Perayaan Imlek Tahun 2016

Assalamu'alaikum :)

Halo....selamat hari raya Imlek, Gong Xi Gong Xi Gong Xi..... :) :) :)

Ups telat ya? "maafkan", saya merasa bersalah jika tidak memposting tulisan ini :p

Jadi begini, akhir bulan Februari yang lalu, sekolah tempatku mengajar sedang merayakan hari raya khas Tionghoa atau yang biasa kita kenal dengan Hari Raya Imlek. Sebagai salah satu bagian dari tim sekolah Charis Global, rasanya sayang sekali melewatkan acara spesial ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sekolah memang selalu merayakan setiap hari besar keagamaan termasuk Imlek. Cerita tahun lalu silakan baca di:


Bagi saya, Imlek tahun ini memberikan nuansa yang berbeda, kenapa? Karena ini adalah kali pertamanya saya merayakan Imlek di rumah kepala sekolah bersama suami, anak, dan rekan-rekan kerja. Selain bisa berkumpul bersama-sama, mengunjungi kepala sekolah dan beserta keluarganya bisa menjalin silaturahmi (apalagi pas dapat angpao....eeeh :)



Perayaan Imlek dilanjutkan kembali ke rumah Mr. Hendrik (salah satu petinggi sekolah juga) dan lagi-lagi saya dapat angpao, hahaha. Rejeki anak sholeh kan ya? Kata orang Imlek identik dengan hujan dan benar saja, sore harinya hujan turun begitu lebat, saya dan teman-teman menunggu hujan reda sambil bersantai dan berbincang-bincang bersama.

***

Keseruan Imlek tentu saja masih berlanjut di sekolah, tepatnya tanggal 22 Februari 2016. Tema kali ini mengusung tentang hari kasih sayang. Arti kasih sayang disini supaya anak lebih bisa menyayangi teman-temannya, menghormati gurunya, dan menghargai setiap perbedaan yang ada di sekolah. Uniknya, meski mereka masih kecil-kecil tapi mereka sudah bisa menampilkan suatu karya tanpa dibantu oleh gurunya. Kompetisi menyanyi dan menari misalnya, setiap siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 mereka berhasil menghibur teman serta guru-guru yang hadir dalam acara tersebut.

Selain tampil di atas panggung, anak-anak juga mengikuti beberapa kegiatan seperti menyanyi bersama lagu Mandarin. Siapa saja yang menyanyi dengan bagus maka anak tersebut akan diberi cokelat sebagai hadiah. Namanya juga anak-anak, jika tahu diiming-imingi hadiah mereka pasti semakin bersemangat.

Lomba menyanyi dan menari pun usai, acara dilanjutkan dengan foto bersama teman-teman di area photobooth sebagai kenang-kenangan dilanjutkan pembagian hadiah. Oh iya, acara kali ini semua guru dan anak-anak kenyang dengan berbagai makanan khas cokelat dan cemilan. Selain puas dengan kegiatannya, kami juga puas dengan makan-makannya hahaha, LOL.


Potluck yang banyak banget macamnya hehehe

Foto anak-anak dengan kepala sekolah

Photobooth

Photobooth





Best costume

 

Meskipun acaranya tidak begitu lama, tapi cukuplah menghibur guru-guru dan staff. Saya juga melihat anak-anak begitu antusias dengan acara ini, maklum mereka sudah terlalu berpusing ria dengan pelajaran, jadi momen seperti Imlek dan makan-makannya sangat mereka nikmati. 

