Selasa, 27 Maret 2018

Hal-hal yang Tidak Bisa (Saya) Mengerti

Pernah nggak sih kalian mikir sesuatu tapi ujung-ujungnya nggak ngerti juga? Bukan masalah wanita ya, karena emang wanita susah dimengerti (katanya). Bukan pula soal Matematika, karena hitung-hitunganan pasti ada jawabannya. Lah terus apa dong?


Jadi gini, saya sering banget memikirkan hal-hal yang nggak penting namun bikin kepikiran. Biasanya kejadiannya sering saya alami saat naik motor. Padahal naik motor perlu konsentrasi, tapi bisa buyar kalau tiba-tiba ada hal yang bikin saya kaget dan mikir keras. Hmmmmm.

Saya tuliskan 2 hal ya!

#Klakson maut

Sudah tahu dong klakson kontainer gimana suaranya? Halah, nggak usah kontainer deh, klakson truk atau mobil aja. Pasti suaranya mengikuti besar badannya. Keras sekali.

Suatu hari ketika saya berangkat sekolah (baca: naik motor) tiba-tiba ada suara klakson kenceng banget, saking kencengnya sampai saya kaget dan hampir terjatuh. Pas lirik ke belakang lewat kaca spion, kok nggak ada kontainer atau truk, terus siapa dong yang tadi menglakson?

Ternyata itu suara klakson SEPEDA MOTOR. Iya, sepeda motor. Yang bodinya aja kecil tapi suara klaksonnya Naudzubillah 😢

Ilustrasi klakson maut hahaha (1)

Beneran deh nggak bisa saya mengerti, kenapa sepeda motor memakai suara klakson truk yang notabene suaranya kenceng banget nget nget. 

#Suara bising motor

Ini nih yang sering sekali saya pikirkan, suara motor bebek yang ya ampun berisik banget. Semua orang tahulah ya motor tril atau motor balap gimana suaranya? Keras, bising, bahkan sampai memekikkan telinga. Tapi itu wajar, karena emang didesain untuk balapan. Pun, balapannya di sirkuit balap. Itu W-A-J-A-R!

Yang bikin nggak wajar adalah ketika ada motor bebek biasa (bukan motor balap tentunya) memiliki suara bak moto GP. Ya dengan mengganti KNALPOT BIASA biasa dengan KNALPOT BALAP. Ya Allah bisingnya ampun-ampun deh.

Roeeeeng-roeeeeng-ruuuuaaaaarrrrr.... gitu aja terus.

Yang jadi pikiran saya selama ini adalah “Belum juga menemukan jawaban yang tepat kenapa ada sebagian orang yang mengganti knalpot sepeda motor mereka dengan suara yang gaduh. Dimana ya sisi estetikanya? Okelah saya nggak ngerti dunia otomotif, tapi beneran saya butuh penjelasan apa keuntungan mengganti knalpot biasa menjadi knalpot Moto GP?”

Karena sependek pemikiran saya, nggak ada seni-seninya sama sekali (ini maaf banget lho). Malah terkesan mengganggu ketertiban umum karena menyebabkan polusi suara.

**

Lain hal dengan problematika saat berkendara, ada pula hal yang bikin saya geleng-geleng kepala karena bingung aja gitu. 

#Kinderjoy kenapa mahal?

Suatu hari saya pergi ke Alfamart untuk membeli kebutuhan, saat mau bayar di kasir, tahu nggak apa yang terjadi? Kenzo merengek minta Kinderjoy. Hahaha

Kinderjoy incaran anak-anak di minimarket (2)

Sudah bisa ketebak sih pasti Kenzo minta ini itu saat maminya mau bayar. Lha wong di depan kasir banyak sekali mainan dan makanan anak-anak. Apalagi segala macam bentuk Action Figure ada di sana. 

Sampai di rumah tentu saya protes ke suami (lah salahnya suami apa sampai diprotes segala), keluarin uneg-uneg sambil ngedumel. *Maaf

Saya : Pi, tadi Kenzo beli Kinderjoy loh. 
Papi : Ya udah sih mi nggak apa-apa. 
Saya : Kok malah nggak apa-apa, tahu nggak harga Kinderjoy itu berapa? 
Papi : Emang berapa sih sampai bikin mami marah? 
Saya : 13 ribu pi! 13 ribu! Ya ampun mainan kecil gitu harganya mahal banget. Mana cokelat di dalamnya sedikit lagi. Rugi kan jadinya? Hufch 
Papi : Ya ampun beneran 13 ribu? Mahal amat. Kenapa mami beli kalau udah tahu mahal gitu. 
Saya : Yeeee malah nyalahin mami, tuh kan Kinderjoy kenapa mahal astaga. Mami terpaksa beli soalnya Kenzo tadi tantrum hadew. 
Papi : Ya udah, lain kali dinasihati aja si Kenzo. 
Saya : Kenapa ya pi minimarketnya naruh Kinderjoy, cokelat, bahkan figure kayak Hulk, Spiderman, dll di deket kasir? Kan mami kesel. 
Papi : Itu namanya strategi marketing mereka, biar anak-anak pada beli, kan pas tuh emaknya di depan kasir, jadi pasti dibayar deh hahahaha. 
Saya : ZZZ zzzz zzzz

#Cewek pink cowok biru

Belum jelas istilah ini datang dari mana (ya meski nggak semua orang berpikiran sama sih). Kenapa rata-rata anak kecil yang cewek suka warna pink? Terus yang cowok suka warna biru, merah, atau hitam?

