Rabu, 18 November 2015

Rambut Sehat Alami dan Bebas Rontok Bersama HG Shampoo

Assalamu'alaikum :)

Belum lama ini saya melahirkan seorang bayi laki-laki yang sangat lucu. Hampir setiap hari saya bermain dengannya, sampai suatu saat saya tersadar "Loh kok ada banyak sekali rambut rontok di baju anak saya?". Usut punya usut ternyata rambut yang tersebar dimana-mana itu adalah rambut saya sendiri. Mengapa rambut saya rontok? Apakah ini tanda-tanda saya sudah tua? Atau akankah saya mengalami kebotakan? Oh tidak!
ILUSTRASI PRIBADI

Tidak biasanya rambut saya rontok seperti ini. Di dalam keluarga saya tidak ada sejarah rambut rontok atau botak. Ayah, ibu, dan adik semua memiliki rambut yang subur dan lebat. Bahkan kakek dan nenek yang sudah tua pun masih memiliki rambut yang banyak. Tak mau berlarut-larut akhirnya saya mencari tahu penyebab rambut rontok bagi ibu menyusui seperti saya. Syukurlah masih kategori wajar, tapi malu dong kalau setiap hari mengalami kerontokan rambut?

Rambut adalah mahkota bagi pemiliknya. Tidak hanya perempuan saja yang wajib memperhatikan rambut, laki-laki pun sama. Rambut merupakan bagian terpenting yang dapat menunjang rasa percaya diri. Secantik dan setampan apapun jika rambut tidak dirawat dengan baik pasti akan merusak penampilan. Lalu kenapa banyak orang yang mengalami masalah rambut rontok atau kebotakan? Berikut saya jelaskan sedikit alasannya:

ILUSTRASI PRIBADI

1. Ketombe.
Tahu dong ya apa itu ketombe? Selain merusak penampilan dan gaya rambut, ketombe juga menghambat penyerapan oksigen pada kulit kepala. Jadi tak heran jika rambut mudah rontok apabila ketombe menyerang kulit kepala kita.

2. Gaya hidup.
Makan makanan yang berlemak, tidak sehat, dan mengkonsumsi obat-obatan atau minuman beralkohol juga menyebabkan menipisnya rambut. Sama halnya jika sering mengecat rambut dan pemakaian bahan kimia lainnya.

3. Stres.
Sudah bukan rahasia lagi jika stres merupakan faktor kerusakan pada kulit, termasuk kulit kepala yang mengikis kekuatan rambut sehingga rambut menjadi lemah dan akhirnya rontok.

4. Masa melahirkan dan pasca melahirkan.
Masa-masa hamil dan setelah hamil merupakan salah satu penyebab rontoknya rambut. Hal itu terjadi karena ketidakseimbangannya perubahan hormonal.

5. Faktor keturunan.
Biasanya jika orang tua kita memiliki riwayat kebotakan, tidak menutup kemungkinan keturunannya juga akan mengalami hal sama. Tapi kita masih bisa mengatasinya sedini mungkin sebelum kebotakan tersebut benar-benar terjadi.

Setelah tahu beberapa penyebabnya berikut saya jelaskan cara mengatasi rambut rontok:

1. Mengkonsumsi nutrisi yang cukup seperti protein dan kalori.
2. Membiasakan pola hidup yang baik, seperti olahraga dan menjauhi obat-obatan.
3. Menggunakan lendir lidah buaya yang dicampur dengan madu lalu dioleskan pada rambut.
4. Menghindari menyisir saat rambut dalam kondisi basah, karena saat basah rambut menjadi mudah rontok.
5. Memilih sampo dan hair tonic yang ampuh untuk kulit kepala.

Kita tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah ada obat penumbuh rambut yang mutakhir yaitu HG Shampoo dan HG Hair Tonic yang terbuat dari bahan alami dan diolah secara modern sehingga menghasilkan produk perawatan rambut shampoo dan hair tonic yang ampuh atasi kerontokan (1).


HG Shampoo dan HG Hair Tonic bekerja secara maksimal dan membantu proses pertumbuhan rambut yang baru. Bahannya yang alami sehingga nyaman dan tidak menimbulkan efek samping. Formula yang digunakan pun sangat lembut dan cocok digunakan sebagai teman perawatan rambut.

Ada dua pilihan yang dapat kita gunakan, yang pertama untuk laki-laki dan yang kedua untuk perempuan. Keduanya sama-sama memiliki keunggulan seperti menumbuhkan rambut serta menebalkannya, menghambat tumbuhnya uban, dan yang jelas mampu mengurangi kerontokan rambut. Selain itu, HG Shampoo dan HG Hair Tonic juga bekerja dengan menutrisi akar rambut dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala.


Produk HG Shampoo dan HG Hair Tonic ini bisa didapatkan di Carrefour, Guardian, Giant, Apotek K24, Sendnpay.com, Hero, Naga, Kimia Farma, Apotek Roxy, dan sebagainya. Apalagi sekarang ada varian HG Shampoo travelling pack yang memudahkan untuk kita bawa saat berpergian. Nah, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi atau pun kurang percaya diri karena HG Shampoo dan HG Hair Tonic adalah solusi yang tepat untuk mengatasi rambut rontok dan tipis.

