Minggu, 26 Agustus 2018

CARA ASIK BERSIHKAN TOXIC BERSAMA NATSBEE HONEY LEMON

Selamat pagi anak-anak, sebelum mulai belajar mari kita berdoa bersama terlebih dahulu ya!

“Dear God, thank you for this beautiful day we have. Thank you for the teachers and friends, help us to learn, help us to listen. Amin”

“Anak-anak, hari ini kita akan belajar mengenai unsur intrinsik dalam cerita. Ada yang tahu apa saja unsur-unsur tersebut?”

“Tema, Miss”

“Bagus, ada lagi?”

“Watak dan tokoh, Miss.”

"Ya, betul sekali."

"Miss, alur."

"Wah, benar!"

Dan seterusnya.

***



Perkenalkan nama saya Mei Wulandari, perempuan berusia 28 tahun dan berprofesi sebagai seorang guru SD. Saya biasa dipanggil Miss Mei jika di sekolah. Setiap hari pekerjaan saya adalah mengajar dan mengurus segala permasalahan yang berkaitan dengan siswa dan orang tua murid.

“Miss Mei, dipanggil Head of School katanya ada meeting mendadak”

Di sekolah, saya sering sekali diajak meeting oleh kepala sekolah maupun guru yang lain, entah di jam-jam istirahat atau saat jam mau pulang ke rumah. Ya, waktu pertemuan itu tidak bisa diprediksi dan mau nggak mau saya harus mengikutinya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai guru.

“Miss, ada orang tua murid yang ingin bertemu, ditunggu di loby bawah ya!”

Dulu bayangan saya kalau ketemu orang tua murid itu menegangkan, “Waduh serem, nanti kalau mereka  marah bagaimana? Takut nih!”  atau “Jangan-jangan mereka ke sekolah cuma mau cari kesalahan.” Pasti stres deh mikirin hal-hal negatif tersebut.

Kalau sekarang? Masih deg-degan sih, cuma nggak terlalu diambil pusing. Sekarang saya harus siap menghadapi orang tua murid yang datang ke sekolah. Entah itu hanya mau sharing masalah anaknya atau komplain dengan peraturan sekolah. Siap nggak siap, saya emang harus kuat.

“Ada problem di kelas P3 Miss, bisakah ke kelas sekarang?”

Lagi dan lagi, setiap ada masalah dengan murid, sayalah yang harus turun tangan jika guru subjek maupun wali kelas belum bisa handle. Meski masih punya beban setumpuk pekerjaan, tapi kalau sudah ada masalah dengan siswa, saya harus segera menyelesaikannya mengingat tahun ini saya diamanahi jadi koordinator kesiswaan.

“Miss, laporan rekapitulasi anak yang ikut imunisasi sudah belum? Jangan lupa segera update data-datanya untuk dikirim ke puskesmas ya!”

Selain urusan siswa, segala hal yang berkaitan dengan aktivitas seperti ekstrakurikuler maupun kegiatan sekolah, saya juga wajib menanganinya. Kadang dikejar deadline, masih harus mengajar, membuat soal ulangan, koreksi lembar jawab, dan input nilai harian, semua harus selesai dalam waktu yang singkat.

Apakah saya sedang mengeluh? Tentu tidak, karena saya tahu itu semua adalah tanggung jawab yang harus dikerjakan. Tapi kalau ditanya apakah saya stres? Ya tentu saja iya, hahaha.

Pekerjaan yang Diidamkan

Menjadi guru memang sudah jadi cita-cita saya sejak kecil. Sekarang sudah hampir enam tahun saya menjalani profesi ini. Bisa dikatakan up and down ya, karena memang adakalanya saya capek luar biasa, tapi senang bukan kepalang jika sudah diajak becanda sama murid. Apalagi kalau sampai karya kita di sekolah diapresiasi. Wow, senangnya bukan main.