Oh iya, selesai acara semua guru dan karyawan mendapatkan angpao dari kepala sekolah. Isinya berapa Mei? Rahasia dong xixixixi. Semoga tahun Monyet ini bisa membawa berkah untuk sekolah, siswa, guru, staff, petinggi sekolah, dan pastinya untuk kita semua. Amin Sampai jumpa di postingan berikutnya ya mwaaaaaah :)

Salam,

15 komentar

  1. WAHAHA, keren keren..
    ngomong ngomong tuh ada makanan berwujud hp, itu namanya apa ya?
    Pasti bikin baper tuh tema imleknya, kasih sayang, kapan ya bisa tersampaikan buat kamu.. Eaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan makanan, hehehee

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Awalnya kaget baca, lah kok ini bahas imlek? Kan udah lewat. Ternyata posnya aja yang telat di luncurkan. Hahahahha
    Seru banget tuh, apalagi angpaonya. Mauuuu donggggg :D Makanannya leh uga itu, manisan semua yah? Gak gemuk ntar? Hehehehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah lewat banget hehe
      Seneng kalau dapat angpao
      Gak bakalan gemuk :p

      Hapus
  3. Kak mey, sekedar mengingatkan. Keknya banner BE yg kak pasang di blog, udah Limited. Sebaiknya ganti yg baru di web BE, ya kak.

    Ngomongin, Imlek. Gue sering banget dapet keseruan kalo pas lagi Imlek. Misalnya : Bisa liat Ratusan Lampion yang bikin gue baper. Karena ngeliatnya Sendiri XD

    Tapi, ini temanya emang keren, juga. Kasih Sayang Hem... kapan, ya kak. Gue bisa ngasi kasih sayang gitu? hahaha.

    Bagi seorang ibu, melihat antusias anak-anak adalah kebahagiaan tersendiri. Ya, meskipun acaranya lama, yang penting anak seneng. Bener gak, kak?

    BalasHapus
  4. Adek kecil yang pakai kostum yukata beneran lucuuu. Manis banget kayak anak Jepang beneran. Btw Mba, bukan anak kecil aja yang senang kalo dikasi coklat ... aku juga. *loh

    BalasHapus
  5. Wahhhhhhhh banyak makanannn hahahhaha. Hari - hari perayaan gini selalu rame ya, kumpul - kumpul dengan keluarga, chit - chat, foto - foto, making memories :* lovely.

    BalasHapus
  6. bagi-bagi dong kak Mei angpao-nya.. hihihi
    bagi kuenya juga dong kak.. hehehe
    apa-apan ini, kok saya fokusnya ke makanan-nya sihh..

    BalasHapus
  7. Haloo kak Mei, kapan ke Sidoarjo lagi nih? Rindu sama blogger-blogger yang dulu pernah kumpul di alun-alun Sidoarjo hehe. Nanti si kecilnya mungkin juga bisa diajak hehe

    Enak banget yaa, udah diundang makan-makan, dapat angpao lagi. itu yang disajikan kok kayaknya jajanan semuua yaa, nggak ada makanan nasi tumpeng atau apa gitu haha. Tapi bener juga sih, kan perayaannya Imlek.

    Semoga di tahun monyet lebih berkah yaa. Acara tema kasih sayangnya juga seru banget tuh.

    BalasHapus
  8. Di saat baca postingan ini fokus gue tiba-tiba teralih sama makanan yang banyak itu... wkkww. bikin ngiler. Besok-besok kalo ada lagi, boleh lah simpen satu karung buat gue.

    Kalo udah gede tu masih bisa dapet angpao ya? :D

    BalasHapus
  9. iya... foto yang paling menghipnotis ya foto potluck yang bejibun makanannya itu... hahaha. Senyumnya anak2 juga luar biasa ya.
    Duh, kenapa ga ngabarin sih, kalo ngabarin mungkin saya bisa ikutan nih # modus nikung angpaw teman.. wkwkwkwk
    Saya dulu juga pernah kerja di sebuah sekolah global di Bandung, baca postingan ini mengingatkan saya pada masa lalu. udah ah.. jangan dibahas.. takut baper.. hahaha
    sukses acaranya ya mba Mei... mmuuaahhh

    BalasHapus
  10. terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

    Obat Kuat Tahan Lama Tanpa Efek Samping

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, silakan berkomentar dengan sopan ya. Jangan lupa follow ig/twitter juga di @meifariwis