Rambut lebat, indah, dan alami sekarang bukan jadi mimpi lagi. Kita bisa tambah percaya diri dengan rambut sehat bersama HG Shampoo dan HG Hair Tonic :) :) :)

Sumber:
(1) http://www.hgshampoo.co.id/mengenal-penyebab-kebotakan/
Gambar: ilustrasi pribadi dengan merujuk ke www.hgshampoo.co.id

Salam,
@meifariwis

24 komentar :

  1. Saya juga sering rontok rambutnya kak, tapi akibat gel rambut sih. lagian rambutku lebat jadi kalo rontok gak berpengaruh. hahaha...

    ini yang dipake orang-orang tua di iklan itu bukan sih? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ya kalau terus menerus rontok bisa gawat tuh hehehe
      Ini bintang iklannya ferry salim

      Hapus
  2. Dulu sering banget ketombeaan dan rontok tapi semenjak jaga nutrisi makanan dan kurangi stress
    rambut rontok udh mulai berkurang ya walaupun masih suka rontok juga skrng
    tapi mungkin saya akan mencoba membeli shampoo itu untuk mencobanya :D

    BalasHapus
  3. Aku belum ngalamin sih rambut rontok, tapi pasti repot juga kalau rambut tiba-tiba rontok gak ada sebabnya.
    Ini berguna banget ya kalo habis potong rambut tapi potongnya kependekan jadi biar cepet tumbuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kalau potong rambut beda lagi hahahhaa
      Mudah2an rambut km tetap trjaga dan bebas rontok deh

      Hapus
  4. baru tau ketombe bisa jadi salah satu penyebab rambut rontok. kudet banget yak gue. kayaknya postingan ini cocok buat bapak ketua BE:bapak edotz. kalau uban kenapa tuh? selain faktor usia dan keturunan, apa ketombe juga bisa bikin ubananan? hmm.. pusing pala sam smith.

    BalasHapus
  5. Rambutku jg sekarng rontok mulu nihh.. Tp gak tau pnybabnya apa, ntah stress, ketombe, atau apa._. Kalo abis keramas tuh rambut yg rontok banyak deh, pas nyisir jg :(
    Itu HG shampoo nya bsa ngilangin ketombe jg gak kak? Agak kapok sih ganti2 sampo mulu._.

    BalasHapus
  6. Waduh kebetulan rambut saya udah rontok di usia muda Mbak, di bawah 30 tahun saya udah botak ya. Ya kayaknya betul tuh ya, karena stress, karena saya pernah mengalami pahitnya cinta kasih gitu deh jadinya stress ya, wkwkwkw, dan memang kakek saya dulu waktu mudanya udah rontok gitu ya sama kayak saya sekarang, jadi faktor keturunan juga siiipp ngaruh ya, tapi untungnya banyak aktor-aktor hollywood yang botak-botak ya jadi saya tidak terlalu bersedih ya akibat botak,,, hahahahahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal yang botak2 itu macho lho mas.. lihat tuh vin diesel, jason statham, dll.. :D

      Hapus
  7. Ini Promosi ya? Hehe..
    Tapi limayan lah mbak, jadi dapet ilmu buat atasin rambut rontok :D
    Kan lumayan, sebelum kepala botak, harus cepat bertindak :D

    BalasHapus
  8. Terima kasih banyak tipsnya Mba, Walah, ternyata stress salah satu penyebab rambut rontok. Ohiya, rambutku sejak makin panjang dan sering aku ikat dalam hijab, juga mendadak gampang rontok.

    BalasHapus
  9. Kak Mey, sekarang makin ketje aja ilustrasinya. Gue aja belum tentu bisa buat begituan. Keren kak. Lanjutin...

    Ngomongin rambut rontok, iya ni. Gue juga sering ngerasain ini. Kadang baru sadar, kalo lagi masak. Pas udah mateng, eh ada rambut jatoh di makanan. Sykurnya makan buat sendiri. Kalo ada orangkan jadi gak enak.

    Makasih lho kak, solusi dan tipsnya. Semoga bermanfaat. Sepertinya HG-nya bagus buat rambut, ya. (NGarep diendors juga) :D

    BalasHapus
  10. Waaah, aku malah baru tau kalau ada shampoo namanya HG. Merk baru ya? kotaknya keliatan premium gitu..

    Kayaknya di umur umur yang masih segini, rambut rontok masih belum jadi masalah buatku deh. mungkin ntar habis melahirkan kali ya.. (lah.)

    BalasHapus
  11. Capcus ke tekapeh aaa...
    Rambut eike sudah seperti kembang jagung nih
    Ma kasih telah berbagi ya Mei...

    BalasHapus
  12. Kalo saya belom mulai rontok. Stress? Lumayan. Gaya hidup? Yap, suka makan makanan yang berlemak.
    Untung aja, sih, gak rontok. Eh, belum rontok maksudnya. Kalo soal nyisir ketika rambut masih dalam keadaan basah emang gak pernah. Pasti dikeringkan dulu pake handuk. Tapi ada juga, loh, yang suka rambut botak :v

    BalasHapus
  13. wah boleh dicoba nih, daripada ribet pake lidah buaya

    BalasHapus
  14. Aku kira memang itu Dede kecil rontok rambutnya. :D

    BalasHapus
  15. Mau donk mencobanya, terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  16. rambut saya rontok mau coba pake HG :)

    BalasHapus
  17. keturunan juga bisa yaa .. kalau keturunan kayanya susah kalau diobatinnya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis

Back to Top