Jika stres melanda, biasanya saya sering jatuh sakit. Nggak yang sakit berat-berat sih, paling flu atau nggak enak badan. Cuma ya tetep aja mengganggu pekerjaan, apalagi kan selain guru, saya ini juga seorang istri dan ibu rumah tangga biasa. Kerjaannya banyak sekali, booooo!

Sebenarnya ada resep andalan dari ibu di kampung, untuk membuat minuman lemon hangat. Kata beliau minuman itu bisa menghangatkan tubuh dan mencegah penyakit datang. Awal-awal menikah rajin ya, cuma makin ke sini kok makin nggak sempat karena ya itu tadi, kegiatan super padat dan males banget bikinnya, hahaha.

Aktivitas Harian


Jadi tiap pagi sebelum beraktivitas di sekolah, saya yang biasa dipanggil “Mami” di rumah harus sudah siap dengan serentetan ritual sebagai ibu rumah tangga. Seusai sholat subuh saya langsung menyiapkan sarapan dan bekal untuk suami sebelum Kenzo bangun dan rewel.

Setelah urusan masak pagi selesai, saya lanjut mandi dan mulai menyiapkan perlengkapan sekolah Kenzo. Oh iya, suami juga ikut bantu-bantu kalau dirasa saya lagi ribet banget. Terkadang suami juga ikut bantu mandiin Kenzo, lalu saya menggantikan baju dan menyuapinya sarapan.

Belum selesai sampai di situ, saya masih harus naik motor menerjang polusi dan kemacetan di tengah-tengah hiruk pikuk orang yang akan berangkat kerja. For your Information, sekarang ini saya tinggal di daerah Cikarang, Bekasi. Tahu sendiri kan Cikarang itu kota industri? Jangan tanya macet atau banyak debu nggak ya, karena jawabannya pasti iya, hahaha.

Saat sudah sampai di sekolah dan antar Kenzo masuk ke kelas, saya kembali bekerja seperti biasa. Mengajar dan mengecek tiap kelas apakah ada masalah atau tidak, maklum selain jadi guru biasa saya juga jadi koordinator kesiswaan yang membuat tingkat stres makin tinggi.

Sekitar jam 11 siang saya izin pada Head of School untuk menjemput Kenzo dan mengantarnya ke daycare. Kira-kira butuh waktu 20 menitan untuk kembali menerjang macetnya kota Cikarang. Meski macet-macetan dan panas terik, tapi saya cukup senang karena bisa menghabiskan waktu di jalan berdua dengan Kenzo. Ini semacam quality time ibu dan anak setelah pulang sekolah gitu sih.

Setelah sampai di daycare, saya harus cepat-cepat kembali karena masih harus mengajar murid di sekolah. Ketemu lagi deh sama macet dan panas matahari.

Cara Asik Bersihkan Toxic


Ya ampun, kalau dipikir-pikir kok saya kuat ya dengan ritme hidup yang seperti ini? Benar-benar hari yang aktif dengan setumpuk kegiatan sekolah dan rumah tangga. Lalu bagaimana cara asik saya bersihkan toxic tersebut? Coba deh simak video saya berikut ini. Ada bocoran sedikit "Bersihkan Hari Aktifmu" sehingga bisa strong melawan polusi tiap hari.



Nah, udah pada tahu kan ternyata saya mengonsumsi NATSBEE Honey Lemon. Seperti resep dari ibu, lemon ini ampuh banget dan nggak bikin ribet sih karena praktis tinggal minum aja. Seger banget apalagi diminum dalam keadaan dingin di saat siang hari dan panas terik melanda.

Kenalan dengan Natsbee Honey Lemon


Stres maupun gaya hidup tidak sehat, serta polusi dari lingkungan sekitar emang ngaruh banget sama kekuatan fisik kita. Makanya setelah tahu minuman Pokka Natsbee Honey Lemon ini saya jadi sering beli dan stok beberapa di rumah dan di sekolah.

Tenang aja, minuman ini aman kok dikonsumsi tiap hari karena memang didalamnya mengandung vitamin C, madu, dan lemon yang cocok diperlukan oleh tubuh kita.

