Sabtu, 23 Desember 2017

[Blogger Gathering] Review Hotel Horison Jababeka Cikarang

Haloooo... cerita sedikit ya, tanggal 09 Desember 2017 kemarin saya diundang oleh tim Hotel Horison Jababeka untuk mengikuti acara blogger gathering. Antusias dong, secara hampir 5 tahun tinggal di Cikarang belum pernah tuh ada acara begitu. Jadinya ini kali pertama kumpul-kumpul bersama blogger di hotel ngehits tersebut, yeyeye.


Oh ya, blogger gathering kali ini mengusung konsep “Hotel Tour , tentunya setelah diawali pembukaan oleh tim Horison. Ada Mas Aris Lesmana selaku sales executive Horison dan beberapa representatif hotel. Setelah perkenalan dan ditunjukkan slide berisi fasilitas hotel, kami semua dipersilakan untuk coffe break sebentar.


Blogger gathering ini sangat berbeda dari biasanya, karena pesertanya tidak terlalu banyak dan pihak hotelnya pun ramah sekali. Sehingga kesan intim, kekeluargaan, serta seru sangat terasa.

For your information, hotel Horison ini terletak di Jalan Benyamin Sueb Blok B1, Kawasan Industri Jababeka 2, Cikarang, Bekasi. Orang kalau ke Cikarang pasti mikirnya industri, pabrik, panas, dan gersang ya? Padahal nggak lho, di hotel Horison ini dekat sekali dengan beberapa fasilitas publik seperti supermarket, city walk, food hall, stadion Wibawa Mukti Cikarang, golf, serta rumah sakit dan universitas.

Sebenarnya ini kali keempat saya menginjakkan kaki di Horison, pertama saat staycation, wisuda murid-murid, pernikahan teman, dan yang terakhir blogger gathering. Saya dulu juga pernah mereview beberapa sudut hotel ini, selengkapnya silakan baca postingan di bawah ini ya.


Kembali ke blogger gathering, setelah coffe break kami semua diajak berkeliling hotel. Wow seru lho karena kami diperlihatkan semua fasilitas hotel yang ada, lengkap dengan jenis-jenis kamarnya. Yuk mari lanjut baca reviewnya.

Hotel Horison ini terdiri dari 6 lantai yang di dalamnya terdapat 127 kamar tipe Deluxe, 10 kamar tipe Junior Suite, 4 kamar tipe Executive Suite, dan 1 Horison Suite. Tentu ditambah fasilitas seperti:

💙 Ballroom
💙 Beberapa ruang meeting
💙 Malabar Resto
💙 Kolam renang dan area bermain anak
💙 Lyv Kitchen and Bar
💙 Tempat gym
💙 Keamanan 24 jam
dll.

⇉ KAMAR

Next, saya review sedikit mengenai tipe kamar yang kami kunjungi kemarin ya. Siap-siap mupeng karena kamarnya bagus-bagus euy, hehehe.

1. Deluxe Room

Ada 2 tipe pilihan deluxe yaitu king bed dan twin bed. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan pengunjung. Kamar ini dilengkapi: brankas, toilet dan shower, lemari, tempat sepatu, plastik laundry, sandal hotel, ruangan AC, alat mandi lengkap, LED TV channel lokal dan internasional, wifi gratis, mini water heater, kulkas, serta meja dan kursi. (Fasilitas kamar tersebut tersedia juga di semua jenis kamar).



2. Junior Suite Room

Untuk kamar Junior Suite ini tentunya berbeda dengan Deluxe ya, yang paling menonjol adalah luas kamar yang lebih lebar serta terdapat sofa di dekat kasur yang bisa dipakai untuk duduk-duduk santai. Ada pula kabinet yang diletakkan di bawah televisi. Untuk fasilitasnya sih nggak jauh beda, ada kamar mandi, toilet, dan shower, brankas, LED TV dengan channel internasional, water heater, full wifi, meja, sofa, dan lemari es.


3. Executive Suite Room

Namanya juga executive, udah pasti dalamnya ekslusif dong. Fasilitas yang paling menonjol sih kamar mandinya ya karena terdapat bathup yang bisa dipakai berendam, ada pula baju kimono, meja & kursi, mini water, kulkas, wifi, dan juga televisi. Oh ya, sofa di kamar ini ada 2 lho. 


