Sakura Matsuri 2014

Assalamu'alaikum :)

Yesss.. sudah bulan Mei aja nich, asik, bulan Mei adalah bulan kesayangan aku, secara kan namaku Mei, hihihihi. Siapa yang kangen sama tulisan-tulisanku? ada gak? zzzzz zzzz zzzzz (ternyata gak ada ya). Oke fine, kenapa aku baru sempat menulis sekarang, ini semua gara-gara pak kos. Iya PAK KOS!!! Pak kos yang super nyebelin plus ngeselin. Hampir dua minggu ini listrikku dicabut sama pak kos, jadi terpaksa gak bisa nyalain tv, laptop, kulkas, tape, dvd dan sebagainya. Sekarang baru mulai dipasang listrik pulsa atau biasa disebut token. Iiiih males banget, sekarang pakai listrik gak sebebas dulu lagi, ppppfft.

Back to topic, beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 26-27 April 2014 di daerah Citywalk Lippo Cikarang sedang ada event Jepangan. Tahun lalu juga ada event serupa, tapi sayangnya aku tidak bisa lihat. Tahun ini pun aku berusaha agar bisa menyaksikan event bertajuk SAKURA MATSURI 2014 itu. Dengan mengusung tema "Saling Mengisi Menggapai Mimpi" acara tersebut berhasil memikat para pecinta festival Jepangan, termasuk aku. Senangnya lagi karena untuk menonton acara ini kita tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Selain bisa menambah wawasan tentang kebudayaan Jepang, kita bisa mencicipi makanan khas mereka lewat stand-stand yang disediakan oleh panitia, banyak sekali yang menjajakan masakan Jepang. Kita juga dimanjakan oleh perform-perform apik dari para bintang tamu. Ada siapa? Siapaaaaaaaaaaaaaa? Ada JKT 48 dan J-Rock lhooo, yeyeye.

Aku memang tak datang di hari pertama, karena ada suatu hal yang lebih penting yang harus aku lakukan, cerita selanjutnya ditunggu ya? hehehe. Tapi menurut jadwal yang sudah berhasil aku kantongi hari Sabtu tersebut benar-benar menarik perhatian penonton karena pengisi acaranya keren-keren. Gak percaya, ini nich sedikit bocoran dariku:

Sabtu, 26 April 2014:
1. Press Conference dan Tari Sakura
2. Shoran Bushi dan Japan Culture Dance
3. Tari Bali dan 4to9
4. Band Aka Iro
5. Pembukaan dan Sekar Khatulistiwa
6. Awa Odori Dance dan U-Mind
7. Miss Sakura Babak Penyisihan
8. Tari Betawi,Cosplay Kateori Dress dan Armor
9. Japan Nesia, Kira-kira Band, Lumina Scarle, Renai Project
10. Cow-cow (senam ya iyalah) dan J-ROCK.

Gimana keren kan? sudah pasti menyesal telah melewatkan hari pertama, huhuhu. Hari kedua tepatnya hari Minggu, aku sudah berencana untuk pergi ke Citywalk bersama teman-teman kerjaku di sekolah. Mereka adalah Ms.Rina dan Ms.Sri. Sampai di sana kira-kira sekitar pukul setengah 12 siang. Saat yang paling panas dan lumyan ramai. Bayangin aja jam segitu sudah ramai pengunjung, apalagi sore atau malam harinya ya? Hmmm. 

Pertama, aku disambut oleh gerbang yang megah menyerupai gerbang milik bangsa Jepang, sejurus kemudian ada Japan Culture Corner (JCC) berjejalan di setiap area untuk memperkenalkan budaya Jepang. Eh ternyata orang Jepangnya lumayan ganteng, hahaha. Ada pula stand untuk "meramal nasib", jadi yang ingin nasibnya diramal oleh orang Jepang tersebut kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000,00 saja. Kalau aku sih gak mau, mending duitnya buat jajan takoyaki saja hehehe.

Gerbang Utama Sakura Matsuri 2014, keren yaaa :)

Ini namanya Tesou, ramalan garis tangan :)

Jepang Culture Corner (Mas-masnya ganteng) hihihii
 
Setelah berpanas-panasan, mata ini langsung tertuju pada stand-stand penjual makanan. Wuiiih, berbagai makanan khas Jepang mencoba menarik perhatianku. Naluriku untuk makan langsung liar, tapi apa daya karena sebelumnya sudah makan jadi untuk mencicipi makanan Jepangnya ditunda dulu. Hari sepertinya makin panas, dan manusia-manusia pecinta Jepang pun mulai berdatangan. Aku istirahat sebentar sambil menemani Ms.Rina belanja. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul setengah dua siang. Karena panas kami memutuskan untuk pergi "ngadem" dulu ke mall sambil makan di sana.

