OPPO N1 Smartphone Idaman

Assalamu'alaikum :)

Pernahkan kamu mendengar kata "teknologi"?. Istilah teknologi tersebut biasanya berkaitan dengan kreativitas, hasil karya atau penemuan baru dari manusia. Penemuan teknologi tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Dibekali akal dan kecerdasan, manusia mampu dengan mudah mengembangkan teknologi tersebut. Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi sangat berkembang pesat, terutama teknologi komunikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia pasti membutuhkan komunikasi untuk berhubungan dengan sesama. Dalam kehidupan sehari-hari kita berkomunikasi dengan cara berbicara atau berpesan. Sejak zaman dahulu manusia menggunakan alat yang sederhana untuk berkomunikasi. Seiring perkembangan teknologi dan informasi, ikut berkembang pula cara berkomunikasi tersebut. Kalau dahulu kita menggunakan surat dan kesulitan berkomunikasi lisan dengan orang lain. Kini kita hanya perlu menggunakan kekuatan internet untuk mengirim pesan kepada orang lain, bahkan dengan jarak yang jauh sekalipun. Dengan kemajuan teknologi tersebut, banyak tercipta alat komunikasi canggih untuk memudahkan manusia berkomunikasi. Salah satunya adalah Smartphone.

**Sejarah OPPO**

Semakin maraknya pengguna smartphone di Indonesia, kini hadir smartphone keluaran terbaru yang sangat canggih dari perusahanaan OPPO. Perusahaan OPPO tidak pernah berhenti mengikuti perkembangan teknologi, karena sejak terjun di dunia pasar ponsel tahun 2008, perusahaan ini selalu berusaha menampilkan fitur serta pelayanan terbaik dan friendly pada setiap konsumennya. Terbukti OPPO menjadi salah satu merek internasional yang berpengalaman mengantarkan produk kualitas tinggi ke pelanggan di Amerika, Eropa, dan Asia. Selain  mengedepankan standar kualitas yang tinggi, OPPO juga selalu berusaha tumbuh bersama pelanggan, karena bagi OPPO, pelanggan adalah raja. Produk andalah dari OPPO antara lain OPPO Find 5, Find Way dan Find Piano.  

Awalnya OPPO Electronic Corp, Ltd adalah produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China yang didirikan pada tahun 2004. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, LCD TV, eBook, DVD, Portable Media Player, dan Disc Player. Setelah sukses dibidang elektronik, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu untuk mengantarkan produk Smartphone canggih itu tiba.


Adalah OPPO N1. Smartphone canggih yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan manusia untuk berkomunikasi. Smartphone ini bisa dipakai untuk menjelajahi dunia luas bernama internet, untuk berbisnis, bermain game, browsing, chatting, share foto dan video maupun aplikasi pendukung lainnya. Selain itu, bentuknya yang tipis dan elegan membuat penggunanya selalu nyaman dan terlihat lebih modis. OPPO resmi meluncurkan OPPO N1 ini pada tanggal 24 September 2013 yang lalu bertempat di Beijing, China. Sedangkan di Indonesia sendiri, produk smartphone ini akan resmi di buka tanggal 16 Oktober 2013 di Jakarta. Pasti ini akan menjadi momen yang sangat dinantikan bagi pengguna smartphone. Berikut foto kemeriahan launching di China. 

**Spesifikasi OPPO N1**

Ponsel ini menyediakan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan 32GB, tetapi OPPO tidak menyediakan slot ekspansi untuk memori eksternal. OPPO juga menawarkan desain dinamis dan panel-panel unik di setiap produknya. Inovasi yang ditawarkan pun beragam, pertama dimulai dari sistem operasinya yang menggunakan Color OS yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Untuk saat ini aplikasi Color OS hanya tersedia dalam OPPO N1, yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti games, wallpaper dan unigue theme.
sistem operasi Color OS (sumber gambar)

