Sabtu, 13 Oktober 2018

Pristine 8+ Membantu Menjaga Hidup Seimbang

Semenjak punya anak, saya memutuskan untuk tetap bekerja. Selain menambah penghasilan keluarga, tentunya sebagai bentuk aktualisasi diri. Saya maunya tetap jadi ibu buat anak, tapi juga berkarir seperti impian saya saat masih kuliah dulu.

Kalau di rumah biasanya ya kegiatan saya main sama Kenzo. Kadang bersih-bersih rumah, nyuci piring, siram tanaman, ngepel, masak sesekali, dan melakukan segudang aktivitas lainnya. Makanya saya salut sama ibu rumah tangga, kok kayaknya pekerjaan nggak ada habisnya ya? Selesai satu, tumbuh lagi kerjaan satunya, hahaha.

Di sekolah juga sama aja sih sebenarnya. Jangan salah, kerjaan guru nggak hanya mengajar peserta didik lho. Yang sering baca blog ini pasti tahu apa aja kerjaan guru sehari-harinya. Apalagi kalau udah diamanahi tugas lebih, ya sama ajalah kayak pekerjaan rumah, kelar satu kerjaan pasti ada lagi yang harus diselesaikan.

Bekerja sambil mengurus rumah tangga tentulah ada konsekuensinya. Kadang saya stres, capek, dan bete. Tapi itu nggak berlangsung lama kok karena sadar akan keputusan yang saya ambil. Tapi biasanya kalau udah stres, saya lampiaskan pada makanan. Tentu saja saya akan jajan dan makan yang banyak, hahaha. 


Masalahnya kalau udah kalap makan, saya nggak peduli makanan itu sehat atau nggak. Apalagi saya tuh suka banget jajan di pinggir jalan yang nggak tahu gizinya ada apa enggak, pokoknya perut kenyang pikiran tenang, hehehe (Jangan ditiru yaaaa).

Terus gimana caranya menjaga tubuh agar tetap hidup seimbang?

Nah ini, meskipun saya suka jajan sembarangan (ups) tapi minum air putih yang banyak tetaplah jadi rutinitas saya sehari-hari. Iya, saya bisa lho minum air putih lebih dari 8 gelas sehari (seperti yang dianjurkan oleh pakar kesehatan). Apalagi kalau di sekolah, saya bisa menghabiskan air mineral sekardus hanya dalam waktu beberapa hari. Wow wow wow.

Air mineral emang udah jadi sahabat saya sejak dulu karena saya bukan tipe orang yang suka kopi atau teh. Bisa dihitung pakai jari kapan terakhir saya minum keduanya. Pokoknya sehabis makan ya minum air putih, haus dan capek ya langsung cari air putih. Pokoknya air putih harus selalu ada kemanapun saya pergi.

Tapi ternyataaaaaa ....


Air mineral itu punya kandungan pH yang menentukan kandungan pada air tersebut lho. pH atau Potensial Hidrogen merupakan derajat yang menentukan tingkat keasaman atau kebasaan dari larutan atau cairan. Semakin rendah angka pHnya maka semakin asam pula cairan tersebut. Begitu juga sebaliknya. Makanya seharusnya kita netralkan asam dalam tubuh dengan minum air mineral yang tepat.


pH Baik Untuk Tubuh

Jadi air mineral biasa aja nggak cukup, tapi perlu air yang mengandung pH tinggi. Semakin tinggi pHnya akan semakin bermanfaat juga buat tubuh. pH yang tinggi tersebut kini ada dalam kemasan Pristine 8+.


Udah tahu dong ya Pristine itu apa. Itu lho air mineral dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang mengandung pH 8+ yang berguna untuk mengembalikan pH tubuh menjadi normal kembali. Selain itu, Pristine 8+ mengandung mikromolekul yang lebih cepat diserap tubuh. 

Live Balance

Sekarang saya jadi tahu manfaat Pristine 8+ bisa membantu menjaga hidup tetap seimbang. Mengingat kegiatan saya yang padat dan rawan stres, makanya kini saya sedia Pristine 8+ baik di rumah maupun di sekolah.

Live balance ini bisa disiasati dengan melakukan beberapa hal menyenangkan, diantaranya saya list sebagai berikut ini: 

💚 Minum air mineral alkaline


Kini saya sadar bahwa menerapkan hidup sehat dan mengonsumsi minuman berpH tinggi bisa membantu menjaga tubuh tetap seimbang. Yang awalnya suka jajan sembarangan, makan berlemak dan banyak santan, serta makanan dengan kadar asam maupun pedas yang tinggi harus dinetralisir dengan minuman beralkaline, salah satunya Pristine 8+ ini.

💚 Berpikir positif

Aduh, meski udah makan makanan bergizi dan minum air cukup,  tapi kalau pikiran selalu diliputi oleh perasaan negatif ya sama aja bohong. Tubuh seimbang itu bisa diciptakan kalau kita menjaga asupan gizi dan tetap berpikiran yang positif. Urusan negatif mending dihempaskan jauh-jauh deh.

💚 Menjalani hobi

Hobi saya udah ketebak ya yaitu nulis blog, hehehe. Menulis bisa menghilangkan stres, pun sekalian curhat colongan gitu. Makanya mengisi waktu luang dengan menulis cerita-cerita ringan membuat saya jauh lebih baik.

💚 Istirahat cukup

Saya pernah baca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa istirahat yang paling baik adalah tidur yang cukup. Saya dulu emang “makadang” alias mantan anak begadang, hahaha *apasih. Jadi emang benar dulunya saya suka banget tidur larut malam. Entah main hape, dikejar deadline, atau semangat ikut lomba blog di detik-detik terakhir.

Ternyata begadang itu membuat tubuh saya jadi nggak sehat. Seringnya sih terkena flu, demam, atau jadi super ngantuk di siang hari. Lama-lama saya sadar kalau selama ini telah gagal menerapkan hidup seimbang. Gaya hidup saya yang acakadul zaman dulu berangsur saya tinggalkan.

Beberapa hal di atas kalau diterapkan sebenarnya mampu menjaga tubuh kita tetap seimbang. Tentu disertai niat dan konsisten ya. Kalau kebanyakan khilafnya sih ya sama aja gagal total, hahaha.


Meskipun jadwal dan kegiatan saya cukup padat, mudah lelah, dan cepat haus, asal sedia air mineral beralkaline seperti Pristine 8+ insyaallah tetap kuat menjalani hari-hari. Yey! Kalau kalian bagaimana gaes??? Ada tips juga nggak supaya tubuh kita tetap seimbang? Saling sharing yaaa.

See u

Salam,
@meifariwis

2 komentar :

  1. Kadang aku jg cari nih air mineral Pristine, krn berharap racun2 terbuang krn Ph tinggi nya bs mengembalikan tubuh normal kembali :D

    BalasHapus
  2. semakin sehat tanpa penyakit...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top