Mengutip dari beberapa ahli kesehatan bahwa ada beberapa manfaat dari minuman madu lemon, seperti: 
💛 Meningkatkan sistem imun tubuh.
💛 Mencegah flu, batuk, dan badan pegal.
💛 Menangkal berbagai penyakit.
💛 Menjaga tubuh tetap segar dan sehat.
💛 Membuat kulit sehat dan bercahaya. (*)


Kabar baiknya, khasiat madu dan lemon itu terkandung di dalam Natsbee Honey Lemon tersebut. Selain lezat menyegarkan, ada fungsi detoksifikasi, dan mencegah munculnya penyakit flu. Tuh kan, gimana nggak makin sayang sama produk buatan PT.POKKA DIMA INTERNATIONAL ini. 


Review Produk



Kemasan ini berisi berat bersih 450 ml, bersertifikat BPOM RI, dan ready to go. Terbuat dari air, gula, pengatur keasaman, bubuk madu dan lemon, serta perisa madu lemon. Natsbee Honey lemon ini bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat dengan kisaran harga enam ribu rupiah.  

#AsikTanpaToxic

Bayangkan kalau zat-zat tidak baik yang selama ini berseliweran di sekitar kita lalu mengendap lama di tubuh? Aduh nggak kebayang deh, kalau saya pasti udah sariawan dan badan drop. Makanya prinsip “mencegah lebih baik daripada mengobati” itu saya terapkan untuk diri sendiri dan keluarga. Supaya apa-apa nggak cepat sakit meski harus beraktivitas dan aktif sepanjang hari. Biar tetap #AsikTanpaToxic gitu. Pokka Natsbee Honey Lemon akan mengembalikan kesegaran tubuh kita, yey!!!


Kalau kalian bagaimana? Tetap aktif dan produktif kan mesti lingkungan banyak nggak sehatnya? Barangkali mau ikutan cara asik bersihkan toxic dari saya, boleh lho share di sini kalau udah rutin mengonsumsi Pokka Natsbee Honey Lemon. Semangaaaaat detoks ya!

***

Sumber bacaan informasi:
(*https://meetdoctor(dot)com/article/honey-lemon-shot-ini-manfaatnya*)

Salam,
@meifariwis

36 komentar :

  1. Lemon memang khasiatnya bagus ya mei buat tubuh... Sukses selalu bu guru 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener chel, air lemon sebenarnya resep dari ibu juga. biar jaga imun tubuh. makasih chel

      Hapus
  2. wah miss mei selalu bawa minuman itu ke sekolah ya. pantes seger bener.

    BalasHapus
  3. Pantesan kelihatan semangat terus ya.. ternyata ini rahasianya toh :D

    BalasHapus
  4. Kegiatan kita gak jauh beda ya. Sibuuuk banget. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama2 sibuk berarti ya mb. jaga kesehatan nih bumil ;)

      Hapus
  5. Boleh juga nih sedia natsbee honey di kulkas buat bersihkan toxid

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, lumayan kalau bisa nyetok tinggal diminum aja bila diperlukan

      Hapus
  6. Keren mbak Meii! Walau jadi mami, guru dan koordinator kesiswaan dengan seambrek kegiatan tapi tetep ya semangat dan strong macam itu. Ternyata minumnya Natsbee Honey Lemon. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu strong memang Meyk biar semangat. iya aku minum natsbee honey lemon. cobain deh

      Hapus
  7. Natsbee Lemon ini seger banget kayaknya Mba. :)
    Pengin nyoba buat bekal aktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb alhamdulillah. bisa buat bekal juga.

      Hapus
    2. Ini minuman emang enak banget bikin seger

      Hapus
    3. seger seger.. asem manis seger deh

      Hapus
  8. minuman enak nih, apalagi pas dingin ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bener banget, diminum dalam keadaan dingin tambah nikmat

      Hapus
  9. Polusi emang ngeselin ya, harus jaga kondisi tubuh dan minum natsbee honey lemon nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi kalau tinggal di kota besar, aduh polusi pasti banyak banget. tetep jaga kesehatan ya. betul, bila perlu konsumsi natsbee honey lemon kyk aku, segeer

      Hapus
  10. aku suka banget nih sama natsbee honey lemon

    BalasHapus
  11. Memang sih kalau punya 2 profesi rawan sama capek, kena toxic, dan sakit. Aku baru tahu rahasianya Ms Mei. Minum natsbee honey lemon. Perlu dicoba nih. Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cobain deh hehehe
      siapa tahu km emang perlu bersihkan diri dari toxic hehe

      Hapus
  12. Lebih ga ribet ya mbak? Ga usa meres lemon sm beli madu dulu. Tinggal cus nyimpen stok natsbee di kulkas ������

    Selalu jaga kesehatan ya mbak. Profesi guru plus irt itu butuh kekuatan super. Dibutuhkan banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb, dulu aku sering peres lemon wkwkww skg udah males mengingat banyak bgt kerjaan. jadi solusinya ya beli natsbee honey lemon aja praktis sih.


      iya mb insyaallah jaga kesehatan selalu. makasih ya

      Hapus
  13. Suka kagum sama yang profesinya guru + irt itu, pengabdiannya luar biasa, disekolah ngajar anak orang, dirumah juga ngajar anak sendiri. Keren banget lah Mbak Mei bagi waktunya. Udah gitu tinggal di Bekasi pula yang gerahnya minta ampun 😂

    Alhamdulliah ada Natsbee ya mba buat jadi penghilang dahaga sekaligus bikin strong jalanin aktifitasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh makasih lho. aku jadi terharu hahaha

      iya di Bekasi tepatnyq Cikarang emang padat sama industri, jadi u know lah gimana polusinya.

      iya alhamdulillah kebantu jg sama natsbee enak pula haha

      Hapus
  14. Ntr kalo belanja bulanan, mau beli ah. Soalnya aku seneng banget minuman yg ada kandungan lemon . Berasa lgs segeeerr bangt. Sbnrnya aku rutin jg minum madu dan lemon. Tp yg bener2 madu dgn campuran lemon. Bukan yg udh jd begini mei. Cm kadang2 ada waktunya ga sempet bikin sendiri :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb beli aja, hehe. dulu aku awal2 jga rutin cuma emang jarang pakai madu sih, kalau sekarang udah nggak lagi karena ada yang praktis hahahhaa

      Hapus
  15. Waah, jadi guru tuh ternyata lebih rentan stres ya, padahal dulu pengen jadi guru hehe..sekarang jadi guru di rumah aja, minum natsbee tuh enak, seger, eh plus ngusir toxin juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba karena harus hadapi murid, orang tua murid, dan setumpuk kerjaan hahaha

      Nggak apa2 jadi guru di rumah jg bagus MB. Betul segerrr

      Hapus
  16. keren frame fotonya mbak
    goodluck yaa
    kita samaan ini emak setrong hahaha memang kudu minum natsbee homey lemon biar segar teruss

    BalasHapus
  17. Bu guru seragamnya kok lucu #malahfokuskeseragam wkwkwk
    Aktivitas di sekolah dan di rumah yang padat emang bikin badan rentan toxic ya.
    Untungnya skrng ada Natsbee yang praktis banget dikonsumsi shg kita bisa merasakan khasiat lemon dan madu yg oke buat kesehatan.

    BalasHapus
  18. Y ampun Mbak ternyata aktivitasmu luar biasa. Kukira aku doang yang rempong. Hehe.Semangat ya Bu guru kudu jaga kesehatan, karena kesehatan adalah investasi di masa depan

    BalasHapus
  19. Kayaknya perlu minum ini nih, biar free toxic. Tapi nyari di Indomaret gak ada yah? Good job ms Mei, hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top