Inovasi yang diunggulkan kedua adalah kemampuan fitur kamera 13 MP (4128 x 1920 piksel) dengan bukaan lensa f/2.0 yang bisa diputar hingga 206° sehingga bisa berfungsi sebagai kamera depan dengan kualitas tinggi. Sehingga menjadikannya kamera putar pertama di dunia dan memiliki sistem rotasi kamera yang dapat diputar hingga 100 ribu kali. Canggih bukan?. Kita dapat memanfaatkan fitur ini untuk menghasilkan kualitas gambar yang apik dan tajam bagaikan fotografer professional.

 kamera putar.  (sumber gambar)

Inovasi ketiga yaitu teknologi Rear Touch Panel yang memungkinkan kita untuk menyentuh bagian belakang smartphone dan sekaligus bisa mengoperasikan menunya dengan gesture tertentu. Serta masih banyak lagi fitur canggih lainnya. Ada aksesoris O-click yang dirancang khusus untuk alat memotret dari kejauhan, ada pula Bluetooth, GPS, micro USB, layar sentuh LCD, koneksi wi-fi dan lain sebagainya. Kini , kita dapat berkomunikasi dengan mudah. Benar-benar merupakan "smartphone canggih berteknologi luar biasa".


Rear Touch (sumber foto)
Untuk melihat spesifikasi lengkapnya, lihat tabel di bawah ini ! 

sumber foto


Tak heran, bila semua orang menginginkan smartphone ini termasuk saya. Fitur yang canggih, desain yang menawan, serta  kualitas yang tinggi membuat smartphone ini menjadi incaran. Dengan menggunakan smartphone dari OPPO ini saya akan senang karena bisa merasakan seolah dunia ada dalam genggaman, saya dapat mengakses internet kapan saja dan di mana saja. Saya tak akan melewatkan momen penting dalam hidup saya, karena kamera dan video ini dapat mengabadikannya dengan sempurna. Saya pun akan merasa lebih percaya diri karena tampilan smartphone yang sangat cocok untuk anak muda zaman sekarang. Selain itu, bisa juga saya gunakan untuk memudahkan saya dalam berkomunikasi dan mengurus bisnis yang saya jalani karena daya aksesnya yang cukup cepat. Anda juga tak perlu khawatir karena service center OPPO tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Batam, Jogja dan masih banyak lagi.

Jadi bagaimana? tertarik untuk mulai beralih ke smartphone canggih berteknologi luar biasa ini? Segera nantikan launching perdananya di Jakarta, 16 Oktober 2013. 

Rujukan pengembangan sumber:
1.  http://www.mandalamaya.com/sejarah-perusahaan-handphone-oppo/
2.  http://tekno.liputan6.com/read/715893/oppo-n1-smartphone-dengan-kamera-putar-pertama-di-dunia
3.  http://www.oppomobile.co.id/index.php
Jumlah kata: 806 kata.

62 komentar

  1. Wah oppo ya.. Smartphone idaman nih.. Aku kemaren dapat brosurnya.. Canggih bgt kayaknya spesifikasinya..
    Semoga menang ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..memang benar2 smartphone idaman nih
      wah dapat brosur ya? buruan beli Risah :)
      amin

      Hapus
  2. keknya tau deh lomba ini tp gak jadi ikutan :D

    belum terlalu familiar ditelinga aku kak mei
    tapi keren banget kameranya 13 MP
    si iphone 5 aja cuma 8MP

    goodluck kakmei ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. UIyaaa...keren banget ini smartphone, kameranya canggih bgt
      buruan yuk ikutan lombanya, deadline masih panjang

      Hapus
    2. kalo pake ngefoto aku kira2 bisa dimiripin sama zayn malik gak kak mei :3
      haha gak ikutan deh kak mei :3 biar kak mei aja yg menang XD aamiin

      *sama2 saling support dilombanya masing2 X))))
      semoga kita beruntung ^^/

      Hapus
  3. waaaa, keren banget reviewnya, lengkap... jadi pengen beli..
    semoga sukses ya blog kontesnya mei.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. makasih yaaa
      buruan beli smartphonenya yaa
      pake teknologi luar biasa lho ini :)