4. Horison Suite Room

Ada yang paling wow di hotel ini, yaitu hotel yang punya fasilitas kamar super besar, mewah, dan elegan, tak lain tak bukan adalah Horison Suite Room. FYI, kamar ini hanya ada 1, jadi benar-benar sangat berkelas. Memangnya isinya apa saja sih? Tentu super dong ya, seperti:

💙 Ruang tamu yang terdapat sofa besar, meja, serta LED TV lengkap dengan channel luar negeri.
💙 Kulkas ukuran sedang. 
💙 Mini pantry, jadi yang mau bikin kopi atau cuci piring gitu bisa dilakukan di sini.
💙 Kamar dengan ukuran luas serta ada meja dan kursinya.
💙 Kamar mandi bersih berisi toilet dan bathup, ada juga 2 baju kimono, kaca besar, dan tentu shower.



Tuh kan, pilihan kamarnya aja banyak banget, yakin nggak mau nginep di sana? Hihihi.

⇉ FASILITAS LAINNYA

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, hotel Horison juga punya fasilitas lain. Dulu saya sempat sarapan di Malabar Caffe dan Resto. Soal rasa? Jangan ditanya deh, sudah pasti uenak-uenak syekaliiii. Hahaha.


Kolam renangnya juga asyik lho, suami dan anak saya kemarin ketagihan saat renang di sana. Apalagi kolamnya memang terdiri dari 2 bagian, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Soal luas tidaknya, ya jelas luas, ruang tunggunya pun juga. Di area kolam renang juga ada arena untuk bermain anak-anak.


Dan, yang nggak kalah menarik, hotel ini punya fasilitas tambahan yaitu Lyv Kitchen and Bar. Nanti saya review secara terpisah ya. Bocorannya sih ini tempat semacam caffe yang kekinian banget deh pokoknya. Kami sempat makan siang di sana, makanannya enak-enak.


Sebelum pulang, pihak hotel juga masih mengajak kami para blogger untuk melakukan workshop cara membuat binatang dari handuk. Wah seperti apa keseruannya? Ini dia:


Jadi, blogger diajari oleh salah satu staff hotel untuk membuat gajah dan burung merak. Astaga, kelihatannya sih gampang ya, tapi ternyata susah sekali deh. Ada diantara kami yang menyerah membuat binatang-binatangan ini. Untungnya masnya ramah dan baik, jadinya kami dibantuin untuk buat mainannya.

Oh ya, kami juga sempat berkeliling di area luar hotel untuk foto-foto. Serulah banget, seharian di hotel Horison pun jadi tak terasa.


⇉ INFO PENTING

Satu lagi sebelum saya akhiri postingan ini, di hotel Horison Jababeka sedang ada promo seru lho, yaitu New Year's Eve Celebration. Mengusung tema bernuansa merah, nanti bakal ada DJ, live band, dancer, dll.

💙 Dinner & party hanya seharga IDR 150 K ++/paxx.
💙 Room, breakfast 2 orang, dinner & party 2 orang seharga IDR 1.000 K  ++/paxx.

Segera reservasi ya sebelum full booked.


Tertarik untuk menginap di sana? Silakan cuss langsung ke hotel Horison Jababeka. Aksesnya bisa lewat pintu Tol Cikarang Barat atau tol Cibatu, sama-sama dekat kok kurang lebih 20 menit. Naik ojek online atau kereta api juga bisa.

Sampai jumpa di postingan berikutnya yaaaaa, happy holiday!

Salam
@meifariwis

2 komentar :

  1. Horison mah udh terjamin lah service dan nyamannya :D. Dulu itu temenku nikah di horison bandung, dan bbrp tamu diinepin di sana. Aku sih seneng, nyaman soalnya :D. Ballroom utk nikahannya jg gede.. Salah satu hotel yg bkl aku dtgin lagi kapan2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, karena hotel ini kan banyak ya di Indonesia.
      Wah seru dong, jangan lupa foto2 ya

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top