Jumat, 27 Juli 2018

HAL-HAL YANG BERUBAH SETELAH PINDAH RUMAH

Woyoooooo .... nggak terasa udah 5 bulan pindah rumah euy. Setelah resmi jadi warga daerah selatan, otomatis banyak yang berubah dalam keseharian saya. Yang belum baca cerita pindah rumah bisa baca dulu tulisan ini dan ini ya, biar nggak bingung hehehe.

Baca juga:  Pindah Rumah.


Meskipun baru seumur jagung pindahannya tapi secara lahir dan batin (halah) membuat banyak perbedaan lho. Ya meski nggak banyak-banyak amat sih, hahaha. Yang jelas secara nggak langsung saya udah bisa menepis anggapan bahwa nggak punya rumah itu salah. Enggak ya. 

Jadi gini, dulu setelah menikah dan resmi berumah tangga, saya dan suami emang belum punya rumah sendiri. Masih ngekos di kos-kosan super kecil yang nggak ada apa-apanya di dalam. Setelah itu banyak dong yang nanya:

“Rumahnya di mana?”

Masih ngekost kok, belum punya rumah sendiri.

“Kok nggak beli rumah aja? Masa tiap tahun ngontrak terus, kan sayang uangnya?”

Beli rumah kan pakai duit bukan pakai daun, sedangkan dulu kami belum punya cukup uang untuk beli ini itu.

“Beli di sini aja, murah dan subsidi atau beli di sanalah biar kamu ngerasain punya rumah sendiri!”

Nyuruh-nyuruh beli tapi lokasinya jauh banget, macet pula. Bisa stres di jalanlah pasti. Mending ngekost nggak diburu-buru waktu pas mau kerja. Lagian situ juga nggak bayarin kan. Hahahaha (aku jahat).

Waktu pun berjalan, setelah cukup uang dan beberapa kali menang lomba blog akhirnya terkumpullah sedikit demi sedikit buat beli rumah. Sebenarnya saya belinya udah dari tahun lalu, cuma emang sengaja nggak sesumbar biarlah hanya saya dan keluarga yang tahu. 

Nah sekarang setelah pindah rumah, masih tetep aja ya ada yang nanya:

“Rumahnya di mana? Beli cash atau KPR? DP nya berapa? Fasilitasnya apa aja? Macet nggak? Dll”

Biasanya sih saya nggak akan jawab.

Itu secara batin ya, kalau secara lahirnya sekarang saya juga merasakan momen-momen yang berubah, antara lain:

Jarak rumah ke kantor semakin dekat

Kalau dulu jarak tempuh dari rumah ke sekolah kira-kira 20 menitan, sekarang cuma 15 menit. Tapi kalau pas macet banget ya bisa lama juga. Cuma ini sangat berpengaruh sih, soalnya dulu kalau berangkat kerja saya suka buru-buru, alhamdulillah sekarang udah nggak lagi.

Berangkat dan jemput Kenzo sekolah dan daycare

Tiap pagi sekarang agenda saya pasti berangkat sekolah sama Kenzo. Kalau dulu biasanya papinya yang anter ke daycare, berhubung sekarang udah sekolah ya jadi sekalian sama saya aja, hemat bensin, hehehe. Tapi tetep kalau jemput di daycare menjadi tugas saya, karena suami pulangnya sore banget.

Bangun lebih pagi

Woh.. ini pencapaian luar biasa (meski kadang suka molor), tapi dibanding kos yang dulu sepertinya kali ini saya lebih rajin bangun paginya hahaha. Kalau sempet ya buatin sarapan, kalau nggak ya langsung cuss aja ke kantor. Tapi berhubung Kenzo sekarang udah sekolah jadi tetap siapin bekal (meski cuma roti doang sih).

Tidur lebih awal

Dulu saya suka begadang, entah ngeblog, kejar deadline lomba, menyelesaikan pekerjaan sekolah, atau hanya sekedar nonton tv. Alamaaaakkk ternyata begadang cuma bikin badan sakit. Alhamdulillah semenjak pindah rumah saya jadi teratur tidur malamnya. Paling pol jam 9 malam.

Jarang nyuci baju

Ada 2 alasan sih kenapa saya jadi jarang cuci baju. Pertama karena takut air habis, kabarnya air susah euy di perumahan ini. Alhamdulillah sih selama ini belum pernah kehabisan air, makanya mending nggak usah nyuci aja deh, lagian saya juga malas wkwkwkwk. Alasan kedua karena di sini ada loundry yang wangi, bersih, dan murah. Jadi daripada capek-capek, ya mending laundry aja.

Kayaknya itu dulu deh, nanti saya pikir lagi apa aja yang berubah. Lagi kangen nulis yang receh-receh soalnya, hahaha.

1 komentar :

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top