      Hapus
    2. iyaa. mudah mudahan diberikan cukup rezeki untuk dapat smartphone kayak gini hahaha

      Hapus
  4. Sukses ya kak blog kontesnya :D ntar klo menang, bagi - bagi OPPO nya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaaaaaamin semoga rejeki OPPO jatuh ke tangan saya :)

      Hapus
  5. waah keren nih oppo smartphone,,jadi pengen ganti ini,hehe :P
    awalnya gak familiar,kirain merek apa,,tapi lihat spesifikasinya WOW banget :D
    salam EPICENTRUM
    mampir ya mbak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup OPPO N1 memang spesifikasinya oke punya, nbener2 jadi smartphone idaman deh
      udah bikin gaul, keren, pakai teknologi luar biasa pula :)
      so jgn ragu utk segera membelinya ya

      ok

      Hapus
  6. keren juga ya oppo walaupun baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak walau tergolong smartphone baru tapi gak kalah oke kok ma yg lain
      cek aja specknya keren punya :)

      Hapus
  7. Aaaaakk keren banget kak mei :))
    kameranya itu looh yg gak nahaaaan..

    Semoga menang ya :))
    nanti kalo udah dapet OPPO, aku pinjem, ya. nanti gak aku balikin lagi deh :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pinjem donk, mending beli deh hehehe

      iya kameranya bikin gak nahan... 13MP wow banget

      Hapus
  8. OS cynogen? What? Dewaaaaaa...
    Itu os buat maniac andro...

    BalasHapus
  9. Wahh ini smartphone yg bintang iklannya cewek unyu2 korea itu kan. Wuiihh... Ceweknya cantik banget kak.. #SalahFokus

    Tapi smartphone ini emang canggih... Kerenn lagi. Soalnya pernah jd sponsornya OVJ #Tsahh #SalahFokusLagi

    Hahahaha... Semoga berhasil kak mey... (^^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuiiiiii
      akh Erick salah fokus mulu
      buruan beli
      iya makasih ya

      Hapus
  10. Aku kagak tahu, bagaimana senangnya bisa memiliki teknologi jenis ini. aku menjadi kesemsem dengan fotur yang ada, serasa terhipnosis untuk membelinya. Amboynya... kapan segera luncur nich, kapan pula harga promonya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amboyyyyy...... segera menyusul tgl 16 okt y

      Hapus
  11. ngiler doang...
    canggih banget..luar biasa...
    tapi soal dana, kayaknya berat..ehehehehehe

    tapi emang keren sih..wajar kalau harganya selangit

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah,, soal harga pasti sesuai sama fitur2 yg ditawarkn kok;)

      Hapus
  12. duhduh,saya baru tau bakal ada smartphone keluaran baru dari blog ini :D
    ini giveaway ya mbak? kalo menang dapat hadiah apa? Oppo? hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah skg tau kan..
      ini lomba blog, doain ya mg jadi rejeki saya

      Hapus
  13. wuiihhh kamera nya 13 MP yaaa jadi naksir nihhh baru tahu jg ada smartphone merek OPO.. sukses yah kak Mey GAnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp keren banget bisa foto narsis2an hehe

      Hapus
  14. ini nih hebat banget.. tapi gimana yah ada versi tab-nya nggak sih?

    BalasHapus
  15. ini tugas kuliah gitu? :D

    kalau teknologi sih tergantung kebutuhan kita, juga budget.

    yg kurang sih menurutku perbandingan harganya, soalnya gimanapun juga mau-gak-mau bakal musti dibandingin dengan yang 'sepantaran' gitu, baru ketahuan deh kualitasnya..

