CABE SHOW With STAND UP COMEDY CIKARANG

Assalamu'alaikum :)

Bagaimana rasanya salah paham? Sedih, malu, kesal, gregetan atau bahkan marah? Pilih salah satu diantaranya, hehehe. Seperti yang aku rasakan beberapa waktu yang lalu. Tepatnya saat acara Stand Up Comedy Cikarang. Ini adalah kali pertamanya aku nonton Stand Up secara live. Biasanya juga nonton gratisan di televisi atau youtube. Berawal dari sebuah janji yang "maaf" aku ingkari. Bukan tanpa alasan aku mengingkari janji, tapi temanku sebut saja namanya Bang Coro (nama sebenarnya) tidak memberi kepastian padaku tentang masalah gimana nanti berangkat nonton stand up-nya. Aku sudah bbm dia, tapi tak ada balasan. Aku pikir dia hanya becanda. Akhirnya aku pergi nonton Stand Up bersama temanku yang lainnya.

Sekitar pukul 19.30 aku sudah sampai di Kampus Pelita Bangsa bersama teman-temanku. Mereka tidak bisa masuk aula tempat stand up digelar karena tiket masih dibawa oleh Bang Coro. Kemudian Irfan (temanku) mencoba menelpon Bang Coro, ternyata dia ada diiii . . . . . .

Dia ada di kosku, buru-buru aku telpon dia.

"Bang Coro di mana?"

"Aku di kosmu Mei, kamu di mana?"

"Loh aku sudah di kampus bang, siap-siap buat nonton stand up"

"Kamu gimana sih, kemarin janjinya gimana, kita ketemu di tempat futsal, aku tunggu tapi kamu gak datang, sekarang aku jemput kamu di kos, eh kamu malah udah berangkat. Sekarang siapa yang gak serius? Siapa yang mengingkari janji?"

"Bang, maafin aku..."

Tuut tuuut tuuut...telpon dimatikan olehnya. Oh tidak, aku memang salah karena aku sudah mengingkari janji. Tapi masalahnya Bang Coro tidak membalas bbmku. Akh ya sudahlah. Kira-kira 20an menit dia sampai di kampus, kami siap-siap nonton stand up. Tapi tetap saja perasaanku tak tenang karena sudah merasa bersalah. Ditambah lagi kepalaku pusing karena waktu berangkat sempat kehujanan. 

Oke, kita lupakan curcolnya sekarang kita fokus ke acara Stand Up Comedy Cikarang. Cekibrooot!!!

Sabtu, 17 Mei 2014 pukul 20.00 acara standup comedy dimulai. Acara tersebut mengambil tema C.A.B.E. Kenapa mengambil tema cabe? karena saat ini lagi trend dengan yang namanya cabe-cabean dan terong-terongan, hahaha. Upsss, bukan itu maksudnya. CABE di sini singkatan dari Cikarang Asik Becanda. Wajar jika tema yang diusung demikian supaya masyarakat Cikarang yang gemar becanda bisa kepedesan sama CABEnya anak-anak Standup Comedy.

Dibuka oleh pembawa acara yang dari penampilannya sih gaul. Tapi entahlah apakah mereka berdua benar-benar gaul atau hanya kamuflase semata, halah. Mereka adalah dan . Dua manusia lucu yang mampu memecahkan suasana pembukaan standup comedy. Sebagai pembawa acara mereka sudah berhasil menghanyutkan penonton dengan joke-jokenya yang ringan dan lucu. Keren maksimal dach pokoknya.

Nie Pria Kaca Mata dan Mantriman, MC yang kece badai

Penampilan perdana datang dari comic bernama  @Afif_Ogahribet. Afif ini badannya subur, perutnya juga subur, tau sendiri kan maksudnya? hehe. Dia adalah seorang penyiar radio dan yang lebih tidak mempercayakan ternyata si Afif adalah seorang guru. Parahnya lagi dia guru Biologi, pantes saja mukanya cabul, hahaha piiiss *becanda. Dia membuka standup dengan sangat segar bahkan mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak, termasuk aku. Dia mengulas berbagai fenomena tentang pelajaran biologi dan sekitarnya.

Penampilan pembuka dari Afif, sang guru biologi yang kelewat vulgar :p

Comic kedua selanjutnya mirip banget sama pemain sepak bola nasional Indonesia "Bambang Pamungkas". Namanya . Sebagai penonton yang jujur, awalnya comic ini cukup menarik materinya. Tapi lama-kelamaan ceritanya garing dan terkesan memaksa. But, keren deh sudah berani openmic mah. Terus berjuang ya buat bang Hendrioso.

Bambang Pamungkas KW 5, tampil yang ke dua.

Entah apa yang ada dipikiran comic ketiga ini, bisa-bisanya dia muncul dari balik mimbar. Sudah berapa lama dia bersembunyi? Penonton terhenyak saat   keluar dari tempat persembunyiannya. Materi yang dibawakan juga sangat CABE alias pedas. Aku rasa dia maniak dangdut, karena materinya kebanyakan tentang dangduters. Hahaha. Menurutku comic terkeren malam itu adalah Mas Cemen, horeeeeee.

Mas Cemen yang dari tadi ngumpet dibalik mimbar perform yang ketiga.

Penampil keempat bernama ErikBsaputra, comic yang satu ini katanya sih sering melancong ke luar negeri. Tapi jangan salah, dia bisa jalan-jalan ke beberapa negara karena dibayari oleh perusahaan tempatnya bekerja. Orang bilang "sambil menyelam minum air", cakep. Kalau boleh jujur si Erik mirip banget sama Caesar YKS, hahaha tapi tenang saja, masih cakepan Erik kemana-mana kok. Dalam standupnya kali ini dia lebih sering membahas masalah negara Jiran, tentang jika dia mati di Malaysia pasti itu keren banget. Pecah maksimal deh, pedaaaaaas banget materinya.

Nie Erik yang lucu banget sering jalan-jalan keluar negeri.

Sebagai penampil terakhir memeriahkan suasana malam itu. Materi yang dibawakannya ringan seputar masalah percintaan di kota Cikarang yang lebih sering dilakukan di semak-semak bahkan pinggir lapangan sepak bola. Denny orangnya lucu dan memiliki struktur gigi yang agak berlebihan. Dia berhasil mengocok perutku dan penonton yang rela menyisihkan uang jajannya sebesar Rp 20.000,00 hanya untuk menyaksikan penampilan ciamik dari comic asal Cikarang tersebut.

Denny Gitong nich yang suka kepoin orang pacaran :)

Sekitar pukul 22.00 acara CABE SHOW STAND UP COMEDY CIKARANG akhirnya ditutup oleh dua MC kece badai. Euforia malam itu sangat terasa dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Banyak dari penonton yang minta foto bareng bersama para comic serta kru di balik layarnya standup comedy Cikarang. Aku senang bisa membaur dan menikmati lelucon-lelucon para comic yang lumayan bagus. Semoga nanti bisa nonton event serupa lagi, amin.

Sumpah si Denny Gitong mukanya cabul banget, gak percaya? Nih lihat foto berikut "_"

Lihat kelakuan Denny di foto tersebut, hahahaha

Selesai nonton acara standup aku nongkrong dulu di sebuah angkrigan pinggir jalan bersama teman-teman. Good luck buat panitia stand up comedy Cikarang. Kalian biasa di luar, alias luar biasaaaaaaaaaaaa. Jangan lupa follow akun mereka di @StandUpCikarang untuk mendapatkan informasi terbaru dari mereka.

PS: Sorry fotonya ngeblur, maklum kamera amatir hehehe.

Salam
@meifariwis

26 komentar

  1. wah..wah.. pertunjukan bagus nih..
    kreatifitas anak muda zaman sekarang udah semakin meningkat...

    BalasHapus
  2. Kebayang sih gimana keselnya bang Coro, tapi salah sendiri sih diBM gak bales, jadinya salah paham gitu. Untung aja bang Coro diperlakukan kayak gitu dia, gak ngambek terus rebahan di depan kosanmi, mei gak jadi deh nonton stand upnya.

    Deny emang cabulm ternuata bukan materinya aja yang cabul tapi juga gaya dia foto, ternyata dia emang totalitas dalam dunia percabulan. Tapi kalo lama-lama diliatin mukanya mirip Narji cacur ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh, dia marah sama aku, tapi gimana gak salah paham, dia ga bls bbmku hehehe
      tapi untung bang coro gak ngambek lama :)

      hahahhaa begitulah anak-anak standup, mereka lucu-lucu
      waduh mirip Narji ya?
      bener juga sih Bay hahaha

      Hapus
  3. keren deh bisa nonton StandUpComedy secara live gitu, envy banget kakmei :D
    Itu Denny Gitong antara cabul sama aneh kayanya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. buruan nonton secara live, lebih asik kok
      itu si Denny aneh orangnya hahaa

      Hapus
  4. Keren.! terimakasih sudah nonton :)

    BalasHapus
  5. Makasih mei sudah datang. Maaf ya, kalo cuma awalnya doang. Hehehehe. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama
      maaf ya kalau tulisanku menyinggungmu, kamu keren kok

      Hapus
  6. salah paham itu emang paling ga enak ya kak, tp salah bang Coro juga sih kenapa ga bales bbm.
    kayaknya seru banget ya bisa nonton stand up live gitu, aku pernah sih sekali tp cuma stand up kampus dan itu guyonannya kebanyakan vulgar jadi ga asik -_-
    iya ya itu wajahnya Denny Gitong cabul2 gimana gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh
      padahal yg vulgar2 itu biasanya asik wkwkwkwkwkw
      mukanya emng lucu dia

