Senin, 06 November 2017

8 Hal Sederhana Yang Membuat Wanita Bahagia

“Karena wanita ingin dimengerti, lewat tutur lembut dan laku agung”

“Karena wanita ingin dimengerti, manjakan dia ... dengan kasih sayang”

Itu kan lirik lagu milik Ada Band. Hayo siapa tadi yang baca sambil nyanyi? Hahaha.

Emang bener sih menurutku isi dari lirik lagu tersebut, tiap wanita siapa pun itu pasti ingin sekali dimengerti, dimanja, dan dilimpahi kasih sayang. Wouwooooo.... lengkap banget ya maunya si wanita? Ya nggak apa-apa dong akh.

Selain ingin selalu dimengerti, wanita juga senang melakukan hal-hal yang membuatnya happy. Ada banyak pastinya ya, apalagi tiap wanita punya kesenangannya masing-masing. 

8 Hal Sederhana Yang Membuat Wanita Bahagia

Baca juga punya Vindy ya, kira-kira hal yang bikin dia bahagia apaan.


Saya sendiri sih punya hal-hal yang kadang remeh banget tapi cukup membuat bahagia. Dulu pernah nulis tentang “Enaknya jadi guru”, nah salah satunya adalah dipeluk siswa. Gimana nggak bahagia kalau tiap pagi disambut senyuman anak-anak lalu mereka memelukku satu per satu? Aaaaaakkk gemes deh rasanya.

Apa cuma itu aja? Nggak dong, ada banyak hahaha.

Tidur nyenyak  

Salah satu momen paling membahagiakan buat saya adalah bisa tidur nyenyak dan lama. Iya, jadi sejak punya anak dan menyusui, intensitas tidur nyenyakku kayaknya berkurang deh. Kalau nggak Kenzo minta nenen atau terbangun karena anak berisik. Makanya kalau hari libur penginnya tidur pules gitu tanpa ada yang ganggu.


Diskon

Selain tidur, saya juga suka sama diskonan hahaha. Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang suka belanja-belanji. Siapa sih yang nggak mau belanja, tapi syukurlah saya bisa mengerem hasrat beli ini beli itu. Tapiiiiii...jika uang bulanan masih ada, lalu ada diskon barang favorit, mata saya langsung hijau. Biasanya saya lebih kepincut barang berupa tas, sepatu, dan baju, ahseeeek!

Ditawari bantuan

Pernah nggak pengin sekali aja rumah dalam keadaan rapi? Kalau punya anak kecil kok rasanya mustahil ya? Udah beres-beres, eh si Kenzo berantakin lagi mainannya, hufch. Tapi yang pengin banget dan bisa membuatku senang saat suami bilang “Nggak apa-apa mami, nanti rumah papi yang beresin, mami ngeblog aja” Huaaaaaaaa senangnya diperhatiin suami.

Diberi pujian

“Mami kamu cantik banget pakai baju itu”

“Wah selamat ya Miss Mei telah berhasil mengerjakan tugas ini”

“Miss Mei baik deh”

Blabiablabla

Yah meskipun saya tahu semua itu hanyalah basa-basi hahaha. Tapi saya ini orangnya haus pujian, lol. Jadi ya senang-senang aja kalau dipuji, berasa dihargai gitulah.

Ketemu makanan favorit

Makanan favorit saya tetap ya masakan ibu, tapi kan nggak mungkin tiap hari makan itu, rumah ibu jauh. Makanya dulu awal-awal merantau saya suka homesick, hiks. Tapi belum lama setelah menikah, saya pindah rumah, lalu ketemu tetangga yang jualan makanan rumahan. 

Warung beliau ini hanya buka tiap hari Senin-Jumat pagi saja dan yang lebih menyenangkan hati saya adalah MAKANANNYA ENAK BANGET, seenak masakan ibu. Apalagi tumis parenya, ya ampun i love PARE. Mana harganya murah pula, aaaaakkkk ku cenang cekalih.

Diberi kejutan

Saya suka kejutan entah dari siapa aja, pernah dapat dari murid saat ulang tahun. Pernah juga dari suami. Inget banget dulu pas suami pulang kerja dia bawa plastik kresek (((kresek))). Ternyata kresek itu isinya baju untukku dan Kenzo serta sebuah tas. Hahaha Sempat suudzon karena bungkusnya kresek doang ternyata isinya hadiah, makin cinta nih!
Me time

Nggak ada alasan lain yang lebih membahagiakan ketika wanita bisa menikmati waktunya alias me time. Saya sendiri paling seneng kalau diberi kesempatan untuk hanya sekedar leyeh-leyeh, ngeblog, maupun hangout bareng temen. Itu udah cukup sih, pokoknya saya suka menyendiri dan sibuk dengan urusan pribadi tanpa terganggu kerjaan di sekolah maupun urusan domestik rumah tangga. Kalian gitu juga nggak?

Baca juga: Mengapa saya butuh me time?

Nggak didikte atau dijudge

Ya iyalah, siapa sih yang suka didikte apalagi dijudge sama orang lain? Terlebih orang tersebut bukan siapa-siapa yang kerjanya hanya bisa nyinyir. Kalau saya sih senengnya punya teman yang perhatian, bukannya malah digosipin macam-macam, hahaha. Tapi maklum ya namanya juga orang lain, penginnya kita dingertiin mereka. So, plese jangan dikte dan judge ya, karena saya maunya diberi pujian aja.

8 Hal Sederhana Yang Membuat Wanita Bahagia

Dari 8 hal di atas, masih bisa kok ditambahin misalkan diberi pelukan, disapa dengan ramah, dibantuin bawa sesuau, atau hal remeh lainnya. Saya sih termasuk tipe yang suka dimengerti seperti lagunya Ada Band, makanya hal sekecil apapun kalau itu bisa membuat saya senang pasti akan selalu diingat.

Ini bahagia versi saya, kalau kamu bagaimana?

Salam manis,
@meifariwis

8 komentar :

  1. Haha.... beberapa ada yang sama denganku apa yang membuat kita bahagia.
    "Karena wanita ingin dimengertiiii~"

    BalasHapus
    Balasan
    1. tOSSSSS DULU VIND KITA YAAA, PENGIN DIMENGERTI HAL2 REMEH HAHA

      Hapus
  2. kebahagian itu cukup minum kopi sama mantan .iya kopi sianida hahah

    BalasHapus
  3. bahagiaku kayak apa, yah? ngumpul bareng temen,,, haha


    di dekte, duh... aku benci banget kalo sudah didekte

    BalasHapus
  4. Kalau aku sehat, tabungan aman, sedekah udah, belanja bulanan udah, ama bisa nyalon dan ngaji juga nonton drama korea udah happy apalagi ditambah travellinf dan dibelikan baju, tas, sepatu dan perhiasan 😀

    BalasHapus
  5. Gampang sih sbnrnya bikin wanita happy.. :p. Kalo aku mah, asal slalu bisa traveling, urusan rumah tangga aman damai sentosa, pasti lgs happy :D

    BalasHapus
  6. Yang paling kuinginkan dan membuat bahagia: tidur nyenyak!
    Perasaan dari nikah sampai sekarang, belum pernah tidur senyenyak mungkin :(

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top