Nih ya di sekolah saya saja, hampir semua anak cewek pakai tas warna pink. Percaya nggak percaya bahkan sampai kotak pensil, lunch box, jepit rambut, botol minum, sepatu olahraga, dan lainnya memakai aksen warna pink pula. Hahaha bisa gitu ya?

Tas anak-anak, didominasi pink dan hitam

Kalau yang cowok didominasi warna biru, ya meski ada yang pakai warna lain juga sih. Tapi nggak ada yang pakai pink. Padahal pink kan lucu 😁

Lalu saya mikir, warna kan ada banyak, warna juga nggak memilih gender, semua orang bisa pakai warna apa aja. Cowok pakai pink, ya nggak apa-apa to, cewek pakai hitam ya nggak masalah juga. 

Hmmmm... kalian pernah mikir kayak gitu nggak sih?

#Kenapa tokoh utama kartun superhero saat berubah bentuk nggak diserang musuh dulu?

Halah. Maksudnya gini, jadi kemarin-kemarin saya ikutan nonton film Tobot. Yang punya anak kecil pasti tahu nih apa itu Tobot X, Y, W, dan Seven (7). Nah, pas saat itu mobil Tobot mau berubah jadi robot, kan itu butuh waktu tuh kalau mau berubah bentuk. Kenapa musuhnya nggak nyerang ya, jadi pas tokohnya berubah si musuh harusnya nyerang aja gitu, hahaha.

Tobot setelah berubah wujud

Ya biar kalah, masa si tokoh utama berubah bentuk malah si musuh diam saja? Harusnya dimanfaatin waktunya buat melakukan perlawanan.

Kalian paham nggak sih yang saya maksud? Kalau nggak ya nggak apa-apa sih, hehe. 

***

Sebenarnya saya masih punya beberapa hal yang nggak saya mengerti. Tapi insyaallah ya sharenya. Lagian ini juga udah kepanjangan, takut kalian bosan, heuheuuuuuu. Tunggu seri #2 nya!

See u 😄😄😄

Salam,
@meifariwis

Gambar:
1. http://www.gedangsari.com/heboh-penampakan-sepeda-onthel-terompet-raksasa-jogja.html
2. https://www.today.com/food/kinder-joy-chocolate-eggs-are-coming-us-t118667

8 komentar :

  1. TOBOT itu bukannya kembali ke jalan yang benar ya?? SKIP!!

    01. Biasanya motor dengan suara klakson menggelegar itu sering ikutan touring. Untuk membuka jalan ke pengendara lainnya. Yang bikin bingung kalo truk segede gaban, tapi suara klaksonnya kecil kayak tukang roti. Ngek Ngok Ngek Ngok...

    02. Knalpot berisik itu didominasi sama anak-anak alay, biasanya ukuran bannya kecil banget, seperti pengendaranya yang kurus-kurus, gayanya selangit dan pastinya kadang boncengan sampe 3 orang satu motor.

    03. Kinderjoy ini pernah viral di sosmed lewat curhatan seorang bapak. Kenapa juga Kinderjoy ditaro di dekat kasir, yang notabene keliatan banget sama anak-anak waktu ke kasir. Udah gitu harganya selangit, 13ribuan. 13 ribu itu bisa beli mie ayam semangkok. Mending beli mainannya aja sekalian di toko mainan ya mba...

    04. Mengenai Tobot, mungkin musuhnya masih terkesima ketika si Tobot ini berubah bentuk, jadinya bukannya nyerang, eh malah ngeliatin bae... #DahGituAja

    BalasHapus
  2. wkkwkw.. kok lucu ya mba... gue ga kepikiran haha

    BalasHapus
  3. Saya mau komen yang no.4 secara ga langsung film Tobot itu ngajarin kepada anak-anak untuk bersifat ksatria, jangan menyerang musuh di saat musuh dalam keadaan lengah. bertarunglah secara adil dan imbang. #sokbijak

    BalasHapus
  4. Sama lah kayak status saya di FB beberapa waktu lalu. Kenapa Bruce Banner kalau berubah jadi Hulk yang robek cuma bajunya. Pinggang celananya malah melar hahaha. Kadang pikiran kita memang suka dipenuhi dengan pemikiran gak jelas, tapi dipikirin terus :D

    BalasHapus
  5. Wkwkwkwk sering kok mei aku mikirin yg ga penting begini. Kalo soal knalpot motor, samaaaa.. Aku jg ga ngerti kenapa pd bangga bgt masang knalpot yg bisingnya ampun2an. Dikira kereen?? Aku malah srg doain cowo2 yg pake motor kecil tp knalpot bising, apalagi sampe bangunin bayi, buar kenapa2 aja di jalan. Kapok sekalian. Kesel soalnya

    BalasHapus
  6. tokoh kartu berubah wujud ngga diserang itu sama pemikirannya hahahha mungkin musuhnya jg leha2 dulu sebelum nyerang jadi diem aja :D tp kl diserang saat itu mgkn langsung koit & ngga ada cerita apa2 lagi.. jadi ngga rame :D

    BalasHapus
  7. jawabannya karena masing masing punya tujuan...heee...jadi nikmati aja selama bisa kalo nggak ya switch sama yg lain

    BalasHapus
  8. Lagi lagi kinderjoy, jaman kita dulu makanan ini semacam ini gak ada ya mba ^^
    Gak bisa juga anak2 kita disalahkan ataupun tokonya hehe
    Tinggal kita yang pintar kasih penjelasan. Tapi ya tetep kesal juga sih tiap lihat makan sekecil ini yang harganya bisa dapat 1 bungkus nasi campur dipajang didepan kasir hhuhu

    Aku kudu piye mba :(


    Oh iya blogwalking ke blog aku yang tak seberapa ini ya mba , makasih ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung :)

Back to Top