Ini stand semacam menawarkan jasa les-lesan bahasa Jepang gitu

Ada sepeda balap juga buat anak-anak :)

Stand yang menjual makanan dan minuman Jepang

Stand penjual ramen ini, enak lhoooo :)

Yang ini khusus minuman dan Jely gitu

Niat awalku memang untuk menyaksikan festival Jepangan, apalagi aku belum sempat foto-foto sama pemeran cosplaynya. Duuuh sayang banget kalau sampai terlewat, kan acara macam begini adanya cuma setahun sekali. Ya sudah setelah selesai makan, perut sudah kenyang, dan sudah belanja keperluan yang sebenarnya tidak perlu, akhirnya aku pamit pada Ms.Rina dan Ms.Sri, aku berniat kembali ke acara festival tersebut. Seperti gayung bersambut, ternyata Ms.Sri pun ingin ikut denganku. Kami berdua langsung tancap gas menuju TKP :)  
Ms.Sri berpose denan cosplayer

Ms.Sri again :)

Niatnya ingin gaya ala gadis Jepang, tapi kesannya malah kyk mau sholat gitu haha

Ms.Sri VS Me

Ini aku, peace yaaaa

Akhirnya kesampaian juga foto bersama cosplayer. Walau harus antri terlebih dahulu karena memang peminatnya begitu banyak. Aku yakin orang yang berperan sebagai cosplayer pasti berasa menjadi artis dadakan dalam sehari, banyak yang meminta foto soalnya. Acara hari Minggu benar-benar sangat ramai, bahkan semakin sore pengunjung semakin banyak berdatangan dari berbagai penjuru. Aku memutuskan untuk pulang, tapi Ms.Sri mencegahku, katanya nanggung kan sebentar lagi ada JKT48.

Minggu, 27 April 2014 merupakan acara puncak atau akhir dari serangkaian Sakura Matsuri 2014. Banyak bintang tamu yang diundang untung mengisi acara tersebut. Ada Socialnote, Emil Dardak, Kazu Band, Renai, Lumina Scarlet dan yang paling ditunggu adalah JKT 48. Lama sudah kami menunggu penampilan dari girlsband beraliran Jepang tersebut, tapi lagi-lagi kami dikecewakan karena artis yang ditunggu-tunggu tak kunjung tampil. Untung ada band Melon-melon yang lumayan menghibur. Band tersebut membawakan lagu kesukaanku yaitu ONE OK ROCK.

Kira-kira pukul 20.00 malam JKT48 pun tampil. Aku baru sadar kenapa cowok-cowok banyak yang mengidolakan mereka, tak lain tak bukan karena mereka SANGAT CANTIK, iya benar member JKT 48 cantik-cantik banget. Pantas saja malam itu riuh ramai bergemuruh, bersorak, bernyanyi, lompat-lompat sambil melambai-lambaikan tangan melihat perform yang ciamik dari JKT 48. Suasanya menjadi semakin ramai, gaduh dan penonton saling berebut tempat, sampai ada yang main dorong-dorongan, hampir saja aku kehabisan nafas karena ikut berdesakan dengan penonton lain. Kamera dan video pun siap mengabadikan momen-momen bertemu dengan mereka.

JKT 48 on stage

Cantik dan seksi mereka, huaaaaaaaaaaa

Ada rasa kepuasan sendiri bisa menyaksika JKT 48 lebih dekat. Apalagi penampilan mereka benar-benar menghibur dengan lagu andalan Fortune Cookiesnya. Sayang mereka hanya menyanyikan beberapa lagu saja. Terima kasih untuk panitia Sakura Matsuri 2014 yang sudah menyelenggarakan acara festival ini, semoga ke depannya semakin lebih seru dan sukses lagi. Sarannya sih pembawa acaranya yang cewek diganti aja, karena banyak diamnya daripada berinteraksi dengan penontonnya hahaha. Piiisssss, see u next time :)

Salam,
@meifariwis

10 komentar

  1. wahh seru banget acaranya, apalagi da JKT48nya juga dan gratiiiss?? aku pengen banget loh nonton JKT48 live, tp di sini konsernya ratusan ribu kak kalo di Diamond *nangis*
    pengen jg foto sama costplaynya hahha. Wah harusnya kak Mei puasa dulu sebelum kesitu, jadi pas ateng bisa nyicipin semua makanan yg dijual :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa aku tau kalau di diamond mahal, EO-nya temenku hehehe
      iya nih padahal di sana makanannya enak-enak, tapi malamnya aku makan kok Aseh hehee

      Hapus
  2. ih keren yah ada event begituan,
    kalo dipaembang ada juga even ginian, gue bakal ngundanng Miyabi deh keacara ini. (Jangan tanya kenapa)
    Btw, elu disini cuma mampir aja mbak ? nggak jaga both atau apa gitu ?? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. What ??? Miyabi? OMG, hahahhaa
      gak, emang niatnya cuma maen, ngapain juga jaga stand hahaha

      Hapus
  3. Gratis ? :O
    kak Mei yg aku tau cuma JKT48 sama J-Rock saja hehehe
    Walaupun gak terlalu suka jepang, tp kayanya seneng kalo bisa dateng ke acara gituan, bisa nyari gebetan baru hahaa
    Kak mei kenapa gak pake cosplay juga... ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa gratiiiis hehehe
      gak pakai soalnya gak ikut acaranya, cuma sbg penonton saja hehe

      Hapus
  4. wah seru,kalau aku tahu kesana juga deh. Mei selama gak ada listrik trus gimana tuh?

    BalasHapus
  5. saya suka yang tentang Jepang :)

    BalasHapus
  6. Emang udah pernah nyobain ramalan Jepang, Mei? Koq gak nyobaini, sih. Tak traktir deh, Mei. Hahahaha
    Asyikk ya Jepangan gitu. Ramai banget.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis