5 Benda yang Ingin Saya Beli di Tahun 2017

Kalau ada yang temenan sama saya di facebook pasti tahu deh kapan hari saya update status tentang "KERUSAKAN KULKAS" di rumah. Iya, kulkas saya rusak dan itu gara-gara kecerobohan saya sendiri, sedih jadinya huhuhuhu.

Klik untuk memperbesar

Kejadian tersebut bermula saat hari Minggu pagi saya berniat untuk membersihkan kulkas. Padahal biasanya tiap hari Minggu pagi saya dan suami jalan-jalan pagi lho, tapi kemarin itu kok seperti ada yang bisikin "Mei, kulkasmu sudah penuh dengan bunga es, cepetan dibersihin nanti kalau rusak bisa gawat!". Oh oke, bisikan itu langsung saya lanjutkan dengan menyingsingkan lengan baju, ambil ember dan pisau.

Suami sempat nyeletuk "Udahlah mi, biar papi saja yang bersihin kulkasnya. Lagian cara bersihin kulkas bukan pakai pisau kali, cukup matiin aja listriknya". Tapi saya tetap tidak bergeming, saya ingin kulkas itu bersih secepatnya, nggak peduli mau pakai pisau kek, palu kek, atau apalah, penting kulkas cepet bersih, titik.

Saking semangatya bersihin kulkas tiba-tiba "ssszzzztttttt sssttttt zzttttttt", kulkas bocor akibat pukulan benda tajam. Iya, saya terlalu keras saat mencungkil bunga esnya sampai pisau yang saya pegang mengenai badan bagian dalam kulkas. 

Saya langsung panik dan teriak-teriak, "Piiiii kulkasnya bocor piiii...papi help...help" hahahaha.

Sotoynya lagi, saya bersihin kulkas tanpa matiin listrik dan you knowlah akibatnya apa? Tangan saya membeku akibat kulkas yang bocor tadi. Belum lagi suara bising yang keluar dari dalam kulkas, huaaaaaaaa panik sejadi-jadinya.

Sekarang kulkas di rumah rusak, nggak bisa stok makanan or sayuran lagi di kulkas. Sedih hati ini hihihi.

Eh eh kok malah jadi curhat panjang lebar gini. Sebenarnya saya ini mau nulis mengenai barang-barang yang ingin saya beli di tahun ini, hahaha. Ya salah satunya "KULKAS" dong pastinya.

Baca juga: 5 Benda yang Ingin Saya Beli di Tahun 2016

Baiklah sekarang saya akan list barang-barang apa yang ingin saya beli di tahun 2017. Mau tahu apa saja? Ini dia listnya!

1. Kulkas

sumber: sinarmaju.co.id

Ya pastinya kulkas dong ya, secara kulkas di rumah udah bocor dan rusak, jadinya pengin beli lagi yang baru. Mudah-mudahan ada budget lebih buat beli ini, karena kan ini diluar dugaan sih kenapa malah jadi rusak begini, heuheuheu. Penginnya nanti kalau beli kulkas yang 2 pintu sekalian yang nggak ada bunga esnya lagi. Jadinya nggak perlu lagi deh cungkil-mencungkil pakai benda tajam buat bersihin, hahaha.

2. Mesin cuci

sumber: www.kelistrikanku.com

Well, ini juga salah satu wishlist yang mudah-mudahan bisa segera terbeli. Maklum dari dulu sampai sekarang saya nggak pernah punya mesin cuci sendiri. Mau di rumah sendiri kek, di rumah ibu di kampung kek, nyuci ya pakai tangan aja. Makanya di tahun 2017 saya ingin sekali beli mesin cuci, capek cyin nyuci pakai tangan, belum lagi kalau musim hujan, nggak kering-kering deh itu pakaian.

3. Kamera mirrorless

sumber: titikfokuskamera.com

Masih sama seperti tahun 2016 lalu, kamera mirrorless ini tetap jadi wishlist yang entah kapan akan terbeli. Sebagai seorang blogger yang banci narsis, punya kamera yang mumpuni adalah suatu goal yang wajib dipenuhi. Sayangnya sampai sekarang belum juga bisa beli kamera hahaha. Bagi saya kamera ini penting karena bisa menunjang aktivitas sehari-hari. Plusnya lagi, kalau punya kamera yang bagus kan saya juga bisa sambil ngevlog #eeeh.

4. Smartphone

sumber: oketekno.com

Ini list masih sama juga seperti tahun lalu tapi belum kebeli-beli. Iya, saya pengin banget punya hape baru karena hape yang sekarang sudah retak dan lemot huhuhu. Yah siapa tahu tahun ini bisa beli jadinya saya tetap tulis sebagai barang incaran. Ya kali ada yang endorse gitu atau menang lomba blog terus dapat hape, ya kan? iyain plissss. Amin :)

5. Laptop

sumber: redaksitekno.com

Sebenarnya saya itu nggak punya laptop sendiri hahaha. Laptop yang selama ini saya pakai untuk kerja maupun ngeblog itu adalah milik suami. Makanya pengin beli laptop baru biar nggak rebutan terus sama suami. Plus biar makin enak kerjanya karena laptop yang di rumah udah lemotnya minta ampun. Jadi, kalau ada yang mau hibahin laptop bolehlah lempar ke sini.

***

Dari kelima wishlist di atas, 3 diantaranya masih sama dengan keinginan di tahun 2016. Jadi ini niat beli nggak sih Mei? hahaha. Moga-moga tahun ini kebeli semua deh, amin.

Kalau kamu pengin barang apa di tahun Ayam Api ini???

Salam,
@meifariwis


33 komentar

  1. Kamera ama laptop aku jg ga jadi2 mau beli mba :) selaluuuu aja cancel dengan kebutuhan lain yang kebih penting :D. Ntahlah tahun ini bisa beli ato ga :D.. Liat bonus tahunan dulu dari kantor hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku juga kepentok sama kebutuhan lain hihuhuhu
      moga kita sama2 bisa beli yaaa

      Hapus
  2. Eh..kulkasku juga error mb..jadi berair gitu. Jd rak yang bawah freezer selalu bnjir..
    Msh lmyn dingin sih...ini aku tunggu se matinya aja☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kulkas mamaku juga banjir mb wkwkkwkwkw
      Alhamdulillah kalau masih dingin

      Hapus
  3. Toooos dulu kita, mbak 😃😂😂. Aku juga pengen bingits punya kamera mirrorless. Secara selama ini, hny ngandelin hape.
    Semoga kelima wishlistnya bisa kebeli ya, mbak. Semangaaaaaaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo beli mbak, biar kita bisa narsis bareng hohohooo
      amin

      Hapus
  4. Toooos dulu kita, mbak 😃😂😂. Aku juga pengen bingits punya kamera mirrorless. Secara selama ini, hny ngandelin hape.
    Semoga kelima wishlistnya bisa kebeli ya, mbak. Semangaaaaaaaat!

    BalasHapus
  5. aku pengen beli kamera & laptop buat suami.... ngga ada apa yg sponsorin hahahah #eeeaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mau disponsorin eeeeeeaaaaaa

      Hapus
  6. Semoga semuanya bisa terwujud, kebeli satu persatu ya, Mba. Itu kejadian ketika membersihkan kulkas sama seperti kejadianku waktu itu, Mba. Sama aku juga menggunakan pisau. Awalnya agar itu si salju esnya cepat terkikis dan hancur. Namun itu semua mengakibatkan kerusakan pada kulkas. Alhasil harus beli lagi, tapi sekarang belum kebeli karena ada yang harus di utamakan terlebih dahulu. Semoga bisa kebeli seperti Mba Mei .. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin ya Allah :)
      Wkkakkaka kita sama sotoynya ya ternyata, akibat gak hati2

      amin amin

      Hapus
  7. Semoga tahun 2017 rejeki makin lancar mbak mei bisa beli2 kebutuhan yg pengen dibeli