      Hapus
  7. Wih penggemar stand up juga ya, kak. Ayo entar kalo di udah di Sidoarjo nonton standup comedy-nya anak-anak Sidoarjo. Tapi bukan show kayak gitu sih, melainkan acara open mic doang. Yang artinya cuma ajang untuk mencoba materi-materi yang baru ditulis sama si comic, ini lucu apa enggak, terus pantes apa enggak ditampilin dishow yang gedhe. Jadi nontonnya gratis :D

    Btw terus si bang coro gimana itu kasiaaan banget sampe telponnya ditutup ahhaahahah..

    Bang Denny entar aku laporin suaminya kak Mei aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa pengin banget nonton, tungguin aku ya Huda hehehe
      oalaah gtu ya, ya gpp yg penting gratis dan menghibur hehehe

      iyaaa nih wkwkwkkww

      Hapus
  8. Aaaaah Kak Mei, aku jadi kepengen juga nonton standup secara langsung. Belum pernah sih-_-

    Itu baca awalnya, kesel dan nggak enak juga ya Kak. Kasian banget bang Coro-nya, diharkosin kamu. Tapi ya suruh siapa juga dia nggak ngabarin ya. Kan jadi seba salah-___-

    Haha itu foto Kak Denny kocak abis. Kayaknya emang kelakuannya juga begitu ya.

    Aku kadang suka bingung, yang suka openmic itu emang sehari-harinya lucu apa pas openmic aja ya? Karena ada materi buat persiapannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ntar kalo ada kesempatannton aja SUC secara live, lebih seru lhoooo hehehe

      iyaa diharkosin sama aku bang Coronya :)
      tapi yasudahlah hahaha

      iya foto Denny emang ocak, orangnya juga kocak kok
      itu sudah show, ga tau mgkn mereka emang lucu

      Hapus
  9. Iya syukur aja ya Bang Coro ngambeknya nggak keterusan... Iya juga sih kak terkadang suka ngerasa bersalah gitu kalo udah gitu. Ngerasa bersalah itu nggak enak banget deh :D

    Hahahha, aku belum pernah nntn stand up secara live sih. Pasti seru sih hahaha
    Nggak kebayang juga ya guru biologi stand up, mungkinkah di kelas biasanya juga kocak hahaha.

    Wuahahaha lucu banget ya kak ka Denny, kocak banget kelakukannya :D

    BalasHapus
  10. Wah seru kayanya bisa nonton live ....
    Kemaren waktu ada stand up d kampus gak jdi nnton gra2 ada acra lain -,-
    btw gmna nasib bang coro ka mei ? udah baikan kah ? *Penasaran abis :D

    BalasHapus
  11. Denny Gitong dan Mas Cemen udah sering nongol di metro, sisanya belom... but... keren deh buat Mei.
    Selamat ya akhirnya nonton SUC secara live juga.

    #SupportLocalComic :)

    BalasHapus
  12. Mei, dapat referensi drmana kalau Guru Biologi mukanya cabul? Ahahahaha

    Makin hepi kalau nonton stand up ya, Mei.

    BalasHapus
  13. Kak mau tanya. Denny Gintong itu pernah tampil di Metro Tv ya?

    gua juga suka banget sama SUC, bahkan pernah Open Mic, tapi gak pernah ikut show kek gitu, karena bukan anggota komunitas :(

    BalasHapus
  14. kayaknya setiap kota ngadain standup ya, mba?

    BalasHapus
  15. hehehe struktur gigi yang agak berlebihan

    BalasHapus
  16. mbak Mei maafkan aku baru bisa komen sekarang. dimaapin khan?? iya? dimaapin??? khan abis ulang tahun?? huehehehe...

    ahh, jadi ini toh yang stand up comedy itu, di cikarang lumayan deket jga sama cibubur khan yak?? tapi asik banget pasti penghilang stress banget liat begituan. orang aku yang cuman liat di tipi aja ngakak maksimal apalagi yang live. tapi, gimana? bagusan CABE apa SUCI?? hehehe..tapi tapi kok nggak sama suwamiii??? hehehehe

    BalasHapus
  17. hahahaha, trus gak di terusin cerita bang condronya. padahal penasaran, bang condronya bakal marah2 apa enggak :D.




    gegara paketan internet habis, fotonya gak kelihatan... jadi berasa baca sambil bayangin, entah salah atau benar wajah2 para comic sama bayangan saya :D ...

    BalasHapus
  18. wihh mba mei akhirnya nonton standup live juga :D
    mantap mbaa..
    kalo ke banjarmasin jangan lupa nonton anak2 dari suc banjarmasin mbaa.. mereka juga kocak2 loh :))

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis