Acer Liquid Z320, Smartphone Lengkap yang Membuat Hati Orang tua Tenang dan Anak Senang

Assalamu'alaikum :)

Fenomena anak yang suka main gadget

Belum lama ini saya telah melahirkan seorang putra bernama Kenzo, sekarang dia sudah berusia 7 bulan. Meski masih kecil, saya suka memikirkan mainan apa yang cocok untuk dia kelak. Beda zaman beda permainan tentunya, kalau dulu saya sering bermain di luar rumah, main lompat tali, main masak-masakan, dan sebagainya, anak sekarang lebih suka bermain gadget. Saya tidak bisa sepenuhnya menyalahkan hal tersebut karena zaman memang sudah berkembang. Sebenarnya banyak dampak positif dari kemajuan teknologi ini, tapi jika kita lengah dan tidak memperhatikan apa yang sedang diakses oleh anak maka akan terjadi hal negatif bagi buah hati. Ini adalah PR besar buat saya kelak jika Kenzo sudah besar.


Sebagai orang tua adalah hal yang wajar jika kita khawatir terhadap perilaku anak, terlebih sekarang banyak terjadi kejahatan akibat kecanduan smartphone. Tidak jarang anak-anak bermain games yang berisi kekerasan. Selain itu, ada pula tayangan-tayangan online yang tersebar luas di dunia maya yang dapat diakses kapan saja oleh si anak. Dari sinilah peran orang tua sangat diperlukan, selain menerapkan aturan main, orang tua juga harus pandai memilih smartphone yang juga cocok jika digunakan oleh buah hati. Seperti yang telah dituliskan di website Acer Indonesia mengenai 4 Tips Aman Anak Main Smartphone, yaitu:
  1. Alokasi bermain gadget sekitar 1-2 jam saja
  2. Membatasi isi konten
  3. Dampingi anak
  4. Selektif memilih perangkat

Mendampingi anak saat bermain gadget adalah salah satu bentuk pengawasan orang tua agar anak tidak terjerumus

Kabar gembiranya kini Acer telah mengeluarkan smartphone terbaru dengan tipe Liquid Z320. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur Kids Center yang dirancang khusus untuk anak-anak. Konten yang ditawarkan juga beragam mulai dari video Youtube sampai macam-macam games anak. Tampilan Acer Liquid Z320 ini sangat menarik dengan pilihan ikon yang warna-warni sehingga anak tidak jenuh saat menggunakannya.

Fitur Kids Center di Acer Liquid Z320

Selain mudah digunakan oleh anak-anak, orang tua dapat mengatur konten dengan cara mengaktifkan Extra Safe Zone yang berfungsi sebagai kunci di Kids Center, sehingga keamanan akan semakin terjaga. Fitur Kids Center ini juga memberikan usulan kepada pengguna tentang games dan aplikasi apa yang boleh digunakan. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat dari Kids Center Acer Liquid Z320 ini:

Konten dari Kids Center

Semua konten yang ditawarkan bersifat edukatif, anak-anak bisa menambah wawasan mereka dengan melihat-lihat video di Youtube yang pastinya aman, karena Acer telah mendesainnya sedemikian rupa sehingga anak tidak bisa mengakses konten yang tidak sesuai dengan usianya. Selain video, anak-anak juga bisa melakukan kegiatan atau selfie dengan bingkai menarik dari Kids Center. Ada pula aplikasi mewarnai dan menggambar untuk mengembangkan ketrampilan anak. Intinya orang tua tidak perlu khawatir internet merenggut kepolosan anak kita, karena Kids Center adalah solusinya.

Salah satu isi dari Acer Liquid Z320

Apakah hanya Kids Center keunggulan dari Acer Liquid Z320 ini? Tentu saja tidak, smartphone ini didesain supaya cocok untuk orang tua maupun anak. Smartphone ini merupakan salah satu pelengkap mobilitas masyarakat saat ini. Dengan berbagai "isi" yang pas untuk digunakan sehari-hari, Acer menghadirkan spesifikasi smartphone yang cukup mumpuni tapi dengan harga yang terjangkau. Kita diberi kebebasan untuk menggunakan kartu SIM apa saja karena Acer telah menyediakan Dual SIM. Tak hanya itu, dengan prosesor Quad-core 1.1GHz memungkinkan kita bebas berselancar di dunia maya tanpa hambatan. Apalagi RAM 1 GB dan memori internalnya 8 GB sehingga kita bisa menyimpan banyak aplikasi pilihan. Berikut ini spesifikasi lengkapnya Acer Liquid Z320:

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Setelah mengetahui spesifikasi Acer Liquid Z320 di atas, masih ada fitur unggulan lainnya yang mampu memikat hati banyak orang lho. Smartphone ini memang diciptakan untuk kalangan masyarakat Indonesia dengan berbagai macam kebutuhan. Mau tahu apa saja keunggulan lainnya itu? Lets find out!

Fitur unggulan Acer Liquid Z320

1. Layar yang nyaman
Smartphone ini memakai teknologi IPS (In-Plane Switching) yang memungkinkan layar terlihat jelas saat berada di bawah sinar matahari. Ukurannya pun sangat pas yaitu 4.5 inch yang mudah digenggam maupun dimasukkan ke dalam saku. Hebatnya lagi Acer Liquid Z320 ini juga memakai teknologi BluelightShield sehingga mata kita tidak mudah lelah saat menatap layar seluler dalam waktu yang lama. Ayo ngaku siapa yang suka lama-lama pantengin layar seluler? Berarti smartphone ini cocok buat kamu.
2. Nyaman digenggam dan asik untuk berselfie
Dengan desain yang kokoh berupa hairline brush dan frame tengah berupa NCVM (non-conductive vacuum metalizing), smartphone ini terlihat semakin nyaman dan elegan. Selain itu, Acer juga melengkapi fitur voice control sehingga memudahkan kita saat berselfie karena tidak perlu lagi memencet tombol, hanya dengan perintah suara kamera sudah bisa memotret diri kita. Seru kan?
3. Terdapat Gourmet Mode
Smartphone ini dilengkapi pula fitur Gourmet Mode yang membuat setiap foto menjadi lebih fokus. Terlebih lagi kamera utamanya 5 MP dengan LED flash light dan kamera depan 2 MP fixed focus membuat kegiatan memotret kita menjadi menyenangkan. 
4. Aman bagi anak
Seperti ulasan sebelumnya bahwa Acer Liquid Z320 ini adalah smartphone yang sangat aman untuk anak. Di dalamnya ada sebuah aplikasi Kids Center yang terdapat Parental Control sehingga orang tua bisa kapan saja mengontrol penggunaan smartphone ini.
5. Aktivitas internet jadi semakin cepat
Acer Liquid Z320 merupakan smartphone dengan RAM 1 GB dan prosesor Quad-core 1.1GHz. Kita jadi lebih leluasa saat melakukan kegiatan internetan.
6. Kualitas suara jernih
Suka mendengarkan musik? Acer ini mengedepankan kualitas suara dengan teknologi DTS Sound. Tingkatan audionya bagus dengan kejernihan yang maksimal, bahkan berasa mendengarkan konser musik. Semua lagu dapat dinikmati melalui earphone maupun speaker, jadi kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Nah, sekarang sudah tau apa saja keunggulan dari Acer Liquid Z320 ini kan? Bagaimana siap untuk membawanya pulang? Tenang, meski memiliki fitur dan spesifikasi terbaik tapi harga untuk Acer Liquid Z320 ini lumayan terjangkau lho. Berapa sih? Penasaran? Harganya cuma Rp 999.000,00, dapat dibeli di e-commere maupun toko smartphone langganan. Yuk beli, kapan lagi punya smartphone yang cocok untuk mobilitas plus dapat memproteksi si kecil dengan aplikasi Kids Centernya? Bersama Acer Liquid Z320, Anak Senang! Orangtua Tenang!


Sumber:
Semua ilustrasi adalah karya pribadi dengan merujuk pada gambar dan isi dari website Acer Indonesia di http://www.acerid.com.

Salam,
@meifariwis

19 komentar

  1. wow keren deh infografisnya. sukses ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mb. sukses buatmu juga

      Hapus
  2. Kenzo, apa kabarnya?
    Wah mbak jago gambar juga yah...
    Semoga menang nih mbak lomba nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenzo kabarnya baik om
      Amin, makasih ya doanya

      Hapus
  3. Kalau saya pribadi, kurang setuju memperkenalkan gadget pada balita...
    Minimal sampai usia sekolah, itu juga HP yang cuma bisa telepon dan sms saja :)
    Pernah baca bahwa sang founder Apple Steve Jobs, tidak mengizinkan anaknya bermain gadget (iPad) ciptaannya?
    Aku sangat kaget saat mengetahui fakta ini.
    Namun kemudian bisa memahami.
    Aniwei, good luck buat lombanya ya Mom... :)


    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sekarang orang tua harus pandai mengontrol kebiasaan anak saat main gadget. sekarang jg sudah ada smartphone yg aman buat anak mom, ada acer liquid z320 yg didalamnya ada fitur kids center, aman buat buah hati kita mom

      Hapus
  4. Hello salam kenal. Meninggalkan jejak kata telah bertandang disini. Rumah kata yg menyenangkan. Selamat berkata2 slalu

    BalasHapus
  5. klo saya tertarik dgn gourmet modenya... pengen :))

    BalasHapus
  6. inovasi acer yang satu ini memang keren ada parenting care juga.
    oh iya kak bisa minta folbacknya? salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, bisa sekalian mengedukasi anak
      salam kenal jg ya

      Hapus
  7. Selain harga terjangkau banyak banget yah keunggulan dari Liquid Z320 ini,reviewnya juga keren abis mbak,sukses ya :)

    kunjungi juga reviewku di http://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    BalasHapus
  8. Reviewnya kereeen.. Good luck mbak lomba nya
    Infogravisnya bagus-bagus.. *dan jadi pengen punya liquid Z320 nya peduli banget soal parenting ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Yas
      yUK BELI SMARTPHONEnya hehe

      Hapus
  9. Bener banget, biar gak khawatir lagi karena ada fitur parentingnya

    BalasHapus
  10. aih keren ilustrasinya Mei

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis