Sabtu, 14 Juli 2018

Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan 2018

Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan 2018. Mudik tahun ini saya nyantai banget, nggak terlalu ngoyo harus dapat tiket pulang atau tidak. Padahal udah tahu kalau jadwal libur sekolah mepet dengan hari raya Idul Fitri. Pokoknya pasrah aja sama Allah.



Sebenarnya suami udah jauh-jauh hari pantengin website kereta api, berharap dapat tiket mudik lebaran namun tetap saja nggak kebagian. Saya yang biasanya sama Kenzo pulang duluan rasanya juga nggak mungkin, mengingat mepet banget jadwalnya. Jadinya nunggu sekalian pulang bareng suami aja. Meski ketar-ketir nggak dapat tiket sih, hadew.

Beberapa tahun belakangan biasanya saya memang pulang bareng kakak, lumayan mudik gratis dari Telkomsel. Tapi semenjak Kenzo lahir saya nggak pernah ikut lagi. Tahun ini niatnya mau bareng, namun kepastian mudik barsama salah satu provider di Indonesia ini juga masih belum pasti ada atau nggak.

Baca juga: Mudik Gratis Bersama Telkomsel PART 1 dan PART 2

Tapi namanya rezeki memang nggak kemana ya. Suami dapat tiket mudik gratis dari BPJS Ketenagakerjaan. Alhamdulullah tanpa bayar sepersen pun dan malah dapat goodie bag, yey asyik! Hahahaha.

Baca juga: Rezeki

Kok bisa mudik bareng BPJS Ketenagakerjaan?

Bisa dong, karena suami tergabung dalam anggota BPJS Ketenagakerjaan. Biasanya perusahaan gitu kan mendaftarkan karyawannya ya untuk bisa memiliki jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Ya nggak sih? Hahaha, soalnya saya nggak punya :p

BPJS Ketenagakerjaan (selebihnya saya singkat BPJS KT) mengadakan mudik gratis bersama karyawan dan anggota keluarganya. Kemarin di kantor suami ada pengumuman mudik gratis ini, ya udah langsung deh didaftarin dari kantor. Semuanya diurus sama perusahaan, suami tinggal menulis formulir pendaftaran dan melampirkan fotocopy BPJS miliknya.

Selain melalui perusahaan, mudik gratis ini juga berlaku buat perorangan lho. Jadi karyawan yang menjadi anggota BPJS KT bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor BPJS Kabupaten Bekasi. Pokoknya semua gratis dan nggak dipersulit sama sekali untuk pendaftarannya.

Syarat mendaftar mudik gratis
1. Mengisi formulir pendaftaran (Maksimal 4 anggota keluarga)
2. Melampirkan fotocopy BPJS Ketenagakerjaan
3. Melampirkan fotocopy BPJS Kesehatan (untuk istri dan anak)

Hari H mudik gratis


Dalam rundown acara sih peserta disuruh untuk daftar ulang pukul 05.00 pagi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Saya yakin acaranya bakal molor, masa iya pagi buta sudah buka stand registrasi. Benar saja, saat saya sampai di stadion, belum mulai tuh pendaftarannya.

Mudik bareng BPJS KT ini berlangsung pada tanggal 09 Juni 2018. Sebanyak 1000 orang diberangkatkan dari Stdion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi. Waktu kemarin registrasi saya dapat nomor bus 17. 


Ada 25 bus yang mengantar kami dengan 3 jurusan utama yaitu ke daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung. Saya sendiri pulang ke daerah Wonogiri, Jawa Tengah.

Oh iya sebelum bus berangkat, pihak BPJS KT membagikan doorprize. Sayangnya pembagiannya bukan berdasarkan nomor peserta, melainkan ditunjuk langsung oleh bapak-bapak pejabat. Biasanya kalau ada doorprize gini si Bimo suka beruntung nih. Tapi dia kan lagi nggak di tempat. Suami sama kenzo jalan-jalan jauh dari panggung.

Awalnya ngebatin nggak mungkinlah saya yang dapat wkwkwkwkw. Tapi aduh, lagi-lagi kalau sudah rezeki memang nggak akan kemana ya. Allah telah memilih saya melalui bapak pejabat BPJS KT untuk mendapat doorprize. 

Saya yang memang berada jauh dari panggung tiba-tiba ditunjuk untuk maju. Mungkin karena waktu itu saya pakai jaket merah, makanya kelihatan ngejreng lalu dipanggil deh, hahaha. Alhamdulillah saya dapat doorprize yang isinya adalah satu buah powerbank.


Setelah pembagian doorprize selesai kami semua langsung menuju bus masing-masing untuk pulang kampung. Bus yang saya naiki kondisinya bagus dan layak jalan, cuma sayang sopirnya merokok. Mana saya duduknya di kursi nomor 2 lagi, jadi asapnya kena ke saya, huhuu. Tapi selebihnya Alhamdulillah baik-baik saja.

Sepanjang perjalanan banyak sekali berhenti, maklum busnya nggak ada toilet jadinya kalau ada yang kebelet pipis harus minggir dulu. Tapi nggak apa-apa, toh jalanan juga nggak macet dan lancar.

Selain mendapat goodie bag berisi roti dan sajadah, peserta mudik juga mendapatkan makan siang. Lumayan makanannya ada Mcdonald, jadinya Kenzo lahap makan dan habis banyak hahaha (itu doyan apa lapar sih).


Kenzo rewel nggak selama perjalanan?

Nggak sama sekali, hahaha.

Kenzo tuh seneng banget kalau naik kendaraan, entah itu mobil, bus, angkot, maupun kereta. Mungkin dia juga bakal seneng kali ya kalau naik pesawat terbang? hehehe. Sebenarnya dulu pernah naik sih, tapi dia masih kecil jadi nggak terlalu ngerti. 


Setelah hampir 16 jam perjalanan atau jam 01.30 dini hari, akhirnya rombongan kami tiba di Terminal Wonogiri. Ya ampun bersyukur banget karena merasa mudik tahun ini lancar tanpa kendala berarti, macet pun juga nggk yang sampai berjam-jam, semuanya sesuai ekspektasi. 

Oh iya, saat sampai terminal saya sempat kaget lho karena ya ampun terminalnya bersih banget hahaha. Beda dengan zaman dulu waktu ke terminal pasti bakal males karena banyak calo, preman, dan kotor sekali. Sekarang? Bagus, rapi, dan tertib. Aaaaaakkkk makin kangen sama Wonogiri.


Sebelum pulang ke rumah, kami mampir dulu di warung untuk beli soto karena kelaperan, huhuhu. Udah sih gitu aja rangkaian perjalanan "Mudik Gratis BPJS Ketenagakerjaan 2018". Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kemarin, semoga makin sukses.

Amiiiiiiin.

Salam,
@meifariwis

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top