Selasa, 21 Maret 2017

Trend Fashion Muslim Pilihanku

Bulan Januari 2016 yang lalu saya memutuskan untuk memakai jilbab. Sebenarnya keinginan untuk menutup aurat tersebut sudah ada sejak lama, tapi baru setahun belakangan ini saya mantab tanpa paksaan untuk menjalankannya.

Awalnya muncul banyak pertanyaan “Kok bisa ya saya memakai jilbab, padahal saya mengajar di sekolah yang multiculture begitu?”. Banyak yang mengira sekolah tempat saya mengajar adalah sekolah Katholik, padahal bukan.

Seandainya waktu itu kepala sekolah tempat saya bekerja tidak mengizinkan untuk memakai jilbab, lebih baik saya resign dari sekolah tersebut. Lalu saya beranikan diri mengutarakan niat itu, alhamdulillah disambut dengan positif oleh kepala sekolah. Bahkan setelah mengobrol sore itu, saya langsung ditraktir dan diajak jalan-jalan ke mall. Enak kan? hahaha.

Oh iya, waktu itu stok pakaian di rumah sangat terbatas. Secara kan kalau memakai jilbab, pakaian yang dikenakan haruslah panjang dan nggak ketat. Makanya saya jadi galau karena yang ada di lemari isinya kalau nggak hot pants ya kaos pendek. 

Beruntungnya, ada salah seorang teman yang baik hati memberiku baju-baju panjang supaya bisa dipadupadankan dengan jilbab yang akan saya kenakan. Lalu ada pula saudara dan kakak ipar yang membelikan berbagai macam jibab. Alhamdulillah ya, rezeki langsung datang bertubi-tubi.

Akhirnya setelah mendapat berbagai macam baju dan jilbab, saya pun membeli baju-baju tersebut secara bergiliran selepas terima gaji mengajar di sekolah. Jadi bisa pilih-pilih yang nyaman dan sesuai keinginan saya.

Nah, kabar gembiranya kini makin banyak model pakaian muslim yang trendi-trendi tapi masih tetap menekankan unsur syar’i.  Trend fashion muslim pun makin berkembang dengan berbagai pilihan bahan, kualitas, serta model pakaian itu sendiri. Tak heran jika sekarang banyak yang berbisnis fashion muslim, karena memang sangat menjanjikan.

sumber: www.tokopedia.com

Gamis contohnya. 

Kalau dulu gamis identik dengan warna hitam atau cokelat tua, sekarang ada banyak warna dan corak. Ada yang bercorak batik, brokrat, bludru, sampai motif bunga-bunga juga ada. Gamis sekarang lebih manis dan saat digunakan terlihat menawan dan syar'i.

www.tokopedia.com

Berhubung desain gamis ini makin modern makanya saat ini gamis tidak hanya dipakai saat lebaran saja, melainkan bisa dipakai untuk ke pesta, jalan-jalan ke mall, syukuran, pengajian atau arisan keluarga. Gamis pun bisa dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti kalung, gelang, atau tas supaya terlihat semakin elegan.

Saya juga punya beberapa koleksi gamis di rumah dan biasanya saya pakai untuk ke kondangan atau acara penting di sekolah. Untuk mendapatkan gamis modern model terbaru ini bisa juga dibeli via online. Jadinya nggak perlu-perlu lagi deh harus antri di mall. 

Selain gamis, baju couple juga menjadi salah satu trend fashion saat ini. 

Dulu sebelum punya anak, saya memakai baju kembaran dengan suami, sekarang juga masih begitu. Ada 2 baju couple lengkap sekeluarga, Makin kompak deh rasanya hehehe.

Oh iya, beli aneka baju couple online juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan ya. Kalau saya pasti pilih cople yang berlengan panjang dan nggak ketat jadi tetap nyaman saya gunakan. Selain menutup aurat, baju yang nggak ketat itu bisa sekalian buat seragam keluarga hehehe.

Jilbab instan.

www.tokopedia.com

Selain gamis dan baju couple, jilbab merupakan salah satu faktor yang memengaruhi penampilan. Apalagi sekarang ada banyak jilbab intstan yang bisa langsung dipakai. Tinggal masukkan, nggak perlu pakai peniti atau bros, terus langsung jadi deh.

Kalau saya pribadi, paling suka model jilbab instan ini, karena praktis dan menghemat waktu. Maklum saya mah orangnya nggak pandai dalam membentuk jilbab hahaha.

Bagi saya, gamis dan jilbab instan itu adalah pilihan yang tepat untuk dipakai dalam acara yang spesial. Sedangkan untuk seragam keluarga pilih yang couple sekalian saja. Makanya, gajian besok mau beli gamis baru akh, hehehe.

Kalau teman-teman pilihannya apa?

Salam,
@meifariwis

37 komentar :

  1. Aku blm bisa nih pake jilbab konsisten.. Msh lepas pake.. Kalo dikantor aku pake mba, krn aku males cepol rambut. Jd dikasih pilihan kalo ga mau dicepol, rambut hrs potong pendek sekuping, ato pake jilbab. Aku pilih yg jilbab.

    Utk di luar kantor aku blm bisa make tiap saat nih.. Moga2 nantinya makin terbiasa supaya bisa sepenuhnya pake jilbab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mb Fanny :)
      Amin, aku doakan yg terbaik ya.. btw aku juga males nyepol rambut waktu itu, jadinya rambutku pendek hahahaa

      Hapus
  2. Kalau mertuaku sukanya jilbab instan. Kayanya belum pernah liat doi pakai gamis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jilbab instan adalah andalanku juga hahahaa

      Hapus
  3. Adem gitu liatnya. Yang berhijab selalu menggetarkan ^_^

    BalasHapus
  4. Kalau aku nggak suka pake jilbab Mei, istriku tuh yg demen banget, tiap keluar rumah mesti pake jilbab!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya iya , kan kamu lak-laki hahhahaa

      Hapus
  5. Turut senang dengan keputusan yang bijak ini! Salute!!

    BalasHapus
  6. Selamat ya, Mei. Semoga istiqomah dan ikut menularkan aksi menutup auratnya ke teman teman lain. Trend fashion muslim memang lagi mendunia. Semoga yg lain pun mengenakannya karena trend, tapi karena memang sadar itu sudah kewajiban menutup auratnya. Barakallah ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga amin
      Iya betul :)

      Hapus
  7. Hai mba mei, salam kenal

    Alhamdulillah atas keputusannya semoga tetap istiqomah. Emang enak tuh pakai yang simple mba... Dan jilbab instan tu bisa jadi solusi banget. Aq juga suka pakai jilbab instan. Pakainya bisa sambil lari... Hahahaha blusuk...blusuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya solusi kaum muslimah adalah jilbab instan ya mb hahahahhaa
      Pakainya bisa sambil lari :)

      Hapus
  8. Adem, sejuk gitu lihatnya kalau prempuan pake hijab, serasa aman juga ngeliatnya. Mau dekat pun tak smbarangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mas, moga banyak yg berjilbab

      Hapus
  9. Belum lama ini aku nyoba pasmina instan, barangnya udah di Bekasi akunya masih di Ambon.
    Tp syukur deh trend baju muslimah nggak nyeplak2 lagi, geli liatnya. Seneng ama yg katun begini lbh cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh berarti belum dipakai dong mb hihihi
      Skg udah bagus2 fashion muslimnya

      Hapus
  10. Aku suka liat teman2 yg berjilbab pakai gamis warna ceria. Entah gimana, suasana hatiku ikut ceria
    btw selamat untuk keputusannya mbak

    BalasHapus
  11. Wah mbak Mei semoga tetep istiqomah ya pakai hijabnya. Kalo untuk fashion ya pakai aja yg menurut mbak nyaman, jangan bergaya tapi gak nyaman sama pilihannya. Yang penting pakai hijabnya nyaman & gak ribet aja untuk sehari-hari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin
      Iya yg penting nyaman sama pilihan

      Hapus
  12. Saya juga punya beberapa jilbab instan... Kalau siap siap biar bisa cepet hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling efektif jilbab instan itu mb hahaha

      Hapus
  13. kalau aku berjilbab awalnya karena kerjanya di sekolah Islam, Agustus 2013 meskipun belum konsisten, pas nikah juga masih adat jawa basahan, tapi Alhamdulillah sich sekarang sudah sedikit lebih konsisten... hehehe
    kemana2 berjilbab, cuma di rumahnya masih kadang

    BalasHapus
  14. Barakallahu mbak. Mbak Mei pakai hijab tambah cantik hehehe, walaupun belum pernah lihat yg versi tanpa hijab.
    Fashion muslim pilihanku kembali ke awal mbak, senang pakai gamis. Sempat sih pakai model atasan bawahan pas blm nikah, udah nikah dn merasa lbh sreg pakai gamis.
    Jadi pengen nulis juga soal pilihan fashion hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aslinya memang cantik mb wkwkkw becanda
      Ayo nulis :)

      Hapus
  15. Wah sudah lama juga ya teh mei berhijab moga istiqomah ya teh.
    moga teth juga bisa jadi conton untuk teman-teman yang lain supaya berhijab juga.
    aku seneng kalo liat orang berhijab, adem rasanya :)

    BalasHapus
  16. Jujur, busana muslim di Indonesia memang modis-modis, jauh lebih enak dilihat daripada cadar hitam yang menjadi ciri khasnya Arab. Gua kalo ke mall, terus di belokan mendadak papasan sama yang pake cadar hitam, suka kaget, gua pikir lagi liat yang mistis2 gitu wkwkwk. Indonesia memang bukan Arab, dan semoga kita bisa terus mempertahankan ciri khas dan keanekaragaman kita ini =)

    BalasHapus
  17. saya gak biasa beli jilbab instan, biasanya beli mie instan mbak :D

    BalasHapus
  18. Sekarang sudah banyak ya baju2 muslim. Mau apa aja ada. Keren2. Apalagi hijabnya. Aku suka beli yang model jilbab instan. Aku belum mahir pakai yang model pashmina atau segi4 :)

    BalasHapus
  19. Kalau soal baju perempuan aku gak begitu paham mbk, yang aku paham lihat wajah kak Mei yang cantik aja hihihi.

    Sama ngelihatin wajah model yang cantik, menurutku pakaian muslim.itu menutup aurot bukan cuma membungkus badan tapi kayak lepet. Wkwkwk

    Intinya jangan full press body lah biar makin anggun.

    BalasHapus
  20. Kalau gamis, biasanya suka kembaran pas Lebaran hehe, kalau hari biasa masih yang simpel dan instan aja hehe

    BalasHapus
  21. gamis ada 2 di rumah, tapi masih jadi wacana untuk makenya hehe, jadi gak ikut trend deh

    BalasHapus
  22. hijab emang bisa banget ya dijadiin trend fashion muslim wanita. salut sama kebijakan kepala sekolahnya, menghargai sesuatu yang multikultur banget, keren. bukan cuma menghargai, tapi sampe ngajak jalan-jalan ke mall yak :")

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top