    BalasHapus
  8. Mmh ... Pengen apa ya. Semoga keinginannya dikabulkan ya mba

    BalasHapus
  9. Nah saya doain semoga semuanya kesampaian deh mba ya hehe

    BalasHapus
  10. Nga jauh beda ... ada keinginan kita yang sama ya... :)

    BalasHapus
  11. Benda yg ingin kubeli adalaaahhh jreng jreng hmmm, mobil kali ya, hahaha
    Btw moga semua keinginannya terkabul ya Mbak Mei :D

    BalasHapus
  12. Semoga terkabul semua mbak mei...aku juga pengen kamera nih

    BalasHapus
  13. ya ampun shay, kenapa pake pisau, rusak donk. Kalau mesin cuci jadi barang yg harus dibeli semenjak punya baby, nggak kuat nyuci pake tangan baju serumah, direwangi kredit wis, untung awet sampe sekarang.

    BalasHapus
  14. Ya allah, Mei.. masa kulkas digerus pake pisau hihi.

    BalasHapus
  15. Semoga diberi kelancaran rezeki biar semua kebeli tahun ini. Hehe

    Tapi sepertinya kulkas yang akan menjadi prioritas. Penting banget sih. Iya kan? Hehe

    BalasHapus
  16. no 3,4,5 sama denganku. mba :)

    BalasHapus
  17. wah, aku suka nih orang orang amcam mbak Mei ini hehehe..menjalani hidup dengan penuh optimis..sampai detail barang barang apa aja yang mau dibeli. Oke, aku ikutan..aku ya, hal apa yang ingin aku lakukan tahun ini : MENIKAH. udah itu aja..

    semoga barang barang tersebut bisa terbeli semuaaaaaaaaaaaaanya ya mba Mei, jadi nanti tahun 2018 udah bisa move on buat bisa beli yang lebih gede lagi. Semangath!!!

    BalasHapus
  18. Ahahaha, terkadang untuk masalah bersih2 seperti kepasifan seorang pria itu lebih berguna. Kalau terlalu rajin, buru2 bersihin (pake pisau) seperti Mei ini kan malah berakhir gawat :D

    Hiduuupp papi2!!

    semoga semua benda yg diinginkan bisa cepat dpt terbeli, amiin...
    semoga nanti si Mei ga bersihin mesin cuci pake pisau ya Allah... Amiin...

    BalasHapus
  19. alhamdulillah aku udah punya barang barang diatas tapi aku belum punya kulkas sama mesin cuci, soalnya aku masih belum butuh.
    Tapi kalo aku sudah nikah nanti aku bakal beli kulkas dan aku janji ga akan memasukan benda tajam ke kulkas kayak mbak mei haha.

    moga resolusinya cepat tercapai ya teh :)

    BalasHapus
  20. Smartphone aku belum punya... kulkas juga yang gede seperti dipoto itu belum punya... begitu juga dengan mesin cuci , masih pakai mesin cuci manual dari papan kayu :) ... kalau laptop dan komputer sih dah punya hasil dari ngeblogg... eh, kamera juga aku belum punya masih pake kamera kantor :)

    BalasHapus
  21. Semoga bisa tercapai ya Mbak apa keinginannya. Kalau saya pengennya kamera yang oke buat ngevlog ini. Masih kilik-kilik suami cuma belum di-acc.

    BalasHapus
  22. aku pingin kamera mirrorless, biar bisa cekrak cekrek cantik gitu ^^

    BalasHapus
  23. Wishlistnya mahal2 :")
    Tapi semoga lekas tercapai mbaaa usaha dan doanya dikencengin aja hehehe

    BalasHapus
  24. Jangan diulangi ya teeeeeh, nyungkil2 kulkasnya😂

    Aku pengen kamera mirrorless jugaaaaa 😍😍

    BalasHapus
  25. saya kira ikut lomba shopback :D

    BalasHapus
  26. Semoga bisa terbeli semua ya bu :D

    BalasHapus
  27. wah udah kebeli semua belum nih, hhe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis