School Touring "_"

Assalamu'alaikum :)

Beberapa hari yang lalu, sekolah tempatku mengajar sedang mengadakan kegiatan "School Touring", yaitu kegiatan mengunjungi sekolah yang baru. Jadi ceritanya sekolahanku itu sedang membangun gedung baru, karena proses pengerjaannya hampir selesai maka diputuskan untuk jalan-jalan melihat dan melakukan aktivitas di sekolah yang baru tersebut. Pagi-pagi sekitar pukul 08.00 pagi anak-anak Primary sudah berkumpul untuk berangkat ke sekolah baru, mereka sudah tak sabar nampaknya. Jadwal mengunjungi sekolah baru pun dibagi, kebetulan anak-anak Primary dapat jatah pagi, dan selanjutnya akan disusul oleh anak-anak dari kelas Nursery dan kelas Kindergarten. Setelah berkumpul semuanya akhirnya guru-guru dan siswa berangkat juga menggunakan bus sekolah. Sesampainya disana kami langsung berdoa sebelum memasuki gedung baru.

Kepala sekolah menyalakan dupa untuk berdoa





Beberapa siswa yang beragama Buddha sedang berdoa guna kebaikan dan kelancaran acara di sekolah yang baru dan semoga dirahmati Tuhan. Sedangkan siswa dan guru lainnya berdoa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. 

Siswa dan guru setelah berdoa, sebelum memasuki gedung

Setelah berdoa selesai, siswa diajak berkeliling sekolah baru yang dipimpin oleh Mr. Ruel. Aku dan guru lainnya seperti Ms.Evy, Ms.Rina, Ms.Libay, Ms Wenny mengikuti rombongan sembari menjaga anak-anak agar tetap tertib. Lantai pertama ditempati oleh ruang resepsionis, ruang administrasi, ruang fun cooking, dan beberapa kelas untuk anak-anak Nursery dan Kindergarten. Lantai 2 ada kelas untuk anak-anak Primary, Pantry atau dapur dan ruang untuk guru. Di lantai 3 ada perpustakaan dan beberapa kelas. Lantai 4 ada ruang untuk bermain musik, menyanyi, dan dance, serta ada auditorium besar.





Kami semua mengabadikan moment seru ini dengan foto bersama di auditorium. Anak-anak sangat ceria dan menyenangkan, tak ketinggalan pula guru-guru ikut narsis berfoto ria bersama siswanya.





Setelah asik foto-foto kegiatan dilanjutkan. Acara selanjutnya yaitu kegiatan fun cooking, kali ini membuat sandwich dari roti tawar berisi selai, keju dan coklat.




Kegiatan fun cooking sudah selesai, anak-anak melanjutkan aktivitas lainnya yaitu makan siang, terlihat mereka sudah kelelahan dan dilanda lapar. Saat yang tepat untuk makan. 




Setelah makan siang acara dilanjutkan menuju ke lantai pertama untuk berkumpul dengan anak-anak Kindergarten mendengarkan cerita perjuangan RA.Kartini. Kebetulan saat itu beberapa hari sebelumnya adalah Hari Kartini. Acara dipandu oleh Ibu Annie, kami semua bersama-sama menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dan selanjutnya Ibu Annie mendongeng.

Ibu Annie dan anak-anak menyanyi bersama
Waktu cepat berlalu kemudian anak-anak membuat karya berupa menghias telur. Telur-telur yang polos dihias menyerupai domba, lebih kerennya mirip Shaun the Sheep. Setelah selesai kegiatan pun diakhiri dengan latihan dance. Anak-anak dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu dance Indian Boys, sedangkan kelampok dua dance Bailamos. Rasa senang dan bahagia terpancar diwajah anak-anak saat itu. Akhirnya kegiatan pun usai dan kami semua kembali ke sekolah yang lama. Benar-benar hari yang menyenangkan bersama siswa dan guru lainnya.


Anak-anak berjalan tertib kembali ke sekolah lama.

11 komentar

  1. Oh mbak mei guru yak! :D seru banget keliatannya bareng anak-anak kecil!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok ne kalo jadi ibu :P penyayang anak..

      Hapus
  2. huaaaaah..Missnya ikutan narsis noh posenya ala SNSD juga adaaa..hehehehe..
    kayaknya asik banget ya ngajarin anak anak SD unyuk gitu ya Misssss...heheehehe..
    Good luck buat kerjaannya semoga betah dan kerasan yaaaa...
    Semangaaaat!:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pose ala SNSD juga kali Meyk wkwkwkkwkw
      iya seneng bgt bisa ngajarin mereka, lucu n pinter2 anaknya
      hehhee
      makasih yaa
      semangat juga

      Hapus
  3. setdah...itu sekolah baru keliatannya gede banget, keren...keren..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kira2 begitu hehehhee
      btw alamat blogmu apa ya?

      Hapus
  4. wah , anak didik nya lucu lucu sama canti cantik yaa ... hihihi

    BalasHapus
  5. dari foto pertama sepertinya sekolahnya kecil tapi setelah kedalam besar banget bangunannya. ada acara makan2 lagi pingin ikut :)

    BalasHapus
  6. waww keren banget ya gedung barunya. apalagi ada ruangan untuk dance, musik, nyanyi, auditorium. jadi bakat anak2 sangat mudah tersalurkan. Apalagi anak2 sekolahnya kayaknya pada kreatif semua..pasti cerdas2 tuh..
    jadi kapan pindah ke gedung barunya mei?

    BalasHapus
  7. waw di bayangan gue pasti gedungnya gede banget deh .
    kak mey ngajar dimana emang ??

    BalasHapus
  8. terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan salam sukes selalu !

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis