch up lagi aja, nggak berat kok di bibir.

Untuk menutupi bibir hitam, lipstik tahan lama Purbasari ini menyediakan 15 warna yang bisa mempercantik penampilanmu. Banyak sekali warna dari Purbasari Color matte ini yang akan cocok untuk bibir hitam karena warnanya yang sangat pigmented. Salah satunya adalah warna #82 Mirah yang sangat cocok untuk menampilkan kesan fresh dan warna #93 Baryl yang memberikan warna merah gelap yang berani. 

Jika merasa tidak pede dengan warna-warna berani tersebut, bisa jugz memberikan efek lembut dan sensual dengan menggunakan warna #89 Jade, #92 Rose dan #95 Amber yang jadi pilihan tepat untuk bibir hitam. Untuk pemilihan warna lipstik tahan lama yang cocok digunakan untuk acara formal adalah warna ungu seperti #87 Zamrud dan #91 Opal yang akan memberikan kesan elegan serta mewah untuk mempercantik penampilan. 

Selain warna yang lembut dan juga berani, bisa menggunakan lipstik purbasari #84 Ruby  dan #88 Amethyst yang cenderung mengarah pada warna merah ke oranye untuk memberikan kesan lebih ceria dan juga eksotis. Berlawanan dengan warna tersebut, warna #90 nude juga sebenarnya sangat cocok untuk bibir hitam, namun butuh beberapa kali oles untuk menutupi bibir hitammu. 

Apalagi Purbasari ini harganya bersahabat banget lho. Bisa mendapatkan lipstik tahan lama Purbasari Color Matte ini dengan merogoh kocek sekitar Rp 25.000 – Rp 35.000 saja.

Saya pakai Purbasari seri #88

Nah, sekarang punya gambaran kan tentang Lipstik Purbasari Color Matte? Lipstik yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang punya bibir hitam. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat beraktivitas 💗

Salam,
@meifariwis

5 komentar :

  1. aku juga pake dan punya tiga yang 90, 88 dan 86 kalau nggak salah.Emang dia ringan dipakai, nggak lengket dan enak lah pokoknya.Mana terjangkau lagi mbak Mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Meyk, nggak lengket dan ringan. Harganya juga murah banget hahaha

      Hapus
  2. Makasih rekomendasi nya mbak mau nyobain ah.....

    BalasHapus
  3. cocok buat bibirku yang hitam ya, merah cerah

    BalasHapus
  4. Aku juga demen banget ama si Purbasari.
    Utamanya nomor 81

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top