Sabtu, 01 Juni 2013

Kejutan Kecil dari si Kecil

Assalamu'alaikum :)

Selamat datang bulan Juni.....
aaaaaaaaaaaaaakkk waktu cepat berlalu ya guys??? hmmmm
Rasanya baru kemarin menjalani hari-hari di bulan Mei, eh sekarang udah memasuki awal Juni. FYI aja, di bulan Mei kemarin banyak sekali kenangan yang terjadi dalam hidupku. Tentu saja ini berkaitan dengan hari lahirku. Secara namaku Mei Wulandari, sudah otomatis lahirku di bulan Mei. 23 tahun adalah umurku yang sekarang. Alhamdulillah karena Allah masih mempercayakan sisa umur buat diriku. Banyak suka dan duka yang aku lalui selama menjalani hidup ini. Mulai dari masalah kecil sampai masalah besar. Dari situlah aku menjadi banyak pegalaman, karena pengalaman adalah guru terbaik. Banyak hal yang sudah aku capai, tapi masih banyak pula yang belum tercapai.

Okelah, disini aku tak mau mengeluh atau meratapi nasib. Aku hanya ingin berbagi cerita bahagia. Tanggal 24 Mei 2013 kemarin adalah hari Jum'at, setelah selesai latihan dance bersama murid-muridku aku bergegas kembali ke ruang guru, tapi tiba-tiba murid-muridku menghampiriku dan mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun untukku. Aku kaget, senang, terharu bercampur menjadi satu. Padahal ulang tahuku masih besoknya lagi, tapi anak-anak menjelaskan bahwa seperti biasa hari sabtu sekolah libur jadi mereka memberi ucapan lebih awal. Jujur aku benar-benar merasa tersanjung dan sangat bahagia. Baru kali ini aku merasakan sesuatu yang berbeda di ulang tahunku. Murid-muridku ternyata mengingat hari lahiku dan mereka antusias memberiku kartu ucapan kepadaku. Sebenarnya aku ingin menangis, tapi aku tahan, tak mungkin aku berlinang air mata di depan murid-muridku. Aku ucapkan terima kasih kepada mereka karena mereka telah menyayangiku dan sangat menyentuh hatiku.

Ini dia ucapan dari murid-muridku, benar-benar gak menyangka, hiksssssss

Banyak banget kartu ucapannya :)



Mereka mendoakan aku dan keluargaku. Benar-benar membuat hatiku tersentuh. Tulisan tangan mereka, gambar-gambarnya ditulis dengan pensil warna, sederhana tapi sarat maknanya. Ada juga yang mendoakan semoga jerawatku cepat hilang. Maklum selama ini wajahku masih dipenuhi dengan jerawat nakal, semoga doa mereka terkabul. Amin


Aku sempat berpikir betapa polosnya mereka, lucunya mereka, nakalnya, tingkah lakunya yang kadang menyebalkan tetapi menyimpan sejuta rasa sayang kepadaku yang tak pernah aku sadari selama ini. Bagaimana mereka bisa tahu hari lahirku padahal selama ini aku tak pernah memberi tahu mereka?. Ternyata aku lupa, disela-sela becandaanku sama anak-anak dulu aku pernah bercerita tentang hari ulang tahunku, padahal aku sudah lupa bahkan tak menghiraukannya, tetapi anak-anak menyimpan memori itu dengan manis, mereka memberi kejutan dengan kartu ucapan yang lucu-lucu.



Ada juga yang memberi ucapan maaf karena tidak bisa memberi hadiah. Wah, terharu lagi kan ya? Mulia sekali hati mereka. Sampai ada yang memberi art and craft dari kertas origami.




Sore harinya aku bertemu Bimo, ku ceritakan semua kejadian siang itu tentang kejutan dari anak-anak. Aku bercerita sambil nangis sesenggukan, menangis bahagia tentunya karena aku sangat terharu terhadap anak didikku, banyak sekali yang sayang sama aku, bahkan anak kecil sekalipun yang tak pernah aku sangka sebelumnya justru malah memberiku kesan yang sangat berbeda. Setelah itu ku tunjukkan kepada Bimo beberapa kartu dari murid-muridku itu. Bimo tersenyum dan aku juga ikut tersenyum.







Kartu ucapan dari murid-muridku memang sederhana, bahkan hanya ditulis tangan di kertas biasa, tapi makna dan kejutannya itu yang membuatku bahagia dan terharu, aku sayang murid-muridku. mumumumumu
Terima kasih juga buat Bimo, Mbak Yuni, Mbak Menur dan keluarga, ms Evy, Gandi, Eka, Ema, Evy, Silmi, Mas Heru dan semua teman-teman yang sudah mengucapkan dan memberi doa saat aku ulang tahun, semoga doanya didengar oleh Allah SWT, amin.


11 komentar :

  1. Walau telat dan udah masuk builan juni
    aku mau ucapin Happy Birthday ya Mbak Mei
    Semoga di umur yang sekarang menjadi berkah...amiin

    Haa senangnya di hari ulang tahun banyak yang ingat
    kadang berupa ucapan saja lebih beharga daripada kado
    apalagi beli kadonya gara2 telat ngucapin...hahaha

    BalasHapus
  2. wah bikin terharu kejutan dr murid2nya. Selamat ulang tahun, ya :)

    BalasHapus
  3. ahhh manisnyaaaa.... anak2 itu polos tapi menyenangkan yaa, bikin terharuuu...

    selamat hari tanggal lahirrr, semoga sehat dan bahagia selalu ^^

    BalasHapus
  4. Lucu ya ucapannya warna-warni gitu...

    BalasHapus
  5. Prime quality Performance And even Durability Samsung Computers

    my web page pontificate

    BalasHapus
  6. wah lucu-lucu gambarnya

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  7. dengan kepolosan anka itu bisa membuat anak berkreasi

    BalasHapus
  8. sangat menarik :D

    http://nandarious.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. wahhh ada yang minta maaf segala! hadiah yang sangat mahal! xD

    Salam kenal sob!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top