    BalasHapus
  16. Teknologi sekrang serba canggih ya!! Anak SD sampai tukang becak sekarang udah bawa hape. Dan minimal sekarang rata-rata orang punya dua hape, bener kan.. nah ada nggak hp yang tidak duos lagi, artinya satu hape bisa muat rame-rame,.. misalnya lima kartu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini hape beda sama hape yg lainnya ;0

      Hapus
  17. kamera 13 MP buset, keren banget ini si OPPO. kalo ajah punya duit pengen beli ini nih.. haha

    smoga menang ya kak mei. tulisannya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nabung dulu tar klo duitnya dah terkumpul beli deh

      amin makasih ya

      Hapus
  18. temen aku hapenya oppo kak. emang kameranya itu ajib banget.
    Sukses ya kak buat lombanya :)

    BalasHapus
  19. Oppo kayak hp nya Wilanda.
    spesifikasinya keren bgt, buset! ini buat lomba ya? ngiler nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. woooo WILAnda hapenya OPPO juga?
      keren pasti

      Hapus
  20. kamera 13 MP udh kyak kamera digital aja... -___-
    aku baru denger ttg oppo ini...keliatannya kereeen...

    buat lomba ya kak mei..moga menangg... hadiahnya smartphone jg gak..? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya , awalnya aku juga kaget dah kyk kamera digital aja, canggih bener
      amin mkasih ya
      yup hadiahnya tar OPPO N1

      Hapus
  21. baru denger dan ini keren banget *ngiler*

    semangat kek mei, moga menang yaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ngiler segera dilap hahhaaa
      amin

      Hapus
  22. gue tau oppo dari acara brownis. kirain itu smartphone abal2 gitu. ehh ternyata cangih bener. terus pas sering nonton OVJ buat liatin sindenya yg cantik2, gue jadi makin percaya kalo ini smartphone yang keren abis. di tambah lagi elu nge-review mba meiii beuhh makin percaya deh. gut lak kontesnya. ilustrasinya dibanyakin biar makin waw hueheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa makasih ya masukannya, segera kuperbaiki
      yup udah pasti keren abis dach

      Hapus
  23. cuman bisa ngiler doang, gak punya uang :D....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooooo kita menabung biar bisa beli OPPO N1

      Hapus
  24. Gilaaa spesifikasi nya dewa abis.. hadooh kalo gua ikutan juga bisa dapet juga ga ka .___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dewa abis..... ayo ikutan lombanya buruan deadline sebentar lagi , siapa tau dpt smartphone na

      Hapus
  25. sejak iklannya baru keluar, saya udah langsung memiliki Oppo N1, emang keren dan makjleb banget smartphone ini...sayangnya kepemilikan itu baru sebatas mimpi...gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay....aku kira beneran, ternyata cuma mimpi moga cepet kebeli ya OPPO 1 nya amin

      Hapus
  26. tulisannya bagus nich, baca ini jadi ingin membeli smartphone OPPO tapi bandrol harganya lumayan ya...hahahahaaa
    semoga menang ya
    jgn lupa follow q ya

    BalasHapus
  27. Semoga menang ya kak ._. btw baru pertama ini denger oppo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin makasih kan?
      gimana skg jadi tau kan tentang OPPO N1???
      Ayooooo iutan lombanya n ayo segera miliki smartphone canggih ini :)

      Hapus
  28. Can9999999iih !!!
    Kameranya 13 MP, ini keren banget.
    Semoga menang ya, mei :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kameranya aje gile...mantab .. ini hp beenr2 bikin ngiler
      so tunggu apalagi? buruan borong hehee

      Hapus
  29. Si cantik ini emang menggoda iman banget ya.. Tapi harus nabung dulu deh kayanya :(

    Oia, kunjungan baliknya ya kalo berkenan :)

    BalasHapus
  30. Aku mau donk dikirimin satu mei. Mantep Unik Opponya.
    Kunjung balik ya gan My Dream Smart Phone
    Add Goggle+nya juga boleh. . . .

    BalasHapus
  31. Ah emang pas banget buat dijadiin pasangan hidup di OPPO N1.

    Salam kenal ya kaka :)))

    BalasHapus
  32. keren nih artikelnya. header blognya juga keren. ajarin dong bikin headernya :)
    comment balik ya di http://rizkimaulidasania.blogspot.com/2013/10/si-besar-oppo-n1-untuk-mengabadikan.